Liburan Seru di The Jayakarta Lombok Beach Resort

the-jayakarta-lombok-001

Liburan Seru di The Jayakarta Lombok Beach Resort. Liburan memang tidak selalu harus diisi dengan bepergian ke tempat yang jauh, bukan? Hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menikmati suasana liburan tersebut, meski hanya dalam waktu yang singkat dan ke tempat yang tidak jauh dari rumah. Seperti cerita liburan seru keluarga kami seminggu yang lalu di salah satu resort di pulau Lombok, The Jayakarta Lombok Beach Resort namanya. Sebuah resort yang letaknya tidak jauh dari kota Mataram tepatnya di Jalan Raya Senggigi KM.4, berhadapan langsung dengan birunya air laut dan pepasiran pantai yang masih bersih, serta lingkungan resort yang benar-benar asri.

Selamat Datang di The Jayakarta Lombok Beach Resort, Selamat Liburan

the-jayakarta-lombok-007

Jika berwisata ke Pantai Senggigi, The Jayakarta Lombok Beach Resort ini adalah resort pertama yang akan teman-teman jumpai. Dan itu menjadi alasan kami menghabiskan liburan seru di sini, yaitu karena lokasinya yang masih terbilang dekat dari kota Mataram. Juga karena resort ini tidak berada di kawasan ramainya Senggigi, jadi buat yang pengen liburan dengan tenang bersama keluarga atau mau melipir sejenak dari keramaian, maka The Jayakarta Lombok Beach Resort adalah tempat liburan yang cocok buat kalian.

Masa liburan sekolah kemarin memang cukup panjang. Namun karena kami tidak pulang lebaran ke Makassar maupun Balikpapan dan sanak saudara banyak yang datang ke Lombok, otomatis hari hari liburan lebih banyak dihabiskan di rumah. Kalaupun keluar, ya paling di situ situ saja ๐Ÿ˜€ Kemudian ajakan jalan jalan akhirnya terlontar dari mulut si kecil yang sekarang duduk di bangku TK B tersebut. Ya, dia ingin liburan.

the-jayakarta-lombok-013

Disebutkannya nama-nama objek wisata yang ada di Lombok. Mulai dari yang lokasinya masih wajar seperti Pantai Penghulu Agung hingga yang lokasinya lumayan jauh dari rumah kami, Pantai Seger misalnya. Belum lagi kalau si kecil satu ini menyebutkan sejumlah nama objek wisata yang bahkan bapak ibunya belum sukses sampai di sana, yaa yang ekstrim ekstrim macam Air Terjun Mangku Sakti dan Gunung Rinjani. Beughh..kan repot~ wkwkwkw

Diantara sederetan objek wisata yang disebutkannya tadi, ada pula opsi renang renang hore dan pengen bermalam di hotel. Akhirnya setelah diskusi dengan si anak, aplikasi booking hotel dan saldo rekening #eh, maka diputuskanlah untuk staycation di The Jayakarta Lombok Beach Resort. Liburan semalam saja cukuplah yaa, anaknya bisa senang berenang dan emaknya Alhamdulillah dapat bahan buat update postingan blog ๐Ÿ˜€

Liburan Dua Hari Satu Malam, Bisa Apa Aja?

the-jayakarta-lombok-002

Kalau sejumlah orang biasanya stay di hotel dalam waktu beberapa hari, kami mah dua hari satu malam aja cukup. Tapi kalau ada yang mau kirim voucher menginap juga boleh #eh, itu alamat email udah tercantum di sidebar yakk #ngelunjak. Iya, terus liburan di resort cuma semalam itu bisa apa aja? Jangan-jangan malah gak berasa liburannya. Ah, tidak juga. Kan tergantung dengan siapa dan bagaimana cara kita menikmatinya. Ihik. Jadi ceritanya, Sabtu siang kami bertiga (saya, Rani dan papanya) udah siap-siap dari rumah. Barang bawaannya ya ransel masing-masing. Berangkatnya motoran. Jarak The Jayakarta Lombok Beach Resort dari pusat kota Mataram hanya sekitar 10km, kalau motoran kira-kira butuh waktu 20 menit lah untuk sampai ke sana.

the-jayakarta-lombok-014

Setibanya di resort, seperti biasa urus check in dan lain lain. Yang mana Rani udah gak sabar aja pengen nyebur ke kolam. Eh iya, sekadar info..anak saya sudah mengenal resort Jayakarta sejak berusia 3 tahun (dih..kayak usianya sekarang sudah berapa aja hehehe) dan dia ngefans banget sama kolam renang yang dimiliki resort dengan predikat bintang 4 ini. Sudah pada tahu belum kalau koleksi kolam renang The Jayakarta Lombok Beach Resort itu oke punya? Iya, koleksi. Soalnya kolam renangnya gak cuma satu. Tapi banyaaaakk. Saya pernah menuliskannya di blog. Baca gih~

the-jayakarta-lombok-012

Ini kami, saat liburan di Jayakarta tahun 2014 lalu

Intinya sih kita liburan biar santai aja. Lari bentar dari rutinitas kerjaan plus biar bikin senang si kecil. Besok besok kalau temannya pada cerita liburan ke mana gitu, setidaknya dia punya bahan cerita juga. Wkwkwkw..motivasi apa bangetlah ini. Jadi dengan waktu liburan yang singkat kemarin, kita dihabiskan dengan renang renang santai, duduk duduk lihat birunya laut sambil foto-foto dan baca buku atau sekadar santai di kamar aja. Niatnya sih pengen lihat sunset, tapi sayangnya sejak Sabtu sore itu hujan turun dengan derasnya. Ya udah, kita di kamar aja. Makan Sop Buntut yang jadi menu idola kita kalau pas ke Jayakarta, yang rasanya tetap enak, gak berubah sama sekali sejak kami ke sini tahun 2013 lalu, yang berubah harganya aja T_T #yaiyalah

Sejumlah Alasan Mengapa Memilih The Jayakarta Lombok Beach Resort

the-jayakarta-lombok-011

Selain karena lokasinya yang berhadapan dengan pantai namun tidak begitu jauh dari kota Mataram, ratenya yang termasuk terjangkau untuk ukuran resort bintang 4 (cek aja langsung di webnya ya cyin..) ada sejumlah alasan lagi mengapa saya memilih resort yang didirikan sejak tahun 1992 (beugh..nyaris seumuran kita! hehehe) ini sebagai tempat liburan kami sekeluarga. Pertama, tentu saja saya suka dengan konsepnya yang menyatu dengan alam. Selama berada di kawasan Jayakarta Lombok, mata kita akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan aneka tanaman lainnya. Mungkin ini yang menjadikan suasana di sini senantiasa sejuk, bahkan di saat siang hari sekalipun.

Kedua, seperti yang sudah saya ceritakan. Saya suka dengan koleksi kolam renangnya. Mulai dari kolam yang kedalamannya cuma satu jengkal, sampai yang kedalaman 1,8 meter semuanya ada di sini. Ada pula kolam ala ala pantai. Jadi ada pasirnya gitu. Ya buat anak anak yang pengen renang kayak di pantai tapi takut ombak bisalah nyebur di kolam ini. Seperti terlihat pada foto yang diperagakan model di atas ๐Ÿ˜€

Ketiga, The Jayakarta Lombok Beach Resort ini asyik banget seninya. Sejumlah perabotan yang tersedia di kamar emang jauh dari kesan modern. Kebanyakan kombinasi kayu dan rotan gitu. Ada motif tenun ikat juga menghiasi interior kamar. Terus gitu, saya suka peta peta yang tersedia di kawasan resort ini. Unik. Soalnya dilukis. Apa lagi ya? Eh iya ding, makanannya juga enak enak. Menu sarapannya komplit lah. Rasanya pengen nulis satu postingan aja khusus membahas makanan di sana. Heuheuheu. Selama di sana kemarin kita seperti biasa pesan Sop Buntut, terus karena lagi ada promo Pizza namanya sih Jayakarta Pizza apa gimana gitu #lupa. Seporsi gini harganya 80K. Termasuk murah kan ya untuk ukuran hotel eh resort. Dan rasanya enak. Soalnya Rani sukses makan beberapa slice. Yap, standar makanan enak itu kalau Rani doyan makannya gini ๐Ÿ˜€

the-jayakarta-lombok-009

Aih, nulis postingan kayak gini kok jadi baper ya? *pengen liburan lagi* Ada yang mau bagi bagi voucher hotel gak nih? Oh ya, surprise aja gitu kemarin pas nginap di sini di lacinya sudah disiapkan seperangkat alat shalat ๐Ÿ™‚ Alhamdulillah yaa.. semoga hotel hotel selanjutnya yang jadi sasaran staycation kami juga menyediakan hal yang sama. Sederhana sih, tapi bagi kami disediakan peralatan shalat gini rasanya tuh senang banget. Yang mana dulu dulu kan adanya cuma petunjuk arah kiblat aja.

Ya udah, segitu aja yang bisa kita ceritakan dari kegiatan liburan seru di The Jayakarta Lombok Beach Resort tempo hari. Segitu dulu, padahal udah seribu kata aja. Heuheuheu. Teman-teman gimana liburannya kemarin? Pada ke mana? Cerita dong ๐Ÿ˜‰

The Jayakarta Lombok Beach Resort and Spa
Jln. Raya Senggigi KM. 4 Lombok Barat
Telp. +62 370 693045-8

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • Evi July 27, 2016 at 11:44 pm

    Tak banyak hotel yang menyediakan perangkat sholat ya Mbak Andy. Biasanya hanya hotel hotel Syariah. Mungkin karena Lombok identik dengan negeri seribu masjid perangkat ditetapkan jadi bagian amenities di hotel ini ๐Ÿ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 3:53 pm

      Iya mbak, betul sekali. Saya juga tumben nih nginap di hotel yang menyediakan peralatan shalat. Makanya langsung excited banget :))

      Reply
  • Hipnoterapi Semarang July 30, 2016 at 4:24 am

    wew keren hotelnya …
    asik dah bisa jalan-jalan

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 3:54 pm

      Hotelnya asyik banget nih, kk hipno~
      yuk yuk main main ke Lombok ๐Ÿ™‚

      Reply
  • monda July 31, 2016 at 1:19 pm

    keren ini hotelnya,
    suka deh gaya resort seperti ini, di hotel aja udah kayak tempat wisata sendiri
    bakal jadi pertimbangan kalau pergi ke Lombok nih

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 4:23 pm

      Bener banget mbak. Baru di resortnya aja udah berasa wisata banget. Padahal belum juga ke mana mana ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Amir July 31, 2016 at 5:25 pm

    Waow keren, hotelnya di pinggir pantai ya ? kalau malam pasti suasananya asik banget

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 4:24 pm

      Iya, mir. Resortnya menghadap langsung ke pantai. Cantik banget suasana malamnya

      Reply
  • Yasinta Astuti August 3, 2016 at 6:10 pm

    Aku pernah nya di Jayakarta Bandung mbak
    Kolam renangnya enak banget, siapa tau ya nanti bisa ke Jayakarta Lombok hehhe
    Aamiin

    Reply
    • andyhardiyanti August 12, 2016 at 8:56 am

      Iya..saya lihat di foto, Jayakarta Bandung keren juga yaa ^_^ Semoga kapan kapan bisa staycation di sana.

      Reply
  • Wisata Belanja di Lombok, Hanna Jewellery Pearl dan Songket Tempatnya – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 2:50 am

    […] Siapa bilang Lombok bukan destinasi yang seru untuk wisata belanja? Pulau Seribu Masjid ini menawarkan banyak produk yang bisa jadi target “belanja” bagi para wisatawan. Mulai dari perhiasan mutiara (baik mutiara air tawar maupun air laut), kerajinan gerabah, songket dan masih banyak lagi. Toko-toko ataupun galeri yang menyediakan produk songket sebenarnya ada banyak sekali di Lombok. Namun belakangan ini perhatian saya tertuju pada salah satu galeri bernama Hanna Jewellery Pearl dan Songket. Galeri yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi No.88A Senteluk-Batu Layar-Kabupaten Lombok Barat tersebut pertama kali saya lihat sewaktu berlibur ke hotel Jayakarta. […]

    Reply

Leave a Comment