Wisata Belanja di Lombok, Hanna Jewellery Pearl dan Songket Tempatnya

hanna-songket-06

Wisata Belanja di Lombok, Hanna Jewellery Pearl dan Songket Tempatnya. Lombok, sebuah pulau yang terkenal kaya akan objek wisata alamnya. Mulai dari wisata pantai, air terjun, bukit-bukit dan lainnya. Sebuah pulau yang selalu menyenangkan bagi mereka para wisatawan yang tahan berpanas-panas untuk melihat pemandangan cantik berbagai pantai, mereka yang rela berjalan jauh untuk sampai pada spot air terjun atau yang siap mendaki hingga sampai pada tingginya bukit. Bagaimana bagi wisatawan yang tidak siap dengan tantangan itu semua? Atau yang tidak begitu tertarik dengan wisata alam? Apa tidak perlu ke Lombok saja?

Seorang kawan dari lain kota pernah bercerita bahwa rekan-rekannya yang berwisata ke Lombok merasa tidak puas. Bagi mereka, Lombok biasa saja. Panas dan melelahkan. Ya, sebab dalam bayangan mereka Lombok adalah tempat yang asyik untuk wisata belanja. Bukan tempat yang melulu pantai. Pikir saya, aih..pasti kala itu mereka belum tahu dengan yang namanya Hanna Jewellery Pearl dan Songket.

Hanna Jewellery Pearl dan Songket

hanna-songket-01

Siapa bilang Lombok bukan destinasi yang seru untuk wisata belanja? Pulau Seribu Masjid ini menawarkan banyak produk yang bisa jadi target “belanja” bagi para wisatawan. Mulai dari perhiasan mutiara (baik mutiara air tawar maupun air laut), kerajinan gerabah, songket dan masih banyak lagi. Toko-toko ataupun galeri yang menyediakan produk songket sebenarnya ada banyak sekali di Lombok. Namun belakangan ini perhatian saya tertuju pada salah satu galeri bernama Hanna Jewellery Pearl dan Songket. Galeri yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi No.88A Senteluk-Batu Layar-Kabupaten Lombok Barat tersebut pertama kali saya lihat sewaktu berlibur ke hotel Jayakarta.

Ya, galeri yang menyediakan aneka produk berbahan dasar songket dan mutiara ini memang letaknya tidak begitu jauh dari kota Mataram. Jika teman-teman berkunjung ke daerah wisata Senggigi, maka pasti akan melintasi Hanna Jewellery Pearl dan Songket. Dan bakal lebih seru lagi kalau teman-teman singgah melihat sejumlah koleksi produk yang dipajang di sana.

Hanna dan Semangat Tiga Owner di baliknya

hanna-songket-03

Adalah Bintang, Nana dan Nunung, tiga nama yang berada di balik berdirinya Hanna Jewellery Pearl dan Songket. Tiga orang owner dengan semangat yang sama dalam memajukan produk lokal dari Lombok. Ketiganya pun memiliki passion yang besar dalam dunia fashion khususnya pada produk songket dan mutiara. Hal ini terwujud dari sejumlah foto yang terpajang pada galeri. Foto mereka bertiga dengan aneka produk yang dihasilkan oleh Hanna Jewellery Pearl dan Songket. Desain produk yang dihasilkan oleh galeri ini pun merupakan hasil campur tangan dan ide dari mereka. Tidak heran kalau dengan desain produk yang apik serta kualitas yang tidak lagi diragukan tersebut menjadikan galeri yang belum genap setahun dibuka ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

Produk Mutiara dan Songket yang Cantik

hanna-songket-04

Adapun produk yang tersedia pada Hanna Jewellery Pearl dan Songket secara umum adalah mutiara dan songket. Beragam produk mutiara tersedia di sana, baik butiran mutiara hingga mutiara yang telah diolah menjadi perhiasan seperti cincin, anting, kalung dan lainnya yang tentunya cantik cantik semua. Selain itu, para pengunjung juga boleh memesan perhiasan mutiara sesuai dengan desain yang diinginkannya. Asyik gak tuh, punya perhiasan mutiara dengan desain yang gak pasaran πŸ˜‰

hanna-songket-02

Dari nama galerinya sudah jelas dong kalau tersedia produk songket juga. Produk songket yang ada di galeri ini pun beragam jenisnya. Mulai dari yang masih berupa kain tenun songket, hingga yang sudah berupa barang jadi seperti tas, kemeja, dompet dan lainnya. Produk-produk tersebut memiliki desain yang cantik, berkualitas baik dan pastinya unik. Hasil intip-intip saya sih, tidak ada satu pun produk tersebut yang terlihat sama. Artinya, satu desain hanya diproduksi untuk satu item produk saja. Cihuy gak tuh? πŸ˜€ Soalnya banyak tuh yang suka pada gak nyaman kalau lagi jalan terus ketemu orang yang aksesoris atau pakaiannya kembaran sama yang kita pakai. Xixixixi..

Suasana Galeri yang Nyaman

hanna-songket-05

Salah satu hal penting yang membuat para pengunjung itu betah di tempat belanja adalah soal kenyaman. Lebih tepatnya lagi, apakah galeri tersebut memiliki suasana yang nyaman atau tidak. Pertama kali masuk di Hanna Jewellery Pearl dan Songket ini saya sudah dimanjakan dengan pencahayaannya yang rasanya kok adem banget. Perpaduan interior galeri yang berwarna hitam, abu dan putih tersebut menambah nyaman suasana di dalamnya. Seolah mata pengunjung dibuat hanya fokus pada warna warni kain songket yang ngejreng ngejreng itu saja.

Suasana galeri yang nyaman serta interior yang menarik membuat para pengunjung Hanna Jewellery Pearl dan Songket betah berlama-lama di sana. Selain sibuk memilih produk, tidak jarang mereka pun berfoto diantara warna warni kain tenun songket. Maka ketika mendengar keluhan para wisatawan yang mengatakan Lombok bukan destinasi wisata belanja yang asyik, saya langsung berpikir bahwa mereka pasti belum sempat berkunjung ke Hanna Jewellery Pearl dan Songket.

Betul sekali, pulau Lombok memang kaya akan objek wisata alamnya. Tetapi bukan berarti tidak ada tempat asyik untuk berbelanja produk mutiara maupun kain tenun songket khas Lombok. Dan tidak salah pula, bagi yang kelar jalan-jalan ke pantai, main-main ke air terjun atau tempat lainnya dan ingin berbelanja untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Wisata Belanja di Lombok, Hanna Jewellery Pearl dan Songket Tempatnya πŸ˜‰

Hanna Jewellery Pearl dan Songket
Jln. Raya Senggigi No.88A Senteluk, Batu Layar, Lombok Barat
Telepon: 08175730252/087765225795

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

19 Comments

  • Hastira September 13, 2016 at 8:14 pm

    wah waktu aku ke lombok gak kemari, catat ah nanti kalau ke sana lagi bisa mampir ke sini

    Reply
  • Mba BS September 14, 2016 at 12:16 am

    Asik banget tempatnya, mba. Sejuk dan pemandangannya keren.

    Reply
  • evrinasp September 14, 2016 at 9:54 am

    aku gak di ajak ke situuuu, tapi jangan ding nanti bisa kalap, aku suka motif kainnya, eksotisss

    Reply
  • Prima Hapsari September 15, 2016 at 3:26 am

    Produknya bagus2 ya mbak, yg tas dengan motif kain songket nya cakep banget

    Reply
  • Ruli retno September 15, 2016 at 4:39 am

    Mba pas ke lombok aku nginep di senggigi tp ga tau hanna ini. Ini dimana nya dari jayakarta hotel resort ya?

    Reply
  • retno September 15, 2016 at 8:55 am

    Songketnya warnanya cerah-cerah… pingiin…

    Reply
  • Sandi Iswahyudi September 17, 2016 at 2:12 pm

    pengen beli songket ma mutiara buat kasih ke seseorang. gitu harganya berapaan ya mbak? kata temen yang dulu kuliah di Malang asli Lombok, harga mutiara gak sampai 300rb. Apa masih segitu harganya?

    Reply
  • Timo September 17, 2016 at 5:59 pm

    Wah lumayan nih kl pas ke Lombok bisa mampir, beli buat oleh2 untuk nyokap πŸ™‚

    Reply
  • Rach Alida Bahaweres September 19, 2016 at 1:28 am

    Kain kainnya cantik ya mba. Motifnya kece. Aku belum pernah punya songket tapi ini kece euy πŸ™‚

    Reply
  • Sambal Bu Rudy September 19, 2016 at 7:05 am

    Bagus sekali produknya ya bun,

    ga ada catalog online atau websitenya kah?

    Reply
  • Mugniar September 19, 2016 at 2:47 pm

    Saya percayanya, semua tempat di Indonesia menyimpan keunikannya sendiri2, tidak peduli tempatnya panas atau tidak – pastilah asyik, di mana pun itu. Utk udara, saya tidak peduli kalo panas, lha Makassar panasnya minta ampun hehehe.

    Reply
  • adis takdos September 19, 2016 at 4:53 pm

    bagus banget! bisa jadi referensi tempat oleh2 nih..

    Adis takdos
    travel comedy blogger

    Reply
  • adis takdos September 19, 2016 at 4:54 pm

    bagus banget! bisa jadi referensi tempat untuk beli oleh2…

    Adis takdos
    travel comedy blogger

    Reply
  • kolagit September 20, 2016 at 1:32 am

    memang tempatnya nyaman banget, pelayannya juga ramah2, jadi pengen balik kesini lagi deh ehhe

    btw bunda andy beli apa waktu kesana?

    Reply
  • Ayaa September 20, 2016 at 3:46 pm

    Lombok emang juaranya mutiara sama songket ya Mbak An. Dl iparku kalo dines juga seneng oleh2in kain songket. Btw, rate harga mutiaranya berapa ya di Hana Jewelry, mupeng euy

    Reply
  • Heni Puspita September 21, 2016 at 2:39 pm

    Songket & mutiaranya cantik2 bangeeet

    Reply
  • Akhmad Muhaimin Azzet September 21, 2016 at 2:55 pm

    Saya punya tasbih mutiara oleh-oleh dari Lombok: cantik sekali.

    Reply
  • AJIE September 23, 2016 at 10:04 am

    Keren banget tempatnya

    Reply
  • Aqib September 23, 2016 at 2:19 pm

    Berarti harus ke lombok nih biar bisa dapet barang yang cantik dan indah seperti itu..

    Reply

Leave a Comment