#BandungTrip – Edisi Kopdaran Warung Blogger

kopdar-warung-blogger-01

#BandungTrip – Edisi Kopdaran Warung Blogger. Masih melanjutkan cerita keseruan selama beberapa hari di Bandung, akhir Maret hingga awal April lalu. Sudah lama sekali tetapi bagaimanapun memang sebaiknya dibuatkan postingan. Kalau tidak, ya sudah jadi cerita begitu saja yang hanya terkenang dalam ingatan. Syukur syukur kalau masih bisa terus ingat. Jadi beginilah, begitu sempat langsung saja postingan ini dibuat. Tentang keseruan kopdaran bersama teman-teman blogger tempo dulu dari warung blogger. Tidak banyak, kami bertiga saja (berempat dengan Rani).

Sekilas Tentang Warung Blogger

Apa saya pernah cerita? Sekitar 6 tahun yang lalu sewaktu saya sedang semangat-semangatnya ngeblog (sekarang masih tetap semangat sih..), saya bergabung dengan sebuah grup di facebook bernama Warung Blogger. Jangan bayangkan aktivitas share url postingan seperti yang ramai sekarang, yang demikian kalaupun ada paling hanya sebagian kecil. Aktivitas utamanya? Ngobrol ngobrol dan kopdaran! Ada saja yang jadi topik pembicaraan. Dan rasanya kami akrab sekali. Padahal bertemu saja belum. Itulah mengapa ketika kopdaran hebohnya tak terkira. Yang kopdaran heboh senang-senang, yang gak kopdaran juga heboh mupeng ikutan (baca: yang ini saya).

Teman-teman di grup tersebut sebagian besar berasal dari Pulau Jawa. Maka tidak heran kalau sering terselip bahasa Jawa dari obrolan kami. Saya yang roaming sendiri pun kadang dibantu dengan translate-an dari sesama teman di sana. Aih, macam-macam lah pokoknya. Anggota grup nyaris ada di kota mana saja, bisa dibilang persebaran anggota merata (merata di Pulau Jawa maksudnya hahahah..). Bandung salah satunya. Jadi ketika tiba di Bandung saya langsung berpikir untuk bertemu dengan siapa siapa dari Warung Blogger yang ada di kota ini.

Beberapa nama yang saya ingat ada di Bandung adalah Teh Nchie (Teh Nchie lagi…Teh Nchie lagi..), Asop. Teh Dey, Bang Aswi dan masih banyak lagi (saking banyaknya). Teh Nchie dan Teh Dey sudah saya temui pada kegiatan pertama yang saya ikuti di Bandung, tepatnya di Bawean Bakery Gandapura. Sayangnya tidak sempat foto sama Teh Dey πŸ™ Eh sempat, tapi kemarin pakai kamera siapa ya? Hahahaha. Lupa euy~ Teh Nchie apalagi. Kegiatan pertama ketemu, kegiatan lainnya ketemu lagi dan ya..rencana kopdaran yang bakal saya ceritakan ini kami ketemuan lagi.

Rencana Kopdaran Kecil-kecilan

kopdar-warung-blogger-02

Maaf kalau ada yang bosan baca cerita-cerita kopdaran saya. Ya mau gimana, blogger walau selama ini cuma bertegur sapa di balik monitor belum sah aja gitu kalau gak ketemu langsung *ihik. Akhirnya setelah kontak-kontakan di whatsapp, direncanakanlah kopdaran kecil-kecilan di Balubur Town Square. Pesertanya tidak banyak, hanya saya, teh Nchie dan Asop. Plus Rani jangan lupa πŸ˜€ Alasan tempat kopdaran di Baltos ini ya biar dekat sama kosan si kakak (tempat tinggal saya selama di Bandung kemarin). Urusan Asop dan Teh Nchie yang bakal jauh cuss ke Baltos dipikir belakangan. Wkwkwkwkwk

Kopdaran ini hampir aja gak jadi karena cuaca di Bandung galau benar. Ntar hujan ntar panas. Untungnya begitu panas langsung deh saya dan Rani ke Baltos by jalan kaki. Sampai di sana kita ngumpul di tempat ngopi sederhana yang rasa kopi dan harganya enak banget. Makin enak karena ditraktir Teh Nchie #eh. Oh iya, nama tempatnya itu Gerobak Kopi Jenggo. Ngopi-ngopi gini bikin kita jadi ingat sama Warung Blogger. Ya gimana, kita kenalnya dari 2010 ngobrol-ngobrol gak jelas di grup (eh jelas sih..bahas blog, GA, apa lagi ya?) sampai pada begadang semua gitu, kompakan pada doyan ngopi semua, belum lagi itu coba lihat logonya Warung Blogger..gambar cangkir berisikan kopi bukan?

Tidak lama setelah kopi yang kami pesan diantarkan, terdengar hujan turun dengan derasnya. Duh..untung sudah tiba di Baltos. Sambil ngopi-ngopi, ada banyak hal yang kami ceritakan. Lebih banyak sih cerita keseruan ngeblog dulu dan gimana ngeblog yang sekarang. Maklum yaa.. si Asop ini sekarang sudah jarang ngeblog. Jadi perlu kita kasih update-an dikit wkwkwkwwk. Lucu yaa padahal ada 6 tahun saling kenal dan baru ketemu sekarang tapi nyambung aja gitu ceritanya πŸ™‚

Edisi Kopdaran Warung Blogger

kopdar-warung-blogger-03

Karena mulai lapar dan Gerobak Kopi Jenggo sepertinya hanya menyediakan menu kopi dan di luar sana hujan turun tanpa kompromi a.k.a tidak kunjung reda, akhirnya kopdaran kami lanjutkan. Dengan catatan, harus pindah tempat. Maka bergeserlah kami bertiga ke salah satu tempat makan. Makan siang nyaris sore di sana. Lanjut ngobrol lagi. Dan terima kasih lagi Teh Nchie yang udah traktir kita πŸ™‚ Di tempat ini juga sambil cerita kita sambilan promote akun instagram para sesepuh Warung Blogger biar difollow sama Asop. Hihihi..Akun Pakde Cholik, Om NH dan Hardivizon adalah akun-akun yang langsung difollow Asop saat itu juga. Tolong difolback yaa.. πŸ˜€

Judulnya edisi kopdaran Warung Blogger ya karena topiknya gak jauh-jauh dari sana. Mungkin karena kita pertama kali kenal dari sana yakk? Ingat banget dulu kenal mereka pas lagi hamil Rani dan sekarang Rani udah ikutan kopdaran aja. Dan hebohnya minta ampun selama kopdaran. Om Asopnya diajak selfie-an terus.

Acara ketemuan kita berakhir dengan hari yang semakin sore dan teman saya yang datang menghampiri. Iya, malam ini ceritanya saya diculik sama teman kuliah buat nginap di kosannya. Bareng Rani tentunya. Tapi sebelumnya kita mau berkemas. Jadilah dari Baltos kami pulang bareng diantar teh Nchie dan Asop by motoran.

Aih, semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan. Di saat Asop naik ke pelaminan mungkin *oops. Hihihihi.

Oh ya, ini cerita lanjutan dari cerita-cerita saya selama nge #BandungTrip bulan Maret-April lalu. Cerita sebelumnya bisa teman-teman baca di sini ya:
#BandungTrip – Perjalanan Berkesan di Kota Kembang
#BandungTrip – Balubur Town Square
#BandungTrip – Kopdaran Seru di Bawean Bakery Gandapura
#BandungTrip – Euforia Wisuda di Sabuga
#BandungTrip – Sembilan Jam di The Trans
#BandungTrip – Farmhouse Susu Lembang Dan Gubug Makan Mang Engking
#BandungTrip -Gunung Tangkuban Perahu Dan Floating Market Lembang

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

30 Comments

  • Arman Tjandrawidjaja June 3, 2016 at 8:40 pm

    selalu seru ya kalo kopdaran sama blogger πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:53 pm

      iya man. Kapan ya bisa kopdaran sama Arman dan keluarga heuheueheu πŸ˜€
      Pengen ketemu langsung sama Emma….

      Reply
  • Hastira June 3, 2016 at 8:47 pm

    wah suka kodaran, aku mah belum pernah karena banyak di luar kota dan pas tanggalnya punya kesibukan lain

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:52 pm

      Saya juga jauh euy dari teman-teman. Biasanya kalau pas ada yang ke Lombok, baru deh saya cari mereka. Nginap di mana, mau ke mana πŸ˜€
      Tapi ini kemarin pas ke Bandung ya udah kesempatan banget πŸ˜€

      Reply
  • Ery Udya June 3, 2016 at 10:10 pm

    Menyenangkan sekali, bisa kopadaran sama blogger. Saya pengen, saya pengen..

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:51 pm

      Bener banget..menyenangkan πŸ™‚
      Hayukkk kopdaran. Hehehehe

      Reply
  • Amanda ratih pratiwi June 4, 2016 at 12:02 am

    Aduh, belum ngrasain yg namanya kopdaran aku, masih ngraba2

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:50 pm

      Wah..besok-besok mesti rasain nih mbak πŸ˜€
      Biar gak ketemu di balik monitor laptop aja hihihi

      Reply
  • Robby Zulkifli June 4, 2016 at 3:39 am

    seru juga nih bisa kopdaran dengan sesama anggota blogger. Semoga WB sukses selalu

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:49 pm

      Iya mas. Setelah 6 tahun kenal akhirnya bisa ketemu langsung ^_^

      Reply
  • monda June 4, 2016 at 3:05 pm

    jaman dulu di WB malah suka kesel kalau ada yang share link melulu tapi nggak mau ngobrol ya

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:49 pm

      Hahahha.. iya banget.
      Ya ampun notifikasi gak berhenti-henti dulu itu.
      Kompakan doyan begadang pula πŸ˜€

      Reply
  • Lisna June 5, 2016 at 2:59 am

    Ahh jadi penasaran ikut kopdar warung blogger. Selama ini baru suka nitip tulisan aja sm bantu promo giveaway, hihihi.

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 12:40 pm

      Hihihi hayukk mbak..sempatkan berinteraksi dengan teman-teman di sana πŸ™‚
      Eh tapi sekarang emang banyakan yang share link aja sih heuheuheu..saya aja belum kenal semua sama teman-teman yang baru bergabung.

      Reply
  • Akhdan Baihaqi June 6, 2016 at 4:58 am

    kopdar itu selalu seru ya,.. keren… kecil kecilan tak maslah yang penting silaturahmi dan kebersamaan dan berbagi ilmu

    Reply
    • andyhardiyanti June 6, 2016 at 8:35 pm

      Betul sekali mas πŸ™‚
      Yang penting kebersamaannya yaa

      Reply
  • Ira guslina June 6, 2016 at 7:11 am

    Wah suka acara begini.. kopdar karena pertemanan. Hihi… mau juga ikut ikut…. jafi anggota Wbers masih baru belum setahun, jadi malu sendiri klo ingat skarang di WB belum sering ngobrol banyaknya share postingan aja.

    Reply
    • andyhardiyanti June 6, 2016 at 8:36 pm

      Iya nih mbak. Sekarang jadinya lebih sering sebagai tempat share url postingan. Mungkin agak susah kalau mau ngobrol-ngobrol sekarang karena anggotanya sudah ramai banget.

      Reply
  • Cuculutus June 6, 2016 at 8:44 am

    pengen banget gabung ama WB,,,tapi gimana ya caranya…mohon penjelasan

    Reply
    • andyhardiyanti June 6, 2016 at 8:37 pm

      gabung aja di grup fbnya mbak. Nanti coba deh mulai berinteraksi di sana πŸ™‚ atau coba cek websitenya di warungblogger(dot)org

      Reply
  • Didik June 7, 2016 at 2:54 pm

    Wah seru tuh kopdaran. Enam tahun di dunia maya akhirnya ketemu di dunia nyata. Kapan2 mampir ke Jakarta mbak. Ntar diajak muter2 monas hehe

    Reply
  • Nchie Hanie June 7, 2016 at 4:09 pm

    aahhh seruuuu..
    momen yang ga bakalan terlupakaan.

    urusan kopdar di bandung, deket semuaaa selama ada motor kesayangan gwe hahhaa
    ahh,,kangen suasana WeBe jaman dolo yaa πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti June 9, 2016 at 12:26 pm

      Hahahaha..iya. Sayangnya gak bisa ikut pas ke d’ranch yaa πŸ™
      Hampir aja kita motoran berdua *ihik

      Reply
  • Lidya June 8, 2016 at 12:22 am

    waha ketemu Asop ya mbak

    Reply
    • andyhardiyanti June 9, 2016 at 12:10 pm

      Iya mbak. Ketemu mbak aja nih yang belum. Hiks πŸ™

      Reply
  • Lusi June 11, 2016 at 11:32 pm

    Suka susah bedain KEB & WB, paling persoalan member cowok aja, jadi kalau ketemu pasti rame kyk pasar tiban. Nchie itu urang Bandung yg suka nyamar pake bahasa Jawa. Tapi nggak mirip juga sih, kagok hahaaaa…

    Reply
    • andyhardiyanti June 15, 2016 at 3:52 am

      Hahahah iya yaa..beda di member cowoknya aja πŸ˜€
      Wah, Teh Nchie bisa bahasa Jawa? belum pernah denger euy~

      Reply
  • Prih June 13, 2016 at 11:46 am

    Kopdar selalu buat semangat ya, serasa punya saudara dimana aja kita jalan.

    Reply
    • andyhardiyanti June 15, 2016 at 3:43 am

      Betul banget. Ke kota manapun gak perlu khawatir, selalu ada blogger yang bisa dijumpai πŸ™‚

      Reply
  • [Review] Menginap di Airy Rooms, Solusi Akomodasi Berkualitas dengan Harga yang Pantas – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 2:55 am

    […] saya singgung tadi, kerennya Airy Rooms ini adalah ketika kita ke suatu kota (misalnya nih saya ke Bandung gitu..) dan berencana memesan kamar hotel yang low budget, kita gak perlu ragu fasilitas di kamar […]

    Reply

Leave a Comment