[Review] Menginap di Airy Rooms, Solusi Akomodasi Berkualitas dengan Harga yang Pantas

airyrooms-001

Menginap di Airy Rooms, Solusi Akomodasi Berkualitas dengan Harga yang Pantas. Ada yang pernah lihat neon box bertuliskan Airy Rooms gak nih di hotel-hotel yang ada di kota kalian? Kalau ada, pada penasaran gak Airy Rooms itu apaan? Saya pribadi sih penasaran. Jadi yang namanya hotel di Lombok, khususnya di Mataram itu jumlahnya banyak banget. Mulai dari yang lokasinya di pinggir jalan, sampai yang gak kelihatan karena emang udah sampai masuk jalan kecil. Mulai dari yang menawarkan fasilitas mewah, sampai yang mungkin cuma menyediakan kamar tidur saja. Dan jelas, ada harga ada kualitas. Nah terus hubungannya sama Airy Rooms apa?

Apa sih Airy Rooms itu?

airyrooms-004

Airy Rooms adalah perusahaan teknologi yang mengelola kamar-kamar berkualitas dengan harga terjangkau. Yups, singkatnya itulah penjelasan mengenai Airy Rooms. Jadi jelas yaa Airy Rooms itu bukan hotel. Kalau dari hasil tanya tanya sama pengelola hotel yang bersangkutan sih katanya Airy Rooms ini memang bekerja sama dengan hotel-hotel kecil (hotel melati gitu kali ya?) yang ada di seluruh Indonesia. Dimana pihak Airy Rooms memiliki 1, 2 atau 3 atau entah berapa kamar di hotel tersebut. Kamar-kamar tersebut dirancang dan dilengkapi dengan fasilitas standar Airy Rooms. Dengan demikian, ke kota manapun kita pergi kita bisa mendapatkan akomodasi yang harganya pantas dengan standar kenyamanan kamar hotel yang sama di seluruh Indonesia.

Terus timbul pertanyaan dong, emang standar kenyamanan yang dimiliki Airy Rooms itu apa saja? Supaya lebih seru, saya sekalian sharing nih pengalaman saya menginap di salah satu hotel di Mataram yang memiliki kamar Airy Rooms 🙂

Pengalaman Menginap di Airy Rooms

airyrooms-003

Untuk memesan kamar Airy Rooms caranya gampang banget. Bisa dengan memesan melalui website, aplikasi Android, telepon maupun WhatsApp. Beughhh.. lengkap banget kan? Seperti yang sudah saya singgung tadi, kerennya Airy Rooms ini adalah ketika kita ke suatu kota (misalnya nih saya ke Bandung gitu..) dan berencana memesan kamar hotel yang low budget, kita gak perlu ragu fasilitas di kamar tersebut ada apa saja, kualitasnya gimana. Cukup cari deh hotel dengan label neon box bertuliskan Airy Rooms. Yups, karena Airy Rooms menjamin seluruh kamarnya memiliki standar kenyamanan yang sama.

Adapun fasilitas standar yang dimiliki oleh Airy Rooms adalah: akses WiFi gratis, televisi layar datar, air hangat, pendingin ruangan (AC), tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi dan air minum gratis. Pas banget nih buat kita yang pengen travelling tapi budget akomodasinya terbatas. Seperti pengalaman saya waktu itu, dengan rate sekitar 200rb-an sudah bisa dapat kamar Airy Rooms ini 🙂 Kamar harga segitu dengan fasilitas seperti yang disebutkan di atas dan lokasi hotel di tengah kota Mataram bisa dibilang murah banget lho. Oh iya, yang saya suka lagi segala printilannya Airy Rooms nih serba warna biru-putih. Duh..lucu lah! Jadi seru gitu tampilan kamar dan segala pernak perniknya.

 

Kotak Cemilan Lucu Khas Airy Rooms

airyrooms-005

Begitu masuk kamar, saya sempat dikagetkan dengan sebuah kotak berwarna biru yang ada di atas meja. Kotaknya lucu banget, berbentuk koper gitu. Aih, rupanya kotak cemilan ini memang disediakan di setiap kamar Airy Rooms. Di dalamnya ada 2 porsi mie seduh, 2 bungkus biskuit/wafer dan 2 kotak susu cair. Asyik kan? Saking gemasnya sama si kotak cemilan yang lucu ini, hampir aja saya bawa pulang ke rumah #eh. Untungnya sempat tuh baca tulisan “Don’t Take This Box Home”. Hehehehe.. Iya sodara sodara, kotaknya gak boleh dibawa pulang. Kotaknya buat taruh cemilannya tamu berikutnya 🙂 Heuheuheue..tapi kan..kotaknya lucuuuuuu >,< #tetapgemessamakotaknya

Set Perlengkapan Mandi ala Airy Rooms

airyrooms-002

Gagal bawa pulang kotak cemilannya Airy Rooms gak lantas membuat saya kecewa dong! (yaelah..gitu aja kecewa). Soalnya pas masuk ke kamar mandi saya ketemu pernak pernik Airy Rooms yang gak kalah lucunya sama si kotak cemilan tadi. Tadaaaa.. ini dia bathroom amenities ala Airy Rooms. Simple sih sebenarnya. Tapi ya suka aja gitu lihat tas perlengkapan mandi lengkap dengan isinya yang berwarna biru terus ada si burung atau bebek (?) yang jadi ikon Airy Rooms.

Yang jelas sih besok besok kalau travelling ke kota mana gitu, udah gak khawatir lagi mesti pilih nginap di hotel mana. Aman lah pokoknya asal ada Airy Rooms di kota tersebut. Daftar lengkap hotel tempat lokasi Airy Rooms berada bisa teman-teman lihat di sini. Buat yang mau pesan kamar Airy Rooms seperti yang sudah saya bilang di awal tulisan, bisa dengan memesan melalui website Airy Rooms, aplikasi Airy Rooms atau melalui telepon dan WhatsApp di nomor 0804-111-2479 dan 0812-8070-0020. Gampang dong? :))

Kesempatan Menginap Gratis di Airy Rooms

airyrooms-006

Ngomong-ngomong..ada gak nih yang pengen nginap gratis di Airy Rooms? Lumayan lho, nyobain suasana Airy Rooms yang lagi ngehits ini. Soalnya pas banget nih, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Airy Rooms mengadakan Instagram Photo Challenge berhadiah menginap gratis di Airy Rooms. Lomba ini berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2016. Teman-teman cukup berfoto seru di kamar Airy dan kemudian upload ke Instagram. Info lengkap mengenai #AIRYIndonesiaku Instagram Photo Challenge ini bisa dibaca di sini.

Yah..gimana dong buat kita kita yang belum pernah sebelumnya nginap di Airy Rooms? atau udah pernah nginap di Airy Rooms tapi gak sempat foto-foto kece? 🙁 Tenang saja, soalnya selain lomba berfoto di kamar AIRY, ada juga nih foto bareng neon box bertuliskan Airy Rooms. Cari gih di hotel-hotel di kota kalian.

airyrooms-007

Masing-masing tema lomba akan mengambil 17 pemenang dengan hadiah menginap gratis selama 2 hari 1 malam (foto di depan neon box Airy) dan 8 pemenang dengan hadiah menginap gratis selama 3 hari 2 malam (foto di kamar Airy). Yuk ah, segera upload foto terbaik kalian dan raih kesempatan nginap gratis di Airy Rooms.

Kalau teman-teman gimana? Sudah pernah nginap di Airy Rooms juga? Cerita dong di kolom komentar 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

14 Comments

  • Vita Masli August 18, 2016 at 10:07 am

    Jihaaa.. lomba foto. Aku mundur aja deh.. Aku kan blogger pemalu 😀

    Reply
    • andyhardiyanti August 22, 2016 at 1:11 am

      Dih..masa sih blogger pemalu? #gakpercaya
      wkwkwkwkw

      Reply
  • Ila Rizky August 18, 2016 at 2:32 pm

    Wah, lucu2 banget pernak perniknya, mba. Sayangnay di Tegal keknya belum ada hotel ini.

    Reply
    • sofie April 20, 2017 at 3:03 pm

      Ada kok saya lg nginep nie di plaza hotel nya

      Reply
  • Rachma Ifadati August 18, 2016 at 4:45 pm

    oh baru ngeh airy ini bukan hotel…kirain hotel. kesimpulannya di beberapa hotel kemungkinan tersedia airy rooms ya

    Reply
    • andyhardiyanti August 22, 2016 at 1:10 am

      Iyapss, betul. Airy Rooms ini nempel (cieeh nempel) di beberapa hotel imut imut yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

      Reply
  • Mugniar August 18, 2016 at 10:53 pm

    Aiih menariknya info lombanya tapiiiii masa mau sengaja ke hotel yang ada cap Airy Rooms-nya dan numpang foto?? :)))

    Mama Sedja pasti ikut nih lomba foto Instagramnya :))

    Reply
    • andyhardiyanti August 22, 2016 at 1:08 am

      Ikutmi saja kak. Yang foto di depan neon boxnya itu 😀
      Buat seruseruan toh. Siapa tahu menang..hehehe

      Reply
  • baiqrosmala August 19, 2016 at 10:36 am

    ooowh awalnya aku ngira Airy Rooms itu hotel, ternyata bukan. Inovasi yang lumayan keren di bidang perhotelan 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti August 22, 2016 at 1:02 am

      Hihihihi..bukaaan mbak. Kalau saya sih gak mikir gitu awalnya. Soalnya sudah lihat neon box Airy kok ada di sejumlah hotel. Udah bisa tebak sih kalau kerja sama apaaa gitu. Cuma bentuknya gimana ya emang belum tahu dulu.

      Reply
  • Evi August 19, 2016 at 7:27 pm

    Berjalan kemana saja sekarang jadi lebih mudah. Dengan aplikasi Ayri Rooms di tangan, tigal geser-geser dng jari, ketemu deh mau nginap di mana 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti August 22, 2016 at 1:00 am

      Iya mbak. Membantu banget ini. Karena kita gak penasaran lagi sama kualitas kamar yang bakal dipakai, soalnya kan standarnya sudah ada :))

      Reply
  • cumilebay August 22, 2016 at 2:52 am

    Tempat perlengkapan mandi nya lucu warna biru nya, aku dah punya lho hehehe #Pamer

    Reply
  • Dee - @HEYDEERAHMA August 22, 2016 at 7:06 am

    Sukaaak sama desain dan warna birunya yang unyu-unyu. Ngebantu banget buat hemat bujet travelling nih ya kalo udah ada AiryRooms 😉

    Reply

Leave a Comment