#BandungTrip – Kopdaran Seru di Bawean Bakery Gandapura

bandung-andyhardiyanti-07

#BandungTrip – Kopdaran Seru di Bawean Bakery Gandapura. Begitu ada kepastian bahwa saya jadi berangkat ke Bandung, saya langsung mengecek media sosial untuk mencari siapa saja teman sesama blogger yang tinggal di Bandung. Ngecek ngecek begitu saja. Lebih pas dibilang stalking sih. Dan kebetulan banget saya bisa berpartisipasi di dua kegiatan berbeda yang akan berlangsung di Bandung, yaitu pada tanggal 30 Maret dan 2 April. Jadi ya emang jodoh banget, saya tidak perlu repot-repot mengatur jadwal untuk janjian sama teman-teman blogger. Seperti di acara kali ini, kami langsung ketemuan di sini di Bawean Bakery Gandapura.

Serba Pengalaman Pertama

Malamnya saya coba kontak Teh Nchie, seorang blogger Bandung yang sudah saya kenal sejak tahun 2010 tapi belum juga ketemu langsung. Saya tanya besok berangkat jam berapa dan apakah bisa jemput saya di kosannya si kakak. Bwahahahah nyusahin bener yak saya πŸ˜‰ Tapi karena tempat tinggal Teh Nchie dengan kosan si kakak bak ujung pukul ujung maka saya putuskan untuk berangkat sendiri saja besok (eh bukan ding, berangkat berdua kan sama Rani). Kami janjian tiba di Bawean Bakery Gandapura pada pukul 8. Saya yang mau pencitraan tepat waktu sejak pukul 6 sudah siap aja dong! Kemudian sarapan dan siapin Rani sambil mikir bakal berangkat pakai apa. Kalau pakai angkot bakal ribet naik turunnya, apalagi sayanya juga belum ngerti jalan di Bandung. Akhirnya saya putuskan untuk pakai Gojek saja.

gojek

Ya, ini pengalaman pertama saya pakai Gojek. Si kakak yang sudah lama tinggal di Bandung malah belum pernah sekalipun pakai Gojek. Jadi otomatis gak bisa diandalkan untuk nanya-nanya cara pakai aplikasinya yaa. Ya sudah saya utak atik sendiri dan ternyata aplikasinya mudah dimengerti kok. Jadilah jam 7 kurang berapa menit gitu si akangnya sudah jemput. Akangnya ramah banget, terus Rani duduknya kan di depan gitu dan sepanjang jalan dianya nanya melulu. Ini apa itu apa. Trans Studio di mana, Alun Alun di mana. Sama akangnya sih dijawab aja udah kayak ngobrol sama orang besar πŸ˜€

Berhubung saya emang belum ngerti jalanan di Bandung, jadi ya sepanjang jalan mikir juga kok lama benar sampainya. Soalnya waktu ke Bandung tahun lalu kan kemana-mana pasti bareng si kakak. Jadi perjalanan saya dan Rani pagi ini benar-benar pengalaman pertama jalan sendiri di Bandung. Iya iya gak sendiri, ada akang Gojeknya πŸ˜€ Dan jam 7 lewat berapa menit gitu kami akhirnya tiba di Bawean Bakery Gandapura. Bisa ditebak dong, di sana masih sepi banget. Panitianya aja masih ngeloading peralatan untuk acara pagi ini. Biar gak geje di sana ya sudah saya pesan macaroon buat ngemil-ngemil bareng Rani.

Blogger Rendezvous

Setelah menunggu cukup lama, eh ini bukan panitianya yang ngaret ya tapi sayanya yang terlalu cepat datang, akhirnya ada sesosok cewek kece langsung aja gitu ke meja registrasi. Dan ternyata dia adalah Mbak Yasinta. Buat yang belum tahu, Mbak Sinta (panggilan akrabnya) adalah blogger yang terkenal dengan ke’lucky’annya yang mana sering banget dapat doorprize di acara-acara gitu. Bwahahahaha πŸ˜€ Termasuk di acara Indomilk Jagoan Boboiboy yang kami hadiri di Bawean Bakery Gandapura ini, dia pecah telor lagi! Dapat voucher belanja Rp500.000,- gitu. Ckckckck. Oh iya, cerita lengkap tentang event Indomilk Jagoan Boboiboy ini nyusul yaa πŸ˜‰

bandung-andyhardiyanti-10

Rani foto bareng Teh Nchie

Tidak lama kemudian berdatanganlah emak-emak lainnya, termasuk emak yang saya tunggu-tunggu alias Teh Nchie. Heboh banget pas ketemu sama teteh ini. Gimana gak, kenalnya sejak 2010 gitu dan belum sekalipun ketemu langsung. Dari jaman Rani belum lahir sampai sekarang Rani udah hampir berusia 5 tahun. Dan Teh Nchie tetap cantik, tetap ramah, pokoknya senang banget akhirnya bisa ketemu langsung dengan beliau. Yang gak kalah senangnya lagi adalah Teh Nchie datang bersama blogger jaman dulu lainnya πŸ˜€ yaitu bareng Teh Dey. Bagaimana gak pada baper deh tuh kita. Kalau ingat serunya ngeblog jaman dulu *ihik. Walaupun sekarang masih tetap seru juga sih.

Sampai acara udah mau dimulai pokoknya ada aja emak-emak blogger yang baru datang dan yang baru kali ini saya lihat orangnya. Dan Teh Nchie atau gak Mbak Sinta yang kenalin mereka sama saya. Ada Mbak Zia, Mbak Nathalia, Mbak Efi dan teman-teman blogger lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Karena seriusan nih gak bisa saya ingat semua namanya πŸ™ Ya kali gak sampai sehari gitu disuruh ngafalin semuanya πŸ˜€ Tapi lucunya ya itu, kalau lagi di dunia maya pada kenal semua. Wkwkwkwk.

bandung-andyhardiyanti-08

Kita cerita-cerita, seru-seruan sekaligus rempong-rempongan berhubung ada beberapa emak yang memang mengajak anaknya di acara ini. Anak saya Rani, jadinya juga gak bosan karena ketemu banyak teman walaupun ya baru pagi itu kenalnya. Untung dianya bisa cepat akrab, soalnya teman-temannya yang datang ini cowok semua. Jadi beneran Rani nih yang paling cantik #ihik. Ada Kak Javier (anaknya Mbak Nathalia), Kak Vito (anaknya Mbak Zia), terus ada si adek (lebih muda dari Rani) yang saya lupa namanya T_T Yang paling bikin Rani anteng selama acara nih ya Kak Javier, soalnya ada bawa peralatan mewarnai gitu. Dan Rani dibolehin ikutan pakai πŸ™‚ Jadi deh mereka main bareng. Ntar kalau bosan ya balik main ramai-ramai lagi bareng Kak Vito dan teman-teman lainnya.

Selama acara berlangsung kita tahan ngobrol dulu dong yaa. Jadi pada serius perhatikan materi yang disampaikan sambil sesekali foto-foto. Yang difoto pemateri kok kakak, bukan kitanya yang wefie πŸ˜€ Pas kelar acara baru deh lanjut ngobrolnya. Cerita ini itu. Gak lupa cerita perjalanan ke Bandung saya kali ini dalam rangka apa. Pastinya senang banget karena sekali merangkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali datang ke event, dua tiga empat lima enam dst blogger ditemui. Wkkwkwkw..Oh iya, kita gak lupa foto bareng kok biar gak dibilang hoax πŸ˜€

bandung-andyhardiyanti-09

Tidak terasa sudah semakin siang saja. Acara juga sudah usai. Terus ternyata Teh Nchie ngajak ngopi-ngopi cantik dulu biar lebih enak ngobrolnya. Ya sudah, karena memang lagi gak ada jadwal hari itu ditambah Mbak Sinta ngotot mau mensponsori acara ngopi-ngopi ini, jadi saya ikutan πŸ˜€ Berhubung Bandung lagi hujan gitu, banyak yang mau langsung pulang aja. Acara ngopi-ngopi pun dihadiri oleh kami berempat (saya, Teh Nchie, Mbak Sinta, Mbak Efi) dan Rani di suatu tempat ngopi di bilangan Bandung #beughBILANGAN.

Jadi dari Bawean Bakery Gandapura kami berangkat bareng ke tempat ngopi di BIP. Dan ini pengalaman pertama saya pakai Uber. Yang taksi yaa, ojeknya belum ada waktu itu. Lagi pula gak mungkin naik ojek ramai-ramai. Kecuali ojek yang dipesan ada banyak #dibahas #penting.

Epilog

Menulis satu postingan dengan tata bahasa yang kacau ini susah. Susah mulainya. Rasanya terlalu banyak cerita yang ingin saya tuliskan. Postingan ini adalah acara kopdaran pertama saya dengan Blogger Bandung. Dan saya senang sekali. Semuanya baik, semuanya ramah dan semuanya cantik. Setelah itu, saya masih bertemu lagi dengan blogger Bandung lainnya. Terima kasih yaa teman-teman untuk sambutan hangatnya. Saya selalu menunggu kedatangan kalian di LombokΒ  πŸ˜‰

Baca tulisan #BandungTrip saya sebelumnya juga yuk!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

26 Comments

  • Yasinta April 23, 2016 at 11:24 pm

    Aaaaa ada aku aku akuu \m/
    Terharuuu hihi .. Aku seneng banget bisa ketemu mba Andy dan Rani.. Ke Bandung lagi ya biar seru-seru an lagi. Blogger lucky ya aku hihi

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:26 am

      Hihihi…ada Mbak Sinta, tapi adek gak ada πŸ™ Kapan-kapan diajakin juga mbak~
      Iya, pengen ke Bandung lagi πŸ™ pengen ngopingopi cantik lagi. Wkwkwkwk

      Reply
  • Donna Imelda April 24, 2016 at 12:42 am

    Wah kopdarannya jauh banget, Andy… sampai ke Bandung event-nya. Tapi senang ya bisa ketemu temen2 blogger di Bandung. Kapan ke Jakarta? Ketemuan lagi yuuuk…

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:16 pm

      Ini aslinya mau datang wisudaannya kakak, mbak. Tapi ternyata bisa ikutan event bareng teman-teman sekalian πŸ˜€
      Tahun lalu pernah ke Jakarta, tapi cuma ngadem di rumah kakak di Cilandak dan jalan ke Taman Safari aja. Semoga besok-besok ada kesempatan ya mbak. Jadi bisa ketemuan lagi kita :*

      Reply
  • Zia Subhan April 24, 2016 at 2:25 am

    Terharu ada namaku dan anakku disebut. *siap2tambahterkenal Hahahaha kemudian dilempar sendal.

    Miss you already, khususnya adek Rani belum sempet bener-bener main lama bareng ya.

    Semoga next time kita ketemu lagi. :*

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:19 pm

      Bwahahahahah..kan emang udah terkenal mbak πŸ˜€
      Iya mbak..masih pengen ngumpul lagi. Besok besok dimana gitu yakkk..yang bikin krucil puas main. Hehehe..
      Abang Vito main ke Lombok sini yuk, kita main-main di pantai ^_^

      Reply
  • jiah April 24, 2016 at 10:33 am

    eaaaa jd kopdar anak juga yaaa

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:19 pm

      hahahah iya mbak, jadinya krucils juga pada kopdaran πŸ˜€

      Reply
  • Nchie Hanie April 24, 2016 at 2:18 pm

    Aahhh ada namaku jugaaa disebut2,apalagi dibilang cantik, ramah, tambah terkenaal deh jadi malyu, secara eykeh pemalyu bo…

    Seneng pokonya, bisa ketemuan ya emake rani, banyak topik seru tiap kopdar.
    Makasiih yaa dah nyempetin ketemuaan….

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:22 pm

      Pemalyu? ihhh macacihhh πŸ˜€
      Saya yang makasih teh. Udah ditraktir terus wkwkwkwk.. Udah mau diajakin ketemuan. Total berapa kali yak kita ketemuan kemarin? hihihi

      Reply
  • Bebe April 24, 2016 at 5:37 pm

    Waaa.. seru banget bisa sekalian ketemuan temen blogger. Emang seru kalo akhirnya bisa kopdaran yaaah. Semoga kapan2 kita bisa bersua juga… ^_^

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:24 pm

      Iya Be, rasanya gimanaaa gitu akhirnya bisa ketemuan gini πŸ™‚ Amiiin..pengen banget ketemuan sama Jo :'(
      Ayo ke Lombok Be, atau saya aja nih yang ke Swedia? wkwkwkwk

      Reply
  • Hastira April 24, 2016 at 7:51 pm

    wah asyiknya yang kopdaran pasti seru ya

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:25 pm

      Seru banget mbak πŸ™‚ Sayangnya gak bisa lama… hiks hiks

      Reply
  • Lidya April 25, 2016 at 1:55 am

    jadi bawa oleh-oleh gojek gak mbak, waktu pulang? hehehe

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:26 pm

      Maunya sih saya bawa mbak πŸ˜€ Tapi gak muat bagasi euy..wkwkwkwk

      Reply
  • Akhdan Baihaqi April 25, 2016 at 2:00 am

    kopdaran emang sangat seru. selain kita bisa kumpul-kumpul dengan teman. kita juga bisa bertukar ilmu, cari ilmu. pokoknya seru deh kopdar. di tunggu di nganjuk…

    Reply
    • andyhardiyanti April 25, 2016 at 3:29 am

      Betul sekali πŸ™‚
      Seru-seruan di dunia maya selama ini tetap harus diimbangi dengan dunia nyata alias ketemu langsung. Wkwkkwkwk.. Ribet bener bahasanya.
      Nganjuk? sip sip. Saya belum pernah ke sana euy.

      Reply
  • Jarwadi MJ April 26, 2016 at 2:42 am

    foto pertama menunjukkan tempat kopdarnya cozzy banget, tentang gojek, saya sudah pernah pasang appsnya, tapi belum pernah nyobain

    Reply
    • andyhardiyanti April 26, 2016 at 9:23 pm

      Iya mas, tempatnya emang cozy gitu.
      Wah..sudah pasang appnya tapi belum coba pakai? ini kayak kakak saya nih -_-“

      Reply
  • Nathalia DP April 28, 2016 at 8:31 am

    euleuh udah dtg dr jam 7? hihihi…
    kok saya ga diajak ngopi2? *pdhl klo diajak jg udah stres krn javnya ga bisa diem* :p
    mudah2an bisa ketemuan lg ya di lombok, aamiin… *kapan ya*

    Reply
    • andyhardiyanti April 29, 2016 at 3:35 am

      Cepat banget yakk datangnya πŸ˜€
      Eh diajakin kan itu kemarin, cuma pada gak bisa semua hihihi.
      Hayukk kk Jav ke Lombok. Ajarin adek Rani taekwondo.

      Reply
  • Dey April 30, 2016 at 2:55 am

    Ngeliat rani, vito, jav, seakan ngeliatn anak saya, anak nchie & anak bang aswi/umi bindya jaman dulu. Jaman mereka masih mau diajak2 kopdaran .. sekarang mah udah masing2 .. hejehe

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:25 pm

      Ahahahaha iya ya Teh. Saya jadi ingat sama foto-foto kopdaran di rumah Pakde dulu. Yang kecil pada ngumpul juga. Aa Fauzan udah kelas berapa sekarang Teh? Iya nih, Olive juga udah sibuk mungkin sama teman-temannya hehehe

      Reply
  • Nutsafir, Kukis Enak dari Lombok – Blognya Andy Hardiyanti January 7, 2017 at 3:59 pm

    […] 2016 kemarin, saat akan berbelanja ole-ole untuk diberikan kepada teman-teman sebelum berangkat ke Bandung. Nutsafir? Saya ke mana saja selama ini, baru tahu kalau ada kukis yang diproduksi di Lombok. […]

    Reply
  • 7 Keunggulan Permainan Indomilk Jagoan Boboiboy - Blognya Andy Hardiyanti June 4, 2017 at 3:28 am

    […] kemudian saya menghadiri sebuah acara saat #BandungTrip beberapa waktu yang lalu. Acara bertajuk Sosialisasi Pentingnya Main Bareng dengan Papan Permainan […]

    Reply

Leave a Comment