Holiday Resort Lombok, Resort dengan Fasilitas Super Lengkap di Lombok!

holiday resort lombok

Holiday Resort Lombok, Resort dengan Fasilitas Super Lengkap di Lombok! Hai teman-teman, selamat berakhir pekan! Pada liburan ke mana nih? Semoga liburannya menyenangkan ya. Karena minggu ini di rumah aja, jadi saya bakalan share pengalaman asyik saat liburan bersama keluarga kemarin. Yups, seminggu yang lalu kami menghabiskan waktu 3 hari 2 malam di sebuah resort bernama Holiday Resort Lombok. Resort dengan suasana yang nyaman, tenang dan fasilitasnya super lengkap! Penasaran? Yuk baca postingan ini sampai selesai.

Liburan Bersama Keluarga, Satu dari Sekian Banyak Resolusi

holiday resort lombok

Salah satu resolusi saya di tahun 2018 ini adalah pengen liburan bersama keluarga kecil. Saya, suami, dan duo krucil. Bagi yang sering baca blog saya pasti pada tahu tuh daftar resolusi saya. Dan karena kesibukan suami (juga saya) jadi rencana liburannya gak muluk muluk. Gak usah jauh, di Lombok cukup! Gak kemana-mana, staycation aja! Ya gimana, soalnya si sulung sudah beberapa kali melayangkan protes kalau sejak ada adiknya kita nih gak pernah liburan lagi. Bwahahahaha.

Baca Juga: Resolusi 2018, Fokus pada Skala Prioritas!

Alhamdulillah, tepat di tanggal 4 Februari 2018 resolusi itu terwujud #eaaa. Sebagai ayah ibu dengan profesi freelancer, hari liburan yang kami ambil ini agak agak lucu menggemaskan. Selama 3 hari 2 malam, di tanggal 4-6 Februari 2018 kami staycation. Tahu itu hari apa? Yups… Minggu, Senin dan Selasa. Wwkwkkwk. Si sulung sampai bingung karena gak pernah ketemu anak-anak selama berenang di resort. Ketemunya bapak ibu berpakaian batik atau kantoran aja yang lagi mengikuti rapat kerja. Sabar ya nak, waktu liburan kita emang beda. Xixixixi.

Holiday Resort Lombok, Resort dengan Fasilitas Super Lengkap di Lombok

holiday resort lombok

Resort di Kawasan Mangsit dengan Luas 19 Hektar

Meskipun hanya di Lombok, kami gak mau juga dong kalau liburannya hanya sepelemparan rumah. Maka pilihan jatuh ke hotel maupun resort yang ada di kawasan Senggigi. Kelamaan memilih, eh si sulung malah nyeletuk: “di Holiday Resort aja ma, Rani suka kolam renangnya di sana”. Emang sih kolam renangnya oke banget buat anak-anak. Kedalamannya pas untuk anak seusia Rani dan ukurannya pun luas. Puas banget deh buat krucil keliling main air. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Oktober 2017 kami pernah menginap semalam di sana. Jadi ya sedikit banyak udah tahulah gimana dalamnya. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan #eaaa, kami putuskan untuk staycation di Holiday Resort Lombok.

Sebenarnya resort dengan luas 19 hektar ini lokasinya bukan di kawasan Senggigi, melainkan Mangsit. Lewat dari daerah Senggigi deh pokoknya. Tapi gak masalah sih, soalnya kami gak main-main di pantai juga. Paling banter foto-foto doang buat ngasih makan feed instagram. Wkwkwkwkwk. #instagramlyfe banget ya~ Dan juga bertahun-tahun tinggal di Lombok, masa yang dilihat Senggigi lagi..Senggigi lagi. Xixixi. Dah intinya liburan kali ini emang buat staycation aja. Oke, jadi gimana penampakan resort yang dibangun sejak tahun 1994 ini?

holiday resort lombok

Perpaduan Kekayuan dan Pepohonan Hijau yang Asri

Kawasan Holiday Resort Lombok ini terbagi menjadi dua sisi. Sisi yang satu adalah yang berada di pinggir pantai, sedangkan sisi lainnya berada di dekat perbukitan yang letaknya di seberang pantai. Seluruh fasilitas resort termasuk juga ratusan kamar tamu terdapat di bangunan yang berada di pinggir pantai. Adapun yang berlokasi di dekat perbukitan hanyalah sejumlah bangunan villa, helipad, lapangan yang luas serta mess untuk para pegawai resort.

Baca Juga: Pakai Aplikasi My Blue Bird, Dapatkan Diskon dari 8 Hotel Ternama di Lombok

Begitu memasuki kawasan resort, kita akan langsung disambut dengan pemandangan dominasi kayu dan pepohonan hijau. Area lobby-nya banyak menggunakan bahan kayu dan granit. Konsepnya yang terbuka dan menyatu dengan alam membuatnya terlihat cukup luas. Semilir angin tepi pantai pun sangat terasa di sini. Setelah menyelesaikan segala urusan check in, kami pun berangkat menuju kamar.

holiday resort lombok

Istirahat dengan Nyaman di Garden Chalet

Ada 3 jenis ruangan yang terdapat di Holiday Resort Lombok ini, yaitu: Garden Chalet, Ocean View Room dan Beach Bungalows. Kalau sebelumnya di Oktober 2017 lalu kami menempati Ocen View Room, maka pada liburan kemarin kami mencoba suasana berbeda dengan menempati Garden Chalet. Luas kedua jenis kamar tersebut memang sama yaitu 32 meter persegi, penataan ruangnya pun sama. Namun yang membedakan adalah pada Garden Chalet, kamar mandinya lebih luas karena memiliki taman kecil serta konsepnya memungkinkan cahaya masuk. Jadi selain malam hari, kamar mandinya tidak memerlukan cahaya lampu sama sekali. Eitt, tapi jangan khawatir karena tidak memungkinkan orang luar buat ngintip juga kok. Hehehehe

Kami ditempatkan di kamar 424, letaknya cukup jauh dari lobby. Tapi di Holiday Resort Lombok sih semuanya asyik asyik aja. Jalan kaki menuju lokasi kamar ditemani pemandangan pepohonan serba hijau dan hamparan laut yang terlihat samar-samar di balik bangunan resort. Gimana gak nyaman coba? Setibanya di kamar, saya gak lupa jeprat jepret dulu dong sekalian room tour. Beberes krucil bentar dan yuhuuu.. mari kita bobok cantik!

holiday resort lombok

Berenang di Kolam Renang yang Super Luas!

Begitu udah sore, si sulung pun merengek minta ditemani berenang. Maka berangkatlah kami, si adek tetap di kamar menemani papa yang leyeh leyeh. Jadi sebenarnya papa yang jagain anak atau anak jagain papanya ini? Wkwkwkwk. Sore itu kolam renang sedang sepi. Di kolam renang anak hanya ada si sulung, sementara di kolam dewasa ada beberap orang Barat yang berenang sambil bercanda. Asli deh nih anak puasnya bukan main menguasai kolam itu sendiri. Dia berenang cukup lama, kalau gak salah ada 2 jam kali ya…

Baca Juga: Kolam Renang di Lombok yang Ramah Anak? Ini Dia 5 Pilihannya!

Hal yang saya suka dari kolam renang di sini adalah karena kedalamannya pas banget sama si sulung. Gak kependekan, gak kedalaman juga. Jadi sebagai orang tua yang sampai sekarang belum juga bisa berenang, saya gak begitu khawatir melihat dia nyebur dan keliling ke sana kemari. Oh ya, kolam renangnya pun komplit banget. Selain kolam renang anak, ada pula kolam renang untuk orang dewasa yang gak kalah luasnya. Gak ketinggalan sebuah kolam jacuzzi yang berada di bagian tengah dari seluruh kawasan kolam renang ini. Cihuy kan?

holiday resort lombok

Puas Bermain di Sea World Kids Club

Sepulang dari kolam renang, kami melewati sebuah ruangan bertuliskan “Sea World Kids Club”. Sayangnya tempat tersebut sudah tutup. Mungkin karena menjelang malam. Akhirnya kami ke sana keesokan harinya usai sarapan. Tempatnya asyik banget, bikin si sulung betah! Jadi ruangan ini adalah arena bermain indoor gitu. Lantainya beralaskan karpet emput yang membuat anak-anak aman bermain. Di sana ada banyak banget pilihan mainan. Saya suka karenan mainannya ya emang yang berkualitas. Bu ibu pasti pada tahu dong bedain mainan krucils yang bagus dan yang enggak.

Kids Club tersebut letaknya berdekatan dengan tempat Fitness, Mini Market, arena bermain outdoor, serta Mandalika Spa. Makanya pas saya lagi spa, krucils dan papanya pada bermain di Kids Club. Ahahahah.. salut deh sama yang bikin dua ruangan ini berdekatan.

holiday resort lombok

Nikmatnya Massage di Mandalika Spa

Berhubung sejak punya 2 anak saya udah jarang ke tempat spa, jadinya kesempatan nih! Mumpung duo krucils ada yang pegangin. Xixixixi. Saya pun mengambil layanan massage selama 30 menit. Yuhuuu..sebentar saja. Gak berani lama, ntar si adek keburu nangis. Lokasi spa di resort ini ada 2, yaitu yang berdekatan dengan Kids Club serta yang terletak di hadapan pantai. Saya pilih yang dekat dari Kids Club, biar gak jauh dari krucils.

Baca Juga: Me Time di Salon dan Spa Muslimah Youfo Mataram

Ruangannya nyaman banget, kelar massage juga saya kebagian secangkit teh jahe. Uwuwuwuwu..enaknyooo. Oh iya, kerennya Mandalika Spa ini adalah karena yang datang ke sini gak hanya tamu Holiday Resort Lombok, tapi juga ada tamu dari hotel-hotel di sekitarnya.

Aneka Pilihan Kuliner yang Lezat

holiday resort lombok

Sarapan di Rinjani Restaurant dengan Beragam Menu Pilihan

Meski letaknya berada jauh dari pusat kota, jangan salah…menu-menu makanan di Holiday Resort Lombok pun gak kalah banyaknya lho. Satu yang jadi favorit saya saat dua kali sarapan di sana adalah bakso. Wahahahah, jauh-jauh ke resort yang dimakan tetap bakso. Baksonya enak euy! Gak heran kalau tamu-tamu yang lain pun sebagian besar pada memilih menu bakso. Oh iya, untuk sarapan lokasinya adalah di Rinjani Restaurant. Pilihan menunya apa aja? Ada makanan Indonesia berupa nasi putih dan aneka lauk, gado-gado, olahan telur untuk dibuat omelette dan sejenisnya, bubur ayam, soto ayam, salad, roti dan kawan-kawannya, aneka menu American Breakfast, serta sejumlah menu tradisional lainnya. Komplit deh pokoknya!

holiday resort lombok

Makan Malam di Gecko Restaurant

Malam harinya, kami menuju Gecko Restaurant. Restoran ini terletak di bawah Rinjani Restaurant dan tidak jauh dari Kids Club yang saya ceritakan tadi. Rencana awalnya sih kami pengen makan malam di restoran tepi pantainya, yang ada live musicnya juga. Sayangnya malam itu sedang hujan, maka kami disarankan untuk makan malam di Gecko Restaurant.

Dari sekian menu yang tersedia, favorit saya adalah Ayam Cah Jamur dan Soto Ayam. Rasanya enak. Soto Ayam dengan kuahnya yang panas pas banget dimakan saat hujan seperti ini. Badan langsung jadih hangat. Sedangkan si sulung, favoritnya tetap Calamary Fritter. Yups, menu ini memang sudah pernah dia coba saat staycation Oktober 2017 lalu. Oh iya, kami hanya ke restoran saat sarapan dan makan malam saja. Sedangkan siangnya kami pesan makanan dari kamar. Kan mau leyeh-leyeh di kamar~ Wkwkwkwk

Happy Kids, Happy Holidays!

holiday resort lombok

Yuhuuu..akhirnya kelar juga cerita liburan singkat kami selama 3 hari 2 malam di Holiday Resort Lombok. Benar-benar puas deh sama layanan dan fasilitas yang ada di resort yang super lengkap ini. Oh ya, kenapa saya katakan super lengkap? Meskipun udah saya sebutkan beberapa fasilitasnya di atas, kayaknya perlu saya highlight lagi deh. Dimana di sini tuh komplit banget! Ada jogging track, layanan penyewaan sepeda, mini market, spa, fitness, kids club, playground, kolam renang super luas, lapangan basket, lapangan tennis, arena tennis meja, penangkaran penyu, penyewaan kuda poni, klinik 24 jam, dan masih banyak lagi.

Pokoknya resort ini recommended deh buat teman-teman yang pengen liburan bersama keluarga. Eit tapi jangan salah, di sini juga sering jadi tempat rapat kerja lho 😀 Tempat mengadakan outbond, juga wedding party. Gak salah sih, resortnya emang oke punya! Uwuwuwuwu..jadi pengen balik liburan ke sana lagi.

Holiday Resort Lombok
Jalan Raya Senggigi, Mangsit, Kabupaten Lombok Barat
(0370) 693444
IG: @holidayresort.lombok
Website: holidayresort-lombok.com

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

20 Comments

  • Lazwardy February 11, 2018 at 6:08 am

    Hight quality ney liburannya..hehehe

    Reply
  • Atiqo February 12, 2018 at 8:50 am

    Sebagai mamak yg pynya bontot 2 tahun, hal pertama yg menjafi tujuan wisata/traveling/staycation adalah Kids corner biar mamaknya bisa leyeh2 barang sebentar hehheh. Dan hotel ini menjawab keinginan saya yaa mbaa. Ok, noted

    Reply
  • indiRa February 12, 2018 at 9:28 am

    Lombok❤ Saya belum pernah ke Lombok Kak Andy, resortnya baguuuus banget pasti kerasan yaaa tiga hari disana

    Reply
  • Nchie Hanie February 12, 2018 at 10:07 am

    Raniii kapan liburan bareng Tante nchii, ntar kalo ke Lombok temenin ke sini yaaa, kita berenang barengaaaan ..

    Reply
  • Lina W. Sasmita February 12, 2018 at 4:37 pm

    Duh kolam renangnya bikin betah ngambang haha.

    Reply
  • Tati Suherman February 12, 2018 at 11:17 pm

    Woooww… hotelnya bikin betah, bisa-bisa malas kemana-mana ya cos pemandangan disitu juga udah kerenn bangettt.

    Reply
  • mpo ratne February 13, 2018 at 12:19 am

    Ente ibu sejati. Walaupun ente sedang me time tapi gak mau jauh dari anak. Bisa ngawasin anak

    Reply
  • miss dapur February 13, 2018 at 12:24 am

    Wah liburan menyenangkan walaupun anak dekat. Dan ide anak cemerlang juga ya

    Reply
  • Naqiyyah Syam February 13, 2018 at 1:01 am

    Kolam renangnya keren Mak luas banget ya anak-anakku pasti suka banget main ke sini

    Reply
  • Jalan2Aisyah February 13, 2018 at 1:02 am

    Kabarnya Lombok emang keren ya Mbk, jadi mau pengen ke sana ngajak keluarga juga

    Reply
  • Irni February 13, 2018 at 2:16 am

    wah, semoga aku ada kesempatan bisa berkunjung ke Lombok mbak >.<

    Reply
  • Turis Cantik February 13, 2018 at 4:35 am

    udah lama ngincer lombok untuk libuan bareng keluarga. Asal jangan pas musim hujan kali ya mbak kalau ke pantai gini.

    Reply
  • Okti February 13, 2018 at 5:38 pm

    Kalau ada umur panjang kami berencana ke Rinjani setelah lebaran Mbak…
    Rinjani gunung ya, bukan Rinjani Restaurant ini hehehe

    Reply
  • April Hamsa February 15, 2018 at 3:02 am

    Resortnya nyenengin banget mbak. Enak nih kalau ke Lombok nginep di sana. Apalagi ada fasilitas buat anak, buat yg punya anak kecil pasti betah 😀
    TFS

    Reply
  • Nova DW February 17, 2018 at 8:51 am

    Kalo ada kesempatan menginap di suatu tempat, karena masih punya anak kecil, harus mepertimbangkan fasilitas-fasilitas yang bisa bikin anak nyaman ya mbak. Resortnya keren deh ^^

    Reply
  • velli, md February 19, 2018 at 3:00 am

    lombok ya,, duh pengen banget liburan ke sana
    pasti seru banget tuh ya.. oia, tambahin vlog nya dong mbak

    Reply
  • Bang Aswi | @bangaswi February 20, 2018 at 4:17 am

    Eh, yang dulu saya nginep itu hotel ini bukan? Asa mirip sih hehehe … tetapi memang Lombok itu ngangenin dan pengen lagi ke sana plus nyewa motor seharian … eh, lima harian sekalian hahaha

    Reply
  • Puspita Yudaningrum February 20, 2018 at 10:48 pm

    Lombok keren ih, pengen ke sana tapi jauh banget dri bengkulu. Hikz.. Btw thanks infonya mbak hehe

    Reply
  • Gracia February 22, 2018 at 6:08 am

    Terimaksih infonya kaka, lumayan dapet recomended yang bagus

    Reply
  • Ketagihan Lezatnya Ayam Keprabon - Blognya Andy Hardiyanti April 24, 2018 at 1:59 pm

    […] Baca Juga: Holiday Resort Lombok, Resort dengan Fasilitas Super Lengkap di Lombok! […]

    Reply

Leave a Comment