Ketagihan Lezatnya Ayam Keprabon

ayam keprabon

foto pinjam di: berbagifun.com

Ketagihan Lezatnya Ayam Keprabon Lombok. Tempat makan di Lombok makin hari makin bertambah aja jumlahnya. Menunya pun beragam, mulai dari yang familiar dengan lidah kita sampai yang mau nggak mau demi feed instagram wajib difamiliar-familiarkan dengan lidah wkwkwk. Serius, saya udah berapa kali mencoba menu yang berawal dari rasa penasaran doang. Dan pas ngerasa gak cocok, bye bye deh. Selain gak bakalan cobain lagi, saya pun jarang ngerekomendasikan ke teman-teman se-instagram maupun blogger raya #eaaa. Makanya pas merasa klik dengan kuliner yang satu ini, saya merasa wajib buat share ke teman-teman.

Ayam Keprabon, Berawal dari Sebuah Rumah Makan di Solo

ayam keprabon

Eh kok bisa sampai Lombok? Yuhuu… Jadi nih, ayam keprabon ini berasal dari sebuah rumah makan yang berada di Jl Teuku Umar No 30 Keprabon Solo. Dimana salah satu menu andalan di rumah makan tersebut adalah ayam geprek dan ayam goreng kremes. Makin lama menu ayam geprek kian digemari. Disusul pula permintaan para pelanggan agar ayam keprabon bisa dinikmati masyarakat luas di daerah-daerah lain di luar Solo. Akhirnya setelah sukses membuka beberapa cabang di sekitarnya, pada awal 2017 ayam keprabon pun mulai difranchisekan. Sejumlah kota mendaftarkan diri sebagai mitra, seperti: Jakarta, Sragen, Semarang, Banjarmasin, Boyolali, Sragen, Ponorogo, Tangerang, Makassar, hingga Lombok!

Cabang Ayam Keprabon di Lombok baru dibuka pada bulan Januari kemarin. Seperti biasa, pas opening gitu pasti ramai dong. Orang-orang penasaran pengen mencoba, tidak terkecuali saya. Apalagi waktu itu ada promo beli 1 gratis 1. Wkwkwkwk #EmakEmakPecintaPromoDetected. Ingat banget tuh betapa lamanya saya menunggu. Huhuhuhu. Tapi syukurnya rasa lelah menunggu dibayar tuntas dengan rasanya yang mantapsss!

Menu yang Praktis dan Lezat

ayam keprabon

Sebelum mencoba, saya sudah setting nih lidah #eaa untuk tidak berekspektasi tinggi. Ya bukan gimana, khawatirnya ntar sakit karena kecewa. Eh ini urusan makanan atau apa? πŸ˜€ Kedatangan pertama saya tentu saat memanfaatkan promo openingnya. Saya membeli paket geprek blenger dan mendapat gratis 1 paket geprek. Oh iya, waktu itu saya take away aja biar lebih fokus makan di rumah. Dan gak ngerti kenapa, kok tumben juga saya gak ada foto makanannya SAMA SEKALI. Selama di sana, saya hanya memotret packingan serta situasi karyawan yang sedang membuat pesanan. Sampai rumah saya langsung coba dan…. ENAK! Begitu habis tak bersisa baru deh saya sadar KOK TADI GAK DIFOTO DULU HUHUHUHU. Karena foto adalah koentji, kawan!

Beberapa hari setelahnya, saya jadi ketagihan sama ayam keprabon. Menu favorit saya yaitu ayam geprek ekstra mozzarella. Yang bikin saya suka sama kuliner ini adalah ayamnya tuh enak. Bumbunya meresap. Bukan cuma ayam geprek biasa terus dikasih toping mozzarella. No…no…no… Saya udah coba beberapa kuliner sejenis (yang menunya mirip banget lho), tapi tetap saja ayam keprabon favoritkuhhh. Sampai-sampai pas staycation di Holiday Resort Lombok kapan hari, saya sempat bawa 3 porsi ayam keprabon untuk jadi cemilan di sana. (((CEMILAN)))

Baca Juga: Holiday Resort Lombok, Resort dengan Fasilitas Super Lengkap di Lombok!

Sampai hari ini lupa deh udah berapa kali saya ngejajan ayam keprabon. Dan konyolnya, sampai sekarang pun saya belum pernah foto tuh menu buat jadi pelengkap postingan di blog. Untung aja ada hasil jepretan kecenya Si Irwan BerbagiFun.com yang bisa dipinjam. Tengkyuuu Irwan!

Tiga Menu Utama dengan Harga Terjangkau

ayam keprabon

ini juga, fotonya pinjam sama berbagifun.com

Terus ada menu apa aja di Ayam Keprabon? Menu utamanya sih ada 3, yaitu: ayam geprek (15K), ayam geprek jumbo (20K) dan ayam geprek blenger (25K). Ketiga menu tersebut sudah dilengkapi dengan nasi, lalapan serta sambal yang bebas kita pilih jenis dan level kepedasannya. Ada 2 jenis sambal yang tersedia, yakni sambal bawang dan sambal kari rica. Masing-masing sambal memiliki tingkat kepedasan mulai dari original hingga level 5. Selain tiga menu utama tadi, kita juga bisa memilih menu ekstra seperti ekstra telur, tempe, tahu, keju parut, keju mozzarella dan masih banyak lagi.

Adapun yang membedakan 3 menu utama tadi adalah pada ayamnya saja. Dimana pada menu ayam geprek lauknya berupa ayam geprek dengan ukuran biasa. Kemudian pada ayam geprek jumbo ukuran ayamnya lebih besar, dan ayam geprek blenger adalah ayam geprek ditambah orak arik telur yang dilumuri dengan keju mozzarella. Berhubung saya gak begitu suka telur, jadi favorit saya adalah ayam geprek ekstra keju mozzarella. Oh ya dengan harga yang saya sebutkan di atas, kita udah dapat satu mangkok menu yang menurut saya mengenyangkan. Eh tapi kalau lagi lapar banget, satu porsi jadi gak cukup πŸ˜€

Oh ya, jangan khawatir. Kuliner ini bisa kalian nikmati di mana saja. Mau makan di tempat, take away ataupun pesan dari rumah, semuanya bisa! Kalau saya sih seringnya pesan dari rumah. Jasa kurir di Mataram kan udah banyak banget tuh. Kalau kalian gimana? Udah pernah nyobain ayam keprabon belum? Kalau iya, seringnya makan di mana?

Ayam Keprabon

Jln. Maktal No.15 F Mataram

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

15 Comments

  • berbagifun April 24, 2018 at 2:07 pm

    Huaaa malam malam baca ginian…
    Khan jadi laper…..
    Tp memang ueeenak sih kepraboon

    Reply
    • andyhardiyanti May 17, 2018 at 5:01 pm

      Yoihhh..saya yang balas komentar aja langsung kebayang Keprabon lagi.
      Heuheuheu..
      Puasa gini buka sampai jam berapa yaa? #malahnanya

      Reply
  • Didit April 24, 2018 at 2:14 pm

    Sya suka ayam gepreknya… Enak enak πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti May 17, 2018 at 5:02 pm

      Menunya emang cuma ayam geprek dimarih T_T
      Kalau saya sih paling doyannya kalau dikasih ekstra mozzarella~

      Reply
  • Yati Rachmat April 25, 2018 at 2:26 am

    Halo Andy yang baik dan ramah. Baca postingan ini jadi pengen nih nyobain ayam Keprabon. Lucu juga ya namanya. Salah-salah baca bisa jadi ayam primbon, hehehe… Salam buat si kecil dan Ibu, ya.

    Reply
    • andyhardiyanti May 17, 2018 at 5:00 pm

      Halo Bunda, kangeeeennn.. Iya nih bun, namanya lucu. Gak tahu juga apa artinya πŸ™‚
      Siappp, nanti salamnya disampaikan.

      Reply
  • Kalingga Ajeng April 27, 2018 at 2:47 am

    ayam geprek ekstra keju mozzarella enak sekaliiiiiii

    Reply
  • Lidha Maul May 2, 2018 at 12:58 pm

    Pantes, karena seingat saya keprabon itu kan Solo ya. Ternyata benar.
    Sama aja mbak, di Balikpapan juga banyak kuliner2 yang baru buka

    Reply
  • Baiq Rosmala May 4, 2018 at 1:29 pm

    waah, di Jalan Maktal yaa.. kayaknya di sekitaran sana tempat nongkrong dan menunya enak-enak semua yaa πŸ˜€

    Reply
  • Indah Nuria May 17, 2018 at 7:59 pm

    Oooh tidaaak.. jadi pengen nyobain semuaaa mba.. asli ngeliatnya enaaak banget πŸ™‚

    Reply
  • Nchie Hanie May 18, 2018 at 12:04 am

    Huahaaaa..pagi2 udah lavar lihat ayam geprek mozarella, iya nih d Bandung makin semarak juga olahan ayam ber-mozarella

    Reply
  • Apura May 19, 2018 at 12:47 am

    Godaan banget liat postingan kayak gini. Hahahaha ayam geprek dan semuanya mari kemari hey hey hey

    Reply
  • April Hamsa May 19, 2018 at 12:49 am

    Pantes namanya “Kepabron” ternyata asalnya Solo hehe.
    Penasaran ayam dengan mozarela kayak apa huwaaaaaaaaa, kebayang gurih kejunya πŸ˜€

    Reply
  • April Hamsa May 19, 2018 at 12:49 am

    Pantes namanya “Kepabron” ternyata asalnya Solo hehe.
    Penasaran ayam dengan mozarela kayak apa huwaaaaaaaaa, kebayang gurih kejunya πŸ˜€ .

    Reply
  • Tuty Queen May 20, 2018 at 1:57 am

    Lezat banget itu pakai Mozarella..nyam nyam.
    Btw murah juga harganya ya mbak.

    Reply

Leave a Comment