Family Staycation di Idoop Hotel Lombok

idoop hotel lombok

Family Staycation di Idoop Hotel Lombok. Kapan kalian terakhir kali liburan bersama keluarga? Kalau saya sih kayaknya sudah cukup lama. Entah itu liburan ke tempat wisata atau sekadar staycation alias nginap-nginap lucu di hotel. Cuaca di Mataram yang sedang kurang bagus dan kesibukan ngurus kerjaan (ciee…freelance sibuk nih wkwkwk) adalah beberapa alasan mengapa kami belum juga berlibur. Padahal kan kemarin-kemarin tuh masa liburan yak? Pengenlah rasanya mengajak krucils kemana gitu. Bahkan kalau bisa sih, mau ngajakin mama dan kakak saya juga sekalian. Biar ramai.

Alhamdulillah setelah mencoba meluangkan waktu, kami pun jadi liburan bersama di sebuah hotel. Family staycation gitulah. Yups, mama dan kakak saya juga turut serta. Hotel yang kami pilih untuk menjadi lokasi family staycation kemarin adalah Idoop Hotel Lombok. Selain karena dekat dari rumah, pas banget tuh hotel ini juga punya banyak promo diskon akhir tahun yang bikin biaya family staycation kami jadi lebih hemat. Uwuwuwuwuw~ Emak-emak pencinta diskon ๐Ÿ˜€

Idoop Hotel Lombok, Apa sih Bagusnya?

idoop hotel lombok

Hotel dengan Desain Unik dan Terjaga Kebersihannya

Jadi, apa sih bagusnya? Kembali lagi ke selera pribadi ya. Kalau menurut saya, hotel ini cukup unik dengan desain pop artnya. Selain itu kebersihannya pun terjaga. Harga makanan dan minumannya terjangkau, setidaknya gak sampai bikin kalian jajan keluar hotel. Oh ya, sebelumnya saya sudah pernah menginap di sini bersama suami dan si sulung. Seingat saya, pada Januari 2016 yang lalu. Makanya saya tidak ragu untuk datang kembali karena sudah tahu kualitasnya.

Baca Juga: Idoop Hotel Lombok: Modern Pop Art Hotel

Kami mengambil 2 unit kamar tipe superior dan Alhamdulillah dapat yang bersebelahan. Sempat khawatir, karena hotel ini sedang ramai-ramainya oleh para traveler yang lagi liburan akhir tahun. Seperti biasa, begitu kelar check in saya tidak lupa untuk mendokumentasikan dulu seisi kamar sebelum akhirnya rusuh oleh tingkah laku si sulung ๐Ÿ˜€ BTW, nuansa kamarnya cantik banget. Perpaduan warna biru, abu-abu dan putih. Duh..warna favorit saya semua. Gimana gak suka~

idoop hotel lombok

Koneksi Internet yang Super Cepat

Meskipun niatnya sih mau fokus liburan, fokus staycation dengan makan-tidur-nonton doang. Pada akhirnya tetap aja tuh laptop dibuka, plus ngecek notif WA berkali-kali. Balada freelance, kapan dan di mana aja ya kerja. Wkwkwkwk. Dan betapa bahagianya kami pas terhubung dengan jaringan internet di Idoop Hotel Lombok. Tahu kenapa? Dari sekian hotel yang pernah saya datangi, koneksi internet di sinilah yang paling mendukung alias paling lancar! Urusan pekerjaan yang dibawa sampai ke hotel pun jadi bisa cepat diselesaikan. Salut sama IT Managernya prok..prok..prok! #lagitepuktanganitu.

Dengan koneksi internet yang super cepat ini, kalian jangan sampai gak eksis di media sosial ya. Hahahha. #kemudianditoyorparaselebgram. Jangan khawatir, urusan ngelive di IG, nge-instastory dan upload foto sana sini semuanya bisa! Ingin rasanya ku bawa pulang koneksi internetnya ke rumah ๐Ÿ˜€

Staycation: Makan-Tidur-Nonton

idoop hotel lombok

Staycation itu identik dengan mager! Malas gerak euy! Maunya makan-tidur-nonton doank. Walaupun realitanya sih yaa makan-tidur-internetan. Hahahah. Setelah baring-baring bentar sambil internetan di kamar, kami kok ya langsung pada lapar? Sepertinya karena Mataram lagi hujan terus pada waktu itu. Lihat-lihat buku menu malah bingung mau pesan yang mana. Saya sih pengen oxtail soup alias sup buntut, seperti yang pernah saya makan sewaktu staycation di sini dulu. Tapi stoknya lagi kosong. Hiks..ku sedih~ Karena kelamaan nengok buku menu dan bingung, saya jadi iseng kepoin akun instagram nih hotel. Dan tadaaaa..ketemu deh salah satu promo makanannya.

Namanya promo murah ber-4. Ada 2 pilihan paket, dimana paket 1 terdiri dari: Idoop Sandwich, Chicken Finger, Banana Fritter, French Fries dan 4 Es teh. Sedangkan paket 2 terdiri dari: Pizza, Fish Finger, Bread Toast, French Fries dan 4 Es teh. Harganya 125k per paket. Gimana? Kalau menurut saya sih, untuk ukuran makanan hotel harga tersebut bisa dibilang terjangkau dan bikin tamu gak perlu jajan keluar hotel. Ya kan? Oh ya, siang itu saya jadinya memesan Paket 2 ditambah dengan seporsi Mie Goreng Ayam.

Tetap Menyenangkan Meskipun Tanpa Kolam Renang

idoop hotel lombok

FYI, Idoop Hotel Lombok ini gak ada kolam renangnya. Jadi si sulung gimana? Mati gaya dong, anak kecil kan kalau ke hotel yang dicari duluan pasti kolam renang? Dan tenang aja…selain karena sebelumnya sudah pernah staycation di sini (jadi dia udah tahu), dia mah gampang~ Diajakin staycation aja udah happy luar biasa. Oh ya, diam-diam dia itu reviewer hotel loh. Entah sudah berapa banyak hotel yang kami datangi, gak pernah ada yang terlewat dari komentarnya. Termasuk hotel yang satu ini.

“Yaa..emang sih, gak ada kolam renangnya. Tapi Rani suka di sini. Hotelnya lucu.”-Rani, 6 tahun.

(((Lucu))). Tahu aja istilah lucu nih anak. Mungkin unik kali ya maksudnya? Saya tuh yaa pengen rasanya ngakak setiap kali dengar komentar dia tentang hotel. Dulu pernah saya ajak ke sebuah hotel di daerah Gili Air, namanya pulau ya pasti jarang banget airnya full air tawar. Eh dianya berkomentar bahwa hotelnya bagus, hanya saja airnya gak segar. Pas disiram ke badan rasanya agak lengket. Wkwkwkwk. Untung aja si sulung belum punya akun TripAdvisor, kebayang deh kalau punya…habis tuh diulas semua.

Liburan ke Lombok? Nginap di Idoop Hotel Lombok aja!

idoop hotel lombok

Bagi teman-teman yang liburan ke Lombok dan butuh akomodasi dengan harga terjangkau yang terletak di pusat kota Mataram, maka saya sarankan untuk menginap di sini. Adapun fasilitas yang tersedia, diantaranya yaitu:

  • Layanan penjemputan di bandara
  • Sistem keamanan 24 jam
  • Area parkir
  • Fasilitas meeting
  • Internet Corner yang tersedia di area publik
  • Non Smoking Rooms
  • Smoking Designated Rooms
  • Air Conditioned Rooms
  • Hot and Cold Water Rain Shower, dan masih banyak lagi~

Oh ya, lokasi Idoop Hotel Lombok ini sangat strategis. Setidaknya pas banget kalau kalian mau belanja oleh-oleh di Pasar Cakra, berwisata ke Islamic Center, jalan-jalan ke Pura Mayura, Taman Sangkareang dan beberapa destinasi lainnya. Bahkan ke Senggigi pun sebenarnya gak jauh-jauh amat.

Baca Juga: Taman Sangkareang: Pusatnya Kota Mataram

Jadi, liburan akhir tahun kemarin pada kemana teman-teman? Ada yang staycation tipis-tipis kayak kita juga? Share dong di kolom komentar~

Idoop Hotel Lombok
Jl. Swaramahardika 883 Mataram 8312, Lombok
Telp. 0370-630883
Website: idoophotel.com
IG: @idoophotellombok / @warholcafe

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

23 Comments

  • Ria Kurniasih January 4, 2018 at 9:20 pm

    Noted mbak, tfs jadi pas ke jalan-jalan ke Lombok udah ada referensi penginapan ๐Ÿ˜€ makasih mbak

    Reply
  • Diyanika January 5, 2018 at 12:19 am

    Ah, ini mah bukan liburan tipis2, tebel2 iya. Wkwkwk
    Seneng ya, mbak, bisa boyong keluarga buat ikutan liburan. Mulia banget hati Mbak e.

    Reply
  • deddyhuang.com January 5, 2018 at 12:54 am

    ih aku suka suasana kamarnya, comfy amat mbak.

    Reply
  • Nchie Hanie January 5, 2018 at 2:14 am

    Waduuh itu debay udah staycation aja niy, tapi bener kata Kak Rani, hotelnya lucu juga. Kak Raniii, Tante ncii ikoot donk!

    Btw kenapa nama hotelnya jadi inget temen blogger lombok si Ideep yaa hahaa, jangan2 ikut andil juga Andyy. hihiih.

    Liburan akhir tahun kemaren, bawa ka Olive staycation di Ibis Trans Studio, asli mager aja. Trus nonton konser All 4 One & SO7, seruu!

    Reply
  • mpo ratne January 5, 2018 at 2:15 am

    Aaik wifi pasti kenceng bisa buat bw dan ngejar deatline. Murah banget makanan sekelas hotel

    Reply
  • miss dapur January 5, 2018 at 2:18 am

    Kecil kecil udah pintar komentar , b bikinin blog aja. Siapa tahu berbakat, review cilik

    Reply
  • Tuty Queen January 5, 2018 at 3:59 am

    Warna biru magenta nya itu loh suka bangeet..

    Reply
  • endah marina January 5, 2018 at 4:57 am

    iyaa mbakk andy , hotelnya lucuu hahaaha jd ikutan dedek ranii..
    hotelnya kecee mbak , bakal masuk list nih bila ada rejeki ke lombok .

    harga makananya murah apa krn lg promo akhir tahun ya mbak??
    ngecess liat pizza nya ehhehee

    Reply
  • Nhie January 5, 2018 at 7:25 am

    itu baby Tita dah staycation aja dia. Lucu hotelnya hehe

    Reply
  • Keke Naima January 5, 2018 at 8:10 am

    liburan kali ini gak kemana-mana. Santai di rumah aja hihihi

    Reply
  • Liswanti January 5, 2018 at 8:59 am

    Catet ah, kali aja ada kesempatan ke Lombok

    Reply
  • Noe January 5, 2018 at 12:00 pm

    Asiknyaa staycation libur th baru, aku di runah ajaaa malahan ๐Ÿ˜€

    Reply
  • April Hamsa January 5, 2018 at 11:33 pm

    Wah ada layanan penjemputan di bandaranya? Hotel kyk gini yg sellau kucari kalau nginep di daerah asing hehe TFS

    Reply
  • Nova DW January 6, 2018 at 6:11 am

    Wah … Sulung mbak Andy calon reviewer handal nih. Hehe…

    Reply
  • berbagifun January 6, 2018 at 5:49 pm

    kece memang pop art nya
    coba ada kolam renang nya ya…
    pasti makin juara dah hotel ini

    Reply
  • Puspita Yudaningrum January 7, 2018 at 4:59 am

    Kamar nyaman, makanan enak, internet cepet. Duh surga dunian banget ini mah hehehe

    Reply
  • Ndy Pada January 7, 2018 at 7:55 am

    Waaah bener kata Sedja. Hotelnya lucuk hehehe.. Terakhir staycation sama Fadel, juga milih hotel yang ada kolam renangnya. Tapi sayang banget karena Makassar lagi musim hujan, jadi waktu itu berenangnya gak lama karena udah mukai gerimis.

    Reply
  • velli, md. January 8, 2018 at 1:27 am

    wahh seru ya, staycation nya… hotelnya juga cakep, tapi klo lbh banyak fotonya, pasti lebih keren neh buat jadi rekomendasi bg yg mau staycation disana jg.

    Reply
  • Helena January 8, 2018 at 3:35 pm

    asiknya staycation. Ada playground-nya? Kalau cari penginapan aku cari yang ada playground atau setidaknya ruang lapang buat anakku main.

    Reply
  • Anindita Ayu January 9, 2018 at 4:54 am

    Kapan bisa staycation di lombok juga? Pengen.. Hotelnya bagus banget mbak..

    Reply
  • Mustika Sari Virginia January 9, 2018 at 2:07 pm

    Wahhh jd kangen Lombok.. Dulu aku tinggal di Sumbawa Besar 1.5 tahun, dan sering ke Lombok, biasanya aku nginep di Killa Senggigi, tapi agak jauh ya Mbak dri pusat kota.. Boleh jg nih iDoop Hotel kalau aku main ke Lombok, krn lokasinya pas bgt di tengah kota!! Thanks Mba infonyaa..

    Reply
  • Eni Martini January 9, 2018 at 9:52 pm

    Aku belum pernah ke Lombok hiks

    Reply
  • Rakerda IHGMA Lombok, Komitmen Untuk Terus Bermanfaat Bagi Pariwisata NTB - Blognya Andy Hardiyanti April 22, 2018 at 4:50 pm

    […] Yoshie S. Anwar – Idoop Hotel […]

    Reply

Leave a Comment