Merak Resto, The Authentic Indonesian Cuisine

merak resto

Merak Resto, The Authentic Indonesian Cuisine. Anda seorang penikmat kuliner khas Indonesia? Jika iya, maka cobalah sekali waktu berkunjung ke Merak Resto. Restoran yang terletak di lantai 2 Golden Palace Hotel Lombok ini siap memanjakan lidah anda dengan sejumlah menu khas Indonesia yang dimilikinya. Sebelumnya, Golden Palace Hotel Lombok merupakan sebuah hotel bintang 4 yang konsisten setiap bulannya menyediakan aneka menu spesial. Sebagian besar diantaranya yaitu masakan khas nusantara. Beberapa waktu yang lalu, hotel yang terletak di pusat kota Mataram ini meluncurkan Merak Resto dan memperkenalkannya sebagai The Authentic Indonesian Cuisine kepada khalayak ramai. Dan saya merasa beruntung menjadi salah seorang yang diundang untuk mencoba aneka menu di restoran bercita rasa khas Indonesia tersebut.

Merak Resto, Restoran Khas Indonesia di Golden Palace Hotel Lombok

merak resto

Grand Opening Merak Resto, The Authentic Indonesian Cuisine

Senin (18/12) malam kemarin, Merak Resto yang bertempat di lantai 2 Golden Palace Hotel Lombok resmi dibuka. Dengan dihadiri oleh segenap manajemen Golden Palace Hotel Lombok, tamu undangan serta rekan-rekan media, acara berlangsung sangat meriah. Nuansa nusantara sangat terasa ketika acara dibuka dengan penampilan Tarian Gandrung, serta penampilan para staf hotel yang kompak mengenakan pakaian adat suku Sasak.

Mengawali sambutannya, Bapak Teddy Sanyoto selaku owner Golden Palace Hotel Lombok menegaskan bahwa apa yang mereka lakukan ini adalah sebagai upaya untuk berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanan hotel. Dimana salah satunya yaitu dengan membuka restoran yang khusus menyediakan berbagai menu nusantara. “Golden Palace Hotel Lombok akan terus berupaya untuk menjadi salah satu yang terbaik di Kota Mataram. Tentunya dengan mengedepankan kualitas pelayanan yang terbaik agar dapat menjadi hotel bintang empat dengan kualitas pelayanan setara hotel bintang lima,” jelas Teddy.

merak resto

Merak Resto, Wujud Sumbangsih Golden Palace Hotel Lombok pada Pariwisata Indonesia

Masih dalam sambutannya, Bapak Teddy Sanyoto menjelaskan bahwa kehadiran Merak Resto adalah sebagai wujud sumbangsih Golden Palace Hotel Lombok kepada pariwisata Indonesia, khususnya NTB. Sebab dunia pariwisata tentu tidak akan pernah lepas dari yang namanya kuliner, baik lokal maupun asing. Dengan adanya Merak Resto, maka kuliner khas nusantara dapat semakin dikenal lagi oleh para wisatawan.

“Setiap kali orang berwisata, pasti ingin mendapatkan pelayanan terbaik. Baik itu akomodasi yang nyaman, makanan yang enak, hingga tempat wisata yang bagus. Yang membuat wisatawan yakin untuk datang kembali ke tempat tersebut”, ujar Teddy.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Golden Palace Hotel adalah Tempat Staycation Menyenangkan di Lombok

“Jika itu tercapai, maka di saat itulah pariwisata telah menemukan jati dirinya”, tambahnya.

Teddy berharap agar kedepannya semoga kesadaran pariwisata di NTB dapat ditingkatkan lagi. Keamanan, kebersihan, serta kebersihannya terjamin. Sebab sektor pariwisata memiliki multiply effect yang cukup luas. Oleh karena itu, harus benar-benar dikelola dengan baik.

Sementara Ernanda Dewabroto selaku General Manager Golden Palace Hotel Lombok dalam sambutannya menambahkan bahwa Merak Resto akan menyajikan kuliner nusantara dari Sabang sampai Merauke, lebih khusus lagi ke menu lokal khas Lombok. Selain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu hotel, juga sebagai promosi menu lokal daerah dan nusantara kepada dunia internasional.

merak resto

Lezatnya Menu Nusantara di Merak Resto

Malam itu sudah tersaji aneka menu nusantara, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup. Menu-menu tersebut dibagi ke beberapa spot meja. Dan dikelompokkan sesuai jenisnya. Ada menu pecel, gado-gado, pelecing kangkung dan sejenisnya. Di meja lain, tersedia kelompok menu ayam, seperti: ayam plecingan, ayam taliwang, ayam sambal matah, dan masih banyak lagi. Selain itu terdapat pula kelompok sop dan soto, menu daging, sayuran, buah-buah, serta aneka minuman dingin yang juga berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga: Menu Selera Nusantara yang Bikin Makin Cinta Indonesia

Saya memilih untuk menyantap sepiring nasi putih, ayam sambal matah, pecel, empal gepuk dan semangkuk soto kudus. Tentu saja rasanya lezat. Saya bahkan sampai lupa memotret sajian di piring saya tersebut. Ah, lain kali saya ingin mencobanya lagi!

merak resto

Menikmati Kuliner Nusantara di Hotel Berpelayanan Prima

Siapa yang tidak mengenal Golden Palace Hotel Lombok? Hotel ini menjadi hotel yang paling sering dikunjungi oleh Bapak Presiden Jokowi setiap kali beliau datang ke Lombok. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Golden Palace Hotel Lombok menerima surat dari bagian kepresidenan berisi ucapan terima kasih karena telah memberikan pelayanan terbaik selama presiden dan tim berada di sana. Tidak hanya Bapak Jokowi saja yang telah memilih Golden Palace Hotel Lombok sebagai akomodasinya selama di Lombok, tetapi juga sejumlah pejabat serta public figure lainnya.

Bagi saya pribadi, Golden Palace Hotel Lombok adalah sebuah hotel yang nyaman serta pelayanannya prima. Saya sudah melakukan staycation beberapa kali bersama keluarga di sana. Beberapa kali pula saya menikmati aneka menu makanan maupun minuman yang disajikan oleh Golden Palace Hotel Lombok, baik itu saat menghadiri sebuah acara di sana maupun saat ada janji bertemu dengan kerabat/keluarga.

Baca Juga: Weekend Seru di Golden Palace Hotel Lombok

Oh ya, jangan khawatir. Kalian bisa menikmati kuliner nusantara yang disajikan Merak Resto dengan harga mulai dari 15ribu rupiah tersebut di semua area di Golden Palace Hotel Lombok. Baik di area Sky Lounge, Rooftop, hingga meminta untuk diantarkan ke kamar. Dan tentu saja, Merak Resto ini tidak hanya untuk mereka yang menginap di Golden Palace Hotel Lombok, tetapi juga terbuka untuk umum.

Jadi, kapan nih kalian mencoba aneka menu nusantara di Merak Resto?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

18 Comments

  • Alid Abdul December 20, 2017 at 9:42 am

    Aduh jam detik-detik kelaparan malah baca tulisan ini, fotonya buuuuuuk bikin ngileeeeerr. Itu tolong dong sup buntutnya dibuka haha.

    Reply
  • lia djabir December 20, 2017 at 11:52 am

    makin banyak pilihan tempat makan di lombok yaa. sayang belum kesampaian aja nih kesana

    Reply
  • bedelhoki December 21, 2017 at 1:06 am

    waah…. nambah lagi nih tempat makan baru asek….
    “nyam… nyam.. nyam….” 😀 😀 😀 😀

    Reply
  • lianny hendrawati December 21, 2017 at 5:06 am

    Wah kulineran Lombok nih, bisa dicoba kalo pergi ke Lombok 🙂

    Reply
  • Atiqo December 21, 2017 at 6:05 am

    Jika diberi kesempatan ke lombok, semoga bisa incip2 ke resto ini. Amin.

    Reply
  • Nova DW December 21, 2017 at 10:36 am

    Boleh nih masuk list untuk kulineran. Semoga suatu saat bisa ke Lombok, dan bisa mampir kesini ^^

    Reply
  • Mugniar December 21, 2017 at 11:34 am

    Hotelnya asyik, makanannya enak … hm … kalau ke Mataram ka’, ajak memang ke sini nah 😀

    Reply
  • Okti December 21, 2017 at 12:10 pm

    Kira in Merak itu di ujung barat Pulau Jawa, hehehe ternyata ini di Lombok ya. Kepikirannya Merak di pelabuhan aja 🙂

    Reply
  • Beautyasti1 December 21, 2017 at 11:51 pm

    Ala carte ya mba? Ada buffet nya juga? Enak kayaknya nih, harga nya juga reasonable.. karena aku suka banget sama masakan Lombok. Jadi kangen pengen ke Lombok lagi

    Reply
  • Dee - HDR December 22, 2017 at 1:22 am

    Wuah ini nih yang otentik Indonesia selalu ngangenin hehehe 🙂

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

    Reply
  • Faridilla Ainun December 22, 2017 at 1:22 am

    Huaaa…kok menarik banget tempat dan masakannya…

    Jadi pengen liburan ke Lombok lagi

    Reply
  • April Hamsa December 22, 2017 at 2:57 am

    Penasaran menu mana yang 15 ribuan hehe. Semuanya kelihatan lezat. Aamiin semoga saja NTB industri pariwisatanya lebih maju lagi ya mbak 😀

    Reply
  • Anindita Ayu December 23, 2017 at 1:51 am

    Mulai dari 15 ribu rupiah? Kok murah? Padahal di foto makanan-makanannya terlihat menggiurkan semua!

    Reply
  • MeriskaPW December 23, 2017 at 2:03 am

    Es teleeerr.. duh udah berapa purnama gak minum es teler. Minuman yang mulai hilang dari peradaban nih, heuheu

    Reply
  • deddyhuang.com December 23, 2017 at 10:45 am

    harganya mehong gak di resto ini mbak?

    Reply
  • Fachri December 23, 2017 at 2:01 pm

    Beruntung sekali mbak dapat undangan langsung untuk mencicip makanannya.
    Terus, gmn rasanya mbak? 😀

    Reply
  • Ambar Pravita December 25, 2017 at 1:36 am

    Resto nya keren ya.. makanan nya lengkap.. Kalau ke lombok, hrus mampir kesini nihh..

    Reply
  • Dian Safitri December 28, 2017 at 8:00 am

    Aku ngiler. Trus jadi mikir, kalau nyampe ke Lombok kayanya Golden Palace ini boleh dijadiin acuan buat penginapan.
    Harga makannya gimana ya, Mbak? Eh ga jadi nanya deng, yang jelas pasti kantong hotel ya. Buat sekali-kali oke lah.

    Reply

Leave a Comment