Weekend Seru di Golden Palace Hotel Lombok

golden-palace-andyhardiyanti-002

Weekend Seru di Golden Palace Hotel Lombok. Kalau dengar kata Lombok pasti yang terbayang ya gak jauh-jauh dari pantai, air terjun, dan objek wisata alam asyik lainnya. Orang yang tinggal di luar Lombok aja jauh-jauh ke sini karena ingin menikmati cantiknya pemandangan alam di Pulau Seribu Masjid ini, terus apa kabarnya kita yang sehari-harinya ya memang beraktifitas di Lombok? Kadang sih ada bosannya juga ya, padahal belum semua objek wisata nih yang berhasil dieksplor. Apalagi bagi kami sekeluarga yang notabene tinggal di kota Mataram. Jadi pas weekend kemarin kita melipir ke Jalan Sriwijaya, ceritanya mau liburan singkat di sana di sebuah hotel bintang empat #haseek.

Hotel bintang empat yang kami maksud tadi adalah Golden Palace Hotel Lombok. Sebuah hotel 12 lantai yang berada di pusat kota Mataram. Lokasinya yang terletak di tengah kota dan menjulang tinggi bikin hotel ini jadi terlihat lebih cocok untuk urusan bisnis, padahal tidak kok. Seperti keseruan kami kemarin yang akhirnya memutuskan liburan singkat di sini.

golden-palace-andyhardiyanti-01

sumber: goldenpalacelombok.com

Berawal dari anak saya Rani yang bertanya terus kapan ulang tahunnya dirayakan, mau diadakan di mana, siapa saja yang diundang, terus habis itu bakal jalan-jalan ke mana. Oke, requestnya kebanyakan. Akhirnya saya tawarkan untuk rayakan lebih awal saja ulang tahunnya yaitu di tanggal 23 April 2016 biar pas weekend, soalnya kalau hari lain kan papa mamanya sibuk ngeblog 😀 Rayakannya dengan menginap semalam di hotel yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah. Saya bilang nanti di sana kita makan kue tart dan renang. Dan tawaran saya di “oke” kan sama si anak. Jadilah Sabtu siang tersebut kami bertiga (saya, suami dan anak) check in di Golden Palace Hotel Lombok.

Pilihan kami jatuh ke hotel ini karena saat browsing saya tidak sengaja melihat ada promo diskon 65% all room’s type di Golden Palace Hotel Lombok dalam rangka 1st anniversary hotel tersebut. Hotel bintang empat, tidak jauh dari rumah dan lagi diskon 65%? Siapa yang nolak! 😀 Kami mengambil kamar tipe Superior. Kelar check in kami langsung menuju kamar yang terletak di lantai 6. Begitu tiba kami kemudian mengatur barang bawaan yang tidak seberapa banyak dilanjutkan dengan ngeteh cantik. Sementara itu Rani langsung mencoba meja kerja yang ada di kamar. Seperti biasa, peralatan mewarnai yang dibawanya langsung dikeluarkan.

golden-palace-andyhardiyanti-004

Sejak ketemuan sama abang Javier di Bandung dan mewarnai bareng, Rani jadinya kemana-mana selalu bawa peralatan mewarnai di tas. Lumayan membantu banget nih kalau dia mulai bosan saat di luar rumah. Dan kelihatannya Rani merasa nyaman banget belajar pakai meja yang tersedia di kamar kami. Biar kata tipe kamar yang kami pakai ini adalah yang paling standar, tapi fasilitasnya tetap oke punya 😉 Setelah kelar mewarnai, Rani langsung minta pergi ke kolam renang. Oh iya, kolam renang di Golden Palace Hotel Lombok terletak di lantai dasar.

golden-palace-andyhardiyanti-005

Ada dua kolam renang yang disediakan yaitu untuk dewasa dengan kedalaman 135cm dan kolam anak-anak dengan kedalaman 90cm. Kami berenang lumayan lama, padahal tinggi air di kolam anak-anak ini sedagunya Rani lho 🙂 Eh tapi dia enjoy aja main-main air di kolam dan belajar renang sendiri sambil pegang bagian pinggir kolam. Jam sudah menunjukkan eh menampilkan (soalnya gak ada penunjuknya, jamnya digital yang di hp itu kan #dibahas) pukul setengah lima sore, akhirnya kami kembali ke kamar. Kelar bilas dan beres-beres kan rencananya pada mau ke rooftop tuh buat nunggu sunset. Eh tapi Rani udah ketiduran, jadinya ya diam dulu aja bentar di kamar.

Pas Rani lagi bobo cantik ada yang ngetuk pintu kamar, eh ternyata kami dapat surprise cake dari pihak hotel. Waktu pesan kamar saya memang ada request gitu sama pihak hotel bisa gak mereka kasih surprise cake buat Rani yang mau ngerayain early birthdaynya. Soalnya kan saya sering baca pengalaman teman-teman yang ngerequest seperti itu, ya udah saya coba juga. Harapannya sih gak muluk-muluk, sepotong kue aja cukup. Eh ternyata dikasihnya kue tart gede gini. Kurang senang apalagi coba? Dan Rani pas banget bangun pas si kue datang. Surprise banget dia 😀

golden-palace-andyhardiyanti-006

Karena harus naik ke rooftop, acara makan-makan kuenya ditunda dulu. Kami langsung menuju rooftop yang terletak di lantai 12. Tempat favorit saya di Golden Palace Hotel Lombok ya si rooftop ini. Dari sini kita bisa melihat pemandangan sekitar kota Mataram dan Lombok Barat, hamparan sawah dan bangunan di sekitarnya. Tentunya aman karena pinggiran rooftop sudah dipagari dengan kaca yang tinggi. Selain buat lihat sunset, kami ke rooftop juga karena lagi ada acara Barbeque Kampoeng Nelayan yang memang diadakan setiap hari mulai pukul 6pm di rooftop Golden Palace Hotel Lombok. Ya sekalian makan malam 😉

Setelah beres acara di atas kami balik ke kamar. Rani udah gak sabar mau potong kue. Kue tart tadi ditaruh di atas meja terus dua boneka yang dia bawa dari rumah didudukin dekat kue tart. Kita papa mamanya diminta fotoin dia. Wkwkwkwk. Dia bikin acara ulang tahun versinya sendiri. Early birthday party banget dah ini pokoknya. Sampai teman-teman juga pada keduluan ngucapinnya. Gak papa ya nak, daripada nanti gak sempat 😀 #emaknyapembelaan. Dan acara ulang tahunnya ditutup dengan makan-makan kue yang rasanya enak banget. Besok-besok bisa gak ya pesan kue tart sama chef di Golden Palace Hotel Lombok ini? Hihihi.

golden-palace-andyhardiyanti-007

Selamat ulang tahun yang ke-5 Rani. Anak papa dan mama yang pintar sekali ngomong 😀 Semoga sehat selalu dan senang selalu ya nak. Pokoknya semua yang terbaik buat Rani :*

Keesokan harinya ya seperti biasa, kami sarapan bareng yang ternyata menu sarapan di hotel ini lengkap banget. Rencananya mau berenang lagi paginya, tapi karena kami kelamaan habisin sarapan jadi ya emang mepet kalau mau turun renang lagi. Ya udah dihabiskan dengan nonton bareng aja di kamar 🙂 Sebenarnya ada banyak hal yang mau saya tulis tentang Golden Palace Hotel Lombok tapi rencananya postingan ini memang khusus membahas cerita weekend seru-seruan bareng Rani aja. Tunggu tulisan lengkap mengenai Golden Palace Hotel Lombok di postingan selanjutnya yaa.

Bagaimana dengan teman-teman, weekend kemarin pada ke mana nih?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • Mukhsin Pro April 29, 2016 at 5:51 pm

    Wah, udah ke lombok aja nih. Keren! Indonesia memang indah.

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:26 pm

      Iya, ke Lombok. Lah sayanya tinggal di sini. Wkwkwkwk 😀

      Reply
  • Nathalia DP April 30, 2016 at 3:06 am

    selamat ulang taun rani 🙂
    aih jav jg mau dong ikut mewarnai di meja kamar hotel 😀

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:24 pm

      terima kasih kk Jav.
      Ayo kk Jav..kapan-kapan kita staycation ramai-ramai \^^/
      *liriksponsor

      Reply
  • Lily Widjaja April 30, 2016 at 5:31 pm

    Seru banget weekend ke LOmbok mba, kalau saya ke Puncak aja yang deket hehe

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:18 pm

      Saya mau weekend weekdays mah emang di Lombok mbak 😀 Tinggalnya kan di Lombok. Hehehehe

      Reply
  • fanny fristhika nila April 30, 2016 at 6:18 pm

    staycation di hotel itu, walo deket ama rumah emg perlu kok bak :D.. ganti suasana.. aku jg sering ngelakuin di jkarta ini.. wisata murah meriah lah itu.. 😀 hotelnya cakep ya diliat dari atas.. Aku sendiri blm prnh ke lombok.. sebenrnya outing kantor thn ini ada pilihan ke lombok… Tapi kalah voting :D.. jdnya thn ini kita ke makasar deh

    btw, selamat ulath buat si kecil :).. Sehat trus dan jadi anak pintar ya dek 😉

    Reply
    • andyhardiyanti May 1, 2016 at 1:59 am

      Baru tahu juga nih kalau kegiatan kayak gini istilahnya staycation 😀
      Ya..ke Makassar ya? coba ke Lombok. Eh tapi Makassar juga bagus kok, destinasi yang cocok untuk kulineran. Untuk urusan wisata kuliner, favorit saya ya Makassar. Maklum..20 tahun saya di sana.

      Reply
  • Mugniar May 3, 2016 at 3:44 pm

    Wuih asyiik. Lain kali ajak Tante ke sini, ya Sedja Rani? 🙂

    Reply
  • Golden Palace Hotel Lombok: Hotel Tengah Kota Rasa Wisata – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:15 am

    […] waktu yang lalu juga untuk merayakan hari ulang tahun si kecil. Tulisan lengkapnya bisa dibaca di sini. Kami tiba pukul 14.00 dan langsung menuju resepsionis untuk melakukan proses check in. Baru […]

    Reply

Leave a Comment