Golden Palace Hotel Lombok: Hotel Tengah Kota Rasa Wisata

golden-palace-andyhardiyanti-01

sumber: goldenpalacelombok.com

Golden Palace Hotel Lombok: Hotel Tengah Kota Rasa Wisata. Akhirnya ada kesempatan untuk menginap di hotel bintang empat yang terletak di tengah kota Mataram ini. Berkat promo 1st anniversary Golden Palace Hotel Lombok selama tanggal 23 April hingga 29 April kemarin kami bisa memesan salah satu kamar tipe superior untuk sekadar weekend seru bersama keluarga. Penasaran seperti apa suasana di dalam hotel yang terletak di Jalan Sriwijaya tersebut? Simak tulisan berikut ini yuk.

Selamat Datang di Golden Palace Hotel Lombok

golden-palace-andyhardiyanti-001

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, selain sekadar nge-weekend seru kedatangan kami ke Golden Palace Hotel Lombok beberapa waktu yang lalu juga untuk merayakan hari ulang tahun si kecil. Tulisan lengkapnya bisa dibaca di sini. Kami tiba pukul 14.00 dan langsung menuju resepsionis untuk melakukan proses check in. Baru kemudian menuju kamar 616 yang terletak di lantai 6. Golden Palace Hotel Lombok terdiri dari 12 lantai dimana tidak sembarang orang bisa mengakses setiap lantainya.

Diperlukan kunci kamar (yang berbentuk kartu) agar lift dapat bergerak naik maupun turun sesuai lantai yang dituju. Terkecuali pada beberapa lantai yang memang bisa diakses siapa saja karena terdapat fasilitas umum seperti lobby, ballroom, sky lounge, rooftop garden, dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Superior Room Golden Palace Hotel Lombok

Ada Apa Saja di Kamar Tipe Superior?

review-golden-palace-hotel-lombok-02.jpg

Sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa setiap pengunjung tidak diperkenankan merokok di dalam bangunan hotel terkecuali di area pool bar dan rooftop garden. Ini karena bangunan Golden Palace Hotel Lombok memang tertutup dan full AC. Jadi jangan coba-coba iseng merokok di kamar ya πŸ˜‰ Utamakan keselamatan #ihik.

Lanjut. Ekspektasi kami awalnya biasa saja, ya namanya memesan kamar dengan tipe paling standar jadi ya mungkin modelnya begitu-begitu saja. Tapi rupanya tidak, kamar yang kami dapatkan sangat bersih dan terbilang luas (kurang lebih luasnya 32 meter persegi) untuk ukuran kamar dengan tipe paling standar. Di dalamnya terdapat AC, king size bed, 32 inchi LED HD TV, pembuat teh dan kopi, kulkas mini, lemari, lampu tidur, full internet access dan fasilitas-fasilitas yang umum dijumpai pada setiap hotel.

Kamar Superior yang Nyaman

review-golden-palace-hotel-lombok-05

Selain tipe kamar superior, terdapat beberapa tipe kamar lagi di hotel ini seperti: deluxe, junior suite, suite dan president suite. Tentunya dengan fasilitas dan rate yang berbeda pula. Total ada 198 kamar yang tersedia. Yang saya suka dari kamar yang digunakan kami tersebut kemarin adalah tersedia banyak meja atau semacam space untuk menaruh barang (bukan barang-barang berat maksudnya). Ada rak sekaligus meja yang terletak di samping lemari pakaian, rak panjang yang berada di bawah televisi, meja kerja dan dua meja kecil di tempat lampu tidur. Pengalaman saya sebelumnya biasanya hanya ada satu meja maka semua barang-barang kecil dan cemilan menumpuk di sana. Malah jadi terlihat berantakan. Tidak salah kalau saya heboh begini melihat banyaknya wadah atau space yang disediakan untuk menyimpan barang.

Bagaimana dengan Bathroomnya?

review-golden-palace-hotel-lombok-03.jpg

Selanjutnya pada bagian bathroom untuk tipe kamar superior memang tidak disediakan bathtub, jadi adanya tempat shower yang terpisah, wastafel, dan kloset duduk. Sudah disediakan pula hairdryer di setiap kamar, tidak perlu meminta lagi pada pihak hotel ya πŸ˜‰ Di dalam kamar mandi juga sudah terdapat handuk, keset, serta perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, dan yang lainnya. Meskipun tidak tersedia bathtub, tapi luas kamar mandi ini cukup lapang. Bisa dibilang tidak mepet dan memang sudah cukup menyediakan ruang bagi kami bergerak selama berada di kamar mandi.

View yang Ditawarkan

review-golden-palace-hotel-lombok-04.jpg

Pemandangan dari kamar yang kami tempati

Ada yang lupa saya bahas tadi. Ya, tentang view atau pemandangan dari kamar. Di kamar yang saya tempati kebetulan viewnya mengarah ke pemandangan kota Mataram daerah Cakranegara dan sekitarnya. Sementara view di sisi lain Golden Palace Hotel Lombok ada yang sampai bisa melihat wilayah Lombok Barat (seperti jalanan menuju Lembar, Gunung Pengsong dan lainnya). Hal ini dikarenakan bangunan hotel yang sangat tinggi dibanding bangunan yang ada di sekitarnya.

Dari sisi manapun sebenarnya pemandangan yang ditawarkan sama saja yaitu perpaduan antara bangunan-bangunan rumah, persawahan dan bukit-bukit.

Aneka Fasilitas di Golden Palace Hotel Lombok

Kolam Renang

review-golden-palace-hotel-lombok-06.jpg

Kolam renang terletak di lantai 1 atau lantai L (lobby) Golden Palace Hotel Lombok. Sebagaimana yang saya singgung pada tulisan sebelumnya bahwa ada dua kolam renang yang disediakan di sini, yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Dengan kedalaman masing-masing 135cm dan 90cm. Di hadapan kolamnya ada semacam bar pokoknya tempat ngemil makanan dan minuman gitu. Jadi sambil renang bisa sambil pesan makanan atau minuman di sana juga.

Fitness Center

review-golden-palace-hotel-lombok-07

Tersedia pula fasilitas pusat kebugaran atau fitness center yang terletak di lantai 3. Fitness Center ini bisa diakses gratis bagi para tamu yang menginap di Golden Palace Hotel Lombok. Adapun peralatan fitness yang tersedia pada fitness center diantaranya yaitu: treadmill, eliptical machine, static bicycle, shoulder press machine dan masih banyak lagi.

Rooftop Garden

Golden-Palace-80-1024x682.jpg

sumber: goldenpalacelombok.com

Rooftop Garden bisa diakses oleh tamu yang menginap di Golden Palace Hotel Lombok maupun tidak. Jadi bisa banget nih kalau teman-teman memang cuma pengen datang ke rooftopnya saja. Selain sebagai tempat nongkrong, rooftop garden juga biasanya dipakai untuk acara pernikahan maupun sekadar reunian. Pada setiap malam selalu tersedia kegiatan Barbeque Kampoeng Nelayan yang diadakan di rooftop garden. Enak banget tuh bakar-bakar ikan sambil melihat pemandangan malam kota Mataram dan sekitarnya.

Fasilitas Lainnya

Area Skylounge

Ruangan Karaoke

Golden-Palace-68-1024x682

Spa

Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, terdapat pula fasilitas lainnya seperti Spa, Karaoke, Skylounge, Meeting Room dan Ballroom. Adapun untuk fasilitas seperti Spa dan Karaoke dikenakan biaya tambahan berdasarkan tarif yang berlaku. Skylounge biasa digunakan untuk menyelenggarakan acara atau sekadar tempat ngumpul-ngumpul untuk nonton bareng pertandingan sepak bola, Moto GP dan lainnya.

Food and Beverage di Golden Palace Hotel Lombok

review-golden-palace-hotel-lombok-08.jpg

Karena kami check in sesudah makan siang, jadi selama menginap di hotel kami cukup makan malam dan sarapan masing-masing sebanyak satu kali. Iya, kami menginapnya memang hanya semalam. Pada malam harinya kami menikmati makan malam di rooftop garden dengan memesan tiga jenis menu sesuai selera masing-masing. Maklum yaa selera kami bertiga memang berbeda satu sama lain. Malam itu saya memesan sop buntut, kemudian Rani memesan pizza sedangkan suami saya memesan menu ikan bakar karena memang malam itu sedang ada event Barbeque Kampoeng Nelayan seperti yang saya singgung sebelumnya.

Makanannya enak-enak semua πŸ™‚ Dan saya menyesal karena malam itu tidak ikut memesan menu barbeque. Ya mau bagaimana lagi, godaan makan malam dengan menu sop buntut kala itu sangat besar. Wkwkwkwk. Oh iya, untuk minumannya kami memesan teh panas, jus jeruk dan jeruk hangat. Yang seru nih, ada juga loh disediakan menu cocktail. Awalnya saya kaget dong karena selama ini tahunya cocktail itu ya mengandung alkohol. Eh rupanya di sini tersedia alcohol free cocktail. Dan setelah dapat penjelasan dari suami saya yang notabene pernah kerja di restoran orang bule gitu, cocktail adalah minuman yang isinya campuran segala macam. Berarti es buah termasuk cocktail juga dong? Iya, katanya.

review-golden-palace-hotel-lombok-09.jpg

Lihat foto-foto menu alcohol freeΒ cocktail gini bawaannya jadi pengen cobain juga. Ya gimana tampilannya kelihatan segar banget. Tapi bukannya nyobain, yang ada malah sampai liburan kelar dan kita check out pun gak dipesan juga tuh cocktailnya. Wkwkwk.

Selanjutnya bicara soal menu sarapan di Golden Palace Hotel Lombok. Untuk urusan yang satu ini saya benar-benar bingung deh. Soalnya menu sarapannya beragam banget. Mulai dari sereal, roti, aneka kue, puding, aneka bubur, salad buah, salad sayur, nasi goreng, soto ayam, menu prasmanan, dan masih banyak lagi. Yang datang sarapan di sini pun tidak hanya tamu hotel, melainkan orang di luar yang memang membayar untuk merasakan menu-menu sarapan di Golden Palace Hotel Lombok.

review-golden-palace-hotel-lombok-10.jpg

Saya memilih sarapan dengan aneka roti dan kue saja (saja, padahal paling banyak kalorinya wkwkwk), suami saya memilih makan bubur ayam sedangkan Rani awalnya memilih menu roti bakar, kemudian lanjut makan nasi goreng. Emaknya juga lanjut sih, tapi kan lagi pencitraan…jadi yang ditulis cukup itu. Yang lain off the record saja.

Kalau dipikir-pikir hotel ini kan letaknya di tengah kota dan selama ini peruntukannya memang lebih ke bisnis gitu. Jadi tempat pertemuan, seminar, dan sejenisnya. Kebanyakan orang (termasuk saya) mengira ini hotel serius yang sama sekali tidak cocok untuk wisata. Nyatanya tidak πŸ˜‰ Buat yang suka liburan di hotel buat sekadar renang dan melipir dari rutinitas kerjaan, Golden Palace Hotel Lombok ini bisa jadi pilihan.

Sepertinya saya sudah menjelaskan panjang lebar ya mengenai hotel ini. Info selengkapnya mengenai rate, booking hotel dan sebagainya bisa teman-teman dapatkan dengan mengunjungi website resmi Golden Palace Hotel Lombok atau melalui kontak berikut.

Golden Palace Hotel Lombok
Jln. Sriwijaya No.38 Mataram, Lombok
Telp. 0370-6170000
www.goldenpalacelombok.com

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

29 Comments

  • Rusydina Tamimi April 30, 2016 at 3:59 am

    suka suasana hotlnya pas lagi malem πŸ˜€

    salam kenal ^^

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:23 pm

      iya..cantik banget πŸ™‚
      salam kenal kembali, terima kasih sudah berkunjung ke sini.

      Reply
  • Ema Puteri April 30, 2016 at 4:31 am

    wahhhhh makanannya enak-enak semua ya Mba hihihi jadi ngiler. Walaupun deket banget dari rumah, tapi kantong ngga mencapai buat kesana πŸ˜€

    Golden Palace emang bagus banget, lobby-nya aja mentereng. Aku baru tau kalo kita ngga bisa akses sembarangan tiap lantainya, keamanannya cukup terjamin berarti ya Mba πŸ˜€
    Dari view kamar, keliatan gedung tinggi juga. itu golden tulip ya mba?

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:23 pm

      Ini juga kebetulan lagi ada promo gitu mbak, kalau gak lagi promo sama aja kantongnya gak mencapai πŸ˜€
      Betul banget, saya aja katrok gitu pas pakai liftnya. Bingung kok liftnya gak gerak gerak. Eh ternyata harus pake kartu dulu.
      Gedung yang tinggi? Ntar, saya perhatikan dulu hehehehe

      Reply
  • Alris April 30, 2016 at 4:58 am

    Wah cakep hotelnya. Lokasi bagus nih.

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:20 pm

      Iya mas. Bagus karena di tengah kota dan dekat dari rumah πŸ˜€
      Ini strategis banget lokasinya.

      Reply
  • baiqrosmala April 30, 2016 at 11:02 am

    Wah baru tahu kalau rooftop nya terbuka buat umum ya mba? Bisa buat nongkrong disitu ya?.. oiya kalau kolam renangnya terbuka buat umum juga gak mba? ^^

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:18 pm

      Iya mbak, terbuka untuk umum. Kolam renangnya juga. Bahkan kalau hari Minggu ada promo gitu khusus untuk poolnya, kalau gak salah mulai jam 10 pagi ada promo Sunny Sunday namanya.

      Reply
  • fanny fristhika nila April 30, 2016 at 6:23 pm

    bagus hotelnyaa… Kamarnya walo yg paling std tapi iya kliatan gede dari fotonya… kalo bawa anak itu penting buatku ;p.. biar mereka bisa puas jalan di kamar ;D.. apalagi kalo lari2… takut kepentok aja kalo kmarnya sempit..

    Reply
    • andyhardiyanti May 1, 2016 at 1:58 am

      Iya mbak, saya juga suka kalau kamarnya luas. Ya itu sama..takut si anak lari sana sini terus kepentok πŸ˜€

      Reply
  • mrbedelhoki April 30, 2016 at 6:45 pm

    *takjub
    baru sadar ada hotel seperti ini di LOmbok πŸ˜€ πŸ˜€

    catet ah, kali besok mo bisa nemu jodoh disana :3

    Reply
    • andyhardiyanti April 30, 2016 at 6:52 pm

      Deuhh takjubnya~
      Hadiah yang kemarin itu bisalah dipake liburan seru di sini wkwkwkw
      Kali aja ketemu jodoh πŸ˜€

      Reply
  • Nathalia DP May 1, 2016 at 2:12 pm

    rooftop garden sama pizzanya bikin mupeng πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 1:04 am

      Enak nih ngepizza di rooftop sambil mewarnai gambar bareng kk Jav πŸ˜‰
      Hehehehe

      Reply
  • Timothy W Pawiro May 1, 2016 at 6:50 pm

    Wah seru tuh kayaknya kl nongkrong di roof top nya πŸ˜‰

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 1:03 am

      Iya Mas Timo, seru \^^/
      Hayuukkk kopdaran disini kita.

      Reply
  • Ihwan May 2, 2016 at 1:47 am

    suka ama suasana di roof topnya, membayangkan dinner di situ pasti romantis. moga kalo ke Lombok bisa nginap di sini, aamiin.

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 1:02 am

      Amiiin. Kita staycation rame-rame gitu ya πŸ˜€
      Iya mas, rooftopnya asyik banget. Kalau sama anak saya sih malah dikira Alun Alun Bandung

      Reply
  • Dzikirsm May 2, 2016 at 8:03 am

    NICE ARTIKEL, salam blogger πŸ™‚

    Reply
  • Alaika Abdullah May 2, 2016 at 10:19 am

    Area sky loungenya itu keren banget ya, Mba… betah banget pastinya berlama2 di sana deh! πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 12:55 am

      Saya malah cuma numpang lewat mbak di sky loungenya. Suasana rooftopnya lebih asyik sih hehehe

      Reply
  • Lily Widjaja May 2, 2016 at 12:24 pm

    Resto atau sky lounge lagi ngetop ya, nggak di Jakarta nggak di Lombok suasana tempat makan jadi lebih romantis dan menyenangkan.

    Reply
    • andyhardiyanti May 3, 2016 at 12:54 am

      Kalau di Lombok kayaknya belum banyak sih skylounge kayak gini. Saya pribadi sih lebih suka rooftopnya πŸ˜€

      Reply
  • Kang Nurul Iman May 4, 2016 at 6:34 am

    Hmm seru ya mbak jadi pengen nih coba ^_^

    Reply
  • 7 Alasan Mengapa Golden Palace Hotel adalah Tempat Staycation Menyenangkan di Lombok – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:13 am

    […] bersama keluarga. Salah satu hotel yang menjadi tempat staycation menyenangkan di Lombok adalah Golden Palace Hotel. Alasannya adalah karena Golden Palace Hotel Lombok berada di pusat kota dimana lokasinya sangat […]

    Reply
  • irma oktaviani February 8, 2017 at 5:22 am

    hmmm seru juga ya liburan dilombok hotelnya juga bagus untuk keluaga.

    Reply
  • Seafood Bekele, Menu Seafood Komplit di Golden Palace Hotel Lombok - Blognya Andy Hardiyanti March 3, 2017 at 9:29 am

    […] lama gak main ke Golden Palace Hotel Lombok, dan saya ingat banget kalau nih hotel setiap bulannya selalu ada promo makanan baru. Penasaran […]

    Reply

Leave a Comment