Seafood Bekele, Menu Seafood Komplit di Golden Palace Hotel Lombok

seafood bekele

Seafood Bekele, Menu Seafood Komplit di Golden Palace Hotel Lombok. Cari menu seafood di Lombok, khususnya di Mataram itu bisa dibilang susah susah gampang. Alias banyakan susah dibanding gampangnya! Buktikan sendiri deh, dimana sebagian besar tempat makan hanya menyajikan ikan dengan jenis air tawar. Meskipun ada beberapa tempat yang menyediakan menu seafood, tapi tetap saja tidak sebanding dengan banyaknya tempat makan yang menyajikan menu ikan nila and the gank. Biasanya kalau kangen seafood, saya bakal ke daerah pinggir laut, di Ampenan, Sekotong atau Nipah. Untuk di pusat kota Mataram sendiri kayaknya masih minim yang punya menu seafood. Itulah mengapa saat melihat promo menu “Seafood Bekele” di Golden Palace Hotel Lombok saya ngebet banget pengen mencobanya.

Makan Siang Bareng di Golden Palace Hotel Lombok

seafood bekele

taken by: @awadrifky

Udah lama gak main ke Golden Palace Hotel Lombok, dan saya ingat banget kalau nih hotel setiap bulannya selalu ada promo makanan baru. Penasaran dong saya bulan ini di sana ada promo menu makanan macam apa lagi. Ya itu, akhirnya saya kepoin akun instagram @fb_goldenpalacehotel dan ketemu gambar promosi si Seafood Bekele. Langsung sigap juga dong kontak teman sana sini biar janjian makan siang bareng di sana, ada Mbak Keathine, Mbak Aira, Ajie, Adnan, Iky, Dee dan masih banyak lagi. Include para bocah yang bikin heboh. Hahahaha.

Seafood Bekele, Lombok’s Fisherman Cuisine

seafood bekele

Dalam bahasa Sasak, bekele berarti makan bersama. Lebih lengkapnya yaitu kegiatan masak-masak dan menikmati sajian makanan bersama. Intinya makan bareng lah. Pengertian yang sama dengan kata begibung yang pernah saya jelaskan pada postingan sebelumnya. Seafood Bekele ini merupakan paket menu yang terdiri dari sup ikan kakap, pelecing kangkung, kerang saos padang, sate seafood, ikan bakar, dan sebakul nasi putih. Komplit dan sukses bikin kenyang acara makan siang kami kemarin.

Gimana gak sukses bikin kenyang coba, untuk menikmati sepaket menu Seafood Bekele yang disajikan di Golden Palace Hotel Lombok ini kita cukup mengeluarkan biaya sebesar 300rb dan udah dapat nasi sebakul gede plus aneka lauknya yang banyak banget itu. Mahal? Gak juga sih ya menurut saya, karena sepaket menu Seafood Bekele tersebut bisa disantap oleh kami ber-6. Katanya sih untuk 3-4 orang. 3-4 orang pigimana? menu sebanyak ini? dih! yang bener aja~

Ada Apa Saja di Paket Menu Seafood Bekele?

seafood bekele

Pelecing Kangkung

Pelecing Kangkung

Yang pertama yaitu ada pelecing kangkung. Selama masih di tanah Lombok, rasanya gak mungkin deh gak ketemu sama menu yang satu ini. Sepintas tampilannya seperti urap, namun setelah diperhatikan lebih dekat plus beneran dicampur baru deh kelihatan tuh kangkungnya. Yups, si chef mengakui bahwa menu pelecing kangkungnya tersebut sudah dimodifikasi. Agar menimbulkan cita rasa yang baru #eaaa. Dah terserah si chef mah, yang penting enak!

Sup Ikan Kakap

Selanjutnya ada Sup Ikan Kakap. Satu-satunya menu berkuah dalam paketan Seafood Bekele. Kuahnya enak dan pas banget dimakan sama nasi putih. Fillet kakap di dalam supnya pun gak kalah enak, lembut dan gampang dikunyah. Rasanya pengen makan satu mangkuk besar sup ini sendiri aja wkwkwkwk #marukdetected.

seafood bekele

Kerang Saos Padang

Kerang Saos Padang

Menu favorit saya nih! Begitu isi kerangnya udah habis, bumbu-bumbunya pun gak lewat saya embat. Lah gimana, emang enak kok. Yang ngerepotin sih ngelepasin isi kerang dari cangkangnya pakai sendok. Mau gak mau akhirnya tangan saya ikut bekerja juga. Saat saya tanya ke chefnya bisa gak nih kerangnya dimasak agak lama biar makin mudah lepas dari cangkangnya. Eh ternyata gak bisa. Lama memasaknya udah pas kata si chef. Kalau dilamain lagi isi kerangnya bakal menyusut, jadi mengecil gitu. Oalahhh~ Ya udah, gini aja deh chef.

Ikan Kakap Bakar

Sayangnya saya gak sempat memotret penampakan si ikan kakap bakar. Keburu dilahap oleh anggota cyin! Itu antara dua sih, ikan kakap bakarnya emang enak atau enak banget. Saya sempat icip-icip sedikit. Ya kapan lagi makan ikan kakap, biasanya makan ikan nila aja soalnya. Wkwkwkwk

seafood bekele

Sate Seafood

Sate Seafood

Dan yang terakhir ada menu sate seafood. Isinya macam-macam: ada ikan, cumi dan udang. Bumbunya meresap banget. Saya hanya mampu melahap 2 tusuk sate, mengingat potongan-potongan isinya berukuran cukup besar. Sate cuminya jadi favorit saya! Pertama, saya lebih doyan ikan yang disajikan dalam bentuk sup. Kedua, saya alergi sama udang. Hahahahha. Jadilah si sate cumi sebagai pilihan terakhir saya.

Kalau kalian lagi di Lombok dan pengen makan menu seafood, Seafood Bekele ini bisa jadi pilihannya. Enak, murah dan bisa dimakan ramai-ramai.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

10 Comments

  • Diyah Ifada March 3, 2017 at 12:10 pm

    nyari-nyari foto sup ikan kakap nih #gaknemu

    Reply
  • Mukhsin Pro March 3, 2017 at 1:23 pm

    Namanya lucu. BEKELE. Hahaha…

    Reply
  • Nyi Penengah Dewanti March 5, 2017 at 9:04 am

    sedapnyao mbaaaaa Andy. Enak-enak pula, Soup ikan kakapnya hedeh terlihat kuah yang menggiurkan

    Reply
  • Mesra Berkelana March 16, 2017 at 6:24 am

    wah ini termasuk murah mbak dg paket segitu, kalo kapan-kapan kesini bisa sekalian ngajak Ibuk dan bapak ?.

    Dan satu lagi aku dapet kosata kata baru ” bekele “

    Reply
  • elina April 22, 2017 at 12:37 am

    Wahh. menggiurkan banget!, jadi lapeerr 😀

    Reply
  • Ata November 7, 2017 at 7:14 am

    Masha allah, aku lemah banget nih kalo liat kuliner seafood 😍 makasih infonya Mba, noted, semoga kapan2 bisa mampir mencicipi sendiri di restonya

    Reply
  • Eni Martini November 8, 2017 at 6:01 am

    Favoritku seafood

    Reply
  • Nchie Hanie November 8, 2017 at 10:31 am

    Aku mah mau sate seafood, tapi udangnya aja yaaa
    Hmm, atulah laper jam segini,mana ujan lagi,makin dangdutan niy Andy

    Reply
  • Helena November 8, 2017 at 2:47 pm

    Aku lapaar. Mau banget makan seafood rame-rame. Jadi makin lahap makannya.

    Reply
  • Lia djabir November 8, 2017 at 3:23 pm

    Yaa ampuuun itu kerang saos padangnya menggoda bgt. Smoga ntar kesampean makan seafood di lombok

    Reply

Leave a Comment