Al Turkia Authentic Arabic Cuisine dan Promo Diskon dari Aplikasi My Blue Bird

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Al Turkia Authentic Arabic Cuisine dan Promo Diskon dari Aplikasi My Blue Bird. Selama tinggal di Lombok, pengalaman kulineran saya rasanya masih sekitar menu itu-itu saja. Sampai akhirnya kemarin ada undangan untuk mencicipi kuliner khas Timur Tengah di Al Turkia Authentic Arabic Cuisine. Tentu saja tidak saya lewatkan. Karena ini merupakan pengalaman pertama saya mencobanya. Apalagi setelah banyak mendengar cerita orang, bahwa wisatawan yang berasal dari Timur Tengah umumnya akan mencari makanan khas mereka saat berwisata ke Lombok. Jiaahh, itu gak bisa move on atau emang menunya enak banget? Makin penasaranlah saya.

Al Turkia Authentic Arabic Cuisine, Sensasi Kuliner Timur Tengah

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Suasana Timur Tengah sangat terasa begitu kita tiba di restoran yang terletak di Jalan Airlangga No.25D Mataram, Lombok ini. Mulai dari tampilan depan, tempat duduk, pun penggunaan warnanya. Oh ya, jangan khawatir kalian tidak begitu sulit kok menemukan lokasi restoran Al Turkia, karena ya memang posisinya sangat strategis di tengah kota. Dekat dari mana saja. Baik Lombok Epicentrum Mall, Islamic Center, maupun area-area umum lainnya. Kalau kata saya sih, lah Mataram masih disitu-situ aja, semua rasanya dekat! Hahahaha.

Seperti beberapa tempat yang saya tulis sebelumnya, setiap harinya saya memang sering melintas di depan restoran Al Turkia, tapi ya gitu..belum ada keinginan untuk mencoba. Bayangan saya, namanya juga kuliner Timur Tengah, pasti deh serba kambing, pasti deh berbumbu banget dan bayangan-bayangan lainnya. Eh ternyata bayangan saya itu semua salah lho! Ini malah jadi pengen balik lagi ke sana, pengen ngajakin keluarga juga jadinya. Eitt, ntar saya bahas khusus di bagian review makanannya ya 😉

Promo Diskon di Al Turkia dari Aplikasi My Blue Bird

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Launching Kerjasama Al Turkia dengan Lombok Taksi

Seperti sejumlah reportase saya sebelumnya, kali ini masih bareng Lombok Taksi (Blue Bird Group) yang terus menjalin kerjasama dengan sejumlah merchant yang ada di Lombok. Setelah Lombok Epicentrum Mall, Lesehan Taliwang Irama, Sasaku Supermarket Oleh-Oleh, Lombok Elephant Park, New Furama Senggigi Lombok dan sejumlah merchant lainnya, sekarang giliran Al Turkia Authentic Arabic Cuisine yang ikut masuk ke jajaran partner diskon aplikasi My Blue Bird.

Baca Juga: New Furama Senggigi Lombok dan Diskon Menarik dari Aplikasi My Blue Bird

Lagi-lagi Amir Muslim, selaku manajer pool Lombok Taksi mengaku sangat senang dengan bertambahnya merchant yang bekerja sama, karena dengan begitu bukan hanya para pengguna Lombok Taksi yang mendapatkan manfaat diskon, tetapi juga pihak merchant akan semakin dikenal dengan ikut dipromosikannya di sejumlah media yang dimiliki oleh Blue Bird Group. Dirinya pun berharap dengan adanya promo diskon ini, para tamu yang datang ke Al Turkia bisa semakin meningkat jumlahnya.

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Diskon 20% di Al Turkia Authentic Arabic Cuisine

Owner Al Turkia, H. Fathy Saleh, menyambut baik kerjasama yang terjalin antara pihaknya dengan pihak Lombok Taksi (Blue Bird Group) tersebut. Pria yang biasa disebut Abah ini pun tidak tanggung-tanggung menawarkan diskon sebesar 20% bagi para pelanggan Lombok Taksi, khususnya yang menggunakan aplikasi My Blue Bird. Dengan harapan, Al Turkia bisa lebih dikenal oleh para wisatawan yang berkunjung ke Lombok, juga sebagai wujud Al Turkia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjungnya.

Baca Juga: Belanja Lebih Hemat di Sasaku Lombok dengan Aplikasi My Blue Bird

Adapun cara mendapatkan diskon sebesar 20% di Al Turkia Authentic Arabic Cuisine adalah sebagai berikut:

  1. Pesan unit Lombok Taksi melalui aplikasi My Blue Bird. Pastikan teman-teman sudah menentukan lokasi yang dituju, yaitu Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine.
  2. Selanjutnya, saat tiba di lokasi (Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine), tunjukkan history trip atau bukti perjalanan yang tertera di aplikasi tadi pada petugas di sana.
  3. Selamat! Sekarang diskon sebesar 20% sudah bisa kalian nikmati sebagai penumpang Lombok Taksi sekaligus konsumen Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine. Asyik kan? 😉

Menu Makanan dan Minuman di Al Turkia, Enak gak sih?

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Mencicipi Lezatnya Dejaj Meshwie

Nah, sekarang saatnya kita bahas gimana sih rasanya kuliner Timur Tengah itu? Yups, di bagian ini saya bahas yang saya makan aja ya. Yang udah jelas saya tahu rasanya 😉 Jadi kemarin, saya disuguhkan dua menu yaitu: Dejaj Meshwie sebagai makanan dan Frappio Float sebagai minumannya. Rasanya? Enak semua! Gak ngerti deh ini saya emang lagi lapar apa doyan. Pokoknya dalam waktu sekejap, makanan dan minuman saya langsung habis gak bersisa. Huhuhu..bahas ginian kok jadinya pengen ke sana lagi T_T

Saya kebagian menu Dejaj Meshwie, ini namanya ribet bener ya? Seporsinya terdiri dari fillet ayam yang pakai bumbu apa gitu, selembar roti canai yang cukup tebal, kentang goreng, sayuran dan aneka saos. Pertama kali lihat sih saya langsung mikir, bakal kenyang gak nih? Saya sampai pengen pesan menu yang lain lagi. Untung saja saya urungkan dan mulai menikmati Dejaj Meshwie. Alhamdulillah, habis tak bersisa dan kenyang banget. Gak kepikiran lagi deh mau pesan menu lain. Hahahaha. Oh iya, berdasarkan daftar di buku menu, harga seporsi Dejaj Meshwie ini adalah 59k.

Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine

Segarnya Segelas Frappio Float

Selanjutnya kita ngomongin minumannya nih. Agak sedih sih karena gak kebagian minuman kurmanya. Eh tapi frappio float ini juga gak kalah enak! Segar banget dan seperti biasa gak manis manis amat. Frappio Float merupakan perpaduan antara kopi, susu, dan es krim dan apa lagi ya? Diblender dan disajikan dengan topping es krim cokelat. Harga seporsi Frappio Float ini adalah 27k.

Baca Juga: Ngopi Asyik di Maktal Coffee Bar

Karena masih penasaran sama minuman kurmanya, kunjungan berikutnya saya pengen pesan itu ah! Dan ke sananya pakai aplikasi My Blue Bird dong, biar bisa dapat diskon 20%. Lumayan banget kan? 😉

Jadi kapan nih kalian ke Al Turkia Authentic Arabaic Cuisine?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

16 Comments

  • nabiya October 2, 2017 at 1:50 am

    Waah itu satu porsi berapa mbk,, mau juga nih berkunjung ke sana

    Reply
  • Dhanang Sukmana Adi October 2, 2017 at 2:25 am

    wuih blue bird makin mengepakkan sayap..aku pengen tuh yang ada di gelas..

    Reply
  • Dian Ravi October 2, 2017 at 2:34 pm

    Blue Bird ini makin keren mengajak kerjasamanya.
    Tadinya bayangan aku makanan arab bakal nasi briyani (efek tahunya cuma itu ehehehe). Tapi sepertinya Dejaj Meshwie-nya enak juga.

    Reply
  • Anindita Ayu October 2, 2017 at 2:45 pm

    Waaaah keliatannya semua enak mbak!
    Kapan ya bisa kulineran di lombok duh >.<

    Reply
  • lendyagasshi October 2, 2017 at 5:19 pm

    Kalau kebab itu makanan khas Turki kan yaa…mba Andy?
    Kalau menu kebabnya jadi menu andalan gak?

    Makanan Turki cenderung kering gitu yaa, mba…
    minus sayuran….pun tampak nikmaattt~~

    Reply
  • cputriarty October 2, 2017 at 6:42 pm

    Jadi ngeces banget liat penampakan kuliner ala Turki..yummy

    Reply
  • Nova DW October 3, 2017 at 1:15 am

    Tempatnya cozy tuh kayaknya. Menu-menunya hmm … Lumayan bikin ngiler hehe

    Reply
  • April Hamsa October 3, 2017 at 2:06 am

    Ini juga salah satu destinasi di Lombok yang bekerja sama dengan Blue Bird ya mbak?
    Enak ya wisatawan di sana gk usah bingung2 kalau wiskul 😀
    Masakan ala2 Arabnya kyknya enak mbak 😀
    TFS

    Reply
  • Rach Alida Bahaweres October 3, 2017 at 10:59 pm

    Aih jadi lapar beneran
    Makananya enak banget mba

    Reply
  • Whizisme October 4, 2017 at 1:51 am

    Wiah asique makanan Timur Tengah. Keknya makananya berbau kambing semua ya mba

    Reply
  • Haryadi Yansyah | Omnduut October 4, 2017 at 2:36 am

    Makanan ala Timteng ini adalah comfort zone-nya para pelancong yang berwisata di negara non muslim. Harganya mesti lebih mahal, tapi yang jelas aman dan terjamin kehalalannya insyaAllah. 🙂

    Aku suka restoran ini. Nyaman bingits 🙂

    Reply
  • Helena October 4, 2017 at 10:14 pm

    Mba…restonya panas apa gak? Soalnya ga kelihatan AC. Eh tapi panas gitu enak minum Frappio Float. Seger…

    Reply
  • Ihwan H October 9, 2017 at 5:00 am

    Wah asyiik neh kalo nanti ke Lombok lagi bisa dicoba, Jadi lega juga karena dapat info bluerbird bisa dipesan pake aplikasi sebab saat ke Lombok kemarin aku liat kok jarang ada transportasi umum yang menjangkau tempat-tempat wisata.

    Reply
  • Maya Siswadi October 9, 2017 at 7:08 am

    Wah kerja sama yg asyik, diskon. 20% Mayan babget yaaa

    Reply
  • Indira October 10, 2017 at 1:39 pm

    Cuisine Arab Kak Andy, pasti kata rempah-rempah yaa Kak..kapan ya bisa ke Lombok hiks

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai October 15, 2017 at 12:59 pm

    Dejaj Mashwie ini cara penyebutannya bagaimana, Mbak? Dejaj, dejay, atau …? Kalau kuliner Timur Tengah gini biasanya berasa rempah-rempahnya, ya

    Reply

Leave a Comment