Fast Courier, Jasa Ojek dan Kurir Online Pertama di Lombok

ojek dan kurir online pertama di Lombok

Fast Courier, Jasa Ojek dan Kurir Online Pertama di Lombok. Siapa bilang di Lombok gak ada ojek dan kurir online? Siapa yaa? Saya deh kayaknya. Yups, saya adalah satu dari sekian banyak orang di Lombok yang pernah bilang: sayang banget yaa di Lombok belum ada ojek online. Duh ya rasanya susah banget bagi kami yang belum punya kendaraan pribadi, atau mungkin punya tapi belum bisa mengendarai sendiri. Ya kali ke mana-mana mesti pakai taksi atau jalan kaki. Ngiri banget lihat di daerah lain udah ada layanan ojek dan kurir online. Antar jemput jadi gampang. Pesan makanan juga bisa. Eh itu dulu. Karena ternyata saya sadar, sayanya yang kurang gaul. Layanan ojek dan kurir online di Lombok sudah ada sejak tahun 2015 cyin! Yups, adalah Fast Courier, yang menjadi jasa ojek dan kurir online pertama di Lombok. Jadi kamu eh saya ke mana aja selama ini? Hahahahha.

Ojek dan Kurir Online Pertama di Lombok itu Bernama Fast Courier

ojek dan kurir online pertama di Lombok

Gak bisa bawa kendaraan sendiri di Lombok? Kelar idup lo! Jiahahahah..lebay banget. Eh tapi ini kenyataan lho. Mau ke mana-mana jadi susah. Naik taksi sekali dua kali okelah. Tapi kalau terus-terusan? Ya kali, kan mahal 🙁 Angkot sih ada, tapi trayeknya belum bener. Kalau dipikir-pikir jalurnya kok cuma dari pasar ke pasar. Ini anak sekolah pada gak mau naik angkot apa gimana? Kemarin-kemarin juga ada yang namanya Bus Rapid Trans (BRT) Lombok, murah dan nyaman, eh tapi kok isinya sepi-sepi aja? Eh ternyata pakai jadwal keberangkatan yang bisa aja gak pas sama jadwal kita yang mau ke mana gitu. Belakangan ini malah saya gak pernah lagi tuh lihat si bus kinclong warna biru. Masih adakah?

Selama ini saya kalau ke mana-mana ya sama suami. Jadi saat suami lagi ke luar kota atau ada urusan di pulau sebelah, maka hebohlah saya. Heboh nebeng sama teman-teman orangtua murid yang lain pas jemput si kecil di sekolah, heboh kalau ada yang harus dibeli sementara di luar lagi panas terik banget atau hujan yang turun dengan derasnya. Iya, saya seribet itu wkwkwkwk. Sampai mikir, coba aja ada ojek online di Lombok.

Sampai akhirnya di suatu hari, saat menghadiri undangan makan siang di Golden Palace Hotel Lombok, melalui seorang teman bernama Mbak Aira saya jadi tahu yang namanya Fast Courier. Saya ingat banget, setelah pertama kali tahu Fast Courier, sejak awal Desember saya udah mulai menggunakan layanannya. Mulai dari antar ke sana sini sampai pesan aneka makanan. Mulai dari masih pagi buta, sampai menjelang jam duabelas malam. Yuhuuu.. untung ada Fast Courier!

Serba Mudah dengan Fast Courier

ojek dan kurir online pertama di Lombok

Saya pertama kali menggunakan Fast Courier pada awal Desember 2016. Isi pesan WA saya waktu itu pun masih ada sampai sekarang, lumayan bikin ketawa kalau dibaca. Ya gimana, semua orang juga udah tahu saya kalau pesan apa-apa itu serba custom! Bwahahhaha.

  • Seporsi bakso pakai mie kuning baksonya yang kecil aja, jangan lupa..gak pakai vetsin.
  • Seporsi pecel minta yang harganya 10ribu, pakaikan bumbu pelecing juga, lontongnya jangan yang dingin
  • Beli roti di bread talk 5. 3 yang fire floss, 1 yang roti keju bentuknya lonjong panjang itu, plus 1 yang bentuknya lonjong tapi gak begitu panjang ada potongan sosisnya, namanya kalau gak salah ada diva-divanya gitu.

Wkwkwkwkwk.. Rempong bener hidup saya. Untungnya Fast Courier sampai sekarang selalu maklum sama pesanan saya yang ribet itu. Dan senangnya, apa yang saya pesan gak pernah salah dong \^^/ Makasih yaa Fast Courier, maaf selalu direpotkan oleh pesanan-pesanan custom saya. Testimoni asli lho ini. Eh, voucher mana voucher? 😀

Selain urusan pesan-pesan makanan, saya juga pakai Fast Courier untuk ngantar ke mana-mana. Tapi gak sesering dipakai untuk pesan makanan sih. Kalau soal tarif, bisa teman-teman baca di postingan sebelumnya, tentang jasa ojek dan kurir online yang paling populer di Lombok. Oh iya, pesan makanan udah, antar ke mana-mana udah, nah..kemarin nih saya baru aja pakai salah satu layanan baru Fast Courier, namanya Fast Clean, jadi jasa bersih-bersih rumah gitu. Nanti saya ceritakan di postingan berbeda ya. Bakal panjang kalau ditulis semua di sini. Wuih, emang nih yaa..semua jadi serba mudah dengan Fast Courier 🙂

Bagus Gak sih Pelayanan Fast Courier?

Entah sudah berapa kali saya menggunakan layanan Fast Courier. Sejauh ini sih menurut saya pelayanannya emang bagus. Si admin cepat balas chat, si kurir pun cepat memesan dan mengantarkan pesanan. Apa? Chat? Emang Fast Courier belum punya aplikasi? Ya kali hari gini belum punya aplikasi. Yups, mungkin kekurangan Fast Courier emang disitu, di bagian belum punya aplikasi. Gak tahu ya pertimbangan si owner gimana. Kalau tebakan saya pribadi sih bisa jadi karena orang-orang di Lombok belum begitu terbiasa sama yang namanya aplikasi, alias lebih enak ngobrol langsung by chat misalnya. Terbukti layanan ojek dan kurir online di Lombok yang lain pun tetap menomorsatukan pemesanan lewat chat, baik itu via WhatsApp, LINE maupun paling parahnya lewat SMS. Hihihihi.

Fast Courier, Secepat Apa?

Lanjut yakk. Fast Courier? Kok pede banget gitu pakai kata Fast. Hihihi. Emang secepat apa? Nah kemarin saya sempat iseng-iseng mau ngecek berapa lama sih waktu yang dibutuhkan mulai dari format pesanan saya kirimkan sampai makanan yang saya pesan tiba di tangan saya #eaaa. Kebetulan juga mau pesankan Mie Aceh untuk ibu di rumah. Dimana posisi saya waktu itu lagi ngopi-ngopi siang di Maktal Coffee Bar. Jadilah saya siapkan stopwatch juga, biar tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Dan tadaaaa.. total waktu sejak saya kirim chat WA sampai pesanan tiba di tangan saya, eh di tangan suami saya yaitu 21 menit. Lama? Gak sih menurut saya. Dan senangnya pesanan saya benerrrr \^^/ Bwahahaha..custom lagi seperti biasa soalnya. Pesan Mie Basah Ayam tanpa vetsin. Sayangnya si stopwatch udah saya reset aja sebelum difoto wkwkwkw. Kan memancing komentar, no pic=hoax. Dah bodo amat..yang penting rasa penasaran saya sudah terpenuhi. Plus sekali lagi, makanan yang diantarkan emang sesuai banget sama apa yang saya pesan. Gak heran kalau Fast Courier makin eksis aja dan pelanggannya makin banyak.

Harapan saya sih, semoga Fast Courier tetap keren. Yups, supaya Fast Courier bukan hanya dikenal orang sebagai ojek dan kurir online pertama di Lombok, tetapi juga ojek dan kurir online yang melayani orderan dengan cepat, tepat, baik hati plus harga terjangkau. Ini ojek dan kurir online apa calon pemimpin? 😀

Udah dulu yakk, eh..ada yang pernah pakai Fast Courier juga? Share dong di kolom komentar.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

5 Comments

  • Mukhsin Pro February 24, 2017 at 4:59 pm

    Belum ada Gojek disana?

    Reply
    • ahmad sopian October 8, 2017 at 4:54 am

      Gojek sudah ada di mataram

      Reply
  • windah February 28, 2017 at 1:16 pm

    Wah keren ya di daerah mulai melihat peluang. Mudah mudahan kedepannya makin banyak pilihan sehingga konsumen moda transportasi dan pengiriman bisa memilih

    Reply
  • SANTI HASAN March 2, 2017 at 4:23 am

    Trims, infonya bermanfaat. Saya udah pernah dengar sekilas dari teman soal layanan ojek online lokal di Lombok ini, tapi belum aja cari info yang lebih jelasnya, apalagi mencoba. Saya pun termasuk orang yang nggak bisa bawa kendaraan; sejak pindah ke Lombok jadi lumayan terbatas mobilitasnya. Oya, saya dengar BRT waktu itu sempat diberhentikan sementara karena protes dari sopir-sopir angkot, tapi entah gimana kelanjutannya sekarang 😉 (cmiiw).

    Reply
    • ahmad sopian October 8, 2017 at 4:57 am

      Gunakan ajja gojek mbak…komplit,,ada layanan ride,food,dll..lihat di aplikasinya

      Reply

Leave a Comment