Aneka Pizza dengan Topping Anti Mainstream di Lombok

pizza-nusantara-01

Aneka Pizza dengan Topping Anti Mainstream di Lombok. Siapa sih yang tidak kenal pizza? Makanan asal Italia berbentuk lingkaran dengan berbagai macam topping dan berbalut lezatnya keju mozzarella. Aih, menuliskannya saja sudah cukup bikin ngiler. Di Indonesia sendiri, pizza sudah sangat mudah ditemukan. Ada beragam restoran khusus pizza, maupun restoran umum yang juga menyediakan menu pizza tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kalau biasanya topping pizza hanya berkisar pada chicken mushroom, seafood,ย atau yang memang rasanya khas barat banget, maka di restoran yang satu ini gak ada deh topping yang macam gitu. Yup, aneka pizza dengan topping anti mainstream seperti ayam taliwang sampai dengan cabai ijo bakal kalian temukan di restoran Golden Palace Hotel Lombok. Penasaran? Simak yuk!

Lezatnya Menu Pizza dengan Topping Anti Mainstream

dsc06715

Ada yang berbeda dari menu pizza yang ditawarkan oleh restoran di Golden Palace Hotel Lombok. Ya, teman-teman bakal menemukan pizza dengan topping anti mainstream alias gak biasa, atau mungkin tidak seperti di restoran lainnya di luar sana. Ada 4 menu pizza yang tersedia, yaitu ayam taliwang, rendang, kari dan cabai ijo. Kalau makan ayam taliwang atau rendang gitu sebagai lauk mungkin udah biasa, bagaimana kalau dimakannya dalam bentuk pizza? Cihuy banget gak tuh ๐Ÿ˜‰ Restoran yang satu ini memang selalu kreatif dengan aneka promo makanannya yang berbeda-beda setiap bulannya. Mulai dari burger dengan ukuran yang gede banget, makan ala tradisi begibungnya orang Lombok dan masih banyak lagi. Eh tapi fokus ke pizzanya dulu. Lihat satu-satu yuk ๐Ÿ˜‰

Pizza Ayam Taliwang

pizza01

Makan ayam taliwang di Lombok sih udah biasa, bagaimana dengan menikmati sajian Pizza Ayam Taliwang? Mesti coba nih menu yang satu ini. Tampilannya emang terlihat berantakan gitu. Berantakan. Iya, kalau rapi nanti malah dikira lagi LBB alias Latihan Baris Berbaris #eh. Jadi pizza dengan topping ayam taliwang ini udah jelas menggunakan topping ayam. Ayamnya disuwir ya, kalau utuh ntar apa bedanya sama si Ayam Taliwang di rumah makan khas Lombok di luar sana dan lagian gak muat juga kalau mesti utuh gitu. Selain ayam, ada juga irisan cabe merah, saus/sambalnya ayam taliwang, keju mozzarella biar tetap bisa lengket dan … kangkung! Sejak kapan pula ayam taliwang pakai kangkung? Udah ah. Ini biar feel makan ayam taliwang plus pelecing kangkungnya dapat taukk! Eh tapi boleh juga tuh ya pizza dengan topping pelecing kangkung *ihik.

Rasanya? Enak dong. Berasa makan ayam taliwang tanpa repot mengobrak-abrik si ayamnya. Sekali gigit semuanya udah langsung masuk di mulut. Ya ayamnya, ya sambalnya, plus kangkungnya yang jadi perwakilan pelecing kangkung. Asyik gak tuh ๐Ÿ˜‰

Pizza Rendang

pizza-rendang

Siapa yang gak suka rendang di sini? Ah, gak gawl! Bwahahahahaha. Rendang emang bukan makanan khas Lombok (yang bilang makanan khas Lombok juga siapa). Rendang ini bisa dengan mudah kita temukan di berbagai warung nasi Padang, apalagi kalau langsung dari Padang. Pasti asli enak banget deh rasa rendangnya. Dan yang bikin saya kesal, pas acara ngumpul-ngumpul ngepizza tempo hari saya gak dapat 1 slice pun si pizza rendang ini. Terus yang bikin tambah kesal, itu teman-teman pada heboh cerita kalau pizza rendang yang paling enak dari 4 menu pizza di Golden Palace Hotel Lombok. Iya, mereka pada ngomong gitu di depan saya yang sama sekali gak dapat bagian, secuil pun! Rese bener yakk -_-

Terus rasanya gimana? Gak tauk. Lah saya aja gak kebagian cuy! Tapi melihat kelakuan teman-teman yang heboh menghabiskannya dalam hitungan detik, yang gak habis-habis cerita kalau si rendang eh pizza rendang ini banget, plus kelar acara ngumpul-ngumpul mereka lanjut pesan lagi. Maka saya simpulkan kalau pizza rendangnya enak. E-N-A-K! Eh gak ding, antara enak atau mereka itu emang doyan. Doyan makan dan gak bagi-bagi. Hiks.

Pizza Kari

pizza-kari

Pizza kari apa kare sih? Iya pokoknya itulah. Kalau pizza ayam taliwang tadi sausnya pakai sambal ayam taliwang, maka pizza kari ini sausnya ya dari bumbu kari. Keju mozzarellanya juga tetap ada, biar toppingnya tetap nempel di pizza dan rasa pizzanya makin maknyus. Seperti pada pizza ayam taliwang, di pizza kari ini juga ada irisan cabe merah dan irisan bawang bombay. Walaupun seingat saya menu kari gitu gak ada pakai bawang bombay. Seingat saya loh ya, kalian tahu kan siapa saya? Blogger yang ngerti masak, tahunya makan doang. Bwahahhahaha.

Yang khas dari Pizza Kari ini adalah rasanya yang empuk. Gak ngerti deh kenapa. Pokoknya kalau dibandingkan sama pizza lainnya, si pizza kari yang paling empuk. Mozzarella berpadu bumbu kari tuh rasanya pas banget!

Pizza Cabai Ijo

pizza02

Pizza Cabai Ijo atau Cabe Ijo? Cabai Ijo aja deh, kalau cabe ntar dikira cabe-cabean. Favorit saya nih pizza yang satu ini. Perpaduan udang, cumi bukan cumilebay, irisan cabai ijo, daun kemangi, mozzarella dan tentunya sambal ijo sebagai sausnya, bikin rasa pizza cabai ijo enak banget banget. Suka sama rasanya yang unik. Dan oh iya, tampilan si Pizza Cabai Ijo juga instagramable banget loh. Lihat aja tuh fotonya di atas. Hijau-hijau gimana gitu. Kalau kalian vegetarian, pas banget nih sama pizza cabai ijo. Tinggal minta sama chefnya untuk gak usah pakai udang dan cuminya. Atau gak usah bilang ke chef, tapi cukup pindahkan udang dan cumi kalian ke irisan pizza saya. Bwahahahaha.

Menu-menu pizza yang ceritakan di atas itu tadi tergabung dalam promo bertajuk Pizza Fiesta, yang bisa teman-teman pesan di Golden Palace Hotel Lombok. Dimana seporsinya hanya 60rb, nett. No pajak ini itu lagi. Bisa dari restorannya, skylounge, rooftop ataupun dari kamar tempat kalian menginap. Gak nginap di sana? Gak masalah, kalau sekadar mau pergi makan aja. Mau takeaway? Hayuk! Mau delivery order? Boleh, langsung kontak kurir-kurir favorit kalian di Lombok yaa ๐Ÿ˜‰

Kalau di daerah teman-teman ada pizza dengan topping gak biasa kayak gini juga gak? Cerita dong di kolom komentar ๐Ÿ˜‰

Golden Palace Hotel Lombok
Jalan Sriwijaya No.38 Mataram
Telp : 0370 617000
Web : http://goldenpalacelombok.com/
IG : https://www.instagram.com/goldenpalacehotellombok/

Foto-foto di postingan ini pinjam dari:

  • berbagifun.com
  • ziadahsjournal.blogspot.co.id

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

16 Comments

  • Orin November 24, 2016 at 12:35 pm

    Akoooooh kenapa ga diajakin ke sini kemariiiiin hihihi *minta dlempar pizza bgt

    Reply
    • andyhardiyanti November 24, 2016 at 12:38 pm

      Bwahahaha iya. Kelupaan. Ayok ke sini lagi *mintadilempartiketbanget

      Reply
  • Intan Rosmadewi November 24, 2016 at 3:17 pm

    Wow wow wow jadi pengen ke Lombok lagi #berdoa

    Reply
  • safprada November 24, 2016 at 3:29 pm

    Pizza ayam taliwang bikin ngiler. moga saja ada kegiatan di hotel ini dan sempetin nyicipin. jadi penasaran sama rasanya. pasti pedes-pedes gmana gitu…

    Reply
  • Pizza Ayam Taliwang | Buyamuda November 24, 2016 at 4:25 pm

    […] Ayam Taliwang saja tapi, banyak lagi list pizza yang bikin anda dan aku penasaran silahkan kunjungi andyhardiyanti.com semuanya bercitarasa Indonesia banget. Padahal pizza merupakan makanan orang barat, aslinya berasal […]

    Reply
  • Imron Fhatoni November 24, 2016 at 5:14 pm

    owh di Golden Palace. Kemaren setelah pulang kuliah sempat mampir di sana karena kebetulan seorang teman yang bermalam. Kalau lihat Pizza memang ngiler mba, tapi mikir2 untuk kantong mahasiswa hehe

    Reply
  • Hastira November 24, 2016 at 8:29 pm

    aduh kok bikin ngiler sih

    Reply
  • Dedew November 24, 2016 at 10:13 pm

    Wah kreatif dan sukses bikin ngiler, dakuw cuma bisa makan ikan jadi tetap pizza tuna doang makannya huhu

    Reply
  • Ziadah Ziad November 25, 2016 at 1:24 am

    Ayo kapan kita ke sana lagi Andy

    Reply
  • okky November 25, 2016 at 1:52 am

    ya Allah, cobaan apa lagi ini. pagi pagi udah disuguhi yang seperti ini wahahahaha.
    keliatannya semuanya enak, tapi ada satu yang membuat saya benar tergoda. coba bayangin, perpaduan antara rendang dan pizza itu bukannya surga banget yaaa?

    Reply
  • berbagifun.com November 25, 2016 at 8:59 am

    KETAGIHAN AMA PIZZA RENDANG NYA….
    PENGEN LAGI

    Reply
  • arman November 25, 2016 at 8:20 pm

    wow pizza ayam taliwang dan rendang… menarik banget!

    Reply
  • Swastikha November 27, 2016 at 7:02 am

    Baca postingan ini sambil disuguhi fotonya doang cuman bisa gigit jari. Andaikan lombok itu dekat.

    Ah. Sudahlah. Mari tidur

    Reply
  • Pizza Ayam Taliwang – Safprada November 28, 2016 at 3:54 am

    […] Ayam Taliwang saja tapi, banyak lagi list pizza yang bikin anda dan aku penasaran silahkan kunjungi andyhardiyanti.com semuanya bercitarasa Indonesia banget. Padahal pizza merupakan makanan orang barat, aslinya berasal […]

    Reply
  • iRa December 15, 2016 at 5:27 am

    Baiklah….sepertinya ini masuk ke wishlist kalo berkunjung ke Lombok suatu saat

    Reply
  • Mau Disini April 15, 2017 at 2:46 am

    kreatif sekali ya mba pizza nya. Nuansa makanan khas luar negeri yang dikombinasikan dengan cita rasa nusantara. Jadi pengen ke lombok secepatnya euy. Pizza cabai ijo kebayang-bayang terus nih, moga-moga bisa nyicipi nanti pas jalan-jalan ke lombok

    Reply

Leave a Comment