10 Topik yang jadi tren di Media Sosial

media-sosial-001

10 Topik yang Jadi Tren di Media Sosial. Pernah memperhatikan tidak topik apa saja yang sedang ngetren dibahas atau dijumpai setiap kali mengakses media sosial seperti facebook, twitter dan instagram? Setidaknya dalam sebulan belakangan ini. Topik bahasan yang dimaksud tidak terbatas pada update-an status teman-teman di sana, melainkan juga postingan yang dibagikan dan iklan-iklan yang ditayangkan pada timeline kita. Kalau pernah, topik apa sajakah yang sedang ngetren itu? Berikut ini 10 topik yang sedang ramai dibahas di media sosial.

1. Descendants of The Sun

descendants-of-the-sun

Descendants of the sun atau yang dikenal DOTS adalah drama Korea yang lagi ramai dibahas di berbagai media sosial belakangan ini, terutama oleh barisan kaum hawa yang terpesona akan karisma Song Joong Ki si pemeran utama pria dalam drama tersebut. Meski demikian, saya pribadi belum pernah menyaksikan drama DOTS ini 😉

2. Action Camera

Kalau ini bukan pembahasannya yang tentang action camera, melainkan foto-foto yang diposting di media sosial kebanyakan adalah hasil tangkapan action camera. Betul tidak? Itu loh, foto-foto yang jangkauan gambarnya lebih luas atau yang biasanya si pemotret terlihat tidak begitu fokus menghadap ke kamera, tapi fokusnya ke hp. Iya, soalnya tampilan gambarnya kan terlihat di hp. Kamera jenis ini juga seringkali dipakai untuk aktivitas olahraga, seperti bersepeda, menyelam dan masih banyak lagi.

3. Viral Content

Pernah lihat artikel yang tiba-tiba heboh banget di-share? Atau yang judulnya aja sudah terlihat heboh banget? Nah, itu tandanya kamu baru saja melihat yang namanya viral content. Entah itu aneka resep sambal, kumpulan resep cake tanpa oven, objek wisata di berbagai tempat atau artikel-artikel dengan kata “terungkap”, “ini dia”, “tahukah” di awal kalimat judul. Viral content saat ini sedang ramai menghiasi timeline, utamanya facebook.

4. My Trip My Adventure

my-trip-my-adventure

My Trip My Adventure ini adalah salah satu acara berpetualang atau jalan-jalan (?) yang ditayangkan di televisi. Dimana sedikit banyak memberikan pengaruh pada anak-anak masa kini untuk mengeksplor objek-objek wisata seperti air terjun, gunung, pantai dan lainnya. Pasti pada ingat dong saat mereka meneriakkan “My Trip My Adventure”? Nah, di timeline topik ini muncul dalam bentuk foto-foto petualangan yang selalu dilengkapi dengan hashtag #mytripmyadventure.

5. Bisnis Dari Rumah

Kalau pernah lihat topik pembahasan ini, bisa dipastikan kita sudah berteman dengan mereka para penggiat MLM. Sejumlah teman facebook, twitter maupun instagram saya memang adalah para anggota MLM, karena dulunya saya juga pernah menjalankan bisnis tersebut. Jadi mau tidak mau, di timeline saya akan sering berhadapan dengan kata-kata “bisnis dari rumah” tersebut.

6. Krim Pemutih Alami

krim-pemutih

Coba periksa lagi siapa saja yang menjadi teman-teman anda di media sosial. Kalau teman anda ada yang menjalankan bisnis online, maka bisa dipastikan satu diantaranya ada yang menjual produk tersebut. Ya, produk pemutih alami baik dalam bentuk krim maupun serbuk memang sedang banyak dicari dan mungkin itu pula alasan mengapa banyak yang memperdagangkannya 😉

7. Do It Yourself (DIY)

Topik DIY atau Do It Yourself juga sedang ngetren saat ini. Biasanya dalam bentuk artikel dan foto. Topik DIY ini membahas aktivitas membuat, memodifikasi atau memperbaiki suatu benda baik yang dilakukan sendiri maupun secara bersama. Topik DIY dianggap menarik karena dapat menekan pengeluaran biaya untuk mendapatkan suatu benda yang diinginkan, selain itu juga DIY dapat mengasah kreatifitas seseorang.

8. Make Up Artist (MUA)

Make Up Artist (MUA) biasanya muncul saat ada postingan sesi pemotretan wisuda, pre wedding, wedding dan lainnya. Kalau dulu upload foto ya upload saja. Lain halnya dengan sekarang, dimana sering kali tercantum nama sang Make Up Artist (MUA). Ada yang merasa timelinenya berisi hal demikian juga?

9. Tips Diet Sehat

diet-scale-110125-02

Betapa banyak orang di dunia ini yang ingin memiliki berat badan ideal. Itulah mengapa topik diet beredar dimana-mana. Baik dalam bentuk tulisan, gambar yang diupload sendiri maupun iklan-iklan yang beredar di timeline media sosial. Karena banyaknya desas desus diet yang justru berbahaya bagi kesehatan, maka topik inipun mengerucut menjadi topik tips diet sehat.

10. Berkah Ngeblog

Nah, kalau topik yang satu ini mungkin sering saya jumpai karena sebagian besar teman saya di media sosial adalah blogger. Berkah ngeblog biasanya berisi postingan benefit-benefit yang didapat dari aktivitas ngeblog yang dijalani selama ini. Misalnya ketika mendapatkan hadiah dari kompetisi blog atau mungkin saat bisa bertemu dengan teman-teman baru yang dikenal dari aktivitas ngeblog.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

21 Comments

  • arman April 16, 2016 at 9:17 pm

    semua orang lagi nonton descendant of the sun kayaknya ya.. hahaha

    Reply
    • andyhardiyanti April 17, 2016 at 3:50 pm

      hahahah iya man. Arman ikut nonton juga gak nih? Saya sih masih bertahan, belum berminat soalnya 😀

      Reply
  • monda April 17, 2016 at 4:06 am

    yang nomor 1 kayaknya deh yg paling banyak di timelineku…
    temanku banyak penyuka Kdrama, padahal aku mah enggak sih..

    Reply
    • andyhardiyanti April 17, 2016 at 3:51 pm

      Sama kita mbak 🙂
      Yang nomor 1 itu ada aja nongol setiap cek timeline ckckckck..

      Reply
  • Nunu amir April 18, 2016 at 5:55 am

    Nomor 1, 5, dan 6 adalah topik yang paling sering berwira-wiri di timeline ku.

    Reply
  • @dodon_jerry April 18, 2016 at 3:57 pm

    tips dietttt….. hahahaha seeing juga di cari ama aku, udah di baca tapi ngga pernah dipraktekkan

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:50 am

      Gak pernah dipraktikkan lagi karena gak berhasil juga ya? hihihi

      Reply
  • Lidya April 19, 2016 at 2:26 am

    paling aku bisanya point no 7 aja mbak 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:49 am

      Topik DIY? wuihh..saya malah ngecek postingan ternyata belum pernah nulis tentang DIY 😀

      Reply
  • cumilebay April 19, 2016 at 2:41 am

    Gw baru ngeh kalo krim pemutih jd trend, bukan nya dah ngak pada pengen putih sekarang ???

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:46 am

      Huhuhuhu masih banyak mascum.
      Mascum gak pengen putih? #eh

      Reply
  • Ichank123 (@Ichank_23) April 19, 2016 at 6:11 am

    Owh pantesan jadi tren. Beberapa postingku melesat bak jet kalau urusan ama content diatas

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:45 am

      Wihh keren dong 😀
      Iya nih, topik-topik tersebut emang lagi heboh wara wiri di timeline

      Reply
  • willova April 19, 2016 at 9:01 am

    Bener tuh, beberapa waktu terakhir sering banget banyak yang pake scene DOTS jadi DP BBM..
    hahah baru tau kalo termasuk trend media sosial

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:44 am

      Kalau teman-teman di dp bbm saya sih gak ada. Paling ramainya nih yaa di timeline facebook. Hehehe

      Reply
  • nur rochma April 21, 2016 at 1:20 pm

    My trip my adventure seperti kaosnya anakku. (gagal fokus).
    Tertarik sama yang nomor 10. Berkah ngeblog. Btw, ikut senang pas ada postingan yang dapat hadiah.

    Reply
  • ican mori April 26, 2016 at 9:13 am

    Dari kemaren pengen tau judul film korea tersebut belom juga ketemu, eh pas mampir di mari akhirnya terpecahkan juga tnks ya…

    Reply
    • andyhardiyanti April 26, 2016 at 9:22 pm

      Jadi baru tahu beneran nih judulnya? 😀
      Saya mau gak mau ya pasti bakalan tahu. Setiap hari berseliweran di timeline soalnya~

      Reply
  • Cara Membuat Signature Email Menggunakan WiseStamp – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:02 am

    […] yaitu bagian untuk menambahkan link media sosial Anda. Defaultnya Anda diminta menambahkan akun media sosial facebook, linkedin, dan twitter, namun seperti halnya pada bagian signature details di sini Anda […]

    Reply
  • Wanita dan Tas Berjuta-juta – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:18 am

    […] tas branded yang dipasarkan di Instagram biasanya memakai sistem PO atau Pre Order. Hal ini dikarenakan seller Instagram membeli produk […]

    Reply

Leave a Comment