2015 Best Nine on Instagram

bestnine2

2015 Best Nine on Instagram. Topik kekinian di sosial media instagram pada pergantian tahun beberapa hari yang lalu dan semoga saya belum terlambat untuk meneruskannya menjadi sebuah postingan blog. Dengan hastag #2015bestnine semua akun berlomba-lomba mengunggah kolase sembilan foto dengan ‘like’ terbanyak yang diperolehnya sepanjang tahun 2015. Saya pun tidak mau ketinggalan, setelah tanya sama teman google akhirnya saya berhasil menampilkan sembilan foto dengan like terbanyak ini. Adapun secara umum, di tahun 2015 saya telah mengumpulkan sebanyak 2,277 likes dari total 168 foto yang saya unggah selama setahun kemarin.

bestnine

Sebelum melanjutkan, saya mau berterima kasih dulu sama Mbak Myra karena setelah lihat postingan beliau tentang #2015bestnine saya jadi pengen ikutan juga πŸ˜‰ Maaf ya mbak, jadi ikut-ikutan nih hehehe.. Lalu foto apa saja sih yang masuk ke dalam nominasi #2015BestNine dari akun Instagram saya? Oh iya, sekadar info bahwa saya bisa ditemukan di instagram lewat akun @andyhrdynt , follow yaa kakak ^^ Sekarang kita bahas satu persatu yuk sembilan foto tersebut. Mulai dari yang paling banyak likenya yaa sebagai peringkat pertama, demikianΒ  seterusnya hingga peringkat sembilan.

#1 Happy Birthday, Azka!

bestnine3Posisi #1 dengan 42 likes ditempati oleh tulisan ala ala saya yang isinya adalah ucapan ulang tahun untuk Azkanio Nikola Corbuzier atau Azka, anak dari pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny. Azka, si adek cowok yang sekarang lagi aktif sebagaiΒ youtuber, yang mukanya cakep maksimal, yang cerdas plus ngomong cas cis cus Inggrisnya mantap banget kayak Safina anaknya Emak Gaoel ini sedang merayakan Hari Ulang Tahunnya waktu itu. Jadilah saya bikin tulisan seperti foto di atas, tulisnya pakai Koi Coloring Brush Pen, terus dikasih pinggiran hitam gak jelas pakai pulpen pilot Hi-Tech. Hasilnya? Sukses mengundang mamanya Azka (Kalina Ocktaranny) tap 2 kali di foto itu #ihhiy #gituajasenang.

#2 Mention dan Tag, Apa Bedanya?

bestnine4

Posisi #2 dengan 40 likes ditempati oleh hasil screenshot salah satu postingan blog saya yang membahas mengenai perbedaan mention dan tag pada instagram. Belakangan ini saya memang sering mengunggah screenshot setiap kali ada postingan baru di blog. Selain supaya akun instagramnya tetap up to date, juga supaya mengundang mereka untuk berkunjung ke blog saya πŸ˜‰ Siapa tahu postingannya bermanfaat walaupun kadang terselip curhat #eh. Oh ya, itu satu dua komentar di atas diskip saja yaa hehehe..

#3 LifiaTubeHD: Karena Bermain itu Menyenangkan

bestnine5

Posisi #3 dengan 36 likes masih edisi hasil screenshot postingan di blog. Kali ini postingan tentang channel LifiaTubeHD, salah satu channel aktivitas bermain anak-anak yang tenar di YouTube. Senangnya sih setelah foto ini saya unggah banyak teman-teman yang akhirnya tahu channel LifiaTubeHD ini, yang selama ini mereka tahunya hanya channel-channel luar negeri aja yang merekam aktivitas bermain anak. Eh padahal channelnya LifiaTubeHD ini gak kalah kece juga lo πŸ˜‰ Bedanya ya dari segi penyampaian, kalau di LifiaTubeHD ini hampir 90% pakai bahasa Indonesia. Sekali-sekali ada sih bahasa Inggrisnya, sabar yakk.. Lifia, Niala dan Elsa belajar cas cis cus Inggris dulu hehehe..

#4 Semacam Typography

bestnine6

Posisi #4 dengan 32 likes ditempati oleh tulisan tangan saya yang isinya quote ala ala, dari tadi ala ala terus yak? Iya, jadi ceritanya mau tulis quote apa gitu… tapi kelamaan mikir jadinya bingung sendiri. Ya sudah nulis sembarang saja. Hasilnya jadi sembarangan juga tuh wkwkwkw. Eh tapi sama Bebe dibilang tjakep tuh πŸ˜‰ Mwihihihi.. makasih yaa mama Jo πŸ™‚

#5 Mesin Giling Kopi di Maktal Coffee Bar

bestnine7

Posisi #5 dengan jumlah like yang sama yaitu 32 likes, diperoleh foto mesin penggiling kopi di Maktal Coffee Bar. Sebenarnya saya paling senang nih kalau mengunggah foto-foto bertema kopi di instagram, soalnya pilihan hastagnya banyak πŸ˜€ Ya maklum lah follower ig kita masih dalam status berkembang jumlahnya hehehe.. jadi butuh banyak hastag biar ada yang tengok. Mwehehehe.. Eh tapi yang di atas itu belum maksimal saya pakai hastagnya, baru ngetes hastag aja sih.

#6 Biji-biji Kopi di Maktal Coffee Bar

bestnine8

Posisi #6 dengan 31 likes diperoleh foto barisan toples berisi berbagai jenis biji kopi yang ada di Maktal Coffee Bar. Jadi nih selama ini kan saya taunya ya minum kopi yang sudah dimodif seperti cappuccino, cafe latte dan kawan-kawannya. Gak begitu ngerti sama biji-biji kopi lah intinya. Nah suatu waktu saya tanya ke mas di sini, ini kopi-kopi bedanya apa ya? Katanya aromanya beda-beda. Ada yang beraroma anggur, cokelat dan masih banyak lagi. Jiahhh, baru tahu saya! Eh iya, itu yang kopi sembalun enak lho πŸ˜‰ Saya sudah coba.

#7 Mustafa Debu

bestnine9

Posisi #7 dengan 30 likes ditempati oleh fotonya mas,bang,kak (ini panggilnya apa ya?) Mustafa, salah satu personil grup musik Debu. Jadi ceritanya Mustafa Debu ini termasuk salah satu pengisi acara pada kegiatan Pesta Wirausaha 2015 di Mataram. Peserta yang lain pada heboh minta foto bareng aja dong! Saya yang kurang suka foto bareng akhirnya nitip kertas ini aja sama Mustafa, sebelumnya saya bilang dulu kalau itu alamat blog saya. Dia bilang, oke gak papa. Jangan lupa tag saya di instagram ya. Saya bilang sipp πŸ˜‰

#8 Jerapah (Giraffe)

bestnine10

Posisi #8 dengan jumlah likes yang sama, yaitu sebanyak 30 likes ditempati oleh gambar si Jerapah (Giraffe) yang belum selesai diwarnai oleh anak saya, Sedja. Eh tapi kalau menurut Sedja ini udah selesai kok warnanya. Errr.. dia memang lagi doyan dengan cara mewarnai seperti ini, warna apa aja yang ada di kotak crayon itu bakal dipakai masing-masing sedikit. Terus dia tinggal bilang ‘udah ni Ma..’. Lah?belum penuh itu warnanya.. Dianya jawab: Udah Ma, selesainya seperti itu saja. πŸ˜€ πŸ˜€

#9 Mahasiswi Termuda

bestnine11

Di posisi terakhir, alias posisi #9 dengan 26 likes ditempati oleh foto Sedja yang ceritanya jadi mahasiswi termuda kala itu. Ini saat kita lagi jalan-jalan ke Bandung, sempatin ke kampus ITB tepatnya sih di jurusan Farmasi. Di foto ini sebenarnya Sedja lagi bete abis karena kelamaan nunggu uaknya (kakak saya) yang lagi ngurusin hewan penelitiannya di lantai atas. Segala macam udah kita kerjain dah, mulai dari foto-foto, jalan-jalan sekitar kampu, lihat air mancur dan berakhir dengan balik duduk-duduk dekatnya kakak-kakak mahasiswi di belakang ituhh..

Akhirnya selesai juga cerita saya tentang sembilan foto yang jadi 2015 best nine on Instagram kali ini πŸ˜‰ Sebenarnya sejak mengunggah kolase sembilan foto ini saya sudah berpikir untuk menjelaskan satu satu foto tersebut. Tapi kalau dijelaskan di instagram ya kepanjangan banget, malah gak kepikiran nih untuk bahas jadi satu postingan di blog. Jadi, sekali lagi terima kasih yaa buat mbak Myra πŸ˜‰

Bagaimana dengan #2015bestnine versi teman-teman? Lihat dong..

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

6 Comments

  • DiyahIfada January 10, 2016 at 1:21 am

    kalau baru mau bikin 2015bestnine skrg bisa gak ya?

    Reply
    • andyhardiyanti January 10, 2016 at 3:37 am

      bisa, caranya buka di 2015bestnine.com , masukkan id instagramnya, terus jadi deh~

      Reply
  • Anggara January 11, 2016 at 10:22 am

    Saya juga ikutan nih, buat lucu2an

    Reply
    • andyhardiyanti January 11, 2016 at 1:26 pm

      Hahaha iya mas, lumayan buat jadi postingan baru di instagram maupun blog πŸ˜€

      Reply
  • cumilebay January 11, 2016 at 2:25 pm

    gw nga sempet bikin, 2x bikin gagal mulu

    Reply
    • andyhardiyanti January 11, 2016 at 10:35 pm

      mascum gak usah bikin lah, soalnya foto-foto yang diupload udah “best” semua πŸ˜€ πŸ˜€
      *besttempatnya
      *bukankancutnya

      Reply

Leave a Comment