Akhirnya ke Bandung, Jakarta dan Bogor juga

jkt

Masih ingat cerita saya yang dapat hadiah tiket pesawat ke Bandung? Kalau belum, yuk baca dulu ceritanya di sini. Pada postingan lomba dong gayanya ceritain kalau bakalan ke Bandung, bakalan ke ini itu di Bandung, dan ternyata rencana hanyalah rencana. Kabar bahwa saya dan Sedja akan ke Bandung sudah tercium oleh si kakak sulung yang tinggal di Jakarta. Belum apa-apa, itinerary kita udah disabotase aja sama si kakak. Rencana dibongkar habis-habisan. Begitu tiba, langsung naik travel menuju Jakarta! Widih.. senioritasnya keluar. Baiklah, kita ngalah aja bukan karena apa-apa. Jadi okelah, ayo mulai!

Pesawat Citilink yang membawa saya dan Sedja dan sejumlah penumpang lainnya itu tiba di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 4 sore. Belum apa-apa sudah disambut kondisi rempong dimana kami harus berjalan cukup jauh dari tempat pesawat ke terminal kedatangan. Rempong karena jauh dan Sedja nangis ketakutan dengar suara pesawat-pesawat di sekitar yang rasanya kok dekat banget. Rempong karena gendong Sedja jadi gak tenang karena dianya sambil ngamuk gitu, belum lagi sempat-sempatnya nanya: kok bandara ini gak ada belalainya ma? kok bandaranya panas ma?Β waduh.. cc: Kang Emil.

Bandung di Hari Pertama

Setelah suasana rempong berakhir dengan ngambil bagasi di tempat minimalis. Heheheh.. yang ini juga sempat diprotesin Sedja loh! Ma…tempat ambil tasnya kok sempit sekali? πŸ˜€ Hadehhh, banyak banget protesnya. Kami pun dijemput oleh Kak Diyah, kakak saya yang sedang kuliah di Bandung dan masih single #eh. Tiba di kosan kak Diyah di daerah Pelesiran, hanya sekadar beres-beres barang dan mandi. Oh iya, kenalan juga sama ibu kosnya. Gak terasa udah mau maghrib aja, nah..kelar batalin puasa (iya, ini kejadiannya di bulan Puasa) dan shalat Maghrib kami langsung ke pool travel di daerah apa gitu untuk berangkat ke Jakarta.

Jakarta yang Lama Tak Jumpa

Sekitar pukul 11 malam akhirnya kami bertiga tiba di Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan. Udah dijemput sama Kak Andy (kakak sulung saya) dan Kak Helmi suaminya di pool apa gitu namanya wkwkwk… Ini kali pertama Sedja ke Jakarta, dia mah wah wah aja ngeliat lampu yang masih ramai menyala padahal udah jam segini. Kalau saya, ini kali kedua. Sebelumnya, di tahun 2009 saya pernah bareng Bapak ke Jakarta untuk menghadiri seminar hukum kesehatan yang… #OkeSkip! Tiba di Jakarta kita langsung singgah beli makanan di rumah makan yang jualan Konro (makanan khas Makassar), tempatnya gak tau euy! Udah malam, gak kuat nengok sayanya. Dan berakhir dengan tiba di tempat tinggal kak Andy di daerah Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Bogor Untuk Pertama Kali

tamansafari

Sambil menyantap sajian sahur. Kak Helmi nanya, Sedja ini suka sama hewan gak? Saya bilang sih gak, soalnya dia suka kaget gitu dengar suara hewan. Soalnya Kak Helmi katanya mau ajak kita ke kebun binatang. Errr, saya tolak dong! Sedja mana suka. Tapi sama kak Helmi dibujuk lagi, katanya ini kita di dalam mobil aja. Jadi gak dekat-dekat sama hewannya, terus di sana juga bisa renang dan ada banyak mainan lainnya. Rupanya kak Helmi mau ajak kita ke Taman Safari. Kalau mau, kelar shalat shubuh udah harus berangkat soalnya disana sistem buka tutup jalan. Ini apa pula saya gak ngerti πŸ˜€ Pokoknya sip lah ke Taman Safari, yang dulu-dulu cuma saya dengar ceritanya dari teman-teman yang pulang berlibur. Yang dulu cuma bisa lihat di tv. Sekarang yeay! Kita ke Taman Safari! PS. Emaknya lebih heboh dari si anak.

Jakarta dan Bingung Mau Kemana

jkt2

Kita di Bogor cuma sehari itu yaa pas hari Minggu, eh setengah hari ding! Ya cuma ke Taman Safari itu aja. Pulangnya balik ke Jakarta lagi. Karena besoknya udah hari Senin aja, yang mana kak Helmi udah masuk kerja. Yang mana lagi di rumah gak ada yang bisa bawa mobil selain kak Helmi. Fix dong kita di rumah aja. Saya, kak Andy, dan Sedja. Soalnya kak Diyah Senin pagi udah balik duluan ke Bandung. Di Jakarta mau kemana? Apa-apa jauh, naik taksi mihil, naik angkot takut nyasar. Wkwkwkw.. Naik GoJek dulu belum kenal GoJek. Karena kasian sama adiknya yang gak jelas di rumah. Kita akhirnya diajak jalan ke mall yang masih dekat-dekat sini, yaitu Pejaten Village. Sampai sana kita belanja buat bahan-bahan makanan di rumah dan singgah ngemil bentar di Jco. Oh iya, foto-fotoan juga! Apaan coba foto-fotoan di mall…wkwkwk.

Kembali Ke Tujuan Semula

jkt3

Keesokan harinya, pagi-pagi banget saya dan Sedja udah siap-siap. Kami berdua bakal balik ke tujuan semula, eh rencana semula yaitu ke Bandung πŸ˜€ Perjalanan kali ini wow banget #lebaylagi. Soalnya kita naik travel ke Bandung berdua aja. Ya khawatir dong, maklum kan baru nih kita jalan berdua jakarta-bandung. Hiks. Alhamdulillah perjalanan lantjar. Sedja menikmati banget suasana di dalam mobil sambil main-main boneka, baca buku atau sesekali ngemil biskuit. Gak ada rewelnya, gak muntah juga, gak bosan dan pokoknya tiba di tujuan dengan selamat.

Asyik dong ya, akhirnya udah tiba di Bandung. Kota yang menjadi tujuan awal kita dapat hadiah tiket pesawat gratis ini, hehehe..masih disinggung aja. Meski begitu, jadwal pulang kian mepet. Sisa dua hari dan kemudian mesti balik lagi ke Lombok. Dua hari ini harus dimaksimalkan dong yaa jalan-jalannya. Err tapi ini tour guidenya mahasiswa πŸ˜€ Jadi jangan bayangin tujuan yang jauh-jauh deh. Perjalanan kita yang dekat sini aja, yang penting Bandungnya terasa. Penasaran sama cerita selanjutnya? Tunggu di postingan berikutnya yaa πŸ˜‰

*Kali ini gak entah kapan kok, postingannya udah siap untuk dipublish!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

4 Comments

  • Alris December 24, 2015 at 7:45 am

    Bandung enak kalo gak lagi week end atau liburan. Jika lagi rame macet, malah gak nyaman.
    Pengen juga nih dapat tiket gratis πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti December 24, 2015 at 5:43 pm

      Oh gitu ya mas? Untung banget deh pas kita jalan-jalan ke Bandung pas gak weekend. Jadi aman dari macet-macetan. Hihihi… Iya mas, Alhamdulillah banget itu pas dapat hadiah tiket gratis.

      Reply
  • Bandung Yang Bikin Baper – Blognya Andy Hardiyanti December 27, 2015 at 6:01 am

    […] postingan sebelumnya. Tentang cerita jalan-jalan berdua saya dengan Sedja (4 tahun). Setelah ribet-ribet di Jakarta, […]

    Reply
  • Tips Melakukan Perjalanan Wisata Saat Puasa – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:02 am

    […] ke Bandung dari hasil memenangkan sebuah lomba penulisan blog. Seperti yang sudah diceritakan pada postingan sebelumnya, meskipun penerbangan ini tujuan Bandung saya justru menghabiskan sebagian besar waktu di Jakarta. […]

    Reply

Leave a Comment