Bandung: Akhirnya Aku Berkunjung

IMG20150626105450

Bulan Juni lalu saya melihat sebuah info lomba berhadiah tiket PP gratis bebas pilih rute. Entah mengapa rasanya ingin sekali ikut berpartisipasi. Jika menang tentu akan lebih baik lagi. Pada lomba tersebut, peserta diminta membuat postingan yaitu jika mendapatkan tiket gratis nantinya ingin berangkat kemana? Betapa kelewat percaya dirinya saya, ingin ikut lomba sementara kondisi blog pada waktu itu tepat satu tahun belum diupdate. Mau menulis postingan saja bingung luar biasa bagaimana memulainya.

Singkat cerita, saya pun ikut berpartisipasi. Walaupun seperti biasa, baru menyelesaikan tulisan di akhir waktu. Selain terkendala dengan ide menulis yang mentok, rupanya waktu perpanjangan domain blog ini pun tiba. Suami yang mengurus hal tersebut pun yang jadi kebagian repot πŸ˜€ Oh iya, saya juga mengajak kakak saya untuk mengikuti lomba blog ini. Harapannya sih semoga ada satu dari kami yang menang. Jadi kalau sayanya tidak bisa berangkat ke Bandung, yahh paling tidak kakak saya yang tinggal di Bandung bisa datang ke Mataram.

Ada yang lupa saya ceritakan, meskipun bebas pilih rute namun karena lomba ini memang disponsori oleh salah satu maskapai maka rute yang bisa dipilih ya hanya rute yang disediakan oleh maskapai itu saja. Bukan itu saja, rupanya pula bebas pilih rute itu maksudnya adalah rute direct flight atau penerbangan langsung. Berarti gak bebas dong kalau gitu yaa? πŸ˜€ #masihajaprotes #padahaludahdapathadiah. Oke, jadi maskapai sponsor lomba ini adalah Citilink. Walaupun belum jelas menang atau tidak saya udah siap-siap dong ya akan pilih rute penerbangan kemana nanti. Gak perlu ribet pilih sih sebenarnya, soalnya penerbangan langsung Citilink yang berangkat dari Lombok (LOP) itu hanya ada dua, yaitu ke Surabaya (SUB) dan Bandung (BDO). Saya pun memilih ke Bandung karena ada kakak yang sedang melanjutkan kuliahnya disana.

Yap, ini memang cerita lama. Istilah kerennya latepost. Udah latepost banget ini mah sebenarnya. Tapi ya sayang aja kalau gak ada yang jadi kenang-kenangan. Foto-foto yang tersimpan pada satu folder rasanya belum cukup bagi saya, tulisan itu perlu, setidaknya besok-besok ada yang bisa Sedja baca. Oke, lanjut yaa.. Tanggal berapa gitu tibalah hari pengumuman pemenang. Saya udah cek website dan akun sosial media penyelenggara lomba. Dan belum juga ada info. Sore harinya saya ditelpon sama kakak di Bandung, yang tanyain tentang info pemenangnya udah ada belum. Soalnya si kakak ini belum bisa online seharian. Saya bilang belum ada.

pengumuman_LombaMenulisBlogTraveloka_AndyHardiyanti

Seusai waktu maghrib saya ngecek lagi dong yaa. Pertama kali itu lihat di akun facebook Traveloka si penyelenggara lomba. Saya baca 10 orang nama pemenang berharap ada nyangkut nama si kakak. Dan eh apa itu… saya lihat di nomor urut 9 ada nama saya. Alhamdulillah. Senang sekali rasanya. Setelah satu tahun tidak ngeblog, satu tahun juga gak ribetribet nulis postingan, akhirnya bisa berangkat ke Bandung dari hasil menulis πŸ˜‰ Senang banget lah pokoknya, ini hadiah pertama saya yang berupa tiket pesawat. Hehehe… Lagi senangsenang gitu juga langsung ditelepon sama si kakak, wah ternyata beliau juga sudah lihat pengumumannya. “Selamat ya Adekkkk..akhirnya bisa jalan-jalan ke Bandung euy”.

Acara senang-senangnya udah kelar, dilanjutkan acara bingung-bingungan tentang nanti ini saya bakalan pergi sama siapa. Sendiri gak mungkin. Sedja paling gak bisa jauh dari saya. Walaupun dia lebih dekat sama papanya, tetap aja kalau tidur gak bisa jauh-jauh dari saya. Pergi bertiga sama papanya? Gak bisa juga. Suami lagi ada kerjaan waktu itu yang jadwalnya pas banget sama jadwal keberangkatan yang diberikan Traveloka. Jadi kami para pemenang gak dikasih waktu fixnya sih, melainkan berupa rentang waktu gitu. Jadi hanya dalam rentang waktu tersebut kita boleh pakai tiket gratisnya.Β Berangkat sama niniknya Sedja (mama saya) juga gak bisa karena beliau juga saat itu gak bisa tinggalin rumah. Akhirnya diputuskanlah Saya dan Sedja yang berangkat.

Perjalanan kami waktu itu terbilang rempong sih. Heheheh.. Saya yang selama ini kemana-kemana selalu bertiga. Sekarang cuma berdua sama Sedja. Belum lagi bawaan kami yang lumayan banyak. Tas koper, tas jinjing dan tas ransel. Isinya? Titipannya si kakak semua πŸ˜€ Soalnya selain ke Bandung, jadwal saya udah dibajak aja dong sama kakak yang satunya lagi yang tinggal di Jakarta. Belum apa-apa udah disuruh kesana. Dan nambah lagi karena Sedja lagi aktif-aktifnya loncat sana sini. Lari kesana kemari. #emaknyamulailebay. Dan terakhir, itu jadwalnya pas banget awal puasa T_T Kebayang banget ngos-ngosannya pada waktu itu πŸ˜€

sedjapapa

Tapi the show must go on! Ceilah pakai bahasa inggris kaya ngerti aja. Iyalah must go on… udah dapat tiket gratis itu masa gak dipakai. Akhirnya berangkatlah kami pada waktu yang ditentukan. Diantar sama Papanya Sedja. Yang mana Sedja juga jadi melow gitu, sedih-sedihan sama papanya. Soalnya kan dia maunya si papa ikutan. Nah, dibilang Sedja tinggal aja di Mataram dia gak mau. Soalnya Sedja ini pengen banget ke alun-alun Bandung. Setelah pernah dikirimin foto anak-anak main di alun-alun Bandung sama uaknya itu dia jadi pengen banget kesana.

Saya dan Sedja berangkat tanggal 20 Juni 2015, saya disana gak lama. Tanggal 25 Juni 2015 udah pulang. Soalnya mepet sama jadwal ujian semester juga. Nah, postingan ini jadi pembuka cerita perjalanan saya dan Sedja. Cerita kami selama di Bandung dan Jakarta akan segera menyusul πŸ˜‰ Semoga saya bisa tetap semangat lanjutkan postingannya dan teman-teman juga semangat membacanya.

Jadi, masih setia tunggu postingan terbaru di blog saya kan?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

6 Comments

  • Lidya November 24, 2015 at 12:57 am

    Allhamdulillah mbak dapet tiket gratis ya. Kok gak mampir ke Bekasi πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti November 24, 2015 at 6:55 pm

      Iya Mbak. Bekasinya aja saya gak tau dimana mbak πŸ™
      Eh tapi kayanya waktu perjalanan dari Jakarta ke Bandung saya ada lihat papan penunjuk arah ke Bekasi. Apa sempat lewat ya? πŸ˜‰

      Reply
  • Ristin November 24, 2015 at 5:05 pm

    klo dah rezeki ga kemana ya.. πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti November 24, 2015 at 6:56 pm

      Alhamdulillah mbak πŸ˜‰
      Rada-rada heboh sayanya, baru pertama kali menangin tiket gratis soalnya. Hihihihi…

      Reply
  • Jihan March 14, 2016 at 4:49 am

    Pengalaman yang menarik sekali ya.. Memang rejeki gak bakal kemana, kalau ada tekad kuat dan usaha yang maksimal pasti bisa. πŸ™‚

    Reply
  • Akhirnya ke Bandung, Jakarta dan Bogor juga – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:43 am

    […] cerita saya yang dapat hadiah tiket pesawat ke Bandung? Kalau belum, yuk baca dulu ceritanya di sini. Pada postingan lomba dong gayanya ceritain kalau bakalan ke Bandung, bakalan ke ini itu di […]

    Reply

Leave a Comment