9 Arahan untuk Orang Yang Pertama Kali Membeli Rumah

rumah1

Mencari-cari properti adalah pekerjaan besar. Mengingat jumlah uang yang dibutuhkan, ada kebutuhan yang besar untuk memastikan Anda tidak membuat kesalahan terburuk dalam hidup Anda. Jika Anda seorang pembeli pertama kali, itu bisa jadi sedikit menakutkan untuk melakukan semuanya. Namun, mengetahui sebanyak yang Anda bisa akan membuat Anda lebih percaya untuk keputusan pembelian Anda. Jadi berikut ini adalah beberapa saran yang harus Anda ketahui, sebagai orang yang pertama kali membeli rumah:

Lokasi

Salah satu alasan orang Indonesia membeli properti adalah untuk pemasukan sewa yang dihasilkannya, kata Global Property Guide. Beberapa pembeli kaya, meskipun, kurang memiliki alasan yang mencolok. Bukannya menempatkan uang ke dalam investasi properti, kebanyakan dari mereka membeli apartemen di dekat tempat kerja mereka, dan akhirnya pergi ke rumah utama mereka di akhir pekan. Ini adalah cara yang baik untuk menghindari kemacetan, terutama di Bekasi. Sebagai kota satelit ke Jakarta, lalu lintas yang menghancurkan jiwa adalah hal yang utama di kota.
Inilah betapa pentingnya lokasi. Jadi, ketika Anda mulai melihat untuk berbelanja rumah di suatu daerah, pastikan lokasinya ideal. Ingatlah bahwa Anda akan tinggal di rumah itu untuk beberapa tahun. Lebih baik menambahkan pengeluaran sedikit lebih besar untuk lokasi yang baik daripada harus menabung sedikit dan berakhir dengan jam pulang pergi kerja yang mengerikan, hal yang harus Anda jalani selama bertahun-tahun.

Jenis

Jenis rumah apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika Anda membesarkan sebuah keluarga, maka Anda akan memerlukan ruang yang cukup untuk memastikan anak-anak memiliki ruang untuk berjalan-jalan dan bermain. Jika Anda tinggal solo, apartemen kecil dengan satu kamar tidur harus menyegel kesepakatan. Dan jika Anda sudah punya pasangan, apartemen dengan dua atau tiga kamar tidur memiliki harga yang cukup baik. Atau mungkin Anda membeli rumah pensiun atau paket liburan? Maka pergi ke tempat seperti Bekasi sepertinya sempurna, dengan toko-toko, museum, dan akses mudah ke Jakarta, kata Lonely Planet.
Jadi, pastikan Anda mencari rumah yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Jangan tergoda oleh properti real estate yang menyediakan lebih sedikit dari apa yang layak anda dapatkan di rumah.

Anggaran Belanja

Mengetahui apa yang Anda mampu. Ini berarti menghitung biaya-bukan hanya menggadaikan tapi juga biaya tambahan lainnya untuk membeli rumah-untuk melihat apakah penghasilan Anda dapat menangani semua biaya ekstra. Jangan berinvestasi rumah jika Anda tidak yakin kalau Anda kuat secara finansial.

Pembiayaan

Ketahui jenis pilihan pembiayaan yang tersedia untuk Anda. Jangan mengincar angka terendah. Itu cenderung menghasilkan tingkat suku bunga yang lebih tinggi. Jika Anda bisa, ambil tingkat pertengahan atau yang tertinggi. Yang mengurangi jumlah uang yang masuk ke pembayaran bunga Anda.

Daftar

Ketika Anda akhirnya tahu berapa banyak yang dapat Anda habiskan untuk rumah, saatnya untuk mulai mencari. Menggunakan layanan daftar adalah salah satu cara untuk mempercepat awal pencarian Anda. Situs seperti Rumah memiliki daftar rumah potensial yang dijual di Bekasi disiapkan untuk Anda. Sangat mudah dan nyaman untuk digunakan, mengurangi waktu dan energi untuk pencarian Anda. Dengan layanan daftar, Anda dapat memulai pencarian Anda segera.

Pemeriksaan

Ketika Anda akhirnya memiliki daftar rumah yang cocok, pastikan untuk mengunjungi masing-masing rumah. Jangan mengandalkan foto sebagai kesan. Pergi dan lihat properti. Foto dapat diambil dengan seni untuk menyembunyikan banyak kekurangan. Lebih baik untuk melihat langsung pada properti, sehingga Anda tahu, sejak awal apa kekuatan dan kelemahannya.

Lingkungan

Apakah ini baik? Apakah itu memiliki semua yang Anda butuhkan dengan akses yang mudah? Apakah itu jenis lingkungan yang Anda ingin tinggali, membangun hidup dan membesarkan keluarga? Sebuah lingkungan yang baik sering terletak di dekat sekolah. Jadi jika Anda punya anak-anak, itu adalah lingkungan yang ideal untuk dipilih, terutama jika Anda ingin menjadi dekat dengan komunitas orang tua. Salah satu hal terbaik soal memiliki rumah adalah menjadi bagian dari jaringan yang mendukung. Itulah apa yang Anda dapatkan jika Anda berhati-hati dalam hal memilih lingkungan yang tepat.

Penjualan Kembali

Apakah Anda memiliki rencana untuk menjual properti di masa depan? Maka pertama pertimbangkan nilai penjualan kembali properti. Namun, membeli rumah hanya berdasarkan nilai jual kembali dapat menjadi bumerang pada Anda. Jadi, pastikan Anda memperhatikan sejarah penjualan kembali properti di daerah itu sebelum Anda memutuskan menginvestasikannya.

Biaya

Cukup pengetahuan sehingga Anda tidak akan harus membayar biaya palsu. Lakukan penelitian jadi Anda tidak akan dipegang oleh dealer yang tidak bermoral. Juga, akan membantu jika Anda menyewa seorang pengacara dan agen real estat. Dengan cara itu, Anda memiliki orang-orang untuk memandu Anda melalui setiap celah, halangan hukum, dan masalah pembelian rumah lainnya. Dengan bantuan yang tepat, Anda dan pembelian rumah Anda pastinya akan berhasil.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

15 Comments

  • Arman February 7, 2016 at 7:16 pm

    Banyak banget emang factor buat pertimbangan kalo mau beli rumah ya. Plus juga cocok cocok an dan jodoh jodoh an juga kalo beli rumah itu ya.

    Reply
    • andyhardiyanti February 8, 2016 at 2:03 am

      Iya, Man. Kalau udah pas sama harganya, tapi terus kita yang mau tempatin belum sreg ya gak enak juga ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Wid February 9, 2016 at 1:21 am

    Saya tahunya cuma 5L (lokasi, lokasi, lokasi, lokasi dan lokasi)
    Itu yang saya pernah denger dari pengembang properti ๐Ÿ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti February 9, 2016 at 6:31 am

      hahahah 5L tapi kalau mihil dan belum sreg gak mantap juga sepertinya hihihi~

      Reply
  • Mugniar February 9, 2016 at 1:38 am

    Hm, ini panduan yang bagus untuk pasangan yang mau beli rumah

    Reply
  • Lidya February 9, 2016 at 2:33 am

    kalau di jabodetabek pastkan lokasi tidak banjir ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Lusi February 9, 2016 at 9:19 am

    Makasih tipsnya. Tapi udah telanjur beli tahun lalu. ๐Ÿ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti February 10, 2016 at 9:23 am

      Wuihhh..asikk jadi udah ada rumah baru nih? ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Yoekaa February 10, 2016 at 5:20 am

    Oalah.. ini ternyata hal-hal yang perlu dipertimbangkan saat beli rumah #baru tahu

    Reply
    • andyhardiyanti February 10, 2016 at 9:20 am

      Iya, sampai ada 9 poin gitu. Dulu-dulu sih tahunya asal biayanya terjangkau aja ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Syahid Ulhaq February 13, 2016 at 3:32 am

    Pointnya ada sembilan ternyata, saya perlu mengulang lagi nih proses mencari rumah yang tepat. Saya kira cuma nyari tempat aja yang mudah diakses oleh penghuni rumah dan biayanya yang paling utama. Makasih infonya

    Reply
    • andyhardiyanti February 13, 2016 at 9:11 am

      Kalau udah punya rumah gak usah diulang dari awal poinnya mas ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Green Pramuka City May 30, 2016 at 4:31 am

    juga hal lainnya keamanan dan surat”.

    Reply

Leave a Comment