Tom’s Kitchen, Catering Sehat dan Enak di Lombok

catering sehat dan enak di lombok

Tom’s Kitchen, Catering Sehat dan Enak di Lombok. Don’t focus on how much you eat, focus on what you eat. Beberapa waktu yang lalu saya membaca quote tersebut di halaman internet, quote yang sampai sekarang tidak saya ketahui diucapkan oleh siapa. Unknown kali ya? Baca quote itu bikin jadi ingat dengan pola makan saya kemarin-kemarin. Pokoknya makan banyak, kenyang! Yang kalian tahu sendiri kan perbandingan nasi dan lauknya kayak gimana. Hahahaha. Atau coba di sini siapa yang doyan makan mie instan, pakai nasi putih plus kerupuk? Beuggh, karbohidrat di mana-mana banget tuh.

Pola makan saya kemudian berubah begitu tahu kalau Rani bakal punya adik. Ya pokoknya yang dibayangkan adalah gimana nutrisi si bayi ini tercukupi dengan baik. Bukan numpuk karbohidrat kayak cara makan saya kemarin-kemarin. Hihihihi. Sayangnya, kadang nyelip juga rasa malas buat masak atau makan menu-menu sehat di luar rumah. Apalagi Lombok sekarang gak tahu kenapa panasnya minta ampun. Beneran bikin betah di rumah deh pokoknya! Betah buat leyeh-leyeh. Lah terus makannya gimana?

Tom’s Kitchen, Catering Sehat dan Enak di Lombok

catering sehat dan enak di lombok

Kebiasaan saya kalau udah gak jelas dan lapar di rumah, langsung deh ngecek instagram. Iseng-iseng cari tagar #cateringlombok. Walaupun dalam bayangan saya yang namanya catering udah pastilah lauknya bolak balik itu doang. Rasanya sama. Eh terus mata saya tertuju sama sebuah foto yang berbeda, yang diposting oleh akun instagram @tomskitchen17. Saya sampai menebak kalau ini pasti cateringan buat yang program diet mayo atau sejenisnya.

Rupanya tebakan saya salah. Meskipun mengusung tagline do your excercise, and we will provide your healthy meal yang kelihatannya mengarah ke diet-diet gitu, Tom’s Kitchen ternyata lebih senang disebut sebagai penyedia catering sehat dan enak. Saya udah kelar kepoin foto-foto instagramnya dan emang komentar orang-orang ya gitu, pada heran kok menu cateringnya enak banget. Padahal gak pakai gula dan garam lagi, ya macam menu-menu diet gitu deh. Mungkin itulah yang bikin konsumen Tom’s Kitchen gak hanya berasal dari mbak-mbak atau mas-mas yang mau diet aja, tetapi juga anak-anak dan ibu hamil. Eh iya, pegawai-pegawai kantoran yang malas keluar makan siang juga banyak lho yang doyan sama menu catering Tom’s Kitchen ini.

Menu Makan Siang dan Malam ala Tom’s Kitchen

catering sehat dan enak di lombok

Tinggal Pilih: Catering Harian, Mingguan atau Bulanan

Setiap harinya, Tom’s Kitchen menyediakan 2 kali menu yaitu untuk makan siang dan malam. Dimana menu makan siang diantarkan mulai pukul 11 siang dan menu makan mulai pukul 4 sore. Yang bikin saya suka sama si catering sehat dan enak yang satu ini adalah kita gak harus ngambil paket mingguan atau bulanan gitu, pesan yang harian pun bisa. Kan cocok banget buat saya yang kepo sama rasa menunya. Gak harus ambil yang siang dan malam juga kok, intinya sih ya kayak pesan-pesan makanan di luar seperti biasa. Mana yang kita mau aja. Asyik~

Bento Box dan Bowl Version

Selain bebas mau pilih catering harian, mingguan atau bulanan. Menu catering di Tom’s Kitchen ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu bento dan bowl. Bento box buat yang pengen porsinya banyak. Bowl buat yang pengen praktis. Tentunya dengan harga yang berbeda pula. Untuk versi bento box, setiap menu sudah termasuk nasi/kentang/ubi, sayuran, dan buah/puding/cake/cookies.

Teman-teman yang lihat foto menu tersebut di akun instagram saya banyak yang bertanya, emang kenyang gitu makan sedikit banget? Awalnya saya juga mikir hal yang sama, eh pas dicobain kok ya gak masalah. Pas pokoknya. Udahlah mengenyangkan, enak, sehat pula! Siapa yang gak mau coba?

Aneka Menu Sehat dan Enak ala Tom’s Kitchen

catering sehat dan enak di lombok

Emang catering Tom’s Kitchen menyediakan menu apa aja? Heummm..banyak banget sih. Saya share dan kasih review dikit satu dua menu yang sudah saya coba selama beberapa hari kemarin yaa.

Lontong Sayur

Fotonya bisa dilihat di atas ya. Dalam seporsi bento box ini ada lontong sayur, potongan buah melon dan selada segar. Saat menunya diantar oleh kurir, saya sempat heran. Lah terus ini lontongnya mana? Wahahahah..ternyata lontongnya dibuat dari beras merah. Top deh! Walau tanpa gula dan garam, rasanya tetap enak lho.

Chicken Grill with BBQ Sauce

Awalnya sempat gak yakin bakalan kenyang sama menu yang satu ini. Udah ada niatan untuk tambah nasi putih kalau potongan kentangnya gak cukup bikin kenyang. Dan tebakan saya salah! Kelar menghabiskan sekotak bento Chicken Grill with BBQ Sauce rasanya udah kenyang banget. Enak pula! Potongan ayamnya juga empuk, gak susah dikunyah.

Selain dua menu di atas, ada juga menu Hidden Burger, Ayam Geprek, Ikan Woku Belanga dan lainnya. Yang pastinya enak dan sehat. Harganya gimana? Eittt, jangan khawatir. Gak sampai semahal menu-menu fast food yang biasa kalian pesan kok. Dan yang bikin beda, ini sehat! Seporsi paket bowl bisa kalian nikmati dengan harga mulai dari 20ribu, sedangkan untuk versi bento box harganya mulai dari 25rb.

Oh iya, teman-teman bisa memesan menu-menu catering sehat dan enak di Lombok dari Tom’s Kitchen ini melalui jasa ojek online lho atau langsung kontak ke 081805270483 dan line di healthyfoodmtr.

Yuk hidup sehat dari sekarang!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

10 Comments

  • Vidy September 12, 2017 at 2:53 am

    Iiih bumil ini juaraaaaak kalo urusan makanan ya…boleh juga neh kapan-kapan dicoba

    Reply
  • Nchie Hanie September 12, 2017 at 2:57 am

    waah sekarang emang lagi ngetrend catering2 menu makanan sehat ya. Hmm, sama lah kaya aku kalo gi laper apa aja dimakan.

    Tapi lucu banget packaging Tom’s Kitchen Cateringnya yaa.
    Boleh dicoba tuh kalo pas ke Lombok

    Reply
  • Akarui Cha September 12, 2017 at 10:12 am

    Aihhh … kapan kapan kalau ke Lombok lagi, semoga ingat untuk mencoba.

    Catering seperti ini memang lagi nge-trend sepertinya.

    Reply
  • nufazee September 12, 2017 at 3:21 pm

    aku jadi lapeerrr ^^ btw termasuk murah juga itu loh utk seporsi makanan sehat. Sehat-sehat ya bumil 🙂

    Reply
  • April Hamsa September 13, 2017 at 3:00 am

    Menu2nya bikin ngiler. Makanan sehat dengan harga segitu bikin aku males masak hahaha. Di Jkt dmn yaaa ada catering sehat harga segitu hiks

    Reply
  • Helena September 13, 2017 at 7:46 pm

    Waah ini ya, aku lihat di IG mbak kayaknya enak dan sehaaat. Btw kalau pesan hanya hari tertentu apa bisa? Jadi bukan langganan sebulan.

    Reply
  • lianny hendrawati September 14, 2017 at 2:05 am

    Wah menarik sekali menu-menunya. Catering makanan sehat pasti banyak diminati.

    Reply
  • Anisa Ae September 15, 2017 at 6:36 am

    Enak dan praktis tuh. 😀

    Reply
  • Nurul Sufitri September 15, 2017 at 1:50 pm

    Tom’s Kitchen hhhmmm… enak tuh dari fotonya sih hehehe… Sehat dan bergizi ya, praktis banget kalau makan katering gini.

    Reply
  • shona vitrilia September 19, 2017 at 7:26 am

    aku juga lagi catering nih Mba. Tapi kalau dihitung2 biayanya lumayan ya drpd masak sendiri X ( bikin kantong bolong, huhu

    Reply

Leave a Comment