Manchester, Destinasi Honeymoon Impian di Eropa

destinasi honeymoon di Eropa

Manchester, Destinasi Honeymoon Impian di Eropa. Honeymoon atau bulan madu tidak saja menjadi kebutuhan bagi pasangan yang baru melangsungkan pernikahan (biasa disebut pengantin baru), tetapi juga bagi mereka yang sudah merayakan hari ulang tahun pernikahan selama bertahun-tahun. Ya, honeymoon bisa dikatakan menjadi momen kebersamaan diantara keduanya. Atau sebagai tanda syukur atas pencapaian di tahun-tahun pernikahan tersebut. Sebab kita semua setuju, menyatukan dua manusia itu bukan hal yang mudah bukan? Keduanya tentu memiliki pemikiran masing-masing, tidak pernah ada pernikahan yang berjalan tanpa menemukan masalah. Maka tidak ada salahnya, ketika kita sebagai pasangan merasa bahwa ulang tahun pernikahan penting untuk dirayakan. Secara sederhana ataupun dengan sekali waktu merencanakan honeymoon ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Seperti yang kami lakukan ini, merencanakan honeymoon ke salah satu destinasi impian di Eropa, yaitu di kota Manchester.

Kenapa Memilih Manchester?

destinasi honeymoon di Eropa

Lalu timbul pertanyaan, kenapa memilih Manchester? Padahal seperti yang kita semua tahu bahwa di Eropa sana ada banyak sekali destinasi-destinasi dengan kesan romantis yang lebih pas menjadi lokasi berbulan madu dibandingkan Manchester. Ya, setiap orang tentu mempunyai selera masing-masing bukan? Dan untuk urusan yang satu ini, saya sangat mengandalkan pengetahuan suami. Yang konon lebih luas dibanding saya. Wkwkwkwkw. Maka saat saya iseng bertanya, kalau kita honeymoon ke Eropa bagusnya ke mana? Kemudian dijawab mantap dengan satu kata yaitu Manchester.

Alasan memilih Manchester? Katanya sih karena di sana pusatnya sepak bola. Iyain aja, mengingat beliau adalah fans berat klub sepak bola Manchester United sejak dahulu kala. Dan Old Trafford atau biasa disebut “The Theatre of Dreams”, yang merupakan markas dari Manchester United adalah destinasi impian bagi semua penggemarnya. Eh bentar, ini sebenarnya mau bulan madu apa nemenin fans berat Manchester United jalan-jalan ya? Hahahaha.

Sebenarnya bukan karena itu saja sih, di samping karena kota Manchester merupakan ‘rumah’ bagi klub besar sepak bola Manchester United, kota ini juga memiliki sejumlah tempat menarik untuk dikunjungi, yaitu:

  • Fletcher Moss Botanical Garden, yaitu sebuah taman kota dan kebun botani seluas 4 hektar yang telah dikelola sejak tahun 1919. Selain sebagai habitat asli bagi sejumlah hewan liar, taman ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas rekreasi dan terletak di lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum.
  • National Football Museum, yupss.. Manchester emang gak pernah jauh dari urusan sepak bola. Museum ini memamerkan sejumlah koleksi yang berasal dari FIFA Museum, Football Association, Football League dan masih banyak lagi.
  • Manchester Town Hall, sebuah gedung balai kota dengan gaya arsitekturnya yang unik. Gedung yang memadukan gaya arsitektur Victorian dan Neo gothic tersebut telah dibangun sejak 1868.
  • Rylands Library, atau lengkapnya John Rylands Library, merupakan sebuah perpustakaan di kota Manchester dengan tampilan eksterior dan interiornya yang sangat menarik.

Merencanakan Honeymoon ke Manchester

Manchester, Destinasi Honeymoon Impian di Eropa

destinasi honeymoon di Eropa

Eropa merupakan sebuah benua dengan sekitar 50 negara yang berada di dalamnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Eropa memiliki posisi teratas untuk urusan kemajuan sektor pembangunan dan perekonomiannya. Selain itu, bukti-bukti peninggalan sejarah kekaisaran Romawi juga dapat kita temukan pada sejumlah bangunan bersejarah yang tersebar di beberapa negara di dalamnya. Tidak heran jika destinasi-destinasi di Eropa sering dianggap mampu memunculkan kesan romantis yang berbeda bagi pasangan yang hendak berbulan madu di sana, salah satunya seperti pilihan kami tadi, di Manchester.

Rencana Honeymoon sebagai Perayaan Wedding Anniversary

Mengingat wedding anniversary kami tahun ini sudah lewat dan Eropa itu bukan destinasi yang dekat dari tempat kami tinggal sekarang, maka kami merencanakannya sebagai perayaan wedding anniversary di tahun yang akan datang. Boleh dong yaa, sekali-sekali bersyukur atas pencapaian tersebut. Apalagi tahun ini saat wedding anniversary, kaminya malah LDR. Saya di Lombok, suami pas ada kerjaan di Bali. Huhuhu. Gemas banget kan? Jadi ya memang mesti direncanakan jauh-jauh hari nih!

Saya sudah mulai mencari info tentang kota Manchester, gak ketinggalan juga udah sibuk sama urusan hunting tiket pesawat dan akomodasi selama di sana nanti. Penting banget hunting sejak awal, konon harganya akan jauh lebih murah soalnya 😉

Paket Honeymoon ke Eropa

destinasi honeymoon di Eropa

Setelah beberapa kali repot bolak balik buka tab pencarian tiket ke Manchester dan pilih-pilih hotel tempat menginap di sana di sebuah situs perjalanan, saya terus disarankan sama suami untuk langsung cari aja di paket honeymoon traveloka ke Eropa. Yaelah bilang kek dari tadi. Bwahahahah. Rupanya di halaman tersebut kita bisa hunting tiket pesawat dan hotel sekaligus. Mudah dan saving time banget ini mah.

Praktis deh pokoknya, tinggal isi detail penerbangan dan lokasi tempat menginap, jangan lupa pula untuk menentukan tanggalnya. Kalau sudah, halaman Traveloka nantinya akan menampilkan sejumlah pilihan dengan besar biayanya masing-masing. Bukan hanya itu, kita juga bebas pilih tuh akomodasinya berdasarkan kebutuhan. Mau yang harganya termurah, harga termahal, yang bintang sekian hingga yang paling populer di sana.

destinasi honeymoon di Eropa

Dan pilihan saya langsung jatuh sama yang satu ini dong. Selain karena ulasan dari para pengunjung sebelumnya emang bagus, saya juga suka karena The Principal Manchester merupakan hotel bintang 5 dengan gaya arsitektur yang menarik. Yang bikin senang lagi adalah rupanya kalau kita pesan langsung sepaket, alias tiket pesawat dan hotel gini di Traveloka, harganya lebih murah daripada pesan terpisah! Untuk pesanan saya tersebut, hematnya hampir 400 ribu! Lumayan banget kan? Uangnya bisa digunakan untuk keperluan lain, kulineran atau sekadar beli cemilan misalnya.

Merencanakan honeymoon ke Eropa, tepatnya ke Manchester ini jadi semakin mudah karena Traveloka. Pilihan metode pembayarannya juga banyak banget, tinggal pilih deh mana yang menurut kalian paling praktis. Yuk ah, kalian juga gitu aja, besok-besok kalau mau wisata atau honeymoon ke mana, pesan tiket pesawat dan hotel sebaiknya langsung sepaket gini. Soalnya mudah, murah dan tidak menghabiskan banyak waktu 😉

Udah ya, saya mau doa yang kencang dulu semoga impian untuk honeymoon ke Manchester ini bisa jadi kenyataan. Kalau teman-teman gimana? Destinasi honeymoon impiannya di Eropa di mana nih?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

25 Comments

  • Ransel Usang August 8, 2017 at 8:33 pm

    Kayaknya liburan di eropa khususnya di daerah britania raya bagus nih, tapi kalo cari ke tempat yang lebih dingin bersalju kayaknya lebih enak kak

    Reply
  • lianny hendrawati August 8, 2017 at 10:46 pm

    Bisa lebih hemat ya jika pesan tiket pesawat dan hotel sekaligus via Traveloka. Aku biasanya pesen hotelnya aja krn blom pernah naik pesawat hihi.
    Semoga kesampaian tahun depan honeymoon ke Eropa ya mba. Amin.

    Reply
  • Okti August 8, 2017 at 11:27 pm

    Wah ke eropoah.. Eh eropa hemmm… Kapan ya
    Hihihi, ke museum angkut aja blm kesampaian ini..
    Mohon doanya aja 🙂

    Reply
  • Helena August 9, 2017 at 12:39 am

    Doanya sama…aku berharap bisa ke Manchester tapi buat kuliah. Dengar cerita teman yang tinggal di sana kok ya menyenangkan gitu

    Reply
  • Ika Puspitasari August 9, 2017 at 1:34 am

    Aku juga pengen ih bisa ke Eropa, terutama ke Scotlandia sm Inggris, semoga suatu hari bisa kesana…bukan cuma impian saja

    Reply
  • Ririn Wandes August 9, 2017 at 4:58 am

    Ini negara impianku untuk melanjutkan pendidikan menjadi master mbak.
    Manchaster University adalah kampus impianku.
    Kali bisa ketemu jodoh juga dan bisa honey moon di Manchaster.
    Banyak tempat bagus yang romantis.
    Nonton pertandingan bola juga asik sambil honey moon.
    Duh makin semangat nih kejar scholarship nya.

    Reply
  • Lutfi Retno August 9, 2017 at 9:29 am

    Sebelum baca artikelnya sudah menebak: pasti pecinta bola karena tujuannya kota ini. Kalo saya yang belum kesampaian jalan darat dari ujung ke ujung Sumatera atau Sulawesi. Tadinya rencana ulang tahun nikahan kemarin yang juga tertunda.

    Reply
  • Rach Alida Bahaweres August 9, 2017 at 12:08 pm

    Nggak pernah ngebayangin nih bisa ke Manchester. Tapi sapa tau bisa ya mas. Makasih infonya mba

    Reply
  • Utie adnu August 9, 2017 at 1:58 pm

    Aamiin dulu,,, mdh2an bisa hnymoon kesana klo perlu sekeluarga be anak2 jd senang semuanya, pengen mba suatu saat noted nuhun infny

    Reply
  • Hastira August 9, 2017 at 8:25 pm

    wah bisa kesaan gak ya??? kalau bisa wow gitu

    Reply
  • MeriskaPW August 9, 2017 at 9:16 pm

    Itu 10 juta price per person? Oke mari kita lebih giat cari job lagi, heuheu.

    Kalau suamiku maunya ke itali kayaknya, soalnya klub bola favoritnya dari sana 😀

    Reply
  • Andreas Susanto August 10, 2017 at 5:02 am

    semoga bisa kesana se keluarga.. kumpulin uang dulu hehehe..

    Reply
  • April Hamsa August 10, 2017 at 8:54 am

    Itu tempatg dimana klub sepak bola yang dibayar mahal itu ya mbak?
    Indah banget.
    Pengen jg ke Eropa suatu saat nanti, moga kesampaian aamiin 😀

    Reply
  • Naqiyyah Syam August 12, 2017 at 12:59 am

    Enggak banyak kenal tim bola, baca ini jadi penasaran deh apa itu tempat klub bola hehe pengen juga ke Eropa, Emang aku lagi kurang piknik

    Reply
  • NgeFood August 12, 2017 at 3:32 pm

    bagi yang fans MU atau MC bisa jadi surga nih mbak. tapi biaya hidup pasti mahal banget disana.

    Reply
  • pohon sawit August 14, 2017 at 2:06 am

    Semoga suatu saat bisa ke Manchester 🙂

    Reply
  • Nurul Rahmawati August 15, 2017 at 2:42 am

    Super kereeennn!
    Semoga wish list nya tercapai ya mbaaaa

    Reply
  • RIo August 15, 2017 at 2:46 am

    untuk honeymu memang england, italy dan prancis tempat favorit. semoga ntar klo honeymoon saya kesana (klo ada pasangan) 😀

    Reply
  • Mugniar August 15, 2017 at 2:10 pm

    “Yang konon lebih luas dibanding saya. ”

    Edede ndak maunya akui kalo papanya Rani lebih pintar 😀

    Reply
  • Lina W. Sasmita August 15, 2017 at 3:51 pm

    Uwoooo cuma 10 jeti aje? Ke Manchester Inggris kan? Bukan Ciater? Wkwkwk. Murah bingit itu Mbak. Meskipun kadar murahnya tetap aja belum kejangkau sama saya mah. 10 juta pasti mikirnya pengen renovasi dapur haha.

    Reply
  • Rusydina Tamimi August 16, 2017 at 4:22 am

    aku pun mau jalan-jalan ke eropaa, apalagi honeymon tinggal nyari pasangannya ajaa XD

    Reply
  • Kania August 18, 2017 at 6:54 pm

    Saya ga terlalu suka bola, tapi bersyukur kalau kesampaian ke Eropa berarti Allah Maha Kaya hehe soalnya baru bisa mimpi..

    Reply
  • prananingrum August 19, 2017 at 1:42 am

    wow manchester cantik banget ya mbak….jd pingin kesana

    Reply
  • Bai Ruindra August 25, 2017 at 10:19 am

    Ke sana adalah waktu untuk menonton bola, hehehe

    Reply
  • stephanus christiono September 2, 2017 at 11:41 am

    Wah, diriku juga pengen mbak honeymoon ke 13 di manchester..
    .
    Abis baca tulisan dirimu jadi pengen ikutan doa biar bisa ke manchester juga.. hehe..

    Reply

Leave a Comment