5 Manfaat Mengikuti Event iB Vaganza 2017

ib vaganza 2017

5 Manfaat Mengikuti Event iB Vaganza 2017 dari OJK. Ada acara seru nih pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2017 di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Mataram. Ya, selama 3 hari, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan sejumlah Bank Syariah mengadakan sebuah event bertajuk iB Vaganza 2017. Mataram menjadi kota ketiga tempat diselenggarakannya event iB Vaganza 2017 ini. Dimana sebelumnya telah diselenggarakan event yang sama di dua kota, yaitu Medan dan Kediri. Terus apa sih serunya iB Vaganza 2017? Apa saja manfaatnya buat kita? Berikut saya bagikan sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti event iB Vaganza 2017 tersebut, disimak yuk!

5 Manfaat Mengikuti Event iB Vaganza 2017

1. Mengenal Perbankan Syariah Langsung dari Ahlinya

ib vaganza 2017

Setelah acara sambutan oleh Bapak Rosiady Sayuti selaku Sekretaris Daerah Provinsi NTB dan pemukulan Gendang Beleq sebagai tanda pembukaan iB Vaganza 2017 di Mataram secara resmi, acara dilanjutkan dengan Talkshow Perbankan Syariah. Talkshow yang menghadirkan pembicara dari OJK dan sejumlah perwakilan dari Bank Syariah di Indonesia tersebut membahas tentang apa sih perbankan syariah itu.

Melalui talkshow ini, para peserta diajak mengenal konsep perbankan syariah. Yups, sebagian besar dari kita kan tahunya bank-bank konvensional aja yakk gaes? Ihik, kita..saya aja kali ya? 😀 Adapun perbedaan mendasar yang digarisbawahi antara bank syariah dan bank konvensional yaitu bahwa bank syariah menerapkan sistem bagi hasil, sedangkan bank konvensional sebagaimana yang kita ketahui selama ini, menerapkan sistem bunga. Nah, besaran bagi hasil pada bank syariah tersebut dapat berubah-ubah sesuai dengan kinerja usaha, sementara besaran bunga pada suatu bank konvensional itu tetap.

Sebenarnya masih banyak sih penjelasannya, lha talkshownya lama gitu. Tapi kepanjangan kali ya kalau ditulis semua di postingan ini. Tenang saja, intisari talkshow pun sudah tersedia yang tersebar kok di sejumlah brosur di area iB Vaganza 2017 di Lombok Epicentrum Mall.

2. Kesempatan Membuka Rekening Bank Syariah dengan Sejumlah Pilihan Bank yang Ada

ib vaganza 2017

Kalau kalian pengen buka rekening tabungan Bank Syariah, terus galau pengen bukanya di Bank Syariah mana. Tenang aja! Datang gih ke event iB Vaganza 2017 di Lombok Epicentrum Mall. Kenapa? Karena acara iB Vaganza 2017 ini menghadirkan sejumlah Bank Syariah, tepatnya sebanyak 13 Bank Syariah yang memiliki cabang di Provinsi NTB. Asyik gak tuh? Gak perlu keluar masuk dari satu bank syariah ke bank syariah lainnya, sampai akhirnya bisa menentukan pilihan yang tepat mau buka rekening tabungan syariahnya di bank mana 😀

3. Menikmati Beragam Hiburan Menarik

ib vaganza 2017

Ya, event iB Vaganza 2017 ini bakal menghadirkan beragam hiburan menarik. Di hari pertamanya (19 Mei 2017) yang saya hadiri tadi, ada hiburan Lomba Marawis dan penampilan akustik oleh sejumlah perwakilan Bank Syariah. Wuihh..peserta Lomba Marawisnya keren-keren! Nah, di hari selanjutnya nanti bakal ada hiburan menarik lainnya seperti penampilan dari Kak Wawan Kerajaan Dongeng. Yuhuuu..siapa sih di Lombok yang gak kenal Kak Wawan. Kangen sama dongeng-dongennya yang kocak tapi sarat makna? Yuk ah, datang ke iB Vaganza 2017! Ada pula sejumlah lomba dan hiburan-hiburan menarik lainnya. Jangan sampai ketinggalan ya 🙂

4. Kesempatan Mendapatkan Sejumlah Hadiah

ib vaganza 2017

Salah satu hal asyik di event iB Vaganza 2017 ini adalah karena bertabur sejumlah hadiah. Mulai dari hadiah-hadiah yang bisa langsung didapatkan dari hasil ngobrol-ngobrol atau gak isi kuesioner di sejumlah stand, hadiah langsung yang didapatkan kalau kita membuka rekening tabungan bank syariah di stand-stand yang ada sampai dengan kesempatan mendapatkan hadiah door prize harian maupun utama!

Jadi nih, setiap harinya bakal diambil sejumlah pemenang yang beruntung mendapatkan door prize harian. Adapun hadiah yang tersedia yaitu: 1 Unit TV LED 21 inch, 2 buah Logam Mulia 1 gram, serta 3 buah voucher belanja Hypermart senilai 100ribu. Sedangkan untuk hadiah utamanya yaitu 1 unit Sepeda Motor.

5. Menambah Wawasan Mengenai Perbankan Syariah

Manfaat terakhir tapi menjadi yang paling utama yaitu pastinya wawasan kita terkait perbankan syariah bakal bertambah! Jangan khawatir kalau kalian belum berkesempatan hadir di hari pertama, khawatirlah kalau kalian gak hadir-hadir sampai dengan berakhirnya acara 😀 Hihihi. Ya, walaupun sesi talkshow sudah berlangsung di hari pertama, kalian masih bisa kok bertanya sepuasnya tentang Perbankan Syariah ini di sejumlah stand yang ada. Kakak-kakak di sana bakal dengan senang hati memberikan penjelasan. Buku-buku saku dan brosur yang berisi informasi terkait Bank Syariah pun tersebar di area event iB Vaganza 2017 ini. Wawasan kalian tentang Bank Syariah dijamin bakal bertambah 🙂

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk datang ke event iB Vaganza 2017 di Lombok Epicentrum Mall!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

3 Comments

  • Imron fhatoni May 19, 2017 at 9:19 pm

    Yang paling berkesan adalah membuka wawasan mengenai perbankan syariah. Terus terang, awalnya saya selalu gagal paham tentang pembahasan yang satu ini.

    Reply
  • Iqbal May 19, 2017 at 10:14 pm

    Saya suka dengan tampilan grup marawis

    Reply
  • Mugniar May 30, 2017 at 8:11 am

    Bagus yah ada sosialisasi tentang perbankan syariah

    Reply

Leave a Comment