Mie Persis, Sajian Mie Instan yang Persis Tampilan Kemasannya

mie persis

Mie Persis, Sajian Mie Instan yang Persis Tampilan Kemasannya. Siapa sih di sini yang gak doyan sama mie instant. Walaupun udah tahu nih makanan bisa bikin tambah lebar dan tambah tambah lainnya, ya tetap aja jadi favorit! Apalagi kalau pas turun hujan. Beughhhh..makan mie itu rasanya nikmat banget. Beneran deh, bahagia itu sederhana. Sesederhana makan mie, terutama mie kuah disaat hujan. Selain doyan makan mie instan, kalian juga pasti suka membayangkan gimana enaknya kalau mie instan yang dimakan itu tampilannya bisa persis dengan yang ada di bungkus. Istilahnya, disajikan sesuai saran penyajian. Iya, yang ada telur, irisan daging, sayuran dan bahan pelengkap lainnya. Hayo ngaku..ada yang sering gitu gak di sini? Nah, beberapa hari yang lalu saya ketemu sebuah tempat makan di Lombok yang menyajikan menu tersebut, menu Mie Persis namanya.

Dapoer Mini Resto Steak & Noodles di Lombok

mie persis

Jadi di suatu malam, saya bareng keluarga kecil (ayah, ibu, seorang anak) pergi membeli sesuatu di Lombok Epicentrum Mall. Terus laper, karena emang pas keluar rumah pada belum makan. Mau makan di mall kok ya bosan, rasanya gitu gitu aja, harganya juga gitu gitu aja (baca: mahal). Bwahhahaha. Ya udah, beres belanja kami muter-muter gak jelas. Sampai akhirnya kepikiran untuk mampir ke sebuah warung, kedai atau apalah namanya, yang kemarin-kemarin cuma sempat saya tengok. Belum memberanikan diri untuk singgah. #eaaa

Maka singgahlah kami di sana, di tempat yang namanya Dapoer Mini Resto Steak & Noodles. Lokasinya di Jalan Sawakarya Nomor 2, Kekalik, Mataram. Dekat banget dari persimpangan jalan Swakarya dan jalan Majapahit. Suasana tempat makannya asyik, gak terlalu ribut kayak kafe-kafe di sekitarnya.

mie persis

Oke, lanjut. Sebenarnya ada banyak banget menu lain. Menu utamanya sih steak. Tapi mata saya langsung tertuju pada satu halaman yang bertuliskan Mie Persis. Ada banyak pilihan, seperti: mie soto, mie goreng, mie kari ayam, hingga samyang. Tentu saja dua menu Samyang itu jadi yang paling mahal diantara geng mie persis lainnya. Lah harga mie instantnya aja udah berapa~

Dengan mengusung tagline dapoernya anak Kos, selera para Bos, maka harga-harga menu di sini emang dijamin terjangkau. Tapi tetap dong..rasanya juara!

Icip icip Menu Mie Persis

mie persis

Jadi mie persis ini adalah mie instan yang disajikan persis dengan tampilan kemasannya. Kemarin tuh kami pesan 2 porsi, yaitu Mie Instan White Curry dan Mie Instan Soto Special. Bwahahahah.. tampilannya beneran persis! Saya sampai re-check satu per satu perintilannya. Dengan harga belasan ribu, menu mie persis ini terbilang murah lho. Apalagi buat kalian anak kos yang biasanya cuma bisa makan mie instan doang. Iya, mie plus bumbunya aja. Syukur syukur diceplokin telur. Hihihihi.

Kalau kita pesan mie persis, nanti saat pesanan mienya diantarkan, kita juga bakalan dikasih kemasan mie yang kita pesan tersebut. Biar apa? Biar kita bisa cek, udah pas gak tuh sama tampilan kemasannya. Hehehehe. Pas mie persis pesanan saya datang, langsung dong update story instagram. Beughhh..gak nyangka. Banyak yang respon! Nanya tempat makannya di mana, harganya berapa, dan lain-lain. Ya sudah, maka dibuatlah postingan blog ini 😀

Saya sampai sempat mikir, kalau mie yang ada paha ayamnya itu beneran dikasih paha ayam juga apa gimana? Eh ternyata beneran. Saya lihat foto-foto yang di-tag di akun instagram @_dapoer , beneran deh tuh sesuai kemasannya. Wkwkwkwk.. gokil bener! Cek gih akun instagramnya kalau gak percaya.

Ya udah, sekian dulu cerita saya tentang Mie Persis ini. Kalau teman-teman gimana, udah pernah coba menu mie persis juga?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

7 Comments

  • Evi March 23, 2017 at 4:58 pm

    Yang punya usaha Kreatif banget ya Mbak. Menyajikan mie persis seperti kemasannya, ide sederhana tapi unik. Berarti mereka bisa menyajikan mengikuti ragam kemasan Mie Instan yang ada di pasar ya? Keren idenya

    Reply
  • Mukhsin Pro March 24, 2017 at 12:08 pm

    Jadi gak tega makannya, cantik modelnya.

    Reply
  • alfian hoki March 26, 2017 at 12:36 am

    wahahahaha kereeeeen……….!!
    asli ane baru tau, hihihi coba ntar cari mie yang ada gambar ceweknya ah…. siapa tau ntar dikasi beneran ^_^ *ngarep
    eh mbak apdet lagi dong harga2nya

    Reply
  • sasa April 10, 2017 at 1:09 am

    Saran saya, untuk yang mau baca artikel ini harus sarapan dahulu.
    Karena artikel ini dapat menyebabkan rasa lapar. heheh 😀

    Reply
  • Ayoknikah April 18, 2017 at 2:28 am

    Gokil banget, restorannya pengen membuat yang real kayak bungkusnya.

    Keren abis pokoknya, di Jogja juga ada yang kayak gini, bedanya warung bukan restoran 😀

    Reply
  • Nofantoro April 23, 2017 at 7:37 am

    hehe… konsepnya menarik, dan jadi lebih menggugah selera…

    Reply
  • Fadil July 10, 2017 at 8:36 am

    yang banyak gan
    masih kurang nih
    lumayan buat malem mingguan haha

    Reply

Leave a Comment