Ini Tempat Wisata Instagramable Terbaru yang Bisa Anda Kunjungi di Kediri

Ini Tempat Wisata Instagramable Terbaru yang Bisa Anda Kunjungi di Kediri. Kediri memang bukan kota wisata terbesar yang ada di Jawa Timur. Meski begitu, kota yang terkenal sebagai pusat industri rokok dan gula nasional ini menawarkan deretan tempat wisata yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan Kota Batu atau Malang yang dikenal sebagai kota wisata unggulan di timur Pulau Jawa. Keberadaan deretan tempat-tempat wisata di Kota Kediri, menjadikannya sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak heran kalau saat ini terdapat banyak hotel dan penginapan yang menjadi sarana akomodasi wisatawan dari luar kota.

Tidak sulit untuk mengetahui apa saja dan bagaimana cara memesan hotel di Kediri, Anda bisa langsung mencarinya di tautan berikut. Nah, setelah Anda mendapatkan kamar untuk menginap, kini saatnya berburu tempat wisata menarik di kota ini. Khusus bagi Anda yang mengaku sebagai pemburu foto instagramable, Kediri memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Penasaran? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang menawarkan hal tersebut:

Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri

sumber: 1yaolbrewok.com

Kalau Anda mencari tempat wisata yang kekinian di Kediri, Taman Hammock Bukit Dhoho Indah Kediri adalah jawabannya. Di sini, Anda akan mendapati suasana tempat wisata yang rindang dengan deretan pepohonan yang menjulang tinggi.

Menariknya, Anda juga bisa berfoto narsistik sembari bergelayutan di tempat tidur gantung atau hammock yang telah disediakan untuk para wisatawan. Ya, hammockhammock di tempat ini memang banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai sarana untuk berburu foto instagramable. Untuk menggunakan fasilitas hammock ini, Anda tidak perlu membayar uang sewa. Hanya saja, jumlah hammock yang tersedia cukup terbatas. Selain itu, masing-masing hammock hanya mampu digunakan untuk dua orang, dengan total beban 100kg.

Selain hammock, Bukit Dhoho Indah juga menyediakan ruang untuk aktivitas berkemah ataupun outbond. Selain itu, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing di area kolam yang ada di kawasan ini. Hanya saja, untuk bisa memancing, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra sebesar Rp50.000,00.

Untuk tiket masuk ke tempat wisata ini, murah kok. Anda hanya butuh membayar uang sebesar Rp5.000,00 per orang. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan di Kabupaten Kediri. Untuk menuju ke tempat wisata yang dikelola oleh PT Bukit Dhoho Indah ini juga tidak terlalu sulit. Anda bisa menuju ke tempat ini dari pusat Kota Kediri yang mengarah ke Nganjuk. Tempat wisata ini berada di antara jalan raya yang menghubungkan Kediri dengan Nganjuk.

Titik Puncak Nol Bukit Onga’an

sumber: 2otonomi.co.id

Tempat wisata menakjubkan berikutnya di Kediri adalah Bukit Onga’an. Di sini, terdapat lokasi yang disebut ‘Titik Puncak Nol Bukit Onga’an’. Objek wisata ini ramai dikunjungi para pencinta wisata di Jawa Timur, sebab di lokasi tersebut terdapat rumah pohon yang kerap digunakan sebagai sarana berfoto selfie. Dari lokasi rumah pohon tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah. Tidak tanggung-tanggung. Anda bisa menyaksikan panorama Gunung Arjuna, Gunung Kawi, Gunung Kelud, Gunung Anjasmara, serta Puncak Gajah Mungkur, dari tempat ini. Tidak hanya itu, Waduk Selorejo,  yang terletak di Kabupaten Malang, pun terlihat dari sini.

Namun, untuk menuju ke tempat ini, Anda harus sedikit berjuang. Sebenarnya jarak yang harus ditempuh tidak terlalu jauh—hanya sekitar 300 meter. Hanya saja, jalanan kemiringan jalannya mencapai 75 derajat. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu banyak. Hanya biaya parkir sebesar Rp8.000,00 per kendaraan, serta tiket Rp3.000,00 per orang untuk akses ke rumah pohon.

Tempat wisata Puncak Nol Bukit Onga’an ini berlokasi di Desa Besowo yang menjadi bagian dari Kecamatan Kepung di Kabupaten Kediri. Akses masuk menuju ke tempat ini hanya bisa dilalui sepeda motor. Rute yang bisa ditempuh adalah Kediri > Simpang Lima Gumul > Pare > Puncu > Kepung > Siman > Besowo.

Sesampainya di Desa Besowo, Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke Cagar Alam Besowo Gadungan. Anda tidak perlu khawatir tersesat, karena terdapat papan penunjuk yang bisa dijumpai di sepanjang jalan menuju ke tempat ini. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan suguhan pemandangan yang memesona selama perjalanan. Termasuk di antaranya area hutan pinus dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Kebun Bunga Matahari

sumber: 3PUBinfo

Tempat wisata berikutnya di Kota Kediri yang bisa menjadi lokasi berburu foto instagramable adalah Kebun Bunga Matahari. Di tempat ini, para pengunjung berkesempatan untuk mengambil foto dengan latar belakang ratusan bunga matahari yang menyegarkan mata.

Berbeda dengan kedua tempat wisata sebelumnya, Kebun Bunga Matahari ini berlokasi di wilayah Kota Kediri. Tepatnya berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Lokasinya tidak jauh dari Universitas Kediri dan BNN Kota Kediri. Karena tidak jauh dari pusat kota, Anda bisa menjangkau tempat ini dengan mudah.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Kebun Bunga Matahari ini adalah pada pertengahan tahun. Pada momen tersebut, bunga-bunga matahari yang ada di kebun ini akan mulai bermekaran. Taman yang dikelola oleh Pemerintah Kota Kediri ini pun bisa dikunjungi dengan bebas. Para wisatawan yang datang ke tempat ini boleh mengekspresikan diri dengan berbagai macam pose. Hanya saja, pemerintah setempat mengimbau agar para pengunjung menjaga keasrian tempat ini. Jangan sampai aktivitas berfoto selfie merusak tumbuhan bunga matahari yang ada di area kebun.

Bagaimana? Menarik bukan, tempat-tempat wisata yang ada di Kediri? Selain tiga tempat tadi, masih ada deretan objek wisata yang tidak kalah menggoda untuk dikunjungi. Tertarik datang ke kota ini?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

8 Comments

  • cumilebay February 20, 2017 at 2:53 am

    Eh itu bunga matahari ada musim nya atau ada sepanjang waktu ???

    Reply
  • Timo February 20, 2017 at 3:29 am

    Wah ada kebun bunga matahari! Dulu pas di Thailand sempet ke daerah yang ada kebun bunga matahari juga, luas banget kebunnya haha.

    Reply
  • Arman February 20, 2017 at 6:30 am

    Kebun bunga matahari nya lucu banget… Bener bener instagramable banget hehe

    Reply
  • endah marina February 20, 2017 at 7:34 am

    say abaru tau di kediri ad atempat wisata cantik semacam ini , berarti harus masuk list traveling selain malang nih .
    itu kebun bunga mataharinya ada tiap saat atau ada musimnya ya mbak??

    Reply
  • Mukhsin Pro February 20, 2017 at 4:48 pm

    Kekinian banget nih. Apalagi di kebun bunga mataharinya cuy.

    Reply
  • Nusantara Adhiyaksa February 21, 2017 at 9:46 am

    saya warga Blitar (tetangga Kediri) baru tahu kalau ada Titik Puncak Nol Bukit Onga’an di Kediri ??? atau aku yg kudet ia

    Reply
  • Deddy Huang February 24, 2017 at 2:10 pm

    Di Palembang aku udah keluarin 10 lokasi instagramable juga lho 😀

    Reply
  • Sandra Nova March 1, 2017 at 7:50 am

    Whooaaa… ternyata kediri punya tempat wisata yang bagusss… wajib kesini nih

    Reply

Leave a Comment