Malas Masak Tapi Mau Makan Masakan Rumahan? Ini Solusinya!

Malas Masak Tapi Mau Makan Makanan Rumahan? Ini Solusinya! Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup masyarakat urban, utamanya di negara Asia belakangan ini mengalami banyak perubahan. Dan yang paling terlihat adalah dari perubahan pola masak. Keluarga dengan kondisi kedua orang tua yang bekerja dan tidak memiliki pembantu atau asisten rumah tangga akan lebih memilih untuk membeli makanan di luar, ketimbang memasak sendiri di rumah. Aktivitas memasak yang dianggap cukup memakan waktu serta ditambah dengan menjamurnya aneka bisnis  kuliner, menjadikan kita semakin mudah untuk mencari makanan siap santap di luar rumah.

Kenapa Banyak Orang Malas Memasak?

Kalau kita tanyakan pada beberapa orang, tentu mereka memiliki sejumlah alasan masing-masing. Tapi kebanyakan sih karena merasa aktivitas masak itu ribet, ada pula yang pada dasarnya memang tidak memiliki kemampuan masak sama sekali, kecuali masak air dan mie rebus #eh #uhuk. Selain itu, beberapa wanita juga ada yang keburu minder duluan, merasa bahwa ia tidak mampu menghasilkan masakan lezat untuk keluarga karena tidak tahu bumbu dan cara memprosesnya.

Meskipun demikian, menurut sebuah survei, lebih dari 50% wanita tetap memasak untuk keluarganya, setidaknya 2-4 kali dalam seminggu. Hal tersebut karena ada makanan kesukaan keluarga yang tidak bisa didapat di luar rumah. Selain itu, juga karena adanya kekhawatiran akan kebersihan makanan yang dipasarkan di luar rumah serta tentu saja agar pengeluaran dana keluarga lebih bisa ditekan.

Solusi Menikmati Masakan Rumahan

Malas Masak Tapi Mau Makan Makanan Rumahan? Ini Solusinya! Solusinya tidak lain dan tidak bukan adalah tetap dengan memasaknya sendiri di rumah, tetapi dengan bantuan alat yang dapat mendukung masyarakat urban yang kebutuhannya serba cepat ini. Ya, tentu saja dibutuhkan peralatan masak yang praktis, mudah, hemat waktu dan hemat energi. Peralatan masak yang bisa diandalkan untuk menghasilkan makanan yang cepat dan tanpa ribet tersebut adalah Ichi-I Magic Processor. Lihat produk Ichi-I Magic Processor bikin saya jadi pengen bikin nugget sendiri lagi, ingat dulu waktu haluskan daging ayamnya yang mana saya malah pake blender. Hiks 🙁

Ichi-I Magic Processor menjadikan siapa pun bisa memasak dengan praktis dan dalam waktu singkat. Bahkan bagi mereka yang tetap ingin menggunakan aneka bumbu dapur dibanding bumbu instan. Lalu apa keunggulan peralatan memasak ini, dibanding yang lainnya?

Berikut ini keunggulan Ichi-I Magic Processor, yaitu:

  1. Dapat menghaluskan bumbu, menggiling daging, menghancurkan es batu, mengadon, dan mencincang dengan cepat, hanya dengan satu alat.
  2. Mengurangi waktu memasak karena kecepatan putaran pisau hingga 22.000 rpm/menit.
  3. Hemat listrik, pemakaian hanay 170 watt.
  4. Praktis, dapat dipakai di wadah apa saja secara langsung seperti pada cangkir, botol, jar, bahkan pada panci mendidih.
  5. Matapisau dirancang secara presisi dan dilapisi titanium sehingga sangat andal menghancurkan bahan makanan yang keras.
  6. Sistem keamanan ganda, motor dilengkapi pelindung karet tahan air dan kunci pengaman sehingga mencegah getaran berlebihan.
  7. Kualitas bahan premium dan food grade, artinya aman apabila bercampur dengan bahan makanan yang sedang diolah.

Bagaimana? Peralatan masak kayak gini cocok banget kan buat kita? Masak apa aja rasanya makin mudah 😉 Jadi, yuk masak sendiri di rumah.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • @kakdidik13 December 16, 2016 at 4:07 am

    Sekarang, memasak lebih praktis ya mbak. Apalagi kalau memasaknya memakai Ichi-I Magic Prossesor lebih mudah dan praktis tentunya 😀

    Reply
  • Alris December 16, 2016 at 6:45 am

    Orang malas memasak karena ribet, hehehe… Asiknya masak nasi saja sambelnya beli di warung.

    Reply
  • Timo December 16, 2016 at 6:47 am

    Eh praktis ya, kayak ditumbuk2 gitu tp tumbukannya mesin huehe …

    Btw, tampilan blognya baru nih yee? *baru liat*

    Reply
  • Ani Berta December 17, 2016 at 12:48 am

    Kalo ada alat kayak ICHI gini, masak jadi semangat dan ingin terus masak. Memudahkan kelihatannya 🙂

    Reply
  • belalang cerewet December 17, 2016 at 11:49 pm

    Cocok lagi nih Mbak, blender di rumah sudah harus diganti. Buat menghaluskan bumbu nasi kebuli. Hemat listrik lagi. Makasih infonya.

    Reply
  • zata ligouw December 19, 2016 at 2:57 am

    ahhh solusi banget ini buat yang males masak kayak gw, hihihi..

    Reply
  • Kilua December 19, 2016 at 5:04 am

    terima kasih mba rekomendasinya

    Reply
  • cumilebay December 20, 2016 at 10:36 pm

    Kalo alatnya udah canggih gitu jadi betah di dapur yaaa

    Reply
  • Vico Bagoes December 23, 2016 at 12:08 am

    Hihihi, alat ini dimana beli nya mba? Pengen nyoba satu..

    Reply
  • ukasdian February 20, 2017 at 1:49 am

    Harganya berapa ya??? terus beli dimana???

    Reply

Leave a Comment