Yuk Jadi Generasi Platinum dengan Program Bekal Masa Depan Chil-Go!

bekal-masa-depan-001

Yuk Jadi Generasi Platinum dengan Program Bekal Masa Depan Chil-Go! Program Bekal Masa Depan Chil-Go? Ada yang pernah dengar tidak? Santai saja, saya juga baru tahu program ini beberapa waktu yang lalu kok. Pertama kali tahu tentang program Bekal Masa Depan Chil-Go saya langsung antusias untuk ikut serta. Bagaimana tidak antusias, yang ngajakin Ria Miranda euy! Seorang perancang busana Indonesia yang brandnya udah beredar ke mana-mana. Nah sekarang saya mau mengajak teman-teman juga untuk ikut ambil bagian menjadi generasi platinum dengan program Bekal Masa Depan Chil-Go!

Ajakan dari Seorang Ria Miranda

Ayo ikuti program Bekal Masa Depan (BMD) dari Morinaga Chil-Go!. Ceritakan ide kreatif Ayah atau Bunda dalam memberikan stimulasi kecerdasan majemuk untuk Si Kecil sebanyak-banyaknya. Kunjungi www.BekalMasaDepan.com dan menangkan total hadiah Dana Asuransi Pendidikan senilai Rp 3 milliar (perhitungan investasi hingga anak berusia 18 tahun), dan masih banyak hadiah menarik lainnya untuk 3.000 pemenang.
Saya mengajak Bunda @nunkarif @arinta.adiningtyas @naniekoe @ranirtyas @naqiyyahsyam @diahalsa @erryandriyati @sri.rahayu.sp @nonirosliyani @sulistyawanesti @andyhardiyanti @dwi.aprily @nurulfitrifatkhani @winditeguh @Primahapsari83 @handayani.ria3 @indrinoor @nunuhalimi @tiamartyalzahira @ammachemist untuk turut berpartisipasi dalam program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! ☺
Mari jadikan Si Kecil, Generasi Platinum yang Multitalenta ya Bunda ☺ Informasi selengkapnya dapat dilihat melalui website www.BekalMasaDepan.com dan @MorinagaPlatinum
#BMDChilGo #MorinagaChilGo #MorinagaPlatinum

A video posted by Ria Miranda (@riamiranda) on

 

Dapat mention langsung oleh seorang selebgram? Siapa yang gak kaget coba! Yups, beberapa waktu yang lalu akun instagram saya di-mention oleh seorang perancang busana terkenal bernama Ria Miranda melalui akun instagramnya @riamiranda. Penasaran dengan isi postingan beliau? Langsung perhatikan foto di atas gih. Intinya sih, saya termasuk satu dari beberapa akun instagram mommy-mommy kece yang diajak oleh mbak Ria Miranda untuk turut berpartisipasi dalam program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go! Tidak lama kemudian saya langsung meninggalkan komentar pada postingan instagram tersebut yang menyatakan bahwa saya siap untuk berpartisipasi pada program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!

             

Penasaran seperti apa program yang dimaksud? Yuk ah, temukan informasi selengkapnya di website www.BekalMasaDepan.com , pada akun media sosial @MorinagaPlatinum atau bahkan di postingan blog ini langsung! Baca sampai selesai yaa isi postingan ini 😉

Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go!

bekal-masa-depan-002

Pendidikan tentu menjadi hal yang sangat penting dalam keluarga. Dan bisa dibilang merupakan prioritas utama. Oleh karena itu, sebagai orang tua sudah sebaiknya kita mempersiapkan pendidikan Si Kecil sejak dini. Pendidikan pertama Si Kecil memang berawal dari lingkungan keluarga (rumah) dan untuk urusan yang ini kita memang harus sudah siap setiap saat. Namun bagaimana untuk urusan pendidikannya di luar alias sekolah atau urusan les dalam rangka mendukung kecerdasannya? Sudah siapkah kita? Mana kalau dipikir-pikir, semakin hari biaya pendidikan kok ya makin mahal aja 🙁

Untuk itulah Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go ini hadir. Sebuah program yang diadakan oleh Morinaga Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals , yang  bertujuan untuk mendukung para orang tua dalam mempersiapkan masa depan Si Kecil, terutama untuk urusan persiapan tabungan pendidikannya. Tidak hanya itu, program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go juga mendukung Ayah dan Bunda dalam membesarkan anak yang multitalenta melalui aneka aktivitas stimulasi. Aktivitas tersebut tentunya dapat menstimulasi kecerdasan majemuk Si Kecil agar dapat menjadi Generasi Platinum.

Mengenal Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk

bekal-masa-depan-003

Pada program Bekal Masa Depan (BMD) Chil-Go, partisipasi kita sebagai orang tua adalah dengan menciptakan berbagai permainan kreatif yang dapat menstimulasi kecerdasan majemuk pada anak. Lalu, apa sih kecerdasan majemuk itu?

Multiple Intelligence atau Kecerdasan Majemuk merupakan konsep kecerdasan yang dicetuskan oleh Prof.Howard Gardner (seorang tokoh pendidikan sekaligus psikolog terkenal berkebangsaan Amerika), yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam memahami potensi Si Kecil. Terdapat 8 (delapan) macam kecerdasan majemuk, yaitu:

  1. Kecerdasan Musikal, adanya ketertarikan pada musik dan senang mendengarkan lagu, cepat mengingat lagu baru baik irama maupun liriknya, peka terhadap suara yang ia dengar di lingkungan sekitarnya.
  2. Kecerdasan Naturalis, mampu berpikir dan belajar yang berkaitan dengan pemahaman terhadap lingkungan sekitar kita seperti tanaman, binatang atau benda mati seperti air, batuan atau gejala alam seperti hujan atau panas, atau tentang ruang angkasa.
  3. Kecerdasan Linguistik, mampu menggunakan kata-kata dan bahasa dalam kegiatan berbicara, membaca dan menulis.
  4. Kecerdasan Interpersonal, mampu memahami orang lain, termasuk bagaimana perasaan mereka serta hal-hal apa yang memotivasi dan mengganggu mereka.
  5. Kecerdasan Visual Spatial, mampu berpikir dan belajar dengan gambar-gambar, memahami bentuk, pola, posisi, dan ruang suatu objek, termasuk untuk berpikir secara kreatif.
  6. Kecerdasan Logical Matematik, mampu memahami kondisi atau situasi dengan menggunakan perhitungan matematis, serta melalui penalaran analisa-sintesa.
  7. Kecerdasan Intrapersonal, kecerdasan yang dimiliki seseorang untuk dapat memahami dan mengenali diri sendiri.
  8. Kecerdasan Kinestetik, kecerdasan yang menekankan pada penggunaan tubuh dalam berkomunikasi dan mengekspresikan diri.

Berkreasi Bersama Botol Susu Morinaga Chil-Go

bekal-masa-depan-004

Demi ikutan program Bekal Masa Depan (BMD) yang dengar-dengar total hadiahnya 3 Milyar itu, saya dan suami pun ikutan heboh berpikir supaya bisa menciptakan ide-ide permainan yang kreatif. Kelamaan mikir dan gak kelar-kelar, eh idenya malah datang dari Si Kecil yang kapan hari emang sempat nyeletuk kalau susu Morinaga Chil-Go! yang sering diminumnya ini bentuknya kok mirip badan orang. Ya kali, badannya siapa coba yang ndut macam botol Morinaga Chil-Go! gini? Badan emaknya #eh. Kata Rani (anak saya), botolnya tinggal dikasih tangan dan kaki aja bisa deh dimainkan.

Akhirnya beberapa waktu lalu, ide ini diwujudkan oleh papanya. Dibantu Rani juga sih, dia bagian bikin mata dan mulut, serta memasang pedangnya si Chil-Bot. Eh iya ding, perkenalkan yang di foto di atas sana namanya Chil-Bot. Si robot unyu unyu yang terbuat dari botol bekas susu Morinaga Chil-Go!. Tangan dan kakinya terbuat dari kawat, jadi bisa bebas digerakkan. Mau posisi duduk, berdiri, maupun posisi tidur (yang terakhir ini paling gampang! hahaha). Chil-Bot adalah robot yang kuat, suka menolong dan cinta lingkungan. Iya dong cinta lingkungan..lah bikinnya aja dari barang-barang bekas #haseeek. Rani senang sekali bermain peran menggunakan Chil-Bot, yaa..ala ala wayang gitu. Kalau dari yang saya baca, permainan ini termasuk permainan yang menstimulasi kecerdasan visual spatial pada anak.

Bagikan Idenya dan Menangkan Hadiahnya

bekal-masa-depan-005

Sudah punya ide permainan kreatif yang bisa membantu menstimulasi satu dari delapan kecerdasan majemuk yang telah dijelaskan sebelumnya tadi? Kalau iya, sekarang saatnya teman-teman mendaftar pada program Bekal Masa Depan (BMD). Adapun langkah-langkahnya bisa dilihat terlebih dahulu pada gambar di atas. Jika dijabarkan, maka cara mengikuti program Bekal Masa Depan (BMD) adalah sebagai berikut:

Proses Pendaftaran Peserta

Pada tahapan ini, teman-teman diminta untuk membeli 6 botol susu Morinaga Chil-Go! rasa apa saja pada toko online maupun offline yang bekerja sama. Kemudian kirimkan struk pembelian dan formulir data diri yang telah diisi pada alamat yang telah ditentukan. Setelah diverifikasi, panitia akan menginfokan kode unik melalui e-mail dan sms kepada peserta. Selanjutnya, peserta membuat akun dan mengisi data diri pada website www.BekalMasaDepan.com dan melakukan aktivasi terhadap akun tersebut.

Submit Kode Unik dan Ide Permainan

Login pada website www.BekalMasaDepan.com dan submit kode unik yang sudah diinfokan oleh panitia. Satu kode unik hanya berlaku untuk satu ide permainan. Jika sudah, mulailah memilih kecerdasan apa yang ingin dibuatkan permainannya. Kemudian ceritakan mengenai ide permainan tersebut. Lengkapi dengan foto maupun video pendukung. Setiap tulisan yang masuk, akan diverifikasi terlebih dahulu oleh panitia.

bekal-masa-depan-007

Di atas ini merupakan ide permainan yang saya submit dan sudah lolos tahap verifikasi. Cerita lengkapnya bisa di baca di sini.

Bagikan Ide Permainan Ke Orang Tua Lainnya

Apabila cerita kamu lolos tahap verifikasi, maka akan tayang pada halaman Galeri Ide Masa Depan Si Kecil. Bagikan/share ide permainan yang sudah ditayangkan tadi ke berbagai media sosial agar semakin banyak orang tua di luar sana yang mengetahui akan permainan-permainan menarik yang mampu menstimulasi satu dari delapan kecerdasan majemuk tersebut.

Terakhir, nantikan pengumuman pemenang pada setiap periodenya. Semoga kamu (eh, kita) menjadi salah satu yang beruntung sebagai pemenangnya yaa 😉

Menjadi Generasi Platinum Bersama Morinaga Chil-Go!

bekal-masa-depan-006

Sudah pada tahu dong kalau zaman sekarang itu ajaib banget. Anak-anak cerdasnya bukan main. Tapi kalau gak didukung ya sama aja. Salah satu cara kita ngedukung ya seperti mengarahkan dan memahami betul Si Kecil minatnya ke mana. Selain itu juga harus didukung urusan nutrisinya. Yang mana ternyata periode emas perkembang otak Si Kecil (terutama pada fungsi kognitif) itu masih berlangsung hingga usia 12 tahun. Dan Morinaga Chil-Go! ini cocok banget karena mengandung nutrisi yang mampu mendukung periode perkembangan emas Si Kecil.

Juga dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh diantaranya Prebiotik Inulin 1000MG, Zinc, Kalsium, Vitamin A, C dan E. Jadi bisa dibilang Morinaga Chil-Go! ini merupakan sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk Generasi Platinum Multi Talenta.

Tunggu apa lagi? Yuk Jadi Generasi Platinum dengan Program Bekal Masa Depan Chil-Go! 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

8 Comments

  • baiqrosmala August 2, 2016 at 9:09 am

    robotnyaa imut bangettt.. semoga menang ya mba ^^

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 3:51 pm

      Hihihi…iya mbak. Robotnya gak kelihatan garang gitu yakkk

      Reply
  • khairiah August 3, 2016 at 1:47 am

    Keren robotnya shidiq pasti suka kalo dibikinin roboț ky gt

    Reply
    • andyhardiyanti August 3, 2016 at 3:52 pm

      Hayuuukk Shidiq..bikin robot kayak gini juga :))

      Reply
  • Yasinta Astuti August 3, 2016 at 5:53 pm

    aaa lucu robot nya, ikutan bikin buat io juga ya mbak

    Reply
    • andyhardiyanti August 12, 2016 at 8:57 am

      Ayokkk io…bikin mainan robot pakai botol Morinaga Chil-Go juga :))

      Reply
  • Mukhsin August 7, 2016 at 4:38 pm

    Ekspresi robotnya itu loh.

    Reply
    • andyhardiyanti August 12, 2016 at 8:58 am

      Hihihi iya nihh..lucu banget yakk. Papanya Rani n Rani nih punya kerjaan :))

      Reply

Leave a Comment