Blog Teman Minggu Ini: Liza Permasih

lizapermasih-andyhardiyanti-01

Blog Teman Minggu Ini: Liza Permasih. Rubrik “Blog Teman Minggu Ini” akhirnya memasuki edisi kedua. Bagi teman-teman yang belum tahu, rubrik ini adalah rubrik yang tayang dua minggu sekali dan khusus membahas siapa saja teman saya sesama blogger. Kalau sebelumnya saya membahas blog milik seorang blogger asal Semarang, maka di edisi kedua berikut saya akan mengenalkan blog milik seorang blogger asal Bekasi. Blogger tersebut bernama Liza Permasih. Kita kenalan lebih lanjut yuk!

Berkenalan dengan Mbak Liza Permasih

lizapermasih-andyhardiyanti-02

Liza Permasih atau yang akrab disapa Mbak Liza merupakan seorang blogger yang saat ini berdomisili di Bekasi. Agak bingung memang harus menyebutnya asli orang mana, sebab ia lahir di Riau, besar di Bandung dan belakang tinggal di Bekasi. Orangtuanya pun perpaduan antara Riau, Kalimantan dan Bandung. Ya sudah, kita simpulkan saja bahwa Mbak Liza adalah seorang blogger Bekasi. Setuju ya?

Perlu teman-teman ketahui, Mbak Liza ini merupakan ibu dari enam orang anak yang luar biasa. Enam saudara-saudara! 😀 Kebayang betapa tangguhnya Mbak Liza, mengasuh enam orang anak dan masih bisa ngeblog. Saya yang baru ngurus seorang anak saja sudah banyak mengeluh ini itu.

Tampilan Blog Lizapermasih.com

Penggunaan Warna

lizapermasih-andyhardiyanti-03

Blog lizapermasih.com awalnya menggunakan header dengan warna utama ungu. Namun saat terakhir kali saya blogwalking, rupanya header tersebut sudah tidak ada dan digantikan dengan header polos berwarna maroon. Secara umum, blog lizapermasih.com menggunakan tiga warna yaitu: maroon, putih dan abu-abu. Abu-abunya pun bermacam-macam lagi, karena ada yang digunakan sebagai warna huruf, ada pula yang digunakan sebagai latar sidebar.

Penggunaan Font

lizapermasih-andyhardiyanti-04

Adapun jenis font yang digunakan adalah Arial. Sama dengan jenis font blog-blog lain pada umumnya. Sejauh yang saya lihat, baik pada bagian header, judul postingan maupun isi postingan semuanya menggunakan jenis font Arial. Tentunya dengan ukuran yang berbeda. Menurut saya pribadi, Arial ini termasuk font standar lah. Tidak ribet, tidak pula terlalu serius (ini ngomong apa sih?), jadi cocok digunakan pada blog.

Konten Blog Lizapermasih.com

lizapermasih-andyhardiyanti-05

Sesuai taglinenya, blog lizapermasih.com secara umum membahas segala hal mengenai kisah inspiratif, pengasuhan dan karya media. Tidak heran, sebab sebelum mulai ngeblog mbak Liza memang sudah banyak membuat tulisan yang bahkan telah dimuat di banyak media nasional. Setidaknya ia sudah menulis sejumlah judul buku baik yang berkaitan dengan topik parenting, kisah inspiratif maupun topik lainnya.

Mbak Liza awalnya memang menggunakan blog sebagai media untuk memuat karya-karyanya yang selama ini telah dipublikasikan. Siapa sangka lambat laun Mbak Liza semakin giat menambahkan postingan baru pada blognya. Tidak banyak yang bisa saya komentari menyangkut tulisan Mbak Liza. Tulisannya selalu saja menarik. Jujur, tata cara penulisannya pun jauh lebih baik dibandingkan saya. Ya, saya yang tidak sedemikian paham EYD dan kawan-kawannya 😉 Jadi kita skip saja urusan isi tulisan ini ya?

Pada kesempatan ini saya hanya ingin menyarankan beberapa hal pada blog Mbak Liza, yaitu:

  • Tampilan blog lizapermasih.com belum mobile friendly, agak sulit saat saya akses di gadget. Jadikan mobile friendly ya mbak 😉
  • Sediakan menu arsip/archive yang memungkinkan kami selaku pengunjung untuk menengok postingan-postingan yang ada pada blog lizapermasih.com baik yang baru tayang beberapa hari yang lalu, bahkan yang pertama kali ditayangkan sekalipun.

Mungkin itu dulu, bagaimana dengan teman-teman? Ada saran yang ingin ditambahkan setelah berkunjung ke blog lizapermasih.com?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

14 Comments

  • leli April 12, 2016 at 5:58 am

    Hai mbak andyhardiyanti ?
    Kalau boleh tau, link yang di tujukan ke blog mbak liza permasih ini link do follow atau no follow ?
    Atau kah postingan seperti ini nggak penting di kaitkan dengan do follow atau no follow?

    Wah kalau postingan belum mobile friendly, kayaknya saya juga nih. Tampilan blog di hp masih acak acakan. Samaan deh kayak mbak liza.

    Reply
    • andyhardiyanti April 12, 2016 at 6:02 am

      tadinya nofollow mbak,tapi sudah saya ubah settingannya jadi dofollow 🙂

      Reply
  • Lidya April 12, 2016 at 7:21 am

    oh mbak LIza dari SEmarnagjuga ternyata ya

    Reply
    • Ririe Khayan April 12, 2016 at 9:20 am

      Mbak Liza permasih dari Bekasi Mbak. YG dr Semarang itu Mbak esti (review blogger sebelumnya)

      Reply
    • andyhardiyanti April 13, 2016 at 2:46 am

      Mbak Liza dari Bekasi mbak :)) Yang dari Semarang itu mbak Esti. Blogger yang saya bahas di tulisan sebelumnya. Hehehe

      Reply
  • MayaMedia April 12, 2016 at 8:57 am

    yang penting harus mobile friendly karena kebanyakan sekarang pada akses internet via hp 😀

    Reply
    • andyhardiyanti April 13, 2016 at 2:44 am

      Setuju mbak. Mobile friendly ini penting banget 🙂 Kalau sudah susah diakses via hp, jadi malas untuk baca-baca lagi. Hehehe

      Reply
  • rani yulianty April 13, 2016 at 6:04 am

    waaah, ulasannya lengkap yaaa, bagus banget jadi tahu sosok blogger keren kayak mba liza

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:40 pm

      Terima kasih mbak. Masih belajar bikin ulasan ini 🙂 Semoga kedepannya bisa lebih baik.

      Reply
  • ceritaanakbunda April 13, 2016 at 6:06 am

    subhanallah, sosok yang inspiratif yaaah, sudah banyak karyanya, senang sekali dengan ulasan ini

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:39 pm

      Terima kasih 🙂
      Mbak Liza juga pasti senang ada yang mengapresiasi karyanya 😉

      Reply
  • Nchie Hanie April 14, 2016 at 5:02 pm

    aahh jeli banget, ampe diulas sedetail mungkin.

    ahh, emang sosok yang menginspirasi banget, keren abis niy Mba Liza.
    saluut..luar biasa disamping mengasuh ke enam buah hatinya, masih aja produktif!

    Reply
    • andyhardiyanti April 15, 2016 at 3:13 am

      Alhamdulillah Teh 🙂 Setelah bersemedi jadi juga tulisannya wkwkwkw.. Gak sabar nunggu gilirannya Teh Nchie. Bakal panjang juga tuh ulasannya, udah ketemu langsung soalnya 🙂

      Reply
  • @dodon_jerry April 15, 2016 at 6:56 am

    semoga persahabatan di dunia maya nya semakin erat dan terjalin hangat ya mbak

    Reply

Leave a Comment