Toyota New Yaris 2018, Tampil Lebih Sporty dan Modern

toyota new yaris 2018

Toyota New Yaris 2018, Tampil Lebih Sporty dan Modern. Mobil hatchback belakangan ini menjadi mobil yang mulai digemari, utamanya di kalangan anak muda maupun keluarga kecil seperti kami. Uhuk. Untuk di area perkotaan dengan jalan yang datar-datar aja, hatchback memang jenis mobil yang pas! Belum lagi ukurannya yang kecil, bikin kita lebih gesit melewati jalan-jalan yang kecil atau saat harus menembus kemacetan misalnya. Ya soalnya Mataram beberapa hari terakhir udah mulai mengenal yang namanya macet.

Oh ya, mungkin belum ada yang tahu. Hatchback merupakan bentuk mobil penumpang 2-Box berbasis sedan, dimana bagian belakangnya lebih pendek dan pintu bagasinya menyatu dengan kaca belakang. Pintu bagasi tersebut membuka ke atas serta ruangannya menyatu dengan ruang penumpang. Salah satu mobil berjenis hatchback seperti ini adalah Toyota New Yaris 2018.

Krida Toyota, Luncurkan Toyota New Yaris 2018 di NTB

toyota new yaris 2018

Toyota melalui dealer resminya di NTB, Krida Toyota, meluncurkan New Yaris 2018 pada Kamis (15/3) lalu. Bertempat di XO Suki Selaparang-Mataram, acara peluncuran tersebut dihadiri oleh segenap Manajemen PT. Krida Dinamik Autonusa, perwakilan finance, sejumlah rekan media dan blogger. Produk New Yaris 2018 sendiri sebelumnya telah diluncurkan di Jakarta pada akhir Februari lalu, menyusul kemudian beberapa daerah lain, hingga sampai ke NTB.

“New Yaris 2018 tampil lebih modern dengan fasilitas yang lebih lengkap,harga kompetitif, serta memiliki layanan purna jual yang menjanjikan,” ungkap Koesnadi, Direktur Krida Dinamik Autonusa. Sementara Samsuri Prawiro Hakki, Kepala Cabang Krida Toyota menjelaskan bahwa New Yaris hadir dengan tampilan yang kian modern mengedepankan semangat desain emosional pada eksterior dan interior serta tampil lebih enerjik, sporty dan modern.

Mengenal Toyota New Yaris 2018

toyota new yaris 2018

Sejumlah pihak meyakini bahwa New Yaris 2018 akan diminati oleh kalangan anak muda. Hal tersebut sesuai dengan tampilannya yang lebih sporty, stylish, futuristic dan dinamis. Mobil dengan jenis hatchback ini terdiri dari tiga tipe yaitu: tipe E, G dan TRD Sportivo. Dimana pada setiap tipe tersedia pula dua pilihan grade, M/T (transmisi manual 5 speed) dan CVT (transmisi otomatis 7 speed). Adapun untuk warnanya, tersedia tujuh pilihan warna yakni: citrus mica metallic, silver metallic, gray metallic, red mica metallic, orange metallic, super white dan attitude black mica. Eheum, saya sih naksirnya sama warna citrus. Lihat deh yang jadi foto pembuka tulisan ini. Cakep yak?

Secara keseluruhan, New Yaris dengan tagline Powered by Excitement ini memang mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Baik dari segi eksterior, interior, serta segudang fitur yang ditampilkannya. Semangat emotional design terlihat jelas pada setiap bagian mobil dengan target pasar generasi muda tersebut. Penasaran seperti apa tampilan eksterior, interior serta fitur-fitur unggulannya?

Eksterior dan Interior New Yaris 2018

toyota new yaris 2018

Eksterior

Ada sejumlah bagian yang mengalami perubahan dari Yaris ke New Yaris 2018 ini. Untuk eksterior, perubahan tampilan tersebut bisa kita lihat pada beberapa bagian yaitu:

  • Dynamic Headlamps with TRD Red Ring Accent (hanya pada tipe TRD), merupakan lampu depan yang dinamis dengan mengedepankan desain yang unik dan kecanggihan teknologi. Aura racing dan sporty juga diperkuat dengan aksen garis merah pada bumper, sekaligus sebagai penanda khusus pada tipe TRD Sportivo.
  • Energetic New 16″ Alloy Wheel (tersedia pada tipe G dan TRD), velg 16″ ini menjadikan New Yaris 2018 tampak selaras dengan keseluruhan desain eksterior.
  • Fun TRD Rear Roof Spoiler (hanya pada tipe TRD), desain khusus pada tipe TRD untuk mengedepankan tampilan sporty.
  • LED Daytime Running Light (hanya pada tipe TRD), lampu DRL yang menyatu dengan gril membuat tampilan New Yaris semakin berkarakter.
  • Integrated LED Rear Combination Lamp (tersedia pada tipe G dan TRD), merupakan teknologi yang canggih untuk menciptakan kondisi pencahayaan yang lebih baik.
  • Bold Front Bumper (hanya pada tipe TRD), tampilan bagian depan dibuat lebih khas dan menarik dengan menggunakan desain terkini.
  • Sporty Rear Bumper (hanya pada tipe TRD), tampilan yang memperkuat kesan sporty bagi pengendara aktif di daerah perkotaan.

Selain beberapa poin di atas, semua tipe New Yaris dilengkapi pula shark fin antenna yang menjadikannya lebih aerodinamis, sekaligus memperkuat aura stylish dan modern.

toyota new yaris 2018

Interior

Seperti halnya bagian eksterior, bagian interior New Yaris pun mengalami banyak perubahan. Secara keseluruhan, interiornya hadir dengan complete feature. Mulai dari dashboard yang dirancang lebih menarik, hingga sejumlah fitur yang disediakan untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara. Adapun beberapa perubahan interiornya bisa dilihat pada poin berikut:

  • The Excitement of Advanced Audio Device (hanya pada tipe TRD), New Yaris dikemas dengan Head Unit Panel berukuran 6.1″ yang sudah berteknologi touchscreen. Dimana pada tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi pula dengan fitur iPod/iPhone ready, miracast, weblink, koneksi internet, multitasking window, serta remote apps melalui smartphone. Ditambah lagi dengan 6 speaker untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang.
  • Leather Steering Wheel with Audio & TFT Switch (hanya pada tipe TRD), setirnya dikemas dengan balutan hitam yang sepadan dengan warna dashboard. Pengendara pun semakin dimudahkan dengan adanya fitur Audio Steering Wheel, dimana jalannya musik dapat diatur melalui tombol yang ada pada bagian setir. Selain musik, telah disematkan pula fitur handsfree phone yang dapat meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan.
  • Convenient Paddle Shift (hanya pada tipe TRD), tuas persneling dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan berakselerasi.
  • Sport/Eco Mode Switch (hanya pada tipe TRD grade CVT), pengendara dapat menentukan ingin berkendara dalam mode Efficient Eco Driving atau Thrilling Sports driving hanya dengan menekan tombol yang tersedia. Dimana saat ingin berkendara secara efisien, maka aktifkan eco mode. Sementara jika ingin menambah sensasi sporty, cukup gunakan sport mode.
  • Striking Optitron Combination Meter with TFT MID (hanya pada tipe TRD), menjadikan tampilan informasi lebih lengkap dan jelas.

Fitur Keselamatan

toyota new yaris 2018

Menariknya, New Yaris ini telah dilengkap sejumlah fitur keselamatan yang belum ada pada seri-seri sebelumnya. Dimana tersedia tujuh airbag yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengendara dan penumpang di dalam mobil. Kemudian ada Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung, serta Hill-Start Assist (HSA) yang memudahkan kendali kendaraan saat berada di tanjakan.

Selain itu, disiapkan pula dua seatbelt untuk pengemudi dan penumpang depan, juga tiga seatbelt untuk penumpang di belakang. Ditambah lagi, bagian remnya telah dilengkapi anti-lock breaking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA). Khusus untuk tipe TRD Sportivo, diberikan fitur tambahan yaitu emergency brake signal.

Bagaimana? Top banget kan ya Toyota New Yaris 2018 ini. Cocok deh dipakai buat jalan-jalan di Pulau Lombok. Buat kerja, silaturahim ke rumah keluarga, pergi ke pusat perbelanjaan, antar jemput anak sekolah…eh ini yang nulis kok kelihatannya mupeng bener? 😀

Penasaran sama harganya? Yuk buruan cuss ke Krida Toyota.

Krida Toyota

Jl Ahmad Yani KM 3 Narmada, Lombok Barat-NTB
Phone: (0370) 672000
Fax: (0370) 671 657

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

13 Comments

  • Dian Safitri March 19, 2018 at 10:28 am

    Yaris ganti penampilan! Widihhh jadi makin keren ya, Mbak. Seru kayanya dari Jakarta ke Lombok bawa kendaraan sendiri.

    Reply
  • Rotun DF March 19, 2018 at 1:54 pm

    Yaris ini mobil yang memorable banget buatku, Mba. Dulu ada sahabat yang punya mobil Yaris warna silver. Dan seriiiing banget kita jalan berdua naik mobil ini. Bercerita banyak hal, bahkan sempat mengantarku mondar-mandir RS pasca melahirkan anak pertama.

    Makanya pas sahabatku itu akhirnya jual mobilnya, aku ikutan baper dan sedih banget. Pengennya aku aja yang beli, apa daya nggak punya uang. Hahahaha. Makanya sampai sekarang masih memendam keinginan kalau suatu saat bisa beli mobil, maunya Yaris :D. Amiiinnn.

    Reply
  • ernawati Lilys March 19, 2018 at 3:07 pm

    Semoga mobil toyota yaris ini masuk garasi rumaku ya,amiin. Mau bnget 🙂

    Reply
  • Apura March 19, 2018 at 9:56 pm

    Aihhhh… Waktu mau klik link ini harap-harap cemas liat warna kuning taunya beneran. Suka banget sama warnanya mana tampilannya lebih kece, stylish dan modern. Sukakkk

    Reply
  • Noe March 19, 2018 at 11:52 pm

    Warnanya sekarang lebih berani ya, mood booster banget yg ijo

    Reply
  • Helena March 20, 2018 at 12:29 pm

    Aku ga ngerti spec mobil tapi lihat warna kuning gonjreng gini seru deh. Target marketnya ke segmen muda, ya.

    Reply
  • April Hamsa March 21, 2018 at 12:16 am

    Yaris yang kuning persis kyk fdi foto itu kmrn kujajal di mall hahaha. SUka gtu kalau ada pameran mobil, meski saat ini blm minat punya mobil sendiri 😀

    Reply
  • rizka edmanda March 21, 2018 at 9:12 am

    ini mobil impian suami ku banget haha pas mampir sini langsung tak liatin sama suami…

    Reply
  • Ria Kurniasih March 22, 2018 at 5:26 am

    Sukaaa banget warnanya, kuningnya ga norak. Makin keren nih Toyota

    Reply
  • Jalan2Aisyah March 22, 2018 at 11:13 am

    Bagus ya mobilnya jadi pengen punya juga

    Reply
  • Naqiyyah Syam March 22, 2018 at 11:14 am

    mobilnya menarik hari cocok banget buat membantu aktivitas

    Reply
  • Candra P April 16, 2018 at 1:38 am

    Bener-bener sporty dan modern, keren dah nih Toyota New Yaris 2018!
    sebelumnya aja sudah banyak yang suka apalagi yang ini 😀

    Reply
  • Krida Toyota, Lepas Tim Beyond Beautiful Indonesia-East Timor Kembali ke Jakarta - Blognya Andy Hardiyanti April 18, 2018 at 2:28 pm

    […] Baca Juga: Toyota New Yaris 2018, Tampil Lebih Sporty dan Modern […]

    Reply

Leave a Comment