Brownies Panggang, Siapa yang Doyan?

brownies panggang

Brownies Panggang, Siapa yang Doyan? Saya! *langsungtunjuktangan. Brownies ini cemilan favorit saya banget, dengan catatan: brownies panggang lho yaa. Soalnya kalau brownies kukus, rasanya lembut-lembut manja gimana gitu, kurang tegas. Wkwkwkwk. Bahasa apa pula ini. Dan kali ini, demi cemilan favorit saya, saya sengaja bikin tulisan khusus. Ecieee, padahal sih biar blognya gak dipenuhi sarang laba-laba aja. Udah lupa sih, kapan pertama kali saya jatuh cinta sama brownies panggang. Tahu tahu udah suka aja. Ngeblog, ngeinstagram di hp, baca buku, temenin si kecil belajar, makin asyik sambil ngemil brownies panggang plus segelas teh panas. Setuju?

Brownies Panggang, Cemilan Favorit Semua Orang

brownies panggang

Brownies panggang, cemilan favorit semua orang? Hihihi. Saya main klaim aja. Eh tapi emang ada ya yang gak doyan ngemil brownies panggang? Siapa? Siapa?

Nah berhubung saya ini orangnya malas gak pintar masak, termasuk bikin brownies. Jadi deh urusan ngemil brownies aja sampai pakai acara searching di instagram. Tapi namanya juga beli makanan secara online, pasti dong harap-harap cemas. Harapannya bisa dapat brownies panggang yang sesuai selera lidah, cemasnya takut rasa gak sesuai ekspektasi.

Jadinya nih, saya pilih yang emang udah ramai diperbincangkan plus produknya teman. Bukan karena jualannya teman lho ya, tapi karena dari tampilannya menurut saya emang meyakinkan. Alhamdulillah sampai sekarang selalu cocok sama rasanya. Asyiknya lagi, produk brownies panggang favorit saya itu berasal dari daerah yang berbeda. Yaitu dari Bandung, Makassar dan Lombok. Pas banget kan ya? Jadi besok-besok kalau liburan ke kota tersebut gak repot-repot cari cemilan buat jadi teman ngedraft postingan blog deh \^^/ Iyaa, saya liburan mah tetap bikin postingan juga. Xixixixi.

Dapur Gladies, Brownies Kaya Varian Rasa dari Bandung

brownies panggang

Kalian doyan brownies dan eksis di instagram? Pasti kenal produk brownies panggang yang berasal dari Bandung ini. Asal tahu aja, dulu tuh yaa untuk bisa menikmati brownies Dapur Gladies kita perlu nunggu jadwal pre ordernya, nunggu antrian dan lain lain. Itu cerita beberapa teman yang emang sudah lama menikmati kelezatan brownies Dapur Gladies. Soalnya pas jaman saya, eh maksudnya pas saya penasaran untuk coba, brownies Dapur Gladies sudah bisa dipesan kapan saja. Tapi tetap dengan jadwal produksi sekali setiap minggunya.

Oh iya, brownies Dapur Gladies bisa dipesan di Bandung, Jabodetabek, dan sejumlah kota besar yang melayani pengiriman dengan lama 2-4 hari. Asyik, Mataram juga termasuk! Kalian mungkin bakal kaget duluan begitu melihat price list browniesnya. Eitt, tapi jangan salah. Ukurannya juga gede lho! Belum lagi, bahan-bahan yang digunakan pun premium. Jadi menurut saya, wajarlah kalau harganya segitu.

Sampai saat ini saya baru cobain 3 varian dari puluhan varian rasa brownies Dapoer Gladies, yaitu: Milo Cheese, Havermout Double Chocolate Almond, dan Flaky Coffee. Dan Milo Cheese menjadi varian rasa favorit saya 🙂 Kalian kalau mau kepoin brownies Dapur Gladies, buruan deh intip IGnya di @dapurgladiesid.

Brownies Fever, Si Brownies Panggang dari Makassar

brownies panggang

Saya pertama kali cobain brownies ini pas kebetulan ada sodara yang datang dari Makassar. Pas tahu dia bakal ke Lombok keesokan harinya, langsung deh saya kontak si owner Brownies Fever. Seorang teman, sesama blogger. Namanya Vita, yang punya blog VitaMasli.com itu lho~ Jujur aja, saya naksir setelah lihat foto-foto dan statusnya tentang ordern brownies di Facebook. Saya japri ke Vita dan request brownies panggang custom sesuka hati. Ya less sugar lah, ya tekstur suka yang keras lah, dll.

Begitu si brownies tiba di Lombok, langsung deh saya nikmati bersama segelas teh panas. Alhamdulillah, enak! Benar-benar sesuai yang saya bayangkan. Jadi pas saya liburan ke Makassar di bulan Juli kemarin, gak lupa deh buat ngontak Mbak Vita lagi. Eh tapi dianya lagi sibuk ngetesis, jadi baru bisa bikin menjelang saya pulang ke Lombok, dan dikasih free pula! Bwahahaha. Berkah tesis nih! Oh iya, tengokin deh akun instagram brownies dari Makassar yang satu ini di @browniesfever.

Brownies NR, Teman Ngemil di Lombok

brownies panggang

5 tahun tinggal di Lombok biasanya saya beli brownies di toko-toko kue gitu. Sekadar beli aja, belinya juga satu atau dua potong. Dan belum sreg sama rasanya. Sampai akhirnya beberapa bulan yang lalu salah seorang teman sesama orangtua murid tempat Rani sekolah ada yang ngelapak di grup whatsapp. Dia jualan brownies yang katanya buatan sendiri 😀 Kelihatannya sih enak. Alhamdulillah rezeki si bayi di perut, eh dikasih seloyang buat dicoba. Itupun saya bebas request mau topping apa. Langsung deh saya pesan yang mix topping, yang terdiri dari: cream cheese almond, original dan nutella.

Pas dicoba, kok enak ya? Hiks, nyesal banget. Berarti besok-besok saya bakalan beli dong di sini. Bwahahaha..ngarep gratis melulu~ Terus jadi deh 2 hari setelahnya saya beneran pesan lagi. Favorit saya yang topping nutella. Seperti biasa, rasanya pas! Gak kemanisan dan cokelatnya juga gak lebay. Sesuai deh sama selera lidah saya. Soal harga juga terjangkau kok! Yah…dibanding pengeluaran anak-anak gawl masa kini #eh. Udah ah, cek gih IGnya di @brownies_nr.

Oke, jadi kesimpulan tulisan ini apa? Kesimpulannya, saya doyan brownies! Hahahaha. Kalian gimana? Oh iya, terus dari list brownies di atas ada yang pernah kalian coba juga gak? Share yuk di kolom komentar 😉

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

9 Comments

  • Vidy September 25, 2017 at 7:27 pm

    Daaaaan belom pernah icip satu pun brownies2 yang disebutin…rezeki calon debay yeeee dapet yg gretongan. Saiyah mauuuuuuu hahahah
    Btw, brownies lapak bunda atta dianter pake kurir ol atau gimana? Free ongkir gak? Wkwkwk #ngarep

    Reply
  • Utie adnu September 26, 2017 at 11:39 am

    Ini kesukaannya anakku mba, hmpir sebln sekali kita buat d rumah enak memang,. Kpingin di bisnis deh haha,. Soalna ktny enak buatanku

    Reply
  • Dian Ravi September 26, 2017 at 11:44 am

    Sayaaaaaa! Tapi lebih sering makan bronis panggang buatan sendiri. Eh tapi itu waktu masih punya oven.
    Jadi kangen.

    Reply
  • elva September 27, 2017 at 1:42 pm

    Saya suka banget yang namanya brownis, kalau saya biasanya masak brownis kukus

    Reply
  • Rach Alida Bahaweres September 27, 2017 at 10:30 pm

    Brownies panggang lebih tahan lama juga ya dibanding brownies kukus. Bulan depan kalau jadi ke Makassar, pengen mencoba Brwonies Fever ah

    Reply
  • Tuty Queen September 28, 2017 at 2:47 pm

    aku penggemar brownies, tapi dibanding brownies panggang aku lebih suka yang kukus sih 🙂

    Reply
  • Nchie Hanie September 28, 2017 at 5:45 pm

    Ahh, kalo brownies mah aku juga sukaaa, paling suka. Di Bandung banyak banget dan enak2.
    Nah sekaraang blon nyoba Brownies NR, jadi kapan kitah mitap sambil ngopi dan nyemil briwnies

    Reply
  • Nita Lana Faera October 4, 2017 at 12:53 am

    Brownies kalau bikin sendiri, banyak bahan yg mesti dibeli dan atribut masak yg mesti keluar, haha… Saya masih malas bikin brownies, mending beli aja. Brownies yg penting bolunya itu lembut dg manis yg ga berlebihan.

    Reply
  • Anindita Ayu October 18, 2017 at 7:55 am

    Aku pun suka brownies. Brownies panggangnya kok menggoda banget ya mbak… ^^

    Reply

Leave a Comment