Kuliner Bakso Beranak yang Eksis Juga di Lombok

bakso beranak di lombok

Kuliner Bakso Beranak yang Eksis Juga di Lombok. Ragam kuliner di Indonesia semakin hari semakin unik saja. Kalau dulu kita hanya mengenal bakso ya yang bentuknya bulat, maka lain halnya sekarang. Jangan harap akan banyak pelanggan yang melirik kalau tidak ada keunikan dari produk kuliner yang ditawarkan tersebut. Salah satunya yaitu kuliner bakso beranak. Seperti halnya sajian bakso pada umumnya, dalam semangkuk bakso beranak juga terdiri dari bakso, kuah dan sejumlah bahan pelengkap. Bakso beranak dapat dengan mudah kita jumpai di sejumlah daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Lombok. Lalu, apa sih yang membedakan bakso beranak dengan bakso-bakso lainnya?

Super Kenyang dengan Seporsi Bakso Beranak

bakso beranak di lombok

Bakso Beranak yang bakal saya omongin di postingan ini tidak lain adalah salah satu kuliner Bakso Beranak yang ada di Lombok, tepatnya di kota Mataram, yaitu yang terletak di Jalan Selaparang, tidak jauh dari Taman Mayura yang namanya dikenal sebagai objek wisata di Lombok. Kuliner Bakso Beranak tersebut seingat saya pertama kali buka di tanggal 27 Februari 2017. Saya juga tahunya dari postingan seorang teman di media sosial, sebagai salah seorang pencicip pertamanya. Sebab saya baru benar-benar merasakannya di tanggal 11 Maret 2017. Ingat banget ya tanggalnya. Iya dong, kan ada tuh info tanggal pengambilan gambar di kamera. Hihihihi.

Eh iya, saya belum kasih tahu ya bedanya bakso beranak dengan kuliner bakso lainnya? Sebenarnya sih gak perlu dikasih tahu. Itu tuh, teman-teman cukup lihat penampilan si bakso pada foto di atas. Gimana? Beda kan yaa?

Dalam seporsi bakso beranak ini terdiri dari 1 buah bakso yang ukurannya gede banget, dimana di dalamnya terdapat 7 isian yaitu 5 butir bakso kecil plus 2 butir telur puyuh. Hmm..semoga saya gak salah ingat. Ditambah bihun, tauge, bawang goreng, irisan daun bawang dan kuah. Beneran deh, saya dibikin super kenyang dengan seporsi bakso beranak itu. Salut banget kalau kalian ada yang sampai bisa nambah ๐Ÿ˜€

Bakso Beranak, Fresh From The Warung!

bakso beranak di lombok

Kalau kalian sudah lama main-main ke blog saya, pasti sudah pada tahu dong kalau dulu saya pernah menulis tentang kuliner Bakso Sumsum di Lombok. Nah, pemilik bakso sumsum itu adalah orang yang sama dengan pemilik bakso beranak Lombok di Mayura ini.

Saat saya dan keluarga mencicipi kuliner bakso beranak, kebetulan si owner juga sedang ada di tempat. Jadi sekalian deh saya tanya-tanyain beliau. Saya tanya, gak takut pelanggan bakso sumsumnya bakal sepi dengan adanya bakso beranak ini? Beliau bilang sih, sampai hari ini pengunjung kedua warung bakso yang dimilikinya sama ramainya. Ya, keduanya memiliki penikmat masing-masing. Ada yang doyan bakso sumsum, ada pula yang doyan bakso beranak. Kalau saya pribadi sih, emang lebih suka bakso sumsum ๐Ÿ˜€ Alasannya karena bakso beranak ini bikin kenyang banget banget. Hahahaha.

Oh ya, tempo hari saya juga sempat tengok-tengok dapur si bakso beranak ini nih. Ternyata baksonya dimasak langsung di sana, di hari yang sama. Jadi asli deh gak ada istirahatnya tuh para karyawan. Dalam sehari, 1000-an lebih bakso beranak bisa dibuat. 1000 itu bakso besarnya ya, bukan yang kecil-kecil di dalamnya. Kebayang kan gimana repotnya? Tapi enaknya ya itu, karena fresh from the warung. Bikin bakso besar yang membungkus bakso-bakso kecil di dalamnya juga pakai sendok, gak langsung ketemu tangan, jadi Insya Allah bersih yaa..

Kuliner Bakso Beranak di Lombok, berapa sih harganya?

bakso beranak di lombok

Oh ya, kuliner bakso beranak Lombok yang ada di Jalan Selaparang ini buka mulai jam 8 pagi dan maunya sih tutup jam 10 malam. Dan selaluuuu aja di jam 6 sore stoknya keburu habis. Padahal kata si owner nih, setiap saat stoknya selalu ditambah lho. Tapi ya gitu, tetap aja cepat habis. Alhamdulillah ๐Ÿ™‚

Seporsi bakso beranak ini bisa kita nikmati dengan harga Rp25.000,-. Wajar sih yaa harga segitu mengingat isinya yang emang banyak. Kuliner bakso beranak biasanya paling ramai kalau udah jam makan siang. Kata pak owner, kadang malah ada yang nambah. What? Jago bener tuh yang makan. Hahahha.

Eh iya, ada bocoran nih..si bapak owner cerita bahwa kedepannya, beliau bakal membuka satu kuliner bakso yang unik lagi lho. Penasaran? Sama. Kita tunggu aja yaa, undangan makan-makan plus postingan ceritanya ๐Ÿ˜€

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

7 Comments

  • AJIE April 2, 2017 at 5:36 pm

    Belum kesampaian makan Bakso Beranak nya…

    Reply
  • infoana April 11, 2017 at 11:04 pm

    waw, belum nemu ane bakso yang begituan, karena belum ada yang jual didaerah ane… bisa dicoba dah kalau nanti ke lobok,

    Reply
  • Grace Melia April 15, 2017 at 12:30 am

    Adit kalau lihat ini bisa ribut. Dia suka banget sama bakso dan kita belum pernah makan bakso model kaya gini. Menarik ya konsepnya.

    Reply
  • imbang April 22, 2017 at 12:38 am

    wah, bakso bisa beranak ๐Ÿ˜€

    Reply
  • William April 23, 2017 at 8:45 pm

    Hahahaha sekarang banyak ya bakso yang namanya aneh aneh dari bakso setan, bakso kerikil, bakso ping pong sampai bakso beranak pun ada

    Reply
  • William April 23, 2017 at 8:47 pm

    Maaf mbak komennya dobel, kirain belum muncul

    Reply
  • alihamdan May 7, 2017 at 1:29 pm

    ini niiih baso yang lg tenar di Indonesia di jabodetabek udah nyebar kmn2.
    gua yankin makan satu aja ga bakalan bisa nambah lu broo

    Reply

Leave a Comment