Spot Wisata Favorit Mahasiswa Malang Versi MamiKos

mamikos

Spot Wisata Favorit Mahasiswa Malang.  Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, dengan luas 110.06 Km². Kota Malang sampai tahun 2010 ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 820.243 jiwa yang terdiri dari 404.553 jiwa penduduk laki-laki, dan penduduk perempuan sebesar 415.690 jiwa. Kepadatan penduduk kurang lebih 7.453 jiwa per kilometer persegi.

Kota Malang juga menyandang banyak nama yang khas dan menjadi ciri khas tersendiri dari kota tersebut seperti: Kota Peristirahatan, Kota Militer, Kota Bunga dan masih banyak lagi. Dan tentunya kota sebesar Malang mempunyai sejumlah universitas yang cukup berpengaruh dan untuk itu banyak sekali mahasiswa yang menghubungi Mamikos untuk mencarikan kost di Malang, baik, kost putra malang, maupun kost putri. Nah atas perkembangan dan pertumbuhan pembangunan serta pendidikan di Indonesia seperti :

Universitas Brawijaya

Universitas yang satu ini terkenal karena peringkatnya yang cukup tinggi. Universitas Brawijaya, atau yang biasa dikenal dengan nama UB saja ini menduduki peringkat ke enam se Indonesia. UB juga memiliki cukup banyak mahasiswa luar negeri karena jurusannya yang banyak dan juga prestasi UB yang luar biasa. Saingan untuk memasuki Universitas bergengsi satu ini juga cukup ketat, jadi bagi kamu yang benar-benar serius mau masuk UB, jangan lupa untuk terus belajar.

Universitas Negeri Malang

Jika UB terkenal akan persaingannya yang cukup ketat dan biaya yang mahal, bagi kamu yang ingin alternatif bisa melayangkan pandanganmu ke Universitas Negeri Malang atau UM. UM ini menduduki ranking ke-15 di seluruh Indonesia, tidak terlalu jauh dari UB kan? Kamu yang bercita-cita jadi guru, sangat disarankan untuk mencoba memasuki Univeritas yang satu ini, karena UM terkenal akan  lulusannya yang menjadi guru-guru yang berkualitas.

Universitas Muhammadiyah Malang

Menduduki peringkat ke-24 se Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan Universitas swasta yang cukup menonjol, terutama di Malang, karena bisa dikatakan, Universitas ini adalah Universitas swasta yang terbaik di Malang. Selain karena pilihan jurusan yang banyak, Universitas yang dikatakan sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur ini memadukan ilmu pengetahuan, teknologi dan takwa. Dan info menariknya di lokasi sekitar UMM juga banyak rumah kost yang tersedia, untuk itu bagi kamu yang kuliah di kampus UMM bisa sewa kost dengan mudah apalagi jika menggunakan aplikasi mamikos.

Universitas Kejuruan Malang

Universitas yang juga disebut dengan nama UNIKAMA ini memiliki segudang prestasi sebagai Universitas swasta di Malang. Dengan slogan Brilliant, Bright, Future, UNIKAMA yang terakreditasi B ini menjuarai ajang Microsoft CityApp Appathon. Terjamin untuk kamu yang ingin masuk jurusan teknik.

Spot Wisata Favorit Mahasiswa Malang Versi MamiKos

Membahas kota Malang rasanya kurang seru jika kita tidak menengok ke tempat-tempat wisata  yang poluler dan asik di Malang khususnya mahasiswa yang memliki kantong pas-pasan. Dan bukan suatu misteri lagi untuk mahasiswa yang khususnya berkuliah di Malang jika tidak tahu akan tempat-tempat yang seru, asik dan nyaman tentunya untuk bersantai dan bersenda gurau dengan teman, kekasih atau keluarga. Beberapa tempat wisata tersebuat adalah :

Jatim Park 1 Batu

mamikos

Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi sekaligus sebagai taman belajar, sehingga menjadi destinasi yang tepat untuk kegiatan wisata edukasi. Tempat wisata yang pernah mendapatkan anugerah sebagai tempat wisata buatan terbaik di Indonesia ini berada di lereng Gunung Panderman, di area seluas kurang lebih 11 hektare, beralamat di Jalan Kartika No. 2 Kota Batu, Jawa Timur. Sebagai salah satu tempat wisata edukasi, Jatim Park 1 dilengkapi dengan berbagai wahana belajar, salah satunya adalah Science Stadium yang mampu menampung hingga 300 orang.

Batu Night Spectaculer (BNS)

mamikos

Merupakan taman hiburan dan rekreasi malam yang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan wisatawan akan tempat hiburan di malam hari, mengingat reputasi Kota Batu sebagai kota wisata andalan Jawa Timur. Batu Night Spectacular menjadi destinasi ideal untuk mengisi waktu menjelang istirahat malam Anda selama berlibur ke Malang dan Batu.

Tempat wisata ini cocok untuk berekreasi bersama keluarga. Berbagai wahana spektakuler ada di taman rekreasi keluarga ini, sehingga menjadi pilihan paling tepat untuk mendapatkan sensasi dan kepuasan dalam agenda liburan Anda. Wisatawan dapat menikmati beraneka wahana yang benar-benar berbeda dan memberikan pengalaman tak terlupakan, seperti Night Market, Food Court, Spectacular show, Lampion Garden, Panggung Hiburan, Bioskop 4 Dimensi, dan masih banyak lagi yang lain. Tempat wisata ini cukup mudah dijangkau, berada di lokasi strategis, tidak jauh dari kawasan Jatim Park 2, tepatnya beralamat di Jl. Raya Oro-oro Ombo 200 Kota Wisata Batu, Jawa Timur.

Pantai Ngliyep Malang

mamikos

Pantai Ngliyep merupakan tempat wisata favorite, baik bagi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Pantai di pesisir selatan Pulau Jawa ini memiliki udara sejuk karena berada di dekat hutan lindung, dengan semilir angin sepoi-sepoi membelai sekujur tubuh, sehingga terasa enak untuk merebahkan badan. Tak mengherankan jika warga setempat memberi nama Ngliyep, berasal dari kata liyap-liyep, yang berarti membuat ngantuk.

Suasana sejuk dan menyegarkan terasa melengkapi pesona keindahan laut nan eksotis, sehingga membuat tempat wisata ini semakin ramai diburu oleh para pengunjung. Secar administratif Pantai Ngliyep termasuk dalam wilayah Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain akses jalan dan infrastruktur sangat baik, tempat wisata ini juga telah dilengkapi berbagai sarana penunjang, seperti area parkir luas, pesanggrahan, cottage, penginapan, dll. Oleh karena itulah, banyak wisatawan memasukkan Pantai Ngliyep dalam daftar destinasi liburan di wilayah Malang dan Batu.

Nah itulah secuil tempat wisata yang asyik dan paling favorit di kalangan mahasiswa di kota Malang, jika teman-teman ingin tahu lebih lanjut lagi akan wisata di daerah Malang alangkah senangnya jika berkunjung langsung ke sana.

Sekarang untuk pelengkap sepertihalnya kita jalan-jalan pasti ada oleh-oleh atau buah tangan yang kita bawa, entah itu makanan entah itu benda yang tentunya menunjukan ciri khas kota Malang, namun di sini akan sedikit diulas tentang wisata kuliner khas Malang yang sayang dilewatkan jika kita berkenjung ke kota Malang.

Pecel Kawi

mamikos

Terletak di Jl.Kawi Atas No.43 yang letaknya cukup dekat dari Alun-Alun kota Malang, yaitu Pecel Kawi. Pecel Kawi ini dijamin merupakan salah satu tempat wisata kuliner makanan khas Malang yang harus kamu datangi nih para Pecinta Kuliner Malang.

Pecel Kawi Malang ini terdiri dari campuran kecambah, kacang panjang, daun kemangi, mentimun, peyek ikan, bakwan dan kamu bisa menambahkan sesuatu sesuai dengan selera kamu nih Pecinta Kuliner Malang. Membayangkannya saja sudah membuat kamu lapar kan? Apalagi buat kamu yang mencari menu diet sehat, cocok banget dan  untuk seporsi pecel kawi tergolong terjangkau sekitar Rp.8.000 – Rp.15.000.

Ronde Titoni

mamikos

Kuliner makanan khas Malang berikutnya cocok buat menghangatkan badan nih. Bener banget, Ronde memang minuman yang sangat pas untuk menghangatkan atau menyegarkan badan loh.

Jika kamu ingin mencicipi Ronde dengan rasa yang nikmat, Ronde Titoni bisa menjadi tujuan kamu saat berada di Malang. Kota Malang yang sejuk akan membuat anda semakin menikmati seruput demi seruput Ronde yang menghangatkan badan ini. Dan untuk seporsi ronde titoti tergolong terjangkau sekitar Rp.4.000 – Rp.8.000.

Akhirnya sampai juga di penghujung artikel, semoga bermanfaat bagi temen-temen semua, Salam Anak Kost dan Salam Treveler Indonesia (“My Kost My Adventure”).

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

  • Mugniar April 1, 2017 at 4:58 am

    Penasaran dengan Ronde Titoni. Apa itu bahannya yah ?

    Saya juga penasaran dengan kota Malang …. kapan ya bisa ke sana …

    Reply

Leave a Comment