Tips Nyaman Berbelanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran

ramadhan-festival-lazada-001

Tips Nyaman Berbelanja Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. Tidak berapa lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Segalanya tentu perlu dipersiapkan. Bagaimanapun, setiap umat muslim pasti mendambakan bisa menjalani ramadhan yang lebih baik di tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Maka ibadah dan amal-amal kebaikan lainnya sebisa mungkin dimaksimalkan. Tidak hanya itu, beberapa kebutuhan untuk menjalankan ibadah juga sebaiknya bisa disiapkan dari sekarang. Peralatan shalat, kitab suci Al-Qur’an, buku-buku bacaan islami dan sebagainya. Namun jangan sampai kita justru kehilangan banyak waktu untuk mencari aneka kebutuhan tersebut. Oleh karena itu berikut disajikan tips nyaman berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran.

Lebih Hemat dengan Belanja Online

ramadhan-festival-lazada-005

Kemajuan teknologi informasi sekarang ini membuat segalanya menjadi lebih praktis. Apapun bisa dilakukan jika terhubung dengan internet. Termasuk juga aktivitas berbelanja. Kebanyakan orangpun lebih memilih berbelanja online dibandingkan offline, atau dengan mendatangi langsung toko fisik. Siapa yang bisa menyangkal, bahwa selain karena banyaknya pilihan produk yang ditawarkan, berbelanja secara online juga terbilang lebih hemat. Baik hemat dari segi waktu, tenaga, maupun uang. Oleh karena itu, tips pertama agar bisa nyaman berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran adalah belanjalah secara online.

Belanja Nyaman dengan Promo Ramadhan Sale di Lazada

ramadhan-festival-lazada-002

Belanja online kalau tidak pintar-pintar memilih tempat berbelanjanya juga jatuhnya bisa dapat harga lebih mahal dibanding toko fisik (offline). Awalnya ingin berhemat malah harus membayar mahal. Oleh karena itu, kita harus tahu betul dimana sebaiknya melakukan belanja online nanti. Pelajari apakah situs tersebut terpercaya, harganya masuk akal dan apakah ada promo-promo menarik yang ditawarkan. Salah satu situs berbelanja online yang saya rekomendasikan adalah Lazada Indonesia.

Selain karena namanya sudah dikenal masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di beberapa negara lainnya. Rupanya menyambut bulan ramadhan ini Lazada menyelenggarakan promosi bertajuk Ramadhan Sale yang bisa anda temukan pada halaman berikut: Lazada.co.id

Tentukan Waktu yang Tepat Untuk Berbelanja

ramadhan-festival-lazada-003

Setelah mengetahui adanya promo yang berlangsung khusus untuk berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran, maka sebaiknya kita menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli produk-produk yang diperlukan tersebut. Hal ini penting agar waktu yang kita miliki tidak terbuang percuma hanya untuk browsing memilih berbagai produk, sementara banyak aktivitas ibadah yang sebaiknya kita lakukan di bulan ramadhan. Bukankah kita memilih berbelanja secara online juga untuk menghindari terbuangnya waktu percuma karena harus keluar meninggalkan rumah hanya untuk mencari kebutuhan yang tersedia di toko-toko fisik.

Waktu yang tepat tentu bisa dikaitkan dengan jadwal promosi yang berlangsung. Jadi kita hanya berbelanja saat promosi dengan tanggal yang sudah kita incar berlangsung. Serunya promo Ramadhan Sale di Lazada adalah segalanya serba terjadwal. Jadi kita tinggal menentukan tanggal berapa akan berbelanja.

Mengapa Berbelanja di Lazada?

ramadhan-festival-lazada-004

Dari beberapa poin di atas mungkin ada yang bertanya, mengapa harus memilih Lazada sebagai tempat berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran yang nyaman? Ada sejumlah alasan dimana diantaranya yaitu:

Koleksi Produk yang Lengkap

Beragam pilihan produk tersedia di Lazada, tentunya dengan harga yang menarik pula. Untuk kebutuhan ramadhan dan lebaran ini Anda bisa memilih koleksi produk mukena, baju koko, baju muslim anak maupun dewasa, serta pilihan produk lainnya.

Metode Pembayaran yang mudah

Tersedia beragam metode pembayaran di Lazada, yaitu melalui bank transfer (BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga dan bank lainnya), kartu kredit, cash on delivery (bayar di tempat), cicilan, HelloPay dan Virtual Account. Beragam metode pembayaran tersebut menjadikan proses pembayaran di Lazada semakin mudah.

Sistem yang sudah terverifikasi aman

Keseluruhan sistem yang berjalan pada situs Lazada Indonesia sudah terverifikasi aman oleh PCI DSS Security Scan dan Norton Secured. Hal ini menjadikan kita sebagai pembeli lebih tenang untuk berbelanja di Lazada, tanpa khawatir adanya hal-hal yang mencurigakan di dalam sistem.

Banyaknya pilihan jasa pengiriman

Lazada menawarkan beragam pilihan jasa pengiriman, diantaranya yaitu: JNE, Pandu Logistics, TIKI dan lainnya.

Nah, itu tadi tips nyaman berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran yang bisa saya bagikan buat teman-teman. Tapi yang terpenting jangan lupa untuk memaksimalkan beribadah di bulan yang suci ini yaa. Jangan sampai aktivitas berbelanja mengganggu aktivitas lainnya. Jadi, kapan nih rencananya kalian mau berbelanja kebutuhan ramadhan dan lebaran?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

16 Comments

  • sari widiarti June 2, 2016 at 12:57 am

    waaah makin pengin belanja ini itu πŸ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 1:33 pm

      Hihihi..iya nih.
      Tapi jangan lupa sesuaikan dengan budget yakk πŸ˜€

      Reply
  • Green Pramuka City June 2, 2016 at 1:11 pm

    Dengan meyambut bulan yang suci πŸ™‚ tips yang bermanfaat πŸ™‚

    Reply
  • Pakde Cholik June 2, 2016 at 11:29 pm

    Belanja untuk keperluan Ramadhan dan Lebaran sudah menjadi tradisi. Tak heran jika pusat perbelanjaan ramai pengunjung.
    Namun demikian kita tetap harus bijak, cerdas, dan cermat agar keuangan tidak kobol-kobol.
    Terima kasih sajiannya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 1:06 pm

      Iya Pakde πŸ™‚
      Harus pintar-pintar memilih mana yang benar-benar dibutuhkan yaa..

      Reply
  • Liswanti June 3, 2016 at 4:08 pm

    Sekarang ini belanja apapun semakin mudah ya mba. Mau cari apapun jadi lebih gampang.

    Reply
    • andyhardiyanti June 5, 2016 at 1:03 pm

      Betul sekali mbak. Gak perlu repot-repot keluar rumah.

      Reply
  • Lidya June 8, 2016 at 12:26 am

    udah belanja apa aja nih mbak? aku juga mau berburu ah di Lazada

    Reply
    • andyhardiyanti June 9, 2016 at 12:09 pm

      Belum curi start mbak. Tunggu tanggal promo yang sesuai dulu euy~

      Reply
  • DoNurdians June 9, 2016 at 3:29 pm

    makasih banyak tipsnya mbak,,,bisa dicoba nih

    Reply
    • andyhardiyanti June 10, 2016 at 4:27 pm

      Sip sip. Sama-sama :))
      Terima kasih juga sudah berkunjung~

      Reply
  • baiqrosmala June 13, 2016 at 4:16 am

    Saya pribadi lebih memilih belanja online untuk beli barang-barang tertentu. Karena kadang barangnya gak ada yang jual di Lombok atau harganya yang lebih murah. Alhamdulillah beberapa kali belanja di Lazada gak pernah kecewa πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti June 15, 2016 at 3:45 am

      Lebih praktis ya mbak. Apalagi di Lombok ini gak ada (eh, kurang) angkutan umum. Hiks.. masa kemana-mana mesti pakai motor :((

      Reply
  • Murtiyarini June 17, 2016 at 2:08 pm

    Sebenarnya aku lagi “puasa” online shop selama ramadhan ini hehehe..tapi entahlah..sanggup berapa lama :v

    Reply
    • andyhardiyanti June 20, 2016 at 7:04 pm

      Hihihi..bulan puasa belanjanya juga puasa ya mbak. Sampai kapan puasa belanja onlinenya? ya sampai adzan Maghrib berkumandang πŸ˜€
      *jiahhsamaaja

      Reply

Leave a Comment