Blog Teman Minggu Ini: Liza Fathiariani

liza-fathia-001

Blog Teman Minggu Ini: Liza Fathiariani. Postingan blog teman minggu ini hadir lagi nih. Setelah beberapa blog teman-teman sebelumnya kebanyakan berasal dari Pulau Jawa, sekarang kita main-main ke ujung Indonesia yuk (ujung mana dulu). Ya, blog yang akan dibahas berikut adalah blog milik seorang blogger yang berdomisili di Aceh. Wuihh.. the power of internet! Saya yang tinggal di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) bisa punya teman ngeblog yang berasal dari Aceh, yang bahkan saya sendiri belum pernah sampai ke sana. Seperti apa sih blog bertajuk “Seuramoe Liza” ini? Disimak yuk!

Berkenalan dengan Mbak Liza Fathiariani

liza-fathia-004

Seperti biasa, sebelum cerita-cerita tentang blognya yuk ah kita kenalan dulu dengan orang yang ada di balik blog tersebut. Namanya Mbak Liza Fathiariani, biasa disapa dengan nama Liza Fathia atau Liza. Mbak Liza memulai aktifitas ngeblog sejak tahun 2006. Wuih, sudah lama banget ya πŸ™‚ Oh iya, kerennya lagi Mbak Liza ini rupanya adalah seorang dokter. Dan belakangan mulai fokus mengelola sebuah blog khususnya yang membahas mengenai dunia kesehatan. Salut plus penasaran itu bagi waktunya gimana πŸ˜€

Buat yang mau berkenalan dengan Mbak Liza eh dr.Liza boleh banget tuh menghubungi kontak yang sudah dicantumkan pada gambar di atas. Boleh add fbnya, follow twitter maupun instagramnya dan yang paling penting kepoin deh halaman blognya hehehe..

Tentang Blog Liza-Fathia

Penggunaan Warna

liza-fathia-002

Nah sekarang kita bahas tentang tampilan blog liza-fathia.com. Kita bahas tentang penggunaan warna dulu yaa πŸ™‚ Dari hasil pengamatan saya, setidaknya ada empat jenis warna yang dipakai pada blog bertajuk Seuramoe Liza ini. Empat jenis warna itu adalah merah, abu-abu muda, putih dan abu-abu. Duh bingung kasih namanya. Mestinya sih saya sebutkan saja kode warnanya ya? Oke deh, untuk postingan berikutnya bakal saya sebutkan kode warna yang digunakan.

Adapun penggunaan warna-warna tadi adalah sebagai berikut. Warna merah (merah tua lebih tepatnya) digunakan sebagai warna-warna huruf di beberapa bagian, seperti: judul blog, judul halaman, dan judul-judul yang terdapat pada sidebar. Warna abu-abu muda digunakan pada background blog dan pada kolom pencarian tulisan blog. Warna putih digunakan sebagai latar belakang konten blog dan pada header blog. Dan yang terakhir, warna abu-abu tua digunakan sebagai warna huruf utama blog atau digunakan pada sebagian besar tulisan yang ada pada blog tersebut.

Penggunaan Font

liza-fathia-003

Agak sulit melihat jenis-jenis font (huruf) yang digunakan pada blog liza-fathia.com. Selain jenis hurufnya yang serupa tapi tak sama, kebetulan juga alat yang biasa saya gunakan untuk memeriksa jenis font sedang error πŸ™ Komplit sudah. Tapi secara garis besar sih, blog ini menggunakan dua jenis font yaitu: Ubuntu Condensed dan Droid Sans. Dimana font Ubuntu Condensed digunakan pada judul postingan blog dan judul-judul yang terdapat pada sidebar. Sementara font jenis Droid Sans digunakan pada isi postingan blog, judul halaman blog, link-link pada tulisan terakhir (recent posts) dan komentar-komentar terakhir (recent comments).

Konten Blog Liza-Fathia

liza-fathia-005

Oh iya, sebelumnya ada yang bertanya-tanya gak sih apa arti Seuramoe Liza pada blog milik mbak Liza ini? Kata seuramoe ini rupanya merupakan bahasa Aceh yang artinya serambi atau teras. Jadi bisa diartikan terasnya Mbak Liza gitu ya? πŸ˜€ Oke skip. Sekarang kita bahas konten-konten apa saja sih yang ada di blog berdomain liza-fathia.com berikut.

Blog Seuramoe Liza memiliki sejumlah kategori tulisan yang bisa teman-teman akses langsung di halaman utama, tepatnya pada tab page. Di sana ada beberapa kategori seperti: travelling, health, opini, life story, feature dan advetorial. Dari sekian banyak tulisan yang terdapat pada blog Mbak Fathia, saya pribadi paling suka tulisan yang membahas kesehatan. Mengapa? Ya, karena tulisan tersebut ditulis langsung oleh ahlinya. Hehehe. Pasti pernah dong baca artikel kesehatan yang isinya wah banget namun tanpa sumber terus yang tulis bukan orang kesehatan. Saya sering. Rasanya pasti percaya gak percaya sama yang dibahas. Nah, lain halnya saat berada di blog Mbak Liza. Mengingat beliau adalah seorang dokter, jadi bisalah tulisan-tulisan kesehatannya menjadi rujukan kita *ihik.

Oke deh, saya rasa itu saja yang bisa saya ceritakan tentang blog bertajuk Seuramoe Liza milik Mbak Liza Fathiariani tadi. Semoga bermanfaat yaa dan kalau mau tahu lebih lengkap tentang blog tersebut langsung saja blogwalking ke liza-fathia.com πŸ™‚

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

4 Comments

  • Liza June 14, 2016 at 6:52 am

    terima kasih untuk ulasannya mbak andy… aku pingin banget ke Lombok, doain ya suatu hari kantorku buat acara di sana dan aku bisa ketemu kamu.

    Reply
    • andyhardiyanti June 15, 2016 at 3:43 am

      Sama-sama mbak πŸ™‚
      Amiiin..ditunggu kedatangannya di Lombok yaa

      Reply
  • Mugniar June 15, 2016 at 7:35 am

    Yang kerennya, suaminya Liza dokter dan blogger juga, lhoo πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti June 20, 2016 at 7:31 pm

      Iya kak. Kalau gak salah tempo hari baru pulang dari mana gitu. Jerman, Jepang atau apa yaa πŸ˜€

      Reply

Leave a Comment