BINUS Online Learning, Solusi Bagi Anda yang ingin #MajuTanpaBatas

binus-learning-online-001

BINUS Online Learning, Solusi Bagi Anda yang ingin #MajuTanpaBatas. Tahun 2012 lalu, saat saya mendaftarkan diri kemudian menjalani serangkaian aktivitas perkuliahan sebagai salah satu mahasiswa “transfer” (baca: pindahan) di sebuah sekolah tinggi yang berada di Mataram, sebagian besar teman kelas saya cukup kaget. Tidak lain dikarenakan status saya yang sudah menikah dan memiliki seorang anak. Tidak dapat dipungkiri semua orang akan heran bagaimana mengelola waktu antara urusan kampus dan rumah. Semakin heran lagi ketika saya termasuk yang gak bego bego amat di kampus. Ya, mana mereka tahu bagaimana kelimpungannya saya menyelesaikan tugas kuliah di ujung deadline. Mana mereka tahu kalau saya harus pintar-pintar melobi si kecil agar ia berhasil melepaskan emaknya ke kampus tanpa ada drama tangis. Iya itu dulu, kalau sekarang sih asal mau semuanya bisa #MajuTanpaBatas.

Kuliah Harus Selalu Datang Ke Kampus?

binus-learning-online-002

Aktivitas kuliah saya beberapa tahun yang lalu ya gitu. Datang ke kampus bukan saja untuk kuliah, terkadang ada tugas yang harus dikumpulkan langsung pada dosen yang bersangkutan, dan tentu saja saat akan mengikuti ujian (baik ujian tengah semester maupun akhir semester). Ada kalanya beberapa dosen meminta tugas dikumpulkan by email, tapi ya paling hanya berapa persen yang demikian. Sisanya tetap harus tatap muka. Ciee.. tatap muka πŸ˜€ Tapi lain halnya sekarang.

Kata siapa kuliah harus selalu datang ke kampus? Di era digital seperti sekarang ini, kita dapat melakukan yang namanya kuliah online. Kuliah online? Seperti apa sih? Kuliah Online itu sama saja dengan kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, aktivitas tersebut dilakukan melalui internet.

Kuliah Online dan Pemilihan Universitas Penyelenggara

binus-learning-online-003

Tidak bisa dipungkiri kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, namun kita harus tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat. Salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus setiap saat yaitu dengan kuliah online. Untuk kuliah online pun kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencakup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut. Juga termasuk penghargaan-penghargaan yang pernah diterima oleh universitas tersebut sebagai penyelenggara pendidikan.

Namun memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online LearningΒ  hadir memberikan kemudahan pendidikan untuk anda. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian. Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

#MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning

binus-learning-online-004

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri. Kurang keren apa lagi nih? πŸ™‚

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya. Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video conference, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

Binus University Learning Community

binus-learning-online-005

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan ke dalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Tentunya dengan metode pembelajaran secara Online, Anda dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk Anda Kuliah, sekarang Anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

20 Comments

  • Lily Widjaja May 25, 2016 at 8:51 am

    Senang ya mak, sekarang segala sesuatu bisa diakses dengan mudah. Apalagi hal online yang berhubungan dengan pendidikan, semoga generasi kita mau dan bisa memanfaatkan kesempatan ini πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti May 25, 2016 at 11:11 am

      Betul mbak.
      Kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan dengan baik, khususnya di bidang edukasi πŸ™‚

      Reply
  • Adetruna May 25, 2016 at 9:45 am

    Kuliah kok enak banget yaaa? Solusi buat mereka yg di jam reguler tak bisa belajar …

    Reply
    • andyhardiyanti May 25, 2016 at 11:10 am

      Iya, kang πŸ™‚
      Cocok banget buat yang pengen lanjut kuliah tapi gak sempat ke kampus.

      Reply
  • Agung Han May 25, 2016 at 10:38 pm

    Bagi yang super sibuk
    alternatif e-learning adalah solusinya
    tak ada alasan berhenti belajar
    salam sehat dan semangat

    Reply
    • andyhardiyanti May 27, 2016 at 2:01 am

      Betul mas. Sekarang sudah jamannya e-learning, belajar bisa dari mana saja.

      Reply
  • sariwidiarti May 26, 2016 at 12:47 am

    enak ya kuliah online, nggak bentrok sama kerjaan ^^

    Reply
    • andyhardiyanti May 27, 2016 at 2:03 am

      Hihihihih iya… tapi tetap mesti ngatur waktu dengan baik. Biar enak menentukan kapan mau kuliahnya.

      Reply
  • Rach Alida Bahaweres May 26, 2016 at 10:09 am

    Hallo mba
    Dengan kemampuan untuk tetap bisa online dmana pun dan kapanpun, perkuliahan menjadi lebih mudah ya, mba πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti May 27, 2016 at 2:04 am

      Iya mbak. Ini nih salah satu dampak positif dari adanya internet yaa πŸ™‚

      Reply
  • evrinasp May 27, 2016 at 10:03 am

    asik banget kalau belajar tak terbatas pada ruangan saja, sekarang kita bisa sambil tiduran untuk kuliah hehe

    Reply
    • andyhardiyanti May 28, 2016 at 3:05 pm

      Hihihihi..bener banget mbak.
      Atau sambil santai di gunung (?)
      #eh

      Reply
  • Ipin Lambar May 27, 2016 at 2:25 pm

    kemajuan teknologi membuat semuah terasa mudah. dengan bisa online kapan pun dan dimanapun kita bisa belajar dimana saja selama kita mau. oya, meski memiliki dampak baik, namun kemajuan teknologi memiliki dampak buruk loh mbk.

    btw, saya seneng banget bisa nemuin blog mbk. emz banyak ilmu tertulis di blog ini. salam kenal ya mbk.

    I like your blog, and like your write.

    Reply
    • andyhardiyanti May 28, 2016 at 3:04 pm

      Hai hai hai, salam kenal ^_^
      Terima kasih juga sudah berkunjung ke sini.

      Betul sekali. Salah satu pemanfaatan teknologi yang baik yaa dengan adanya kuliah online seperti ini πŸ™‚

      Reply
  • Titis Ayuningsih May 28, 2016 at 2:29 pm

    Kuliah teknik bisa online gak ya mbak?

    Memanfaatkan teknologi nih binus πŸ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti May 28, 2016 at 2:58 pm

      Sepertinya bisa nih mbak. Banyak pilihan jurusannya kok πŸ™‚

      Reply
  • Lidya May 30, 2016 at 2:02 am

    kuliah online gini lebih fleksibel ya mbak tapi harus punya kedisiplinan yang tinggi dari diri sendiri

    Reply
  • cumilebay.com May 30, 2016 at 3:05 am

    Sekarang mah enak yaa bisa kuliah online

    Reply
  • indonesia banking school August 3, 2016 at 3:31 am

    terima kasih. informasinya bermanfaat

    Reply
  • Indonesia Banking School August 5, 2016 at 4:00 am

    terimaksih info tentang : BINUS Online Learning, Solusi Bagi Anda Yang Ingin #MajuTanpaBatas sangat bermanfaat.
    semoga website ini terus menyajikan info, berita, dan artikel yang menarik dan bermanfaat.

    Reply

Leave a Comment