7 Barang Yang Bikin Kamu Jadi Anak Kece di Sekolah

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-01

7 Barang yang Bikin Kamu Jadi Anak Kece di Sekolah. Kamu anak era 90-an? Kalau iya, pasti tahu banget tentang barang-barang yang dibahas pada artikel berikut. Setidaknya kalau kalian pernah punya satu diantara tujuh barang berikut, kalian sudah termasuk golongan anak kece di sekolah. Kece di era 90-an sama kece di zaman sekarang pasti beda dong ya? Ya kali dulu belum ada yang namanya iPhone, action cam maupun laptop merek ini itu. Eh ini mau sekolah apa mau ngapain sih? Buat seru-seruan sekaligus nostalgia sama suasana sekolah zaman dulu disimak aja yuk artikel berikut.

1. Buku Tulis Merek Kiky

imageskiky

sumber: kiky.com

Jiahh..mereknya juga disebutin ๐Ÿ˜€ Ya gak papa, promosi gratis bantuin bang Rio Haryanto. Ayo diingat-ingat, zaman sekolah dulu kalian pakai buku tulis merek apa. Ini nih kerennya anak 90-an, merek buku tulis aja diurusin. Buku tulis merek Kiky terkenal banget punya kualitas kertas yang oke punya. Garis-garis di dalamnya rapi, kertasnya tidak tebal-tebal banget tapi juga tidak tipis, intinya sih tidak tembus kalaupun kita menulisnya pakai pulpen cair yang notabene tintanya sering tembus di sisi kertas lainnya.

2. Peralatan Mewarnai Merek Ternama

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-02

Bukan cuma merek buku tulis yang diurusin tetapi juga peralatan mewarnainya. Entah itu spidol, crayon, maupun pensil warna. Dimana pada era 90-an, untuk spidol dipegang oleh Snowman, crayon (kalau tidak salah) oleh merek TITI dan pensil warna oleh LUNA dan Faber Castell. Ayo angkat tangan mana pasukan LUNA, mana pasukan Faber Castell? Selain produknya memang berkualitas, dengan punya barang-barang merek ini kalian udah dilihat kece banget sama teman-teman lain. Ya mungkin karena itu, merek-merek tersebut kan emang terbilang mahal ya. Jadi gak banyak yang bisa punya peralatan mewarnai seperti ini. Dan sepertinya sampai sekarang merek-merek tadi masih eksis ๐Ÿ˜‰ Benar gak?

3. Rautan Pensil

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-03

Sebenarnya bingung rautan pensil kayak gini nih namanya apa. Setelah googling akhirnya tahu bahwa sebutannya “rautan meja”. Kok rautan meja ya? memangnya meja yang diraut? -_- Atau mungkin karena rautannya sering diletakkan di atas meja? Entahlah ๐Ÿ˜€ Yang jelas rautan pensil eh rautan meja jenis ini ngehits banget di zaman saya sekolah dulu. Ngehits dan tidak semua orang punya. Dalam satu kelas, mungkin hanya ada satu dua orang saja yang punya rautan meja. Mau tidak mau satu dua orang itu harus merelakan rautan mejanya dipakai bergilir. Sejak ada rautan meja tersebut, rautan pensil jenis imut-imut (paling ingat tuh yang bundar ada cerminnya, ya kan?) sudah mulai ditinggalkan. Soalnya rautan yang dihasilkan dari si rautan meja emang lebih tajam dan rapi. Belum lagi sampah hasil rautannya gak berantakan karena ada tempat penampungannya ๐Ÿ™‚

4. Correction Pen atau Tip ex

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-04

Correction Pen atau Tip ex ini salah satu stationary yang wajib dimiliki oleh para pelajar yang menulisnya sudah boleh pakai pulpen. Adik-adik kelas 1 dan 2 sekolah dasar yang menulisnya pakai pensil cukup pakai penghapus dulu ya ๐Ÿ˜‰ย  Ada banyak macamnya juga nih tip ex, mulai dari yang benar-benar membantu sampai yang bukannya membantu tapi malah bikin tambah kotor kertas aja. Kalau saya pribadi sih jarang banget pakai tip ex, setiap ada tulisan yang salah ya paling dicoret rapi aja gitu. Tapi ya seru juga memperhatikan teman-teman yang sering pakai tip ex. Nah mereka bakal dianggap kece ketika punya tip ex besi atau tip ex yang putihnya itu menyerupai kertas. Itu loh yang mirip selotip gitu, gak ngerti juga namanya apa. Tip ex jenis itu tadi kualitasnya oke banget. Dan sekali lagi, dalam satu kelas itu paling hanya satu dua orang aja yang punya ๐Ÿ˜€

5. Tas Ransel Kipling

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-05

Setelah buku tulis, peralatan mewarnai, rautan pensil dan tip ex sekarang kita urusin masalah tas ransel. Zaman dulu nih ada satu merek tas ransel yang emang merek sejuta umat. Setiap masuk tahun ajaran baru sudah dipastikan sebagian besar isi kelas pakai tas merek itu semua, meskipun dengan motif yang berbeda. Selain merek tersebut sudah terkenal, kualitasnya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sampai sekarang juga sepertinya masih seperti itu ya?

Nah, diantara pasukan tas dengan merek kompakan tadi ada yang pakai tas merek dan lain lain, ada pula yang pakai tas kipling ransel. Pada tahu gak? Itu loh, tas ransel yang ada gantungan kunci monyetnya (eh itu monyet kan?). Khas banget lah pokoknya. Mulai dari bahan tasnya, warnanya yang kinclong-kinclong dan harganya ๐Ÿ˜€ Tidak heran kalau dalam satu kelas, lagi lagi yang punya barang ini cuma satu dua orang saja.

6. Jam Tangan Digital

kece-di-sekolah-andyhardiyanti-06

Siapa yang dulu ke sekolah udah berasa paling kece karena pakai jam tangan g-shock atau baby g? Meskipun gak tahu nih jam tangan bisa untuk apa saja selain tunjukin jam, tanggal dan lampunya yang bisa menyala-nyala. Berhubung masih banyak yang belum mengerti baca jarum jam, jadi jam tangan digital gini memang paling banyak dipakai. Apalagi di kalangan anak sekolah dasar.

7. Handphone Nokia

sumber: hargahape.net

sumber: hargahape.net

Berhubung zaman 90-anย lebih dulu terkenal pager. Silakan googling yaa, pager itu apa ๐Ÿ˜€ Pager, bukan mager apalagi baper. Jadi ya emang pas nongol yang namanya hp jadi berasa gimana banget gitu. Terus pada pakai hp deh satu satu. Paling banyak sih pakai merek siemens dan ericsson. Gak lama kemudian, muncul merek Nokia dengan tampilannya yang lebih aduhai wkwkwkw. Jadilah si nokia ini primadona di kelas. Yang sering dipinjam teman-teman sekelas cuma buat main game snake, space impact atau game-game lain khasnya Nokia dulu.

Bagaimana? Ada yang baper gak nih melihat barang-barang era 90-an di atas? Iya banget kan ya dari zaman dulu aja ya kita memang udah tahu pilih-pilih merk ๐Ÿ˜‰ Kalau kata orang, ada harga ada kualitas. Kenyataan ya memang barang-barang di atas yang harganya lumayan menguras kantong, kualitasnya tidak diragukan lagi. Walaupun tetap saja, tidak wajib kok kita miliki. Toh kenyataannya, tidak semua benar-benar dibutuhkan.

Jadi yang benar-benar dibutuhkan apa?ย Ya niat untuk mau belajar #sokbijak. Percaya deh barang-barang di atas itu gak bakalan ada artinya kalau pemiliknya cuma duduk-duduk gak jelas di kelas. Setuju gak nih?;)

Oh iya, ada yang mau menambahkan gak barang-barang apa lagi nih yang kira-kira belum disebutkan di atas? Tulis aja di kolom komentar yaa ๐Ÿ˜‰

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

20 Comments

  • Hastira April 13, 2016 at 8:26 pm

    betul ya, aku ingat kalau beliin anakku buku ya Kiky , rautan pensil ayng besar, ditaruh di meja sekolah

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:38 pm

      Wuidihhhh anaknya termasuk golongan kece dong nih ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Herva Yulyanti April 14, 2016 at 1:29 am

    iya emang tambah kece kalau punya rautan itu sempet punya dan kena sindrom Suneo jadi weh pamer n pelit boleh liat ga boleh pegang hahaha *masakecilbahagia :p

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:37 pm

      Sindrom Suneo? bwahahahah iya banget~
      Wajib pelit nih, ya habisnya hampir sekelas yang pinjam. Kalau rusak kan sedih tuh ๐Ÿ™

      Reply
  • Mariana April 14, 2016 at 2:11 am

    kalau aku pakai gitu lagi, masih terlihat kece gak ya? takut nanti digalakin temen gagara tasku paling kece se-sekolah :)))

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:36 pm

      Nah kalau dipakainya sekarang gak jamin deh ๐Ÿ˜€
      Udah banyak bener merek-merek baru bermunculan soalnya. Yang ada malah kita bakal dikirain jadul gitu hihihi

      Reply
  • Lidya April 14, 2016 at 3:06 am

    hihihi aku tau pager tapi gak sempet punya

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:30 pm

      Saya juga mbak. Sering lihat aja. Belum juga punya, eh pagernya udah ngilang xixixixi~

      Reply
  • MeriskaPW April 14, 2016 at 3:13 am

    Dulu bukuku Sidu, haha, pake kiky itu kemewahan banget..

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:29 pm

      Sama mbak. Saya juga dulu pakai sidu. Gak sangguplah mesti beli Kiky ๐Ÿ˜€ wkwkwkwk..

      Reply
  • Gara April 14, 2016 at 8:59 am

    Iya, waktu saya SD barang-barang nomor 1, 2, 3, 4, dan 6 memang ngehits banget. Saya punya juga pensil warna Luna buat mewarnai peta, tapi banyak dipinjam anak-anak jadinya cepat banget habisnya :haha. Kalau HP dan tas kipling tidak terlalu booming, mungkin karena kami di Mataram yang jauh dari kota besar (jangan bandingkan dengan sekarang ya!) makanya perkembangan lambat banget. But I miss that time, when life going slow… *nostalgia*.

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:28 pm

      Udah kelar nostalgianya, Gar? ๐Ÿ˜€
      Ciee..pensil warnanya dulu Luna~ saya dong mereknya gak jelas. Jadi seringnya pinjam pensil warna punya teman.
      Wkwkwkwkw.

      Kalau sekarang? huhuhu..anak SD aja sudah punya iPhone, GoPro dll ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Yasinta Astuti April 14, 2016 at 3:06 pm

    Jadi inget masa kecil hihi..
    Apalagi soal tipex itu, yang berubah fungsi untuk corat-coret meja *eh

    Reply
    • andyhardiyanti April 14, 2016 at 3:27 pm

      Hahahahha..ketahuan dia. Hayoo kemarin tulis apa tuh pakai tipex? ๐Ÿ˜€

      Reply
  • Timothy W Pawiro April 14, 2016 at 6:12 pm

    Dulu kayaknya sempet juga terkenal, buku tulis yang tiap baris warnanya beda2 … ktnya biar mata ga cepet lelahhhhhh :3

    Reply
    • andyhardiyanti April 15, 2016 at 3:11 am

      Yang tiap baris warnanya beda-beda itu biasanya yang merek Kiky, mas Timo. Bukannya bikin mata gak cepat lelah, yang ada malah saya pusing ngelihatnya. Wkwkwkwkw..

      Reply
  • Noe April 15, 2016 at 4:37 am

    sepatu yang bisa nyala

    Reply
    • andyhardiyanti April 16, 2016 at 8:38 am

      Hahahaha iya, sampai lupa itu mereknya apa ya? ๐Ÿ˜€

      Reply
  • @dodon_jerry April 18, 2016 at 2:27 pm

    barang barangnya pada keren semua dan ngebuat anak jadi kece, lebih mantep lagi klo orang tuanya emang kece ya kak

    Reply
    • andyhardiyanti April 19, 2016 at 9:50 am

      Lebih mantap lagi kalau serius belajarnya hihihi

      Reply

Leave a Comment