Tips Melakukan Perjalanan Udara Dengan Nyaman

travelling

Tips Melakukan Perjalanan Udara dengan Nyaman. Baik itu untuk perjalanan bisnis atau wisata, mengikuti sebuah penerbangan bisa jadi hal yang cukup membuat stress. Pasalnya, ada berbagai prosedur yang harus dilakukan sebelum bisa naik ke pesawat, hingga akhirnya lepas landas. Namun dengan melakukan beberapa tips dan persiapan berikut ini, Anda bisa mengurangi tingkat stress tersebut dan menikmati perjalanan udara dengan nyaman.

Sebelumnya, bagi Anda yang masih belum mendapatkan tiket untuk perjalanan yang tengah direncanakan dalam waktu dekat, bisa segera cari tiket pesawat Lion Air di Traveloka. Tak hanya Lion, laman Traveloka juga menyediakan informasi lengkap terkait pemesanan tiket penerbangan dari maskapai lainnya di Indonesia.

Berkemas

sumber: budgettravel.com

sumber: budgettravel.com

Kemasi barang yang Anda butuhkan, namun lakukan dengan cermat. Bukalah laman resmi maskapai penerbangan yang Anda gunakan untuk mengetahui peraturan dan larangan terkait prosedur check-in dan barang-barang yang tidak boleh dibawa. Selain itu, jangan lupa timbang dulu tas dan koper sebelum bepergian. Jika beratnya melewati batas yang ditentukan, Anda bisa dikenai tambahan biaya. Membawa barang yang dianggap berbahaya juga bisa membuat Anda berurusan dengan petugas keamanan.

Dokumen

tips-travelling-002

Bawalah dokumen penting. Kemasi visa, paspor, tiket, dan dokumen lain yang mungkin akan Anda butuhkan selama perjalanan. Pastikan Anda membawa semua barang tersebut dalam satu kantong khusus. Jangan sampai Anda memasukkannya dalam koper, jika tidak ingin membongkar barang bawaan Anda di bandara.

Ada baiknya Anda membuat kopi dari beberapa dokumen yang penting. Simpanlah kopi tersebut namun pisahkan dari yang asli. Tinggalkan kopi dokumen lain ke teman atau sosok yang paling Anda percaya. Hal ini akan sangat membantu jika nantinya Anda mengalami nasib buruk dan kehilangan barang bawaan Anda.

Jika semua persiapan sudah selesai namun Anda masih bingung menentukan pilihan maskapai penerbangan, Anda bisa cari tiket pesawat Lion Air di Traveloka. Laman penyedia informasi perjalanan terpercaya tersebut juga menyediakan informasi pemesanan tiket dari maskapai lain.

Bawa Barang Secukupnya

Usahakan tidak terlalu banyak membawa barang bawaan. Kebanyakan maskapai penerbangan hanya mengijinkan penumpang untuk membawa dua barang, dan itu sudah termasuk barang pribadi seperti dompet dan ransel.

Bawalah barang-barang yang sekiranya penting. Ini bisa termasuk obat-obatan, bahan bacaan, informasi penting mengenai perjalanan, paspor, perlengkapan perjalanan lainnya, makanan kecil, dan hal-hal lain yang wajib Anda bawa, seperti pemutar musik portable. Pilihlah tas yang bisa disimpan di bagasi kecil yang ada di atas kursi penumpang. Usahakan tidak menggunakan ruang kaki, yang sudah cukup kecil, untuk menyimpan barang.

Bawa Bantal dan Guling Sendiri

tips-travelling-003

sumber: luggageworldmn.com

Perjalanan yang begitu panjang, terutama jika melintasi perairan, bisa jadi sangat mengganggu jika Anda tidak ditemani barang-barang pribadi yang membuat Anda nyaman. Namun bukan berarti Anda harus membawa bantal dan guling dengan ukuran besar ke dalam pesawat.

Bukalah laman atau kunjungi toko yang menyediakan bantal kecil untuk perjalanan panjang. Beberapa produk tertentu bahkan bisa dilipat hingga seukuran kotak DVD. Ingat,Anda tidak pernah tahu siapa saja yang sudah pernah menggunakan bantal yang tersedia di pesawat atau apakah maskapai yang Anda gunakan sudah menerapkan standar higienis yang layak.

Sebagai tips tambahan, Anda bisa cari tiket pesawat Lion di Traveloka, jika memang masih bingung mencari maskapai penerbangan mana yang ingin digunakan di perjalanan nanti. Jika Anda tidak berkenan dengan maskapai Lion, laman Traveloka juga menyediakan informasi yang lengkap terkait maskapai penerbangan lain dari seluruh Indonesia.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

6 Comments

  • Om Acep April 4, 2016 at 2:00 am

    Antara berkemas dan membawa barang secukupnya menjadi tantangan utama ketika berangkat. Karena saat berangkat barang yang dibawa itu “cukup”, saat pulang menjadi “tidak cukup”. Bagi yang suka traveling atau ketika bertugas ke suatu tempat pasti paham 🙂

    Reply
    • andyhardiyanti April 5, 2016 at 2:08 am

      Betul sekali mas. Benar-benar harus dipikirkan mana yang harus dibawa mana yang tidak. Kalau terlalu banyak barang bawaan juga takut perjalanan jadi tidak nyaman.

      Reply
  • Timothy W Pawiro April 6, 2016 at 6:49 pm

    Aku mau kaaakkk tiket pesawat ke mana aja PP wkwkkwk 😀

    Reply
    • andyhardiyanti April 9, 2016 at 1:59 pm

      Hahahahah.. Mas Timo kan udah kemana aja tuh dari kemarin. Tiket pesawatnya buat saya aja 😀

      Reply
  • Nathalia DP April 8, 2016 at 8:05 am

    ga pernah bawa bantal dan guling… pdhl bisa beli yg kecil yah…

    Reply
    • andyhardiyanti April 9, 2016 at 2:09 pm

      Saya biasanya bawa bantal kecil mbak, buat jaga-jaga kalau Rani mau tidur selama perjalanan 🙂

      Reply

Leave a Comment