7S Kehebatan Samsung Galaxy S7

samsung-galaxy-s7

7S Kehebatan Samsung Galaxy S7. Awal tahun 2016 ini dibuka dengan desas-desus kehadiran si cantik dari keluarga Samsung Galaxy, siapa lagi kalau bukan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Dua bersaudara nyaris kembar ini dilahirkan di Barcelona, 22 Februari 2016 lalu. Kalau dihitung, usianya kini sudah menginjak satu bulan. Masih sangat muda bila dibandingkan usia saudara-saudaranya. Tapi jangan salah, di usianya yang masih sangat muda ini Samsung Galaxy S7 justru memiliki banyak kelebihan dari kakak-kakaknya yang telah lahir sebelumnya. Ya, namanya juga anak muda 😉 #eh. Lalu apa saja sih kehebatan Samsung Galaxy S7 ini?

Eh sebelumnya, bagaimana kalau kita kenalan sedikit dulu sama Samsung Galaxy S7?

Satu postingan blog ini tidak akan cukup untuk membahas hebatnya spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy S7. Lagi pula sudah ada banyak review Samsung Galaxy S7 yang bisa kita dapatkan di mesin pencari. Atas beberapa alasan, maka saya merangkumnya menjadi 7 poin utama kehebatan Samsung Galaxy S7, dengan judul 7S Kehabatan Samsung Galaxy S7. Kenapa 7S bukan 7K? Karena 7K sudah diambil sama Kebersihan, Ketertiban, Keamanan, Kerapihan, Kekeluargaan, Kerindangan dan Kedisiplinan. Oke, fix garing ya! Dan kalau ada yang salah tolong dibenarkan di kolom komentar. Alasan memilih 7S juga karena saya masih gak bisa move on dari momen momen SD,SMP, SMA. Momen S1 tidak termasuk di sini, selain karena jaman kuliah sudah tidak ada yang namanya 7S eh 7K, juga karena agak ya agak minder gitu mau bawa-bawa momen S1 yang tak kunjung kelar sama Samsung Galaxy yang sudah sampai S7 aja! Jadi? yuk kita mulai 7S-nya;)

1. Suka suka sepuasnya

samsung-galaxy-s7-04

Kalau teman-teman melihat gambar di atas, kesan apa sih yang akan muncul duluan? Kalau saya pribadi sih langsung fokus ke tulisan “4GB RAM”. Sebagai mantan pengguna smartphone dengan RAM sebesar 1GB yang kemudian beralih ke smartphone dengan RAM 2GB. Saya merasakan perubahan yang sangat besar, seperti sudah bisa instal banyak aplikasi, tidak terganggu bergabung dengan banyak grup chat baik itu alumni SMA-SMP-SD-maupun TK (belum termasuk grup organisasi ini itu, grup keluarga dan lain-lain). Dengan kemampuan RAM 2GB saja saya sudah sesenang itu, bagaimana dengan yang 4GB? Yap, saya jadi suka suka sepuasnya!

Suka suka download dan instal berbagai aplikasi (tentunya yang bermanfaat ya ;)), suka suka menyimpan banyak koleksi foto dan video di galeri, suka suka ngeladenin obrolan di berbagai grup chat, dan masih banyak lagi! Tentunya juga bakal puas pakai smartphone tanpa nyangkut-nyangkut. Tanpa perlu ngeforce stop aplikasi-aplikasi yang bikin lelah kalau mesti ditungguin benernya.

2. Sayang Gamer

samsung-galaxy-s7-02

Sebagai emak-emak yang masa kecilnya kurang bahagia kenal smartphone, maka jujur aja saya masih doyan sama yang namanya ngegame. Eh tapi gamenya ya gitu-gitu aja. Paling gak jauh-jauh dari pindahin bola, mencocokkan gambar dan sejenisnya. Ngomong-ngomong tentang game mencocokkan gambar, ada yang ingat game onet gak? Si game yang suaranya musiknya heboh bener itu. Kalau mainnya di PC/Laptop kan gampang aja set suaranya off. Nah kalau di smartphone kebiasaannya sih sering lupa. Karena ya itu smartphone mah suaranya harus on terus. Biar kalau ada telepon, sms, notifikasi ini itu pada kedengaran.

Nah sayangnya sebelum bermain game, volume suara tadi itu lupa dimatikan ya minimal dikecilkan lah. Hasilnya ya jreenggg..malam-malam pengen ngegame yang ada malah bikin heboh satu rumah. Si kecil yang tadinya sudah sukses bobo cantik, malah kaget dan bangun lagi 😀 Bukan cuma itu, masih banyak sih persoalan yang timbul pas kita main game. Salah tekan tombol, skor yang kadang gak terekam, pas sukses tembus high score malah gak diakui. Hiks. Untung aja Samsung Galaxy S7 ini sayang banget sama para gamer. Duileee..mainannya onet doang udah mau dibilang gamer wkwkwk..

3. Slot Memori di Luar

samsung-galaxy-s7-05

Slot memori atau microSD slot pada Samsung Galaxy S7 ini terletak di body luar si smartphone. Ya jaman dulu sih slot memori memang letaknya di luar (ingat hp yang dulu banget), tapi entah sejak kapan slot memori ini jadi pengen ikutan di dalam dekatan sama slot sim card gitu. Cuma repotnya ya gitu, kalau ada keperluan apa-apa yang semuanya mesti dibongkar.Kadang sayang aja gitu sama hp yang sering dibuka tutup gitu. Hiks.

Mungkin karena tipikal baterenya yang tidak dapat dilepas menjadikan Samsung Galaxy S7 harus menempatkan segala printilannya di luar. Tapi bagaimana pun saya suka kalau kayak gini. Ya udah, suka aja gitu 😉

4. Selalu ON

samsung-galaxy-s7-06

Kejadian yang paling sering saya alami selama ini adalah paling ribet saat smartphone itu mati total. Udah gak ada persen-persennya lagi deh tuh batere. Yang mana disaat si smartphone mati total rupanya ada banyak pesan masuk, notifikasi sana sini dan hal-hal penting lainnya. Dimana baru bisa kita tahu saat si smartphone setidaknya sudah punya sedikit daya setelah dicharge.

Nah di sini deh hebatnya si Samsung Galaxy S7, meskipun sudah mati total kita tetap bisa tahu kalau ada pesan maupun notifikasi yang masuk 🙂 Fitur ini bakal bermanfaat banget deh kalau pas kita dihadapkan pada situasi yang urgent.

5. Samsung Pay

samsung-galaxy-s7-01

Pada perhatikan gak? Makin ke sini sistem pembayaran makin gampang aja kan? Mulai dari pembayaran dengan menggunakan kartu, dengan stiker yang ditempelin ke smartphone sampai dengan smartphonenya langsung! Yang terakhir cuma ada di Samsung Galaxy S7. Kehebatan yang satu ini kalau tidak diimbangi dengan niatan berhemat yang kuat bisa berbahaya juga lo 😀

6. Super Lengkap

samsung-galaxy-s7-03

Kehebatan yang keenam adalah aneka gear tambahannya yang super lengkap. Ada gear 360 dan gear VR. Gear 360nya ini bisa menghasilkan gambar 360 derajat yang terlihat nyata banget. Jadi tolong fokus, ini gear 360 bukan camera 360 yang bikin kalian cantik itu okay? Kalau gear VR lain lagi, itu loh yang dipasang di kepala kayak kacamata gitu. Eh gimana sih istilahnya? Gear VR memungkinkan kalian melihat tampilan yang ada di smartphone Samsung Galaxy S7 menjadi seolah-olah kalian memang berada di sana, yap istilah kerennya sih virtual reality.

7. Sederhana

samsung-galaxy-s7-07

Di luar kehebatan-kehebatannya itu semua, Samsung Galaxy S7 tetap saja disebut smartphone. Yang nanti setelah kalian pakai pasti ada aja kekurangannya, itu pun kalau kalian bisa beli #eh. Coba perhatikan tampilan gambar di atas, dari jaman Samsung Galaxy S berapa bentuknya kan gitu-gitu aja. Tidak banyak yang berubah kalau kita lihat sepintas. Samsung Galaxy S7 mah gitu..sederhana aja.

Kalau orang bilang, jadilah seperti padi-semakin berisi semakin merunduk. Berhubung Samsung Galaxy S7 gak bisa merunduk, jadi cukup tampilin tampang sederhana aja dari luar. Dari dalam sih siapa yang tahu kalau ada banyak kehebatan yang dia punya. Kan orang pintar juga biasanya gitu, kalem kalem kayak saya #eh.

Bagaimana? Samsung Galaxy S7 keren kan ya? Ada yang berminat pengen punya smartphone seperti ini? Bisa banget deh baca-baca dulu info lengkapnya di sini.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

12 Comments

  • Lidya March 24, 2016 at 5:01 pm

    hebat banget ya mbak Samsung Galaxy S7

    Reply
  • dian nafi March 24, 2016 at 9:26 pm

    keren reviewnya 🙂

    Reply
  • Amir March 26, 2016 at 6:25 am

    Galaxy S7 emang keren banget, sambil hujan hujananpun bisa tetep seelfie…
    Btw sukses ya reviewnya, jangan lupa mampir
    😀

    Reply
    • andyhardiyanti March 26, 2016 at 12:01 pm

      Sip.. terima kasih sudah berkunjung. Hahahah eh tapi itu ngapain juga hujan-hujanan malah selfie wkwkwk

      Reply
  • Fajar ro'is March 26, 2016 at 11:00 am

    asik..suka sama pernyataan yang terakhir mbak.. “sederhana”…padahal dibalik kesedeharnaannya menyimpan buanyak sekali keunggulan dibandingkan dengan smartphone kebanyakan…betul kan? 😀

    Reply
    • andyhardiyanti March 26, 2016 at 12:02 pm

      iya mas, samsung galaxy 7 mah gitu.. dari luar biasa biasa aja tapi dalamnya wow *ihik

      Reply
  • Grace Melia March 26, 2016 at 11:30 pm

    Aku kepengin >.< Gadget keluaran Samsung emang nggak usah diragukan lagi ya, Mba.

    Reply
    • andyhardiyanti April 5, 2016 at 2:19 am

      Iya mbak. Huhuhu udah sampai S7 aja. S S yang lain belum kesampaian punya padahal -_-

      Reply
  • dWi March 28, 2016 at 11:43 am

    Sukses mbak ngontesnya, seliweran geliat gadget ini bikin baper *eh

    Reply
    • andyhardiyanti March 30, 2016 at 3:47 pm

      Sama mbak, saya aja nulisnya sambil baper 🙂

      Reply

Leave a Comment