Puteri Indonesia NTB 2016

pi ntb

Selesai sudah kegiatan Seleksi Puteri Indonesia Wilayah NTB 2016 usai nama Ghea Putri Mulya diumumkan sebagai juara 1 dan tentunya akan menjadi wakil provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016 yang akan diselenggarakan pada Februari 2016 mendatang. Ya, untuk pertama kalinya NTB mengirimkan perwakilannya dengan cara yang ‘serius’ yaitu melalui sebuah seleksi dengan harapan dapat menemukan seseorang yang memang tepat, layak dan tentunya dikenal pula oleh warga NTB itu sendiri.

Ballroom Sri Cakra Hotel Lombok Plaza menjadi tempat diadakannya Seleksi Puteri Indonesia Wilayah NTB 2016 pada Kamis, 16 Desember 2015. Acara dibuka pada pukul 19.00 oleh Ocong Diesel selaku MC yang namanya sudah tidak asing lagi di Lombok, bahkan di berbagai acara nasional. Kemudian Ibu Dwi Yanti Putri yang merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Puteri Indonesia 2016 sekaligusย Associated Director Corporate Mustika Ratu Jakarta bertindak selaku juri pada acara yang melibatkan 7 orang puteri-puteri asal NTB untuk berkompetisi malam itu. Adapun sebagai bintang tamu, hadir pula Runner Up 3 Puteri Indonesia 2014 yaitu Noor Zabilla Soeprapto atau yang akrab disapa Bella.

Ghea Mulya Putri dan Noor Zabilla Soeprapto

Selama ini banyak dari kita, termasuk saya yang seringkali hanya menyaksikan malam puncak Grand Final Puteri Indonesia. Kemudian mungkin ada yang bertanya-tanya, mereka yang mewakili 34 provinsi di Indonesia tersebut dipilih atas dasar apa? Apakah ditunjuk secara langsung? Apakah dipilih atas dasar ‘kedekatan’? Ataukah karena mereka yang sudah menyabet gelar ‘duta’ atau ‘puteri’ di ajang pemilihan lain sebelumnya? Hal tersebut yang kemudian menjadikan kegiatan Seleksi Putri Indonesia Wilayah NTB 2016 ini menarik. Bila kedepannya ada yang bertanya, wakil NTB itu dipilih atas dasar apa sih? Ah ya, dia memenangkan seleksi. Lebih realistis bukan?

Memang terlihat sangat sederhana ketika acara yang hanya berlangsung sekitar 3 jam ini kemudian telah menghasilkan Ghea panggilan akrabnya, sebagai seseorang yang mewakili provinsi NTB pada pemilihan Puteri Indonesia 2016 nanti. Berjalan di catwalk, memperkenalkan diri, menjawab sejumlah pertanyaan dari juri dan kemudian namanya diumumkan. Namun ada proses panjang yang kita sebagai penonton tidak lihat. Proses penilaian yang lebih dalam pada setiap peserta oleh Bunda Yanti (juri) sebelum akhirnya para peserta benar-benar tampil di hadapan kita pun tentunya proses panjang ketika sebuah butik kecil bernama Ayoe Butik Batik Lombok yang lokasinya di dalam gang berhasil menggelar acara besar seperti ini. Hematnya jika kita ingin berpikir, ah repot sekali sampai harus mengadakan seleksi begini.

Bermula dari keinginan Ayoe pemilik dari Ayoe Butik Batik Lombok untuk memantaskan dan mensejajarkan provinsi NTB dengan daerah lainnya di Indonesia dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia. Maka dengan percaya diri kegiatan seleksi ini pun direncanakan. Ocong Diesel selaku MC pun suami dari Ayoe #eh sempat menceritakan betapa jatuh bangunnya usaha mereka agar kegiatan ini dapat terlaksana. Maka tentu tidak lupa terima kasih atas segala bantuan dan dukungan dari berbagai sponsor pun teman-teman sosial media yang sudah ramai membantu menyebarkan informasi kegiatan ini.

Ketujuh Peserta Puteri Indonesia Wilayah NTB 2016

Nama Ghea Mulya Putri ini sendiri mungkin sudah dikenal oleh sejumlah warga NTB, dimana beberapa bulan sebelumnya ia terpilih sebagai Puteri NTB 2015 yang diumumkan pada penutupan Bulan Budaya Lombok Sumbawa 2015. Perempuan dengan tinggi 170cm ini merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi Perpajakan pada Universitas Mataram. Selain Ghea, diumumkan pula runner up 1 dan runner up 2 pada seleksi Puteri Indonesia Wilayah NTB 2016. Dimana Ni Komang Sri Maya Dian yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Mataram menempati posisi runner up 1 dan pada posisi runner up 2 diraih oleh Ristania Ellya John, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. Seusai penyerahan hadiah dan foto bersama acarapun secara resmi ditutup.

Selamat kepada para pemenang dan semangat untuk berjuang kembali pada seleksi berikutnya bagi para peserta lainnya. Bagaimana dengan di daerah teman-teman? Apa sudah berlangsung kegiatan yang sama? Share yuk ๐Ÿ˜‰

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

29 Comments

  • Nia Haryanto December 16, 2015 at 8:58 pm

    Cantik-cantik para finalisnya. Aku urang apdetย sama ajang ini. Tahunya nanti aja kalo udah di tahap nasional…

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:04 pm

      Sama mbak, saya juga ini pertama kalinya nonton seleksi pada tahap provinsi ๐Ÿ˜‰

      Reply
  • aya slavina December 17, 2015 at 12:46 am

    wAH saya penonton, dan pengepo puteri Indonesia, Mbak. Wkwkwkwk iya ngepoin sejak zamannya Alya Rohali ahahahhahaha. Semoga yang menang bisa mewakili Indonesia dengan baik dan memajukan Indonesia ya, Mbak ๐Ÿ˜€

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:04 pm

      Pengepo? Hihihi..ada aja bahasanya.

      Iya mbak. Wihh..keponya udah lama banget yaa kalau dari jaman Alya Rohali ๐Ÿ˜‰

      Reply
  • Alris December 17, 2015 at 1:08 am

    Waah cantik-cantik.
    Semoga akhlak dan perilakunya juga cantik. Jangan sampai terjadi seperti mantan putri yang membuat berita heboh dengan menjual diri, Na`udzubillah.

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:07 pm

      Iya mas.
      Btw, yang berkasus itu juga beda ajang ya ๐Ÿ˜‰ Yang berkasus itu yang ajang Miss Nganuh..hihihi. Kemarin ada disinggung juga pas acara, karena kalau dari Yayasan Puteri Indonesia ini sendiri bukan cantiknya banget ya yang ditonjolkan. Melainkan 4B, dulu 3B katanya sekarang udah jadi 4 hehehe..
      Beauty, Brain, Behaviour dan Brave. Nah, yang terakhir ini penting. Brave disini diartikan percaya diri. Kalau saya sih brave berani dong ya ๐Ÿ˜‰ Supaya berani ngelawan kalau ada yang macam-macam wkwkwkw..

      Reply
  • Lidya December 17, 2015 at 3:47 am

    semoga berhasil menyandang gealr puteri Indonesia 2016 ya.cantik puerinya

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:08 pm

      Amin ๐Ÿ˜‰
      Sekali-kali ada nama NTB gitu hehehe

      Reply
    • Lalu Anas January 10, 2016 at 11:18 am

      i have big hope for her ๐Ÿ™‚

      Min TOP 15 or even more…

      Reply
  • Gara December 17, 2015 at 4:29 am

    Mudah-mudahan wakil NTB ini bisa membanggakan daerah ya Mbak, wah mudah-mudahan bisa menang deh di ajang pemilihan nasional nanti terus membawa nama Indonesia :)). Eh tapi ini pesertanya hanya tujuh, bukannya kabupaten/kota di NTB ada sepuluh yah? Ada kabupaten/kota yang tidak mengirimkan wakil?
    Dan mudah-mudahan besok acara ini bisa diselenggarakan secara resmi dengan menggandeng pihak pemerintah begitu ya Mbak, jadi lebih meriah lagi dan bisa jadi ajang promosi wisata juga :hehe.

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:11 pm

      Iya, hanya tujung orang Gar. Gak mewakili kabupaten atau kota sih. Jadi memang dibuka pendaftaran. Yang berminat dan memenuhi syarat yaa ayok cuss daftar. Tapi kebanyakan yaa itu, gak memenuhi syarat tinggi badan terus kurang percaya diri.

      Reply
  • evrinasp December 17, 2015 at 7:42 am

    Mbak Ghea cantik, pasti pintar pula, itu baju2 khasnya NTB juga unik banget mbak khas Indonesia Timur

    Reply
  • Mugniar December 17, 2015 at 3:17 pm

    Kalo yang juara2 dari Fak Kedokteran, buat saya seperti nilai lebih ya, padahal sepertinya semua mereka kecerdasannya sebenarnya setara …

    Selamat, buat Ghea. Semoga tetap rendah hati dan bisa bikin bangga orang NTB

    Reply
    • andyhardiyanti December 17, 2015 at 4:14 pm

      Iya kak. Yang runner up 2 itu anak kedokteran unram. Kalau yang juara 1nya ini dari perpajakan. Pintar semua sih menurut saya. Hehehe iya, cantik aja mah gak tjukup ๐Ÿ˜€

      Reply
  • talaga sampireun bintaro December 18, 2015 at 2:15 am

    wah cantik dan smart nih pesertanya. selamat ya ๐Ÿ™‚

    Reply
  • ijeverson.com December 18, 2015 at 3:03 am

    keren.. anak sma jadi runner up. salute

    Reply
  • kakdidik13 December 19, 2015 at 5:45 pm

    Semoga yang terpilih menjadi Puteri NTB benar-benar memberikan sumbangsih untuk kemajuan NTB !

    Reply
  • Blog Hijab Dan Tips Fashion Muslimah December 31, 2015 at 8:32 am

    Majulah Puteri Indonesia ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Lalu Anas January 10, 2016 at 11:10 am

    Dear Puteri NTB 2016 !!

    Congratulation ya Mba Ghea atas terpilihnya untuk mewakili NTB di Jakarta. Jangan lupa persiapkan diri yang matang. Big hope for you too make story for NTB in Indonesian pageants.

    Kalau boleh saran, pipinya tirusin dikit, jangan terlalu cubby seperti sekarang. Good luck ya Mba Ghea.

    Boleh tau Instagramnya? kalau ada… ๐Ÿ™‚

    Reply
    • andyhardiyanti January 10, 2016 at 11:42 am

      cc: mbak Ghea ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

      ini akun instagramnya Ghea, pak: @gheaputrimulya

      Reply
  • Blog Hijab Dan Tips Fashion Muslimah January 20, 2016 at 4:34 am

    keren, maju terus lah Puteri Indonesia.

    Reply
  • Berita Hari Ini February 25, 2016 at 2:32 am

    Keren dan cantik finalisnya, tadi malem juga lihat pemilihan Miss Indonesia 2016 yang jadi berita hari ini.

    Reply
  • Tips dan Info Wisata : Pantai Lombok Tidak Ada Habisnya – Blognya Andy Hardiyanti December 3, 2016 at 3:37 am

    […] tips yang terakhir tadi saya jadi teringat akan Puteri Indonesia NTB 2016 yang beberapa waktu lalu aksinya sempat terekam kamera. Dengan santainya Ghea bersama komunitas […]

    Reply

Leave a Comment