Tentang Permen Karet dan Huruf N yang Tak Kunjung Ditemukan

Pernah makan permen karet, teman-teman? Masih ingat promo berhadiah tas sekolah, sepeda, tamiya, dan hadiah lainnya yang bisa didapat dengan hanya merangkai huruf-huruf Y+O+S+A+N yang ada dibalik kemasan permen karet? Kelihatannya cukup mudah, tapi tunggu dulu.. adakah diantara teman-teman yang sudah berhasil melengkapi rangkaian hurufnya?

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh sebuah merk permen karet, sebut saja Yosan. Kuis ini diadakan di halaman facebook Yosan itu sendiri. Kami selaku peserta diminta untuk menjawab pertanyaan yang ada sesuai mekanisme yang telah ditentukan. Akan dipilih 10 orang peserta dengan jawaban yang paling benar untuk mendapatkan hadiah. Hadiahnya apa? Permen karet Yosan dengan kemasan yang dibaliknya bertuliskan huruf N kah?

Iseng-iseng saya pun ikut berpartisipasi pada kuis tersebut. Beberapa hari kemudian nama pemenang diumumkan, dan ya… ada nama akun facebook saya tercantum disana. Kami para pemenang diminta untuk mengirimkan identitas via personal message (pm) ke akun facebook Yosan. Oh iya, jadi hadiah kuisnya apa? Saya juga tidak tahu waktu itu. Saya pun sempat bertanya pada admin fanpage facebook Yosan perihal hadiah apa yang akan saya terima. Yang oleh pihak Yosan dijawab bahwa saya akan mendapatkan paket Yosan dan hadiah menarik lainnya.

Dua atau tiga hari setelah pihak Yosan mengkonfirmasi bahwa hadiah sudah dikirim, datanglah kurir mengantarkan paketan dengan bungkusan berwarna cokelat. Meskipun paketannya belum dibuka, tapi sepertinya kurang lebih saya tahu apa isi didalamnya. Kalian juga kan pasti sudah tau kalau baca keseluruhan postingan saya. Ya, benar… aroma permen karetnya sudah tercium. Setelah bungkusan cokelat itu dibuka tampak 1 kotak permen karet aneka rasa, 1 bungkus permen karet rasa Stroberi dan mainan hologram yang sampai sekarang saya tidak tahu untuk apa.

Makasih Hadiahnya, Yosan ^_^

Semua hadiah yang saya terima tersebut (kecuali mainan hologramnya) kemudian saya hadiahkan pada suami saya yang hobi banget makan permen karet. Lucunya, setiap kali membuka kemasan permen karet Yosan, Ia selalu tertawa kecil saat melihat huruf yang ada di balik kemasan. “Hahahaha … coba lihat, dalam satu kotak Yosan ini pasti tidak ada huruf N nya. Percaya saja sama saya”. Begitu katanya. Saya sih sudah lupa-lupa ingat sama promo kumpulkan huruf ini, yang saya herankan sudah lama banget gini masih ada juga yaa promonya. Wkwkwkw ๐Ÿ˜€

Kata suami saya, dulu ada promo dari Yosan. Kalau kita berhasil mengumpulkan huruf-huruf di balik kemasan permen karet secara lengkap dan dapat disusun menjadi kata ‘YOSAN’, maka kita dapat menukarkannya dengan hadiah berupa tamiya. Ya, tamiya adalah jenis mobil-mobilan balap yang sempat ngetrend dulu. Tapi rupanya kemasan bertuliskan huruf N ini tidak pernah ada yang berhasil ditemukan. Sampai timbul banyak hal yang diperbincangkan, tentang kemasan huruf N yang dikatakan hoax; kemasan bertuliskan huruf N yang mungkin saking langkanya bisa bernilai lebih mahal dibandingkan tamiya, sepeda dan benda-benda lain yang menjadi hadiah sebenarnya; sampai pada perihal jikalau kemasan bertuliskan huruf N ini ditemukan, maka statusnya bisa dikategorikan sebagai ‘barang langka’ yang dapat dijual dengan harga yang tinggi.

Tapi apapun itu, terima kasih atas hadiahnya ya Yosan ^^ hadiah dari Yosan ini sudah membangkitkan kenangan-kenangan masa kecil kami. 1 kotak permen karet Yosan kami habiskan sambil tertawa renyah setelah melihat huruf-huruf yang ada di balik kemasannya. Dan tentu saja, seperti yang suami saya katakan sebelumnya. Huruf ‘N’ tidak satupun kami temukan ๐Ÿ˜€

Jadi, ada yang masih berjuang mencari huruf N di balik kemasan Yosan?

—–

(UPDATE)

Pakai update-an segala ya.. Setelah share postingan ini di media sosial, ternyata ada yang pernah dapat huruf N ๐Ÿ˜‰

Tangkapan layar 2015-08-18 16.26.20

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

18 Comments

  • Arman August 17, 2015 at 2:23 pm

    Hahaha huruf N nya mungkin emang gak pernah ada ya… :p

    Reply
  • Irly August 18, 2015 at 2:02 am

    huruf N nya misterius ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Catcilku August 18, 2015 at 2:46 am

    Jadi ingat permen ini, tapi dulu jarang makan permen karet (tidak boleh) ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Lidya August 18, 2015 at 2:50 am

    wah ini permen jaman aku kecil ya mbak

    Reply
  • nuzulul August 18, 2015 at 3:30 am

    N, itu mirip-mirip PHP ya?
    Kenangan 30 tahun yang lalu. ๐Ÿ˜€

    Keren tulisannya, Mbak.
    @nuzululpunya

    Reply
  • leyla hana August 18, 2015 at 3:48 am

    Hahha.. Kemarin jg ada promo kumpulkan huruf dari kimbo, tapi karena udah kecele sama Yosan, jadi males ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Juvmom August 18, 2015 at 5:11 am

    Sekarang susah nemuin permen ini. Kadang pengen ๐Ÿ˜€

    Reply
  • adi pradana August 18, 2015 at 5:24 am

    Jangan suudzon, mungkin huruf N-nya lupa dicetak. hihihihi

    Reply
  • rahmiaziza August 18, 2015 at 7:22 am

    Ternyata permen karet Yosan masih ada ya. Kalo ngga salah salah satu merek mie instan juga pernah bikin kuis serupa, sampe ada orang ngiklan di koran, mau beli hurup tertentu. Whew ada2 aja ya ๐Ÿ˜€

    Reply
  • awen August 18, 2015 at 9:19 am

    hoaxxx
    zaman masih sd dulu sempet juga kumpulin tuh bungkus,namun sayang teramat sayang huruf N memang masih menjadi misteri dan entah dimana ia berada hingga waktu smp saya putuskan untuk membuangnya,,,

    byeee ๐Ÿ™‚

    Reply
  • gustyanita pratiwi August 18, 2015 at 11:57 pm

    Ini permen ksukaan waktu aku masih sd hihi

    Reply
  • gisa astania August 19, 2015 at 12:04 am

    aku udah dapet huruf N-nya, hadiahnya kaos anak-anak yang adatulisan yosannya. tak kasihin temen malah dianya nggak mau haha

    Reply
  • Evi August 19, 2015 at 1:25 pm

    Huruf N nya disimpan untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Selamat atas permen karetnya ya Mbak ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Arman Budiman August 20, 2015 at 4:09 pm

    kalau kelahiran tahun 80/90 , pasti tahu permen ini , mungkin kalau di buat Meme , huruf N cuman mitos , tapi saya sering kok dapat huruf N , tapi peraturannya tidak cuman itu saja, huruf N harus ada gambar hologram dan transparan hadiahnya , contohnya huruh N ada gambar transparan gambar tamiya berarti dpt hadiah tamiya , tapi klo cuman huruf N saja tanpa gambar dan hologram saya pernah dpt kok (itu aturan di tahun saya)

    Reply
  • dey August 22, 2015 at 1:52 pm

    Permen masa lalu, hehehe
    Ternyata ada ya yang menemukan huru N. Mungkin huruf N jauhhh lebih sedikit dibanding huruf yg lain.

    Reply
  • Ria August 24, 2015 at 2:50 am

    Ada sih kali yg huruf N, tapi super luangkaaa ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Rahmah August 25, 2015 at 6:54 pm

    Hahaha dan saya salah satu orang yang sampe rela uang jajan hanya untuk dibeliin YOSAN… demi huruf ckckckck

    Kenangan masa lalu *berasa udah banyak uban nih…

    Reply
  • Rush November 7, 2015 at 12:09 am

    konon, di kota saya pernah muncul huruf N dengan hadiah sepeda sekitar tahun 2002.. tapi, yang bersangkutan membuang huruf N itu dan menjadi rebutan banyak orang hingga sobek tak tersisa.. mungkin info itu juga sama hoaxnya dengan huruf N

    Reply

Leave a Comment