Browsing Category : Traveling

Things To Do di Candi Prambanan

0 Comments

Things To Do di Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Kompleks candi yang satu ini merupakan representasi akan tiga dewa utama bagi umat Hindu. Di mana ketiga candi utamanya dinamakan dengan Candi Siwa yang berada di tengah, Candi Wisnu dan Candi Brahma yang mengapit bangunan candi utama.

Read More »

Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah

2 Comments

Mata Air Sumber Sirah, Spot Cantik di Malang yang Bikin Bergairah. Banyak alasan yang bikin kalian nggak bergairah menjalani aktivitas sehari-hari. Ga mood gitulah. Entah itu karena sedang punya masalah dengan orang-orang terdekat. Oh ya, atau mungkin kalian punya konflik dengan rekan kerja dan belum ada tanda-tanda gencatan senjata. Eaaa… Masalah-masalah hidup seperti ini pastinya wajib banget buat disingkirkan. Setidaknya,…

Read More »

Pengalaman Pertama ke Gili Air

21 Comments

Pengalaman Pertama ke Gili Air.  Sebagai orang Lombok yang baru beberapa tahun terakhir ini kembali bermukim di Lombok, wajar dong kalau masih banyak tempat wisata yang belum saya kunjungi. Ya lagian juga tinggalnya di Lombok, kapan-kapan bisalah. Tahu gili trawangan? Saya baru dua kali ke sana. Gili Meno? Belum pernah. Gili Air? Nah, ini yang akan saya ceritakan. Sebenarnya bukan…

Read More »

Family Staycation di Idoop Hotel Lombok

23 Comments

Family Staycation di Idoop Hotel Lombok. Kapan kalian terakhir kali liburan bersama keluarga? Kalau saya sih kayaknya sudah cukup lama. Entah itu liburan ke tempat wisata atau sekadar staycation alias nginap-nginap lucu di hotel. Cuaca di Mataram yang sedang kurang bagus dan kesibukan ngurus kerjaan (ciee…freelance sibuk nih wkwkwk) adalah beberapa alasan mengapa kami belum juga berlibur. Padahal kan kemarin-kemarin…

Read More »

Bendungan Pengga, Destinasi Wisata yang Berbeda di Lombok Tengah

11 Comments

Bendungan Pengga, Destinasi Wisata yang Berbeda di Lombok Tengah. Sejak menetap di Lombok, saya hanya melewati Kabupaten Lombok Tengah untuk dua hal, yaitu: saat harus ke Bandara Internasional Lombok (BIL) dan saat rindu menikmati pantai-pantai berpasir putih yang umumnya terletak di kabupaten tersebut. Selebihnya, saya tidak tahu banyak tentang Lombok Tengah. Maka ketika ada seorang teman bersama keluarganya menawarkan diri…

Read More »

Kawis Krisant, Kampung Wisata Penuh Warna di Lombok

30 Comments

Kawis Krisant, Kampung Wisata Penuh Warna di Lombok. Konsep sebuah kampung yang dicat dengan aneka warna memang sedang menjadi trend di Indonesia belakangan ini. Dulu saya hanya bisa melihatnya di foto teman-teman yang berkunjung langsung ke kampung-kampung warna warni tersebut, sambil membayangkan andai saja di Lombok dibuat pula yang demikian. Sayangnya saya hanya bisa membayangkan, tidak bergerak apalagi mewujudkannya. Tidak…

Read More »

Sanggar Seni Mas Permas dan Semangat Berkesenian Generasi Muda di Lombok

12 Comments

Sanggar Mas Permas dan Semangat Berkesenian Generasi Muda di Lombok. Bagi teman-teman yang pernah ke Lombok melalui pintu masuk Bandara Internasional Lombok pasti sudah tidak asing dengan penampilan para seniman cilik ini. Ya, di sejumlah kesempatan secara bergiliran mereka sering tampil menyambut kehadiran tamu di pintu kedatangan dengan memainkan gamelan Sasak. Mereka berasal dari sejumlah sanggar yang berbeda yang ada…

Read More »

Manchester, Destinasi Honeymoon Impian di Eropa

25 Comments

Manchester, Destinasi Honeymoon Impian di Eropa. Honeymoon atau bulan madu tidak saja menjadi kebutuhan bagi pasangan yang baru melangsungkan pernikahan (biasa disebut pengantin baru), tetapi juga bagi mereka yang sudah merayakan hari ulang tahun pernikahan selama bertahun-tahun. Ya, honeymoon bisa dikatakan menjadi momen kebersamaan diantara keduanya. Atau sebagai tanda syukur atas pencapaian di tahun-tahun pernikahan tersebut. Sebab kita semua setuju,…

Read More »

Kuil Shri Mariamman, Syahdunya Wisata Religi Hindu di Kampung Madras Medan

4 Comments

Kuil Shri Mariamman, Syahdunya Wisata Religi Hindu di Kampung Madras Medan. Berwisata mengunjungi tempat-tempat bernuansa religi selalu membawa cerita tersendiri. Syahdunya tempat peribadatan akan membawa kesan mendalam, karena wisata yang dilakukan bukan sekadar untuk bersenang-senang. Jika kamu sedang berada di Kota Medan, sempatkan singgah sejenak ke Kuil Shri Mariamman. Kuil ini bisa kamu capai hanya dengan berjalan kaki atau naik…

Read More »

Perjalanan Menuju Air Terjun Mangku Sakti Bersama Sahabat Sajang Beraksi

12 Comments

. Perjalanan Menuju Air Terjun Mangku Sakti Bersama Sahabat Sajang Beraksi. Sebagai seorang yang tinggal di Lombok, saya tentu terbilang kudet karena baru pertama kalinya berkunjung ke air terjun Mangku Sakti. Tapi gak papa, daripada gak pernah sama sekali. Ya kan? Perjalanan menuju air terjun Mangku Sakti kemarin menjadi semakin asyik karena dilakukan bersama teman-teman Sahabat Sajang. Itu lho, teman-teman…

Read More »

5 Alasan Mengapa Wisata Domestik Indonesia Itu Lebih Asyik!

13 Comments

Liburan ke negara-negara ramai turis seperti Amerika bagian utara ataupun keliling Eropa memang sangat dinantikan banyak orang. Bisa berkunjung ke negara-negara itu saja sudah bikin kalian layak untuk disebut sebagai ‘penjelajah dunia’. Nah, karena adanya istilah ini, makin sedikit orang (apalagi warga Indonesia) yang ingin melakukan wisata domestik Indonesia. Padahal, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dengan lebih dari 17.000 pulau.…

Read More »

Kerujuk, Kampung Ekowisata di Lombok Utara

10 Comments

Kerujuk, Kampung Ekowisata di Kabupaten Lombok Utara. Selama berada di Lombok, seringkali saya dengar ungkapan bahwa rugilah mereka yang tinggal di Lombok jika hanya menghabiskan waktunya di rumah saja. Bagaimana tidak, entah sudah di berapa tulisan saya katakan betapa indahnya Pulau Seribu Masjid ini. Dan entah ada berapa banyak sudut-sudut keindahan yang bisa kita nikmati di sana. Mulai dari pantai,…

Read More »