Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion

berobat-ke-malaysia

Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion. Semua orang di dunia ini pasti mendambakan hidup sehat, tidak terkecuali kita. Tapi takdir siapa yang tahu, ada saja yang kemudian menyebabkan seseorang jatuh sakit. Entah itu penyakit ringan yang cukup disembuhkan dengan beristirahat, hingga penyakit yang perlu pengobatan serius. Ketika berada dalam kondisi sakit, maka kita akan terus berusaha untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Baik dengan memeriksakannya ke dokter, maupun mencoba pengobatan herbal sebagai alternatif. Namun ketika usaha-usaha pengobatan yang dilakukan tadi dirasakan kurang memuaskan, kita akan melanjutkannya dengan ikhtiar lain. Misalnya dengan memeriksakannya kembali ke dokter yang berbeda dari sebelumnya, dalam rangka mencari second opinion.

Terkadang kita akan memilih rumah sakit berbeda di dalam kota yang sama, ke luar kota untuk memeriksakan ke rumah sakit lainnya, bahkan berobat ke luar negeri. Seperti yang sudah menjadi tren bagi masyarakat Indonesia saat ini, tidak jarang mereka berangkat berobat ke Malaysia. Dimana berdasarkan data dari Malaysia Healthcare Travel Council, setiap tahunnya terdapat sebanyak 500.000 pasien Indonesia yang berobat ke Malaysia, terutama ke Penang.

berobat-ke-malaysia

Mengapa masyarakat Indonesia Berobat ke Penang?

Lalu muncul pertanyaan di benak kita, mengapa banyak masyarakat Indonesia yang  berobat ke Penang? Setidaknya ada sejumlah alasan yang menjadikan Penang sebagai tempat berobat favorit saat berada di Malaysia. Beberapa diantaranya yaitu:

Diagnosa yang tepat dan cepat

Untuk diketahui bahwa hampir semua rumah sakit di Penang menggunakan alat-alat medis yang canggih. Kecanggihan peralatan tersebut mendukung untuk didapatkannya hasil diagnosa yang akurat dan cepat.

Profesional dan ramah

Tidak diragukan lagi bahwa dokter, perawat hingga staf rumah sakit di sana memperlakukan setiap pasien secara professional dan ramah. Mereka pun mampu berbahasa Indonesia, sehingga tidak ada kendala saat pasien berkonsultasi.

Biaya berobat terjangkau

Urusan biaya menjadi hal yang penting setiap kali seseorang melakukan pengobatan. Untungnya biaya berobat ke Penang cukup terjangkau, bahkan besarnya sama dengan biaya berobat di Indonesia. Menariknya lagi, rumah sakit di Penang biasanya tidak suka meminta kita tinggal di rumah sakit. Bila dirasa masih cukup sehat, maka kita akan dibolehkan pulang.

Dokter lulusan Inggris, Amerika, Australia atau Singapura

Hampir semua dokter spesialis yang praktik di Penang merupakan lulusan dari universitas-universitas terbaik dunia. Mereka menempuh pendidikan di Inggris, Amerika, Singapura atau Australia. Dimana keempat Negara tersebut tergolong maju di bidang kedokterannya.

berobat-ke-malaysia

Tren Berobat ke Malaysia, Mulai dari Medical Check Up Hingga Mencari Second Opinion

Berobat ke Malaysia kini sudah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Baik itu sekadar melakukan medical check up (cek kesehatan) maupun saat hendak mencari second opinion. Untuk urusan medical check up, rumah sakit di Penang memang memiliki banyak peminat. Dimana di sana disediakan paket medical check up yang lengkap dengan harga yang kompetitif (berkisar 2-3 juta). Selain itu, sebagian besar pasien yang ke Penang memang umumnya mencari second opinion terhadap vonis penyakitnya. Tidak lain adalah untuk memastikan apakah vonis yang dinyatakan oleh dokter sebelumnya benar adanya.

Bagi Anda yang baru pertama kali hendak melakukan pengobatan di Malaysia, mungkin akan bingung harus mengurus apa saja. Tentu ada banyak hal yang harus dipikirkan. Mulai dari persiapan berkas keberangkatan, dokumen lainnya, rumah sakit apa yang nantinya harus didatangi, berapa perkiraan biayanya serta bagaimana metode pembayarannya. Untuk seluruh permasalahan di atas, maka BerobatKePenang.com adalah solusinya.

berobat-ke-malaysia

Berobat di Malaysia Lebih Praktis dengan BerobatKePenang.com

BerobatKePenang.com merupakan perwakilan resmi dari sejumlah rumah sakit terbaik di Penang. Beberapa diantaranya yaitu: Island Hospital, Gleneagles, Loh Guan Lye, Pantai Hospital, dan Mount Miriam. Dimana sebagai perwakilan resmi, BerobatKePenang.com dapat membantu Anda terkait sejumlah hal berikut:

  • Memberikan rekomendasi dokter
  • Cek jadwal dokter dan membuat appointment
  • Memberikan perkiraan biaya berobat
  • Mengatur penjemputan dari bandara Penang ke rumah sakit yang dituju
  • Membantu melakukan pembayaran/transfer ke rekening rumah sakit

Atas sejumlah bantuan yang diberikan di atas pun Anda tidak perlu khawatir, karena layanan tersebut diberikan secara gratis. Karena BerobatKePenang.com memang didirikan sebagai perwakilan resmi dari rumah sakit di Malaysia (Penang, KL, dan Melaka) untuk membantu setiap pasien yang hendak berobat ke sana.

Sekali lagi, kesembuhan memang datangnya dari Yang Di Atas. Tapi kita sebagai manusia sudah sepatutnya terus berikhtiar dengan melakukan pengobatan dan tidak henti berdoa untuk memperoleh kesembuhan tersebut.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

15 Comments

  • Nchie Hanie 11 November 2018 at 5:47 pm

    Ahh, nambah lagi pengetahuan nih buat berobat yaaa..
    Dan menjadi pilihan recomended bagi teman-teman yang sedang sakit.

    Reply
  • icha afriza 16 January 2019 at 1:46 pm

    wah sekarang dunia kedokteran sudah sangat maju, apalagi di negara tetangga. Semoga kita semua di beri kesehatan.

    Reply
  • Gadis Gadis 16 January 2019 at 2:02 pm

    Iya ya kak rata rata orang indo kebanyakan berobat nya kalau merasa ga bisa di indo pasti keluar , ntah ke elisabet yg dispore atau kemalaysia. Kemarin ust ilham arifin jg lagi sakit dan beliau memutuskan untuk berobat ke malaysia. Nambah pengetahuan baru, semoga ga sakit parah2 amat krn mustahil ya klo sisa umur ga sakit biar ga berobat keluar negeri ?

    Reply
  • afnidinna 16 January 2019 at 3:19 pm

    Seandainya fasilitas dan tenaga medis kita di sini sama seperti di Penang mungkin kita nda perlu jauh-jauh ke sana yah. Tapi bagusnya di Penang biaya medical check up nya terjangkau

    Reply
  • chinta 16 January 2019 at 7:16 pm

    semoga Fasilitas kesehatan di indonesia semakin maju dan gak kalah dengan negara luar, biar berobatnya gak perlu jauh lagi ke malaisya, heheheh..

    Reply
  • lelakibugis 16 January 2019 at 7:43 pm

    padahal, anak-anak muda Malaysia banyak yang kuliah di FK Unhas…

    Reply
  • Daeng Ipul 16 January 2019 at 7:52 pm

    ibu mertua itu juga suka sekali berobat ke Penang
    katanya nyaman ki sama dokternya dan biayanya dari Jakarta nda seberapa besar.

    plus, bisa sekalian jalan2 pas di sana

    Reply
  • Iyan 16 January 2019 at 10:24 pm

    Kalau jaman sekarang dunia medis indonesia sudah mulai berkembang, apalagi pilihan tumah sakit yang banyak, dan juga sdh mulai menggunakan peralatan modern.

    Reply
  • Eryvia Maronie 17 January 2019 at 10:24 am

    Makin banyak orang Indonesia yang berobat ke Penang. Emang sih katanya lebih murah tapi lebih bagus.

    Semoga aja dunia kedokteran di Indonesia bisa belajar lebih banyak dari yang kedokteran Penang berikan kepada pasien, biar semua orang gak berobat lagi di luar negeri.

    Reply
  • Ainhy Edelweiss 17 January 2019 at 10:34 am

    kira-kira kisaran biaya berobat termurh di Penang berapa yah kak? emang sih kalau soal berobat, yang dicatri tentulah kualitas terbaik

    Reply
  • Adda 17 January 2019 at 11:01 am

    Namanya juga ikhtiar dalam mencari kesembuhan. Tapi kalau rumah sakitnya bagus trus dokter yang merawat juga bagus metode komunikasinya memang bikin hati tenang. Setidaknya tahu dengan baik sakit apa dan apa yang harus dilakukan supaya sembuh

    Reply
  • Mugniar 17 January 2019 at 11:21 am

    Dunia medis Indonesia hendaknya belajar dari dunia media di Penang, ya. Kenapa bisa orang Indonesia pada suka berobat di sana. Terus bikinlah sistem yang sama di sini.

    Reply
  • Abby Onety 17 January 2019 at 6:54 pm

    Saya ingat saat traveling ke Penang beberapa waktu lalu. Saya sakit dan terpaksa harus berobat disana. Disitu saya mulai percaya apa yang dikatakan orang selama ini bahwa Penang tempat nerobat yang paling bagus. Saat itu saya langsung merasa segar kembali keesokan harinya setelah minum obatnya. Mantap memang

    Reply
  • Samara Lasena 17 January 2019 at 11:49 pm

    Sebuah pencerahan untukku kak. Sam penderita anemia akut dan suka kambuh jadi hampir tiap bulan harus check up dan beberapa bulan sekali harus transfusi. Pengen ka jadinya kasih tau ke mamaku ini berobat ke Penang wkwk tapiii mahal tiket kesananya pasti yah kak?:(

    Reply
  • Nanie 18 January 2019 at 12:28 pm

    Penang jadi salah satu tujuan tempat berobat yang populer memang dih. Mamaknya temanku juga suka sekali ke sini medical checkup sekalian jalan-jalan bede

    Reply

Leave a Comment