Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Untuk Berbagai Aktivitas

sepatu

Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Untuk Berbagai Aktivitas. Alas kaki adalah hal yang wajib dipakai dalam menjalankan aktivitas, terutama saat berada di luar rumah. Baik itu berupa sepatu maupun sendal. Tidak hanya berguna untuk melindungi kaki, benda tersebut juga bermanfaat untuk memberikan kenyamanan serta menjaga penampilan. Dibandingkan sendal, sepatu umumnya lebih sering digunakan oleh banyak orang. Alasannya tidak lain adalah karena sepatu selalu tepat digunakan di berbagai kesempatan. Entah itu saat acara formal, maupun non-formal/santai.

Ada beragam jenis dan model sepatu yang hadir di pasaran saat ini. Koleksi dari brand sepatu brand massilca misalnya, pilihannya banyak banget. Tentunya jenis dan model sepatu tersebut dirancang sesuai dengan tujuan pemakaian penggunanya. Apakah untuk berolahraga, berangkat kerja, atau mungkin menghadiri sebuah pesta. Bagi kita para wanita, sepatu adalah benda yang penting banget seperti halnya pakaian dan tas. Parahnya lagi, seolah sudah menjadi kebiasaan bahwa seorang wanita pasti memiliki koleksi berpasang-pasang sepatu. Coba deh cek rak sepatunya sis, total udah punya berapa banyak? Hihihi.

Padahal nih ya, kalau kita pintar-pintar memilih, sepasang sepatu bisa saja diaplikasikan pada sejumlah aktivitas yang sama. Syukur-syukur lagi kalau sepasang sepatu bisa memenuhi seluruh aktivitas luar rumah kalian. Singkatnya, punya sepasang aja udah cukup gitu. Ya hitung-hitung menghemat pengeluaran belanja juga kan? Jadi bagaimana sih caranya? Berikut ini kami sajikan tips memilih sepatu yang nyaman untuk berbagai aktivitas. Disimak ya!

Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Untuk Berbagai Aktivitas

Bagi kita para wanita, sepatu sudah menjadi barang yang wajib dimiliki. Entah kita adalah seorang wanita karier yang bekerja di luar rumah, maupun seorang ibu rumah tangga. Kita membutuhkan alas kaki yang tepat untuk digunakan saat pergi berbelanja, bekerja maupun saat menghadiri sebuah acara. Dengan memiliki sepasang atau setidaknya dua pasang sepatu yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, merupakan salah satu cara kita untuk berhemat. Pastinya kita harus pintar-pintar dalam memilihnya.

Pastikan Warnanya Netral atau Bisa Dipadukan dengan Warna Lain

Saat kalian membeli sepatu yang ditujukan untuk digunakan dalam berbagai aktivitas, hal penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna. Jika salah memilih warna, bisa-bisa sepatu tersebut hanya bisa digunakan pada satu atau dua kegiatan saja. Sebaiknya pilihlah warna-warna berjenis netral atau warna yang dapat dipadukan dengan warna lain. Istilahnya: masuk dengan warna apa saja! Lalu warna-warna apa sajakah itu? Ada beberapa warna, misalnya: hitam, putih, biru tua dan lainnya. Tapi hal tersebut bisa mengacu juga pada koleksi pakaian kalian di lemari umumnya memiliki warna apa. Nah, sesuaikan deh warna netral yang pas untuk warna-warna tersebut yang mana.

Tampilan Sepatu Sebaiknya Terlihat Simple

Tips berikutnya setelah pemilihan warna yang tepat, yaitu sebaiknya pilihlah sepatu yang terlihat simple. Dengan kata lain, desainnya sederhana. Ya gak ribet gitu dengan segala printilannya sana sini. Jadi sepatu tersebut bisa dipakai saat bekerja, bisa juga untuk aktivitas lainnya. Bingung tampilan yang terlihat simple tuh kayak gimana? Coba cek koleksi sepatu brand massilca deh, contohnya bisa dilihat disitu.

Kenyamanan yang Utama

Bagaimanapun bagusnya sepatu kalian, apapun merknya, entah itu  sepatu brand massilca atau yang lainnya. Pastikan kenyamanan adalah hal yang utama. Percuma punya sepatu mahal dan branded, kalau ternyata gak nyaman. Ya kan? Jadi pada akhirnya cek lagi, coba lagi, kalian merasa nyaman gak pakainya? Kaki pas gak berpijaknya? Kalau produknya bagus, kalian yang pakai juga merasa nyaman, dijamin deh sepatu tersebut bakal awet dipakainya. Meski mungkin nih, produk dengan ciri-ciri tadi pasti bakalan memaksa kalian merogoh kocek yang lumayan. Tapi kalau bisa dipakai dalam waktu yang lama, kenapa enggak?

Jadi itu tadi tips memilih sepatu yang nyaman untuk berbagai aktivitas dari kami. Ada yang ingin ditambahkan, tulis di kolom komentar ya teman-teman.

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment