Eksis Boleh, Norak Jangan!

eksis boleh norak jangan

Eksis Boleh, Norak Jangan! Teman-teman udah pada tahu belum, kalo Indonesia masuk tiga besar dengan pengguna media sosial paling aktif di dunia? Bangsa Indonesia khususnya para netizen boleh berbangga hati karena gak sia-sia mereka ngabisin waktu buat eksis di dunia maya karena dapet prestasi begitu. Wkwkwk. Kalau kita perhatikan nih ya, tren di dunia maya ya emang gitu. Apa-apa bisa cepat viral. Satu orang yang posting berita kucingnya hilang, mungkin lebih dari 10 orang yang bakal repost postingan tadi, lalu seketika menjadi viral sesaat. Kaget? Heran? Haha welcome to the club gaes.

Eksis Boleh, Norak Jangan

Yups.. fenomena tersebut udah beberapa tahun ini terjadi loh. Apalagi dengan semakin maraknya teknologi smartphone, jaringan internet, dan yang lainnya. Semakin membuat orang-orang yang tadinya pemalu, jadi ikut-ikutan pengen eksis biar keliatan up to date. Pokoknya 24 jam itu wajib eksis deh! Mulai dari bangun pagi, mandi, makan, pacaran, marahan, nyinyirin temen pun diposting di medsos. Belum lagi segudang hal-hal pribadi yang rasanya ga penting-penting amat dilihat oleh orang lain, diposting juga di medsos!

Kembali ke diri masing-masing lagi sih. Gimana biar tetap eksis, tapi gak norak. Eksis boleh, norak jangan! Apa sih yang dibutuhkan biar bisa tetap eksis, tapi kesannya tetap berkelas dan ga norak-norak amat. Atau sekedar selfie aja, namun hasilnya kaya habis foto di studio. Cekidot nih tipsnya gaes.

Be Visible and Easy to Find

Well, sudah banyak platform media sosial yang bisa kita pake untuk tetap eksis loh. Mulai dari sesepuh Facebook, Twitter sampe yang populer sekarang Instagram. Kita boleh-boleh aja pake semua medsos itu, toh bikinnya gratis. Tapi kalau punya akun medsos sampai 10 biji, bakal susah dong ngatur konten di masing-masing medsos itu. Nah daripada ribet, mending kalian fokus di 2 atau 3 platform aja gaes, biar gampang ngatur dan ngisi feed nya. Kalau semuanya dijajal sih orang ngiranya malah norak dan pengen tenar doang di mana-mana. Ga asik kan~

Baca Juga: Klout Score dan Eksistensi Sosial Media

Konsisten terhadap Konten

Apasih yang membuat seseorang tenar kalau bukan dari konten/feed yang kita tampilkan kepada follower. Pastinya kita gak mau dong buat konten tapi yang lihat cuma puluhan orang, padahal followernya ada ribuan. Ketahuan banget dong beli followernya haha. Nah untuk menciptakan konten itu perlu kekonsistenan loh. Gimana caranya? Pertama, tentukan dulu di awal kalian bakal ngisi apa di akun medsos itu. Gak banget kan kalo hari ini posting tentang olahraga, besoknya tentang nikahan, kok rasanya acak-acakan banget.

Gunakan Gadget yang Mendukung

Yang ga kalah penting udah pasti gadget, entah itu kamera, drone, bahkan handphone sekalipun. Intinya yang bisa capture setiap momen berharga yang mungkin ga bakal keulang lagi. Buat yang kontennya berupa foto-foto selfie, minimal kudu punya kamera handphone yang memiliki resolusi tinggi.

eksis boleh norak jangan

Banyak nih temen saya yang punya follower puluhan ribu di instagram, dan sekarang jadi artis medsos. Apa tuh istilahnya? Selebgram! Sehari-hari nya ada aja endorse dan iklan yang dia posting di medsos untuk dipromosiin. Dia bilang sih gadget ngaruh banget buat jeprat jepret foto. Makanya dia sekarang pake Oppo F7 yang punya resolusi 25 MP di kamera depannya. Foto yang dihasilkan bisa sejernih air, karena dibekali teknologi High Dynamic Range (HDR) dan kecerdasan buatan (AI Beauty 2.0) biar selfie makin keliatan cetar membahana. Dan buat yang mau tampil beda dari yang lain, di OPPO F7 ada AR Sticker yang bikin hasil foto kamu beda dari filter/stiker di kebanyakan aplikasi media sosial

Baca Juga: OPPO F7 dan Tujuh Fitur Terbarunya yang Menarik

Wah seru juga loh bisa jadi selebgram kaya dia, ngebayanginnya aja ga pernah apalagi sampe kejadian hehe. Nah buat kalian yang mau jadi selebgram kaya pengalamannya si teman di atas, tinggal jalanin aja tipsnya ya. Ingat loh biar kata kita eksis di sosmed, tapi jangan sampe keliatan norak ya.

Eksis boleh, norak jangan!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

No Comments

Leave a Comment