Medical Clinic, Fasilitas Baru di Golden Palace Hotel Lombok

medical clinic

Medical Clinic, Fasilitas Baru di Golden Palace Hotel Lombok. Bicara soal sakit atau kejadian darurat yang berkaitan dengan masalah kesehatan tidak pernah ada yang tahu. Kapan dan di mana akan datangnya. Syukur jika terjadinya di rumah dan dekat dari fasilitas pelayanan kesehatan. Bagaimana jika terjadinya saat sedang menikmati liburan? Saat kita berada di tempat lain. Tempat dimana tidak ada keluarga pun kita tidak mengetahui di mana harus mencari tempat untuk berobat. Itulah pentingnya sebuah hotel menyediakan Klinik Kesehatan (Medical Clinic). Kabar baiknya, Golden Palace Hotel Lombok, sebuah hotel bintang empat di Lombok baru saja meresmikan klinik kesehatannya. Bukan sembarang klinik, klinik ini sangat representatif dan menyediakan sejumlah fasilitas untuk penanganan kasus-kasus darurat. Mau tahu ada apa saja? Disimak yuk!

Medical Clinic, Bentuk Pelayanan Terbaik Kepada Para Tamu

medical clinic

Sekilas Tentang Golden Palace Hotel Lombok

Teman-teman di Lombok (mungkin juga yang di luar Lombok) udah pasti tahu lah yaa. Golden Palace Hotel ini merupakan salah satu hotel berkualitas baik yang ada di Lombok, tepatnya Mataram. Sejumlah orang ternama di Indonesia memilih menginap di sini saat ada kegiatan di Lombok. Mulai dari Ibu Martha Tilaar, Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla, hingga Presiden Jokowi. Belum lagi sejumlah aktris, aktor dan band kenamaan lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu per satu namanya.

Mereka memilih menginap di Golden Palace Hotel, tentu bukan tanpa alasan. Hotel ini, selain dikenal sebagai hotel bintang 4 pertama yang ada di Mataram, juga merupakan hotel yang tidak perlu diragukan lagi keamanannya. Itulah mengapa para artis, musisi sampai Presiden mempercayakan Golden Palace Hotel sebagai tempat beristirahatnya saat berada di Mataram, Lombok. Keren banget gak sih hotel yang satu ini? 😉

Medical Clinic, Bentuk Pelayanan Terbaik Kepada Para Tamu

Golden Palace Hotel tidak henti-hentinya berinovasi. Hal itu dilakukan demi memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada para tamunya. Adapun sejumlah inovasi yang telah dilakukan diantaranya yaitu: menjadikan salah satu restorannya sebagai restoran yang menyajikan menu khusus nusantara, menyediakan promo menu-menu spesial yang berbeda setiap bulannya dan masih banyak lagi. Nah, baru-baru ini Golden Palace Hotel membuat gebrakan lagi dengan menyediakan Medical Clinic (Klinik Kesehatan) sebagai salah satu fasilitasnya.

Baca Juga: Merak Resto, The Authentic Indonesian Cuisine

Dalam acara pembukaan Medical Clinic pada Senin (26/2) lalu, Teddy Sanyoto, Direktur Utama Golden Palace Hotel, menjelaskan bahwa klinik ini dibuat sebagai sumbangsih pariwisata kedepannya. “Sebagai hotel bintang 4, kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik sekelas bintang lima, Golden Palace membuka klinik ini sebagai wujud pelayanan jika terjadi hal-hal emergency terhadap tamu yang menginap,” tegasnya.

Lalu Abdul Hadi Fhaisal selaku Ketua PHRI NTB pun menyambut baik apa yang dilakukan oleh Golden Palace Hotel. “Ini ide yang luar biasa, semoga kedepan hal ini akan menjadi contoh bagi hotel-hotel yang lain, terutama yang bintang tiga ke atas. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah bagi pariwisata NTB, khususnya bidang akomodasi perhotelan,” jelasnya.

Siap Berikan Pelayanan 24 Jam

medical clinic

Saya pribadi sih cukup salut dengan inovasi yang dilakukan oleh manajemen Golden Palace Hotel. Karena sebenarnya fasilitas Klinik Kesehatan tidaklah wajib disediakan pada hotel bintang 4. Seperti yang dikatakan oleh Pak Teddy, dimana menurutnya keberadaan fasilitas klinik kesehatan ini adalah hal yang sangat penting. “Saya melihat ini satu hal yang sangat penting karena keadaan emergency atau darurat sering terjadi tanpa bisa dicegah. Semoga dengan adanya klinik ini dapat bermanfaat bagi tamu, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman menginap di Golden Palace,” jelasnya.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Golden Palace Hotel adalah Tempat Staycation Menyenangkan di Lombok

Setiap harinya akan ada seorang dokter dan 2 orang perawat yang bertugas di Medical Clinic. Mereka bekerja bergantian sesuai jam operasional yang telah ditentukan, yaitu mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Namun tidak perlu khawatir, karena jika terjadi sesuatu atau ada kejadian yang perlu ditangani, maka dr. Ummi Kulsum (dokter yang bertugas di sana) selalu siap dihubungi 24 jam.

Adapun untuk jenis-jenis penyakit yang dapat ditangani, diantaranya yaitu: sesak nafas, cedera saat berenang, demam, mual muntah dan masih banyak lagi. Untuk kasus berat seperti penyakit jantung, maka pihak klinik nantinya akan memberi penanganan awal terlebih dulu baru kemudian dilanjutkan ke rumah sakit terdekat. “Kami di sini menyediakan sejumlah fasilitas seperti kursi roda, tabung oksigen, nebulizer dan masih banyak lagi,” jelas dr.Ummi. Kemudian untuk urusan biaya. Ernanda Agung selaku GM Golden Palace Hotel menjelaskan bahwa jika ada biaya yang harus dibayarkan maka pihak tamu nantinya akan berhubungan langsung dengan klinik, bukan hotel.

Pokoknya, sukses terus untuk Golden Palace Hotel. Semoga fasilitasnya semakin lengkap dan cita-citanya untuk menjadi hotel bintang 5 segera terwujud!

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

  • didik March 1, 2018 at 3:20 pm

    Perlu dicontoh… Kereen

    Reply

Leave a Comment