Pertama Kali Menggunakan Hair Dryer? Ini Tahapan Tepat Pemakaiannya!

hair-dryer

Pertama Kali Menggunakan Hair Dryer? Ini Tahapan Tepat Pemakaiannya! Rambut merupakan perhiasan untuk setiap wanita. Tak heran jika para wanita selalu bersemangat untuk melakukan perawatan rambut sehingga rambutnya bisa berkilau dan mempesona. Untuk bisa melakukan perawatan rambut pun teman-teman sudah tidak perlu pusing lagi mengingat kini sudah ada banyak sekali salon perawatan rambut profesional yang bisa didatangi. Namun perawatan rambut di rumah juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu alat yang biasa digunakan untuk merawat rambut adalah hair dryer.

Alat pengering rambut ini memang awalnya hanya dimiliki oleh para hair stylist saja. Namun semakin ke sini, alat pengering rambut juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat awam. Untuk prinsip kerja dari alat pengering rambut adalah dengan alirkan udara yang panas ke rambut sehingga bisa keringkan rambut dalam waktu yang singkat saja. Jika Anda baru keramas dan berencana segera pergi, maka menggunakan alat pengering rambut menjadi langkah yang tepat.

Tahapan Tepat Menggunakan Hair Dryer

Bagi teman-teman yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan hair dryer sebagai alat untuk mengeringkan rambut, berikut ini saya sajikan tahapannya. Disimak yuk!

  1. Setelah Anda selesai keramas, maka lanjut dengan mengeringkan rambut lebih dulu menggunakan handuk atau lainnya sehingga kadar air yang ada di rambut bisa berkurang sedikit. Jangan sampai Anda pakai alat pengering rambut langsung di rambut yang sedang basah-basahnya. Keringkan hingga Anda merasa sudah dalam kondisi setengah basah.
  2. Jika sudah, lanjut dengan bagi rambut jadi beberapa bagian dimana pembagian ini bisa dilakukan sehingga proses pengeringan rambutnya kian mudah. Untuk memudahkannya, maka Anda bisa memakai penjepit rambut di beberapa bagian rambut agar tidak tercampur lagi. Anda bisa membaginya sesuai panjang rambut, biasanya dibagi 3 atau 4 bagian.
  3. Persiapkan hair dryer Anda dengan menancapkannya pada kabel kontak lalu pakai alat pengering rambut ini dengan posisi yang nyaman untuk Anda mengingat alat pengering rambut selalu tersambung dengan kabel.
  4. Sembari menggunakan alat pengering rambut, maka Anda juga sambil menyisir rambut setiap bagiannya. Jangan hanya bagian tengah saja karena biasanya hanya fokus di tengah. Anda juga harus menggunakannya dari atas dekat kulit kepala hingga ke bawahnya. Namun jangan sampai kontak dari alat pengering rambut terlalu dekat dengan kulit kepala mengingat udara dari alat pengering rambut adalah udara yang panas.
  5. Lakukan gantian dengan cara sama di daerah rambut lain. Setidaknya biasanya butuh sekitar 10 menit untuk bisa keringkan rambut sampai betul kering. Jangan sampai hentikan proses pengeringan di tengah-tengah karena bisa jadikan kelembaban alami dari rambutnya hilang.
  6. Jika sudah kering sempurna, maka biarkan dulu rambut hingga beberapa menit sehingga bisa normal kembali dengan udara di sekitar mengingat sudah terpapar dengan udara panas dari alat pengering rambut.
  7. Untuk bisa menjadikan rambut tetap sehat meski setelah penggunaan alat pengering rambut, maka Anda bisa berikan vitamin serta nutrisi tambahan bagi rambut dimana kini sudah banyak tersedia di situs belanja online. Dengan begitu, maka Anda akan terhindar dari rambut yang kering.

Itulah beberapa tahapan dalam penggunaan alat pengering rambut yang tepat. Ternyata menggunakan hair dryer sangat mudah bukan? Kini harga alat pengering rambut juga sudah terjangkau yakni mulai dari puluhan ribu saja dan Anda pun bisa memesannya dari situs belanja online terpercaya untuk mendapatkan beragam produk terbaik.

 

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

1 Comment

  • Maria Soraya February 8, 2018 at 3:42 pm

    waktu belum berhijab, aku rajin pakai hairdryer tiap abis keramas terutama kalau mau bikin rambut lebih rapi sebelum ngantor, setelah berhijab lebih suka mengeringkan rambut secara alami

    Reply

Leave a Comment