Liburan di Balikpapan? Yuk, Kunjungi 4 Tempat Wisata Malam Ini

liburan di balikpapan

sumber : kaltim.prokal.com

Liburan di Balikpapan? Yuk, Kunjungi 4 Tempat Wisata Malam Ini. Kota Balikpapan dikenal sebagai kota minyak. Pasalnya, sumber minyak bumi banyak didapatkan dari kota ini. Tapi, Kota Balikpapan tidak melulu soal perekonomian. Kota Balikpapan juga menyimpan banyak tempat wisata menarik, lho. Pesona Kota Balikpapan selalu terpancar dari pagi hingga malam. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam di Kota Balikpapan, bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

4 Tempat Wisata Malam di Balikpapan

Taman Bekapai Balikpapan

Air berwarna keemasan tampak menjulang dari kejauhan. Semburat warnanya cerah dan memesona mata. Semakin dekat, warnanya semakin terlihat. Itulah air mancur di Taman Bekapai Balikpapan. Sebuah keindahan di tengah gelapnya malam.

Taman Bekapai Balikpapan berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan. Tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata malam terfavorit di Kota Balikpapan. Ikon utama Taman Bekapai Balikpapan, yaitu air mancur yang keluar dari patung abstrak. Sekitar air mancur terdapat lampu aneka warna yang menyala saat hari mulai menggelap.

Taman Bekapai Balikpapan dilengkapi fasilitas berupa bangku taman, beragam kuliner tradisional, dan aneka jenis tumbuhan. Untuk memasuki Taman Bekapai Balikpapan, Anda tidak dikenai biaya tiket. Itulah sebabnya, banyak pengunjung yang memadati kawasan ini.

Pantai Melawai

Mungkin, Anda tidak asing lagi dengan pantai ini. Pantai Melawai merupakan salah satu pantai tersohor di Indonesia. Pantai Melawai berlokasi di Jalan Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan. Panorama matahari terbenam dari Pantai Melawai merupakan daya tarik utamanya. Letak Pantai Melawai tepat di teluk sehingga pengunjung bisa memandang bebas ke arah lautan. Konon, proses tenggelamnya matahari sangat sempurna kalau dilihat dari tempat ini.

Pantai Melawai menyediakan kafe-kafe yang berjajar di sepanjang teluk. Kafe tersebut dirancang terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan samudera. Menjelang malam, kafe ini semakin ramai didatangi pengunjung dari berbagai usia. Gemerlap lampu kapal dan suara debur ombak menjadi magnet utama di tempat ini.

Beach House

Laut dan pantai selalu menjadi objek menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Begitu pula dengan tempat wisata yang satu ini, Beach House. Beach House menyuguhkan tempat makan dengan panorama laut. Fasilitas yang ditawarkan di Beach House setara dengan hotel bintang lima. Beach house memiliki konsep restoran di alam terbuka. Tempat ini beratapkan pepohonan rindang yang dihiasi lampu gantung aneka warna.

Nah, kalau musim hujan, pengunjung bisa makan di bagian dalam restoran. Dekorasinya tidak kalah cantik dan menarik dari tempat makan di luar. Meskipun, berada di dalam, pengunjung masih bisa melihat pemandangan lautan. Soal menu makanan, jangan ditanya. Tentu saja harganya tidak murah. Tapi, Anda bisa memilih makanan yang kira-kira harganya di bawah seratus ribu rupiah.

Ruko Bandar

Ruko Bandar merupakan kompleks kafe yang berada di tepi lautan. Kafe-kafe tersebut berdiri di sepanjang jembatan berbahan kayu. Kafe ini berhadapan langsung dengan air laut yang tenang. Tapi, pengunjung dilarang berenang karena laut di sini tergolong dalam.

Harga makanan di Ruko Bandar relatif murah. Banyak makanan yang dibanderol dengan harga di bawah Rp20.000,00. Selain makan, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang lautan dan berbelanja di kompleks ruko.

liburan di balikpapan

Tidak dipungkiri, Kota Balikpapan memiliki pesona yang tidak ada habisnya. Keindahan kota minyak ini memang tidak terlupakan. Lalu, apa yang masih Anda ragukan? Soal penginapan? Tenang saja, karena Airy Rooms selalu siap melayani kebutuhan penginapan Anda. Airy Rooms memberikan rekomendasi hotel murah di Balikpapan dengan fasilitas kamar hotel yang memuaskan.

Semua pilihan hotelnya terjamin fasilitas, kenyamanan dan kebersihannya. AC, wifi, TV layar datar, dan shower air panas sudah pasti tersedia di setiap kamar hotel. Untuk pembayarannya, Anda bisa bayar dengan transfer antar bank, kartu kredit atau melalui gerai Indomaret. Banyak promo juga setiap harinya, tentu akan menghemat budget Anda ketika berkunjung ke Balikpapan ini.

liburan di balikpapan

Yuk wisata ke Balikpapan dan jangan lupa booking hotel murah di Airy saja. Kunjungi situs resmi Airy di www.airyrooms.com .

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

2 Comments

  • Fachri December 13, 2017 at 3:36 am

    Kapan ya bisa maen ke Balikpapan…
    Keren juga tempat2 wisatanya

    Reply
  • Tajungkang December 17, 2017 at 3:40 pm

    Kapan yah bisa main keppantai melwai lagi..
    jdii pengen liburan lagii

    Reply

Leave a Comment