Belanja Perlengkapan Bayi di Mataharimall.com

belanja perlengkapan bayi

sumber: pixabay.com

Belanja Perlengkapan Bayi di Mataharimall.com – Alhamdulillah tidak terasa bulan November semakin dekat saja, bulan yang menjadi perkiraan lahirnya si kecil. Putri kecil yang kami tunggu-tunggu kedatangannya. Yups, Rani, anak sulung kami setelah 6 tahun akhirnya akan punya adik. Kebayangkan betapa bahagianya kami sekeluarga menyambut kedatangan anggota baru ini. Urusan mempersiapkan aneka perlengkapan bayi pun tidak ketinggalan. Maunya sih pakai lungsuran kakaknya saja, tapi karena jarak usia mereka yang cukup jauh, maka perlengkapan sewaktu si kakak masih bayi sudah diberikan ke anggota keluarga lainnya. Belanja perlengkapan bayinya kita mulai dari awal nih jadinya.

Belanja Perlengkapan Bayi secara Online, Kenapa Tidak?

belanja perlengkapan bayi

sumber: pixabay.com

Suka Duka Belanja Perlengkapan Bayi secara Offline

Saya ingat banget, zaman si sulung dulu kami direpotkan dengan hunting perlengkapan bayi dari satu toko ke toko lainnya, belum lagi kalau perlu berkali-kali bolak balik ke toko yang sama karena ada saja barang yang terlewatkan untuk dibeli. Nah, kebayang kan ribetnya? Makan waktu, biaya dan tenaga. Apalagi saat itu kondisinya lagi hamil besar. Walaupun iya sih, di saat hamil besar gitu memang dianjurkan untuk banyak jalan. Tapi ya capek juga.

Tahun 2011 saat menanti kelahiran si sulung dulu saya memang belum begitu akrab dengan yang namanya belanja online. Jangankan belanja online, daftar internet banking untuk mempermudah proses pembayaran saja belum saya lakukan. Apalagi toko online maupun marketplace gitu juga masih belum banyak. Maka meskipun repot dan ribet, ya pilihan kami tetap belanja langsung di tokonya alias belanja offline.

Mudahnya Belanja Perlengkapan Bayi secara Online di Mataharimall.com

belanja perlengkapan bayi

Waktu pun terus berlalu, tidak terasa anak kedua yang ditunggu-tunggu ini bakal hadir di tahun 2017. Berjarak 6 tahun dari si sulung. Untuk urusan belanja perlengkapan bayi tentu sangat berbeda dibanding kakaknya. Ya, dengan berbagai pertimbangan, saya dan suami pun lebih memilih untuk membeli aneka keperluan si kecil secara online. Perbandingan harga, lebih hemat waktu, tidak butuh banyak tenaga serta banyaknya pilihan yang tersedia menjadi beberapa poin alasan kami untuk berbelanja secara online.

Khawatir kualitas produk tidak sesuai aslinya? Tenang saja, hal tersebut sudah kami antisipasi dengan cara memilih produk yang memang sudah jelas merknya. Sehingga kami sudah tahu seperti apa bahan yang digunakan pada produk yang dimaksud. Toko online atau marketplace seperti Mataharimall.com sudah menyediakan fitur bagi para pelanggannya untuk memilih produk berdasarkan merk yang ada. Para pelanggan juga dipermudah dengan memilih produk berdasarkan rentang harga, warna produk, lokasi penjual dan masih banyak lagi. Sehingga kita bisa menentukan sendiri akan memilih produk yang mana dengan menyesuaikan pada fitur-fitur filterisasi yang sudah disediakan.

Manfaat Berbelanja Perlengkapan Bayi secara Online

Sebagian besar orangtua kini banyak memilih untuk berbelanja perlengkapan bayi secara online, dibanding membeli langsung di toko-toko perlengkapan bayi yang ada di kotanya. Apa saja sih manfaat berbelanja perlengkapan bayi secara online?

Harga Produk yang Jauh Lebih Murah

Harga produk perlengkapan bayi yang dijual online umumnya lebih murah dibandingkan yang dijual langsung di toko-toko. Hal ini mungkin disebabkan karena biaya distribusi bisa lebih ditekan, atau karena kita membelinya langsung dari penjual yang lebih besar.

Praktis dan Hemat Waktu

Untuk berbelanja online, kita hanya perlu pantengin layar laptop atau smartphone. Bisa dilakukan di mana saja, asalkan ada koneksi internet. Pastinya lebih praktis dan hemat waktu, karena tidak perlu berlama-lama meninggalkan rumah, bukan?

Tidak Butuh Banyak Tenaga

Yups, belanja online memang tidak membutuhkan banyak tenaga. Kita tidak perlu meninggalkan rumah untuk mendatangi satu toko ke toko lainnya. Tidak perlu berdiri lama-lama memilih aneka perlengkapan bayi dari satu etalase ke etalase yang lain. Ya gak?

Aneka Promo Menarik

Toko online atau marketplace seperti Mataharimall.com ini biasanya sering memberika aneka promo menarik. Misalnya, promo diskon, cashback, hingga gratis ongkos kirim. Bayangkan deh, kita bisa berbelanja perlengkapan bayi dengan harga yang lebih murah lagi kan yaa?

Teman-teman ada yang sedang menunggu kelahiran si buah hati juga? Share yuk lebih senang belanja perlengkapan bayi langsung di toko atau secara online?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

15 Comments

  • Vidy September 29, 2017 at 3:36 am

    Uwiiiih pantesan bilang dah belanja…ternyatah ya ngeborong dimari….mantap…moga lancar ya nanti lahiran dedek bayi

    Reply
  • Liza Permasih September 29, 2017 at 5:25 am

    Suamiku tuh yang demen banget belanja onlen. Gak capek dan murah, katanya.

    Reply
  • Tuty Queen October 2, 2017 at 1:00 pm

    Kalo liat koleksi untuk anak-anak bisa kalap belanja, gemess soalnya

    Reply
  • Mugniar October 10, 2017 at 5:45 am

    Sama deh dengan waktu kakak Rani mau lahir, zaman saya mau lahiran dulu belum marak toko online kayak Mataharimall ini. Sekarang lebih memudahkan para bumil ya 🙂

    Reply
  • Utie adnu October 10, 2017 at 11:27 am

    Kalo ngeliat prlengkapan bayi kepinginny ring semua selain imut warna ya juga bikin mupeng may beli,,, noted mba,

    Reply
  • Dian Ravi October 10, 2017 at 12:07 pm

    Emang paling enak belanja online. Enggak pake capek, enggak pake bayar parkir, dan mau banding-bandingin harganya juga nyaman.

    Reply
  • Ria Kurniasih October 10, 2017 at 12:31 pm

    Lebih enak memang belanja via online, ga cape dan lebih effisien hehe

    Reply
  • Inge Maria Wibowo October 10, 2017 at 2:47 pm

    Sama mba, saya juga lebih suka belanja online. Karena rempong bawa anak kecil, males keluar juga karena macet dan panas-panasan hehe

    Reply
  • lendyagasshi October 10, 2017 at 6:11 pm

    Barakallahu, mba Andy…
    Semoga persalinannya lancar, gak ada hambatan dan ibu serta anaknya sehat.

    Iya ihh…kalo belanja online ini minusnya cumaa…jangan kalap!
    Hahha…kadang suka gak kerasa, pencet-pencet, tiba-tiba uda berjuta-jutaaa aja…wkkwkkw…**langsung suami melotot dan emak gak rela nurunin belanjaan dari troli virtual.

    Reply
  • Helena October 10, 2017 at 10:28 pm

    aku belum pernah sih belanja baju bayi via online soalnya beli grosiran di pasar. Heheh.
    kalau mainan baru deh cari via online

    Reply
  • Miranti October 11, 2017 at 12:17 pm

    Akuuu juga korban yg ga kapok2 belanja onlen! Padahal sering juga pas nyampe ga sreg di anu dan anu hehe.. Maklum emak2 kekinian yg maunya praktis tinggal klik 😛

    Reply
  • Anindita Ayu October 12, 2017 at 2:37 am

    Aku pun sekarang setiap mau belanja mesti cek-cek di toko online mbak, hihi. Seringnya lebih murah dan lebih lengkap juga kan.. ^^

    Reply
  • Abdul Malik October 12, 2017 at 8:29 am

    Belanja online emang mudah dan praktis, tapi kita juga harus selalu berhati hati ketika belanja online, dan harus benar benar jeli dalam memilih produk yang akan kita beli

    Reply
  • Latifika Sumanti October 12, 2017 at 5:10 pm

    Entah kenapa jadi macam addicted juga nih saya dengan online shopping… Tapi seringnya ditahan walau ada promo juga, dipikir lagi 2 3 4 5x klini betulan kebutuhan atau keinginan aja….*sok prinsipil wkwkk

    Reply
  • Artha Amalia October 14, 2017 at 3:57 am

    Saya juga sebentar lgau punya bayi. Sebulan lagi…tapi yg semangat siapin itu suami. Udah ribut tanya kapan mau beli perlengkapan si kecil. Padahal kan via online lbih praktis

    Reply

Leave a Comment