Pengalaman Staycation Hemat di Airy Rooms Mataram Lombok

airy rooms

Pengalaman Staycation Hemat di Airy Rooms Mataram Lombok. Rasanya udah lama banget saya dan keluarga gak staycation. Itu loh, liburan yang kerjaannya diam doang di kamar hotel. Istirahat dari rutinitas lah pokoknya. Sampai suatu ketika, pas cocok sama waktu liburnya si kecil, pas papanya juga lagi gak kerja, plus pas banget ketemu promo harga murah di salah satu hotel yang baru berdiri di Lombok di aplikasi Airy Rooms. Jadi deh kita staycation semalam di sana. Tepatnya di Airy Rooms Mataram Cakranegara Bangau 2 Lombok.

Airy Rooms Mataram Cakranegara Bangau 2 Lombok

airy rooms

Pesan Kamar Lebih Praktis dengan Aplikasi Airy Rooms

Airy Rooms Mataram Cakranegara Bangau 2 Lombok ini bekerja sama dengan hotel di Lombok yang bernama Bale Rama. Lokasinya sangat strategis karena terletak di pusat kota Mataram, tepatnya di Jalan Bangau No.2 Cakranegara. Meskipun terbilang kecil, tapi dengan desainnya yang unik menjadikan Airy Rooms Mataram Cakranegara Bangau 2 Lombok terlihat menarik saat kita sepintas melintasi bagian depan bangunannya. Setidaknya itu kesan pertama yang saya tangkap ketika tiba di sana.

Beruntung sekali meskipun sedang musim liburan, kami bisa mendapatkan harga kamar yang terjangkau yaitu sebesar Rp164.340,- (room only). Kami sengaja mengambil kamar yang tanpa sarapan karena pagi harinya memang sudah berencana sarapan di sebuah tempat makan yang letaknya tidak jauh dari lokasi menginap. Lagipula berdasarkan pengalaman sebelumnya, di setiap kamar Airy Rooms selalu tersedia sekotak cemilan yang cukup sukses bikin kita kenyang ngemil! Hahahaha.

Baca Juga: Menginap di Airy Rooms, Solusi Akomodasi Berkualitas dengan Harga yang Pantas

airy rooms

Oh iya, kalau dulu saya memesan Airy Rooms via website, kemarin nih lain lagi. Soalnya saya pesan menggunakan aplikasi Airy Rooms. Coba deh teman-teman download aplikasinya di sini. Begitu kelar urusan pesan dan bayar tagihan kamar, e-tiket bakal langsung tampil di aplikasi dan dikirim ke alamat e-mail yang kita daftarkan. E-tiket tersebut yang nantinya kita perlihatkan pada petugas hotel sebagai persyaratan check-in. Gampang banget kan?

Kamar Berukuran Kecil dengan Fasilitas yang Besar

airy rooms

Dilengkapi Sunrise Meal, Air Mineral dan Perlengkapan Mandi

Kamar yang kami pesan di Airy Rooms Mataram Cakranegara Bangau 2 Lombok terbilang unik. Ya, soalnya ukurannya kecil banget. Dari semua kamar hotel yang pernah kami tempati saat staycation, mungkin inilah yang terkecil. Luasnya hanya 18 meter persegi. Eitt, tapi jangan salah! Meskipun ukurannya hanya segitu, kita gak bakalan berasa sempit-sempit amat kok. Karena nih kamar udah didesain sedemikian rupa sehingga perabotan-perabotannya gak makan tempat. Terus nih, urusan fasilitas jangan ditanya. Komplit dah!

airy rooms

airy rooms

Di meja udah tersedia sunrise meal yang dikemas khusus oleh Airy Rooms di dalamnya terdapat 6 pcs cemilan yang lezat, di meja lainnya terdapat 2 botol air mineral. Perlengkapan mandi? Ada dong! Komplit. Mulai dari shower gel, shampoo, sisir, sikat dan pasta gigi. Semuanya ditempatkan di dalam sebuah pouch cantik berwarna biru, khas Airy Rooms banget. Yang saya senang dari kamar Airy Rooms ini adalah karena sudah ada standarnya yang sama. Sehingga kita sebagai tamu gak perlu khawatir lagi di kamar bakalan disediakan perlengkapan mandi gak ya? ada air mineral gak ya? Itu kondisi yang sering banget dikhawatirkan saat kita akan menginap di hotel-hotel kecil macam ini. Ya kan?

airy rooms

Menikmati Kenyamanan Staycation di Kamar Airy Rooms

Meskipun berukuran kecil, kamar yang kami tempati ini nyaman banget. Lemari, televisi dan meja kerjanya ditempatkan sekreatif mungkin biar gak makan tempat. Jadi tamu yang menginap gak bakalan merasa kamar tersebut sempit. Selain itu, saya udah gak khawatir sih ya kalau pesan kamar di Airy Rooms. Soalnya nih, Airy Rooms sudah menjamin 7 kenyamanan yang pasti ada di setiap kamar hotelnya. 7 jaminan kenyamanan tersebut, yaitu:

  1. Tempat tidur yang bersih
  2. Fasilitas WiFi gratis
  3. Televisi layar datar
  4. AC
  5. Air hangat
  6. Perlengkapan mandi
  7. Air minum gratis

Bagaimana? Asyik kan. Dengan biaya gak sampai 200ribu, saya bisa mendapatkan fasilitas menginap di hotel seperti yang dijelaskan di atas. Pokoknya say no to pengalaman buruk kalau menginap di Airy Rooms deh.

Nah, kalau temen2 mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, temen2 bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

airy rooms

Oh iya, teman-teman yang pernah menginap di Airy Rooms share dong pengalamannya di kolom komentar 🙂

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

11 Comments

  • Arman September 19, 2017 at 1:53 pm

    Sekarang budget hotel bagus bagus ya…

    Reply
  • Vidy September 19, 2017 at 4:53 pm

    Bumil dah staycation aje..ck..ck..ck..tetep lincah ke sana ke sini..

    Reply
  • Ransel Usang September 19, 2017 at 7:51 pm

    Kalo tiap weekend bisa staycation aku juga mau ikutan

    Reply
  • Ndy Pada September 20, 2017 at 7:39 am

    Wah murah ya untuk fasilitas selengkap itu. Bisa jadi referensi hotel kalo ada rezeki ke NTB 🙂

    Reply
  • Alma Wahdie September 21, 2017 at 11:28 pm

    Waah, ada sunrise meal!😍

    Reply
  • Mugniar September 22, 2017 at 8:17 am

    Unik lho ada sunrise meal-nya

    Reply
  • Anisa AE October 13, 2017 at 10:18 am

    Aku sekarang kalo mau nginep ke mana-mana pakai Airy. Hemat, banyak diskonnya, fasilitas oke. Heheh

    Reply
  • Farida Pane October 13, 2017 at 10:44 am

    Wow, ga sampe 200rb udah sama camilan pula. Asyik ya airy rooms😍

    Reply
  • Dunia Faisol October 13, 2017 at 11:05 am

    Mantap mbak, cocok dah buat jalan-jalan pas nginepnya di airy rooms, seppp

    Reply
  • arminareka perdana October 14, 2017 at 1:36 am

    Mantap, harga segitu tapi fasilitasnya dah komplit

    Reply
  • Ahmad Kumaedi October 14, 2017 at 6:07 am

    Lombok memang destinasinya keren keren. Sukses selalu ya mbak.

    Reply

Leave a Comment