Nasi Pincuk Merdeka, Sajian Spesial Kemerdekaan di Golden Palace Hotel Lombok

nasi pincuk merdeka

Nasi Pincuk Merdeka, Sajian Spesial Kemerdekaan di Golden Palace Hotel Lombok. Bulan Agustus menjadi sebuah bulan yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Pada bulan ini, tepatnya di tanggal 17 Agustus, kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Semua orang merasakan betul euforia peringatan HUT Ke-72 Republik Indonesia. Di berbagai tempat, kita dapat dengan mudah menemukan beragam bentuk perayaan kemerdekaan. Mulai dari upacara bendera, aneka lomba, hingga berbagai promosi yang ditawarkan oleh sejumlah merchant ternama di Indonesia. Golden Palace Hotel Lombok salah satunya, hotel bintang 4 yang berada di Pulau Lombok ini menawarkan sajian spesial HUT Ke-72 Republik Indonesia, yaitu Nasi Pincuk Merdeka.

Nasi Pincuk Merdeka, Sajian Spesial Kemerdekaan

nasi pincuk merdeka

Sajian spesial dalam rangka Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia di Golden Palace Hotel Lombok ini diberi nama Nasi Pincuk Merdeka. Uniknya, Nasi Pincuk Merdeka disajikan menggunakan gerabah, yang merupakan salah satu produk kerajinan unggulan di Pulau Lombok. Penggunaan gerabah juga dimaksudkan untuk mengangkat usaha kreatif lokal. Lalu apa saja yang tersaji dalam seporsi Nasi Pincuk Merdeka?

Cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp72.000,- nett, teman-teman sudah bisa menikmati seporsi Nasi Pincuk Merdeka yang terdiri dari Nasi Putih Hangat, Ayam Goreng, Empal Daging Rica, Bajo Cabe Ijo, Sayur Kelor, Tumis Kangkung, serta Urap Timun. Tidak lupa pula minumannya, yaitu Es Dawet atau Es Cincau. Tinggal pilih aja. Komplit bukan?

Penasaran Bagaimana Rasanya Nasi Pincuk Merdeka?

nasi pincuk merdeka

Senang sekali usai mengikuti kegiatan Workshop IHGMA Chapter Lombok kemarin, saya berkesempatan mencoba sajian spesial Nasi Pincuk Merdeka ini. Sejak melihat foto promosinya di instagram, saya memang sudah penasaran dengan rasanya. Ya soalnya nih, sekadar info, Golden Palace Hotel Lombok itu selalu melakukan promo-promo sajian makanan spesial yang berbeda di setiap bulannya. Di bulan-bulan yang lalu misalnya, ada Giant Burger, Seafood Bekele, Menu Selera Nusantara, Begibung, Pizza Fiesta dan masih banyak lagi.

Dan hasilnya? Seporsi Nasi Pincuk Merdeka itu sukses saya lahap habis, tak bersisa. Yang gak habis cuma Es Dawet dan Urap Timunnya aja. Efek kekenyangan sama Nasi Pincuk Merdeka kali ya? Menurut saya, porsinya udah pas. Malahan nih, kalau ada nasi putih tambahan, seporsi gitu kayaknya cukup untuk 2 orang. Terutama buat teman-teman yang porsi makannya gak banyak-banyak amat. Rasanya juga enak. Saya paling suka sama lauk Empal Daging Rica. Aih, enak deh pokoknya! Tenang aja, dengan harga Rp72.000,- itu kalian sudah bisa makan kenyang ๐Ÿ˜‰

nasi pincuk merdeka

Seperti biasa, layaknya menu-menu makanan dan minuman lainnya yang ada di Golden Palace Hotel Lombok, sajian spesial Nasi Pincuk Merdeka ini pun bisa teman-teman santap di semua area di Golden Palace Hotel Lombok. Baik itu di restoran, rooftop, skylounge atau bagi yang menginap, boleh banget dinikmati di kamar kalian. Dan yang paling penting nih, jangan khawatir yaa karena promo Nasi Pincuk Merdeka bukan cuma berlaku di tanggal 17 Agustus 2017, melainkan hingga tanggal 31 Agustus 2017. Promosi HUT Ke-72 RI mana lagi coba yang sampai selama itu? ๐Ÿ˜€

Golden Palace Hotel Lombok dan Promo Serba 72

Berbicara soal promosi, dalam rangka Hari Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia, Golden Palace Hotel Lombok rupanya gak cuma promo menu makanan lho! Tetapi juga ada promosi diskon kamar. Ya, hingga tanggal 31 Agustus 2017 nanti, ada promo harga kamar sebesar Rp720.000,- per malam untuk tipeย deluxe. Itu bukan harga final ya, karena ada tambahan lagi yaitu diskon sebesar 7,2%. Nah, 720ribu ditambah diskon 7,2% jadi sisa berapa tuh? Hemat banget tuh. Pas deh buat yang mau berlibur ke Lombok di bulan Agustus atau teman-teman yang emang doyan staycation bareng keluarga ๐Ÿ˜‰

Promo spesial kemerdekaan cuma berlaku di tanggal 17 Agustus? Siapa bilang! Buruan gih ke Golden Palace Hotel Lombok. Tinggal pilih promo serba 72nya, mau menikmati sajian spesial Nasi Pincuk Merdeka atau sekalian manfaatkan promo kamarnya yang hemat banget. Teman-teman pilih yang mana?

Biasa dipanggil Andy. Pernah tinggal lama di Makassar dan sekarang di Mataram, Lombok. Ngeblog sejak 2007. Senang kulineran, staycation, kopdaran di cafe, browsing produk di toko online tapi gak beli, dan tentu saja...senang menulis :) Bisa dikontak di andyhardiyanti@gmail.com

28 Comments

  • Gara August 20, 2017 at 9:37 pm

    Makan nasi pincuk di warung dekat rumah saja Mbak, hihi *dihajar. Ini hotel yang di daerah Gebang itu ya? Hotel ini salah satu pelopor bangunan tinggi di Mataram, dari kejauhan sudah tampak rupanya, wkwk. Ngomong-ngomong, itu foto pemandangan senja dari rooftop-nya ya, Mbak? Jempolan, euy.

    Reply
    • andyhardiyanti August 21, 2017 at 1:47 am

      Bwahahahhaha.
      *HajarBeneran

      Iya, ini yang di Gebang itu ๐Ÿ™‚
      Lagi di Lombok, Gar?

      Reply
  • Iqbal August 20, 2017 at 9:46 pm

    Spertinya enaksss

    Reply
  • SuikaLova-Annafi August 21, 2017 at 4:11 am

    baca postingan ini pas puasa…kesalahan besaaar~~ aku jadi lapar xD

    Reply
  • Dian Ravi August 21, 2017 at 8:11 am

    Aku mau berlibur ke lombok, makan nasi pincuknya sambil liburan…. hicks tapi mesti nabung dulu.

    Reply
  • Nova Violita August 21, 2017 at 8:16 am

    Nasi pincuk itu kaya tumpeng mini ya.. imut banget..tapi rasanya pasti enak..

    Jadi pengen icip2..

    Asal ngeliat makanan ..selalu lapar.. hahahaha

    Reply
  • Noe August 21, 2017 at 9:02 am

    Aku pingin bgt lah ke Lombok, tp blm kesampaian. Entah kapan ๐Ÿ™

    Reply
  • Winda Carmelita August 21, 2017 at 10:08 am

    Penasaran yg di dalam kendi itu isinya apa ya Mbak? Hihihi .. Bajo Cabe Ijo itu semacam ikan asin kah?

    Reply
  • Mugniar August 21, 2017 at 2:11 pm

    Kreatif ya.
    Penasaran dengan nasi pincuk.

    Reply
  • Shine August 21, 2017 at 4:26 pm

    aduuuuh malem2 baca ginian, jadi kruyukan ni perut, mauuuu

    Reply
  • Okti August 21, 2017 at 4:54 pm

    Nasi pincuk merdeka cocok nya daunnya pakai warna merah. Jadi serasi dengan nasi putih ๐Ÿ™‚

    Reply
  • arman August 21, 2017 at 8:25 pm

    keliatannya enak nasi pincuknya… ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Utie adnu August 21, 2017 at 10:52 pm

    Wow keliatan enak y mba,. , Next trip to Lombok mau Cobain,,, plating nya juga Indonesia bngt

    Reply
  • Eni martini August 21, 2017 at 11:26 pm

    Aku sukaaaa banget kuliner model gini, love it

    Reply
  • April Hamsa August 22, 2017 at 2:15 am

    Aku suka hotel2 di Indonesia kalau hari kemerdekaan suka berpromo gini. Jadinya pas ada org asing nginep sekalian memperkenalkan budaya dan masakan Indonesia ya, gk melulu masakan asing ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Helena August 22, 2017 at 4:15 am

    asik asik banyak diskon di Golden Palace Hotel Lombok. Tapi kapan kesananya ya?

    Reply
  • Andreas August 22, 2017 at 5:16 am

    wah enak banget nih makananya, juga ditemani pemandangan yang keren

    Reply
  • westi August 23, 2017 at 2:22 am

    keren nih pemandangannya dan ada diskon pula.. patut kesana..

    Reply
  • Anis khoir August 23, 2017 at 8:41 am

    Waw, nasi pincuknya ikutan merdeka dengan bertabur diskon. Tapi sayang jauh di Lombok, kalo nanti jadi berat diongkos.

    Reply
  • Wukuf Dilvan Rafa August 24, 2017 at 1:08 pm

    kepengen coba sih, kalau ada waktu saya ke lombok temanin kesana ya ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Tuty Queen August 25, 2017 at 6:27 am

    mirip nasi timbel ya mbaak

    Reply
  • deddyhuang.com August 27, 2017 at 5:10 am

    kudu ke sana nih.. ๐Ÿ˜€

    tapi jauh ah dari palembang.. keknya di sini juga ada nasi jenis kek gitu mbak andy.

    Reply
  • Jalan-Jalan KeNai August 29, 2017 at 2:16 pm

    72 ribu isinya sekomplit itu sih saya mau banget ๐Ÿ™‚

    Reply
  • Yandigsa August 30, 2017 at 11:55 am

    Kelar baca artikel ini sy jadi laper, wahhh kapan yah bisa makan nasi dg wadah gerabah

    Reply
  • Ndy Pada September 2, 2017 at 10:45 am

    *catet nama hotelnya*
    Siapa tau pas ada rejeki ke Lombok, pas ada promo lagi ๐Ÿ˜€

    Reply
  • Dunia Faisol September 2, 2017 at 11:59 am

    Waduhhh ngiler polll moga kapan bisa kesampean ke sana

    Reply

Leave a Comment